Friday 30 December 2022

ZAP Chapter 53 : Reuni Eugene Part 2

 ◇POV Sumire◇

"Terima kasih sudad datang jauh-jauh ke sini! Aku telah mendengar bahwa anakku telah dibangkitkan semangatnya berkat Sumire-san! Terima kasih banyak! Aku berterima kasih sebagai ayah dari Eugene!" 

"Namaku Sashiogi Sumire. Tidak, akulah yang dibantu oleh Eugene-kun sepanjang waktu..." (Sumire)

"Aku ingin mendengar ceritamu, tapi mari kita makan malam dulu! Makanan yang dibuat Hana-san semuanya enak!" 

Aku akhirnya makan malam bersama keluarga Eugene-kun. 

Aku ditatap langsung oleh ayah Eugene-kun dan menjadi sedikit gugup. 

Bagaimana ya, ayah Eugene-kun memberikan perasaan 'longgar' secara keseluruhan. 

Ini seperti dia selalu tersenyum. 

Wajahnya mirip dengan Eugene-kun, tetapi kesan yang mereka berikan cukup berbeda.

"Silakan makan. Apakah kamu tahu cara makan ini?" (Hana)

Hana-san juga merekomendasikan sesuatu kepadaku sambil tersenyum. 

Di tengah-tengah meja di ruang tatami, ada hotpot yang mendidih di atasnya! 

Aroma harum memenuhi ruangan.

"Y-ya, itadakimasu." (Sumire)

Mengatakan ini, aku memecahkan telur mentah dan menuangkannya ke dalam mangkuk keramik. Aku kemudian mengaduknya dengan sumpit. 

Setelah itu, aku menyendok bahan makanannya dengan centong yang berlubang-lubang dan perlahan-lahan mencelupkannya ke dalam telur mentah.

Bahan-bahan yang panas itu sekarang berada pada suhu yang tepat. 

Perlahan-lahan aku membawa sayuran yang telah meresap rasanya ke dalam mulutku. 

"Ah ... enak." (Sumire)

Rasa asin dan manis yang enak menyebar ke dalam mulutku. 

Yup, ini adalah sukiyaki. 

Entah mengapa aku makan sukiyaki di isekai. 

"Aku terkejut kamu tahu cara memakannya, Sumire..." (Eugene)

Eugene-kun kagum. 

"Apakah kamu tidak mau makan, Eugene-kun?" (Sumire)

Sekarang aku melihat lebih dekat, Eugene-kun tidak banyak menggerakkan sumpitnya. 

"Aku tidak terlalu suka telur mentah, tahu..." (Eugene)

"Oh~." (Sumire)

"Apa, Eugene, itu menyedihkan. Ini adalah makanan yang enak, tahu." 

"Mengapa tidak memasaknya?" (Eugene)

"Jangan bodoh! Itu akan merusak rasa dari bahan-bahannya! Ngomong-ngomong, kamu juga tidak suka menuangkan telur ke atas nasinya." 

"Ya, aku ingin telur goreng untuk sarapan besok, Hana-san." (Eugene)

"Eh? Kamu tidak suka TKG Eugene-kun?!" (Sumire) <Tamago Kake Gohan>

Padahal itu enak!

Aku mendengarkan percakapan yang ramai antara ayah dan anak. 

Melakukan hal seperti ini cukup menyenangkan.

Aku mengambil sushi dari piring dengan sumpitku dan memakannya. 

Tunggu, aku memakannya seolah-olah ini wajar, tapi ini benar-benar sushi!

Meja makan rendah ala Jepang, makan sukiyaki dan sushi ...

Apakah ini Jepang?

"Apakah itu cocok dengan seleramu, Sumire-san?" (Hana)

"Ya, ini benar-benar enak!" (Sumire)

"Oh, begitu. Senang sekali mendengarnya." (Hana)

Hana-san tersenyum dan belum makan apa-apa.

"Uhm...apakah kamu tidak akan makan apa-apa?" (Sumire)

" Aku adalah pembantu Santafield-sama, jadi aku tidak bisa pergi makan ketika Tuan sedang makan bersama tamunya." (Hana)

"Yaaah..." (Sumire)

Meskipun akan lebih menyenangkan jika semua orang makan.

Jadi apakah dunia ini benar-benar masyarakat yang hierarkis...?

Sementara aku bingung dengan hal ini...

"Hana-san, kamu bisa melakukan seperti biasa. Sumire berasal dari dunia paralel, jadi dia tidak akan terganggu oleh aturan-aturan para bangsawan Empire." (Eugene)

"Oh, benarkah begitu? Kalau begitu, aku juga akan makan, oke?" (Hana)

Mengatakan hal ini, dia mulai makan seolah-olah sudah terbiasa. 

"Eugene-kun, apa ini tentang aturan...?" (Sumire)

"Oyaji secara teknis adalah seorang bangsawan dari Empire, jadi ada banyak aturan dan tradisi yang merepotkan." (Eugene)

"Oi, ada apa dengan 'secara teknis' itu, nak?" 

"Kamu tidak benar-benar memiliki wilayah kekuasaan dan satu-satunya pelayanmu adalah Hana-san. Jika Sumire mulai berpikir bahwa kamu adalah bangsawan biasa, itu akan membawa masalah baginya di masa depan." (Eugene)

"Benar. Hahahahahaha!" 

Percakapan dengan ayah Eugene-kun terus berlanjut.

"Dan begitulah situasinya, Sumire." (Eugene)

"Begitu yaa~ Haruskah aku juga mempelajari etiket Empire?" (Sumire)

"Kamu tidak benar-benar perlu. Bukan seperti kamu akan tinggal di sini." (Eugene)

"Apa yang kamu katakan, Eugene-chan?! Sumire-san adalah calon pengantin, kan?! Dalam hal ini, tidak ada ruginya untuk mempelajari etiket Empire dengan benar!" (Hana)

"P-Pengantin?!" (Sumire)

"Hana-san... Sumire baru saja datang ke dunia ini, jadi ada banyak hal lain yang harus dipelajari." (Eugene)

"Tidak, tidak bisa begitu! Aku akan menjelaskannya kepadamu ketika ada waktu, oke, Sumire-san? Tentu saja, dengan seizinmu." (Hana)

"Tolong ajari aku, Hana-san! Dan terima kasih banyak!" (Sumire)

"Sumire-san adalah gadis yang baik. Tanggapannya yang jujur memiliki energi. Dia sama seperti ibumu ketika dia masih muda." 

"Ibu dari Eugene-kun?!" (Sumire)

Ngomong-ngomong, aku hampir tidak pernah menanyakan apapun tentang ibunya yang sudah meninggal. Aku merasa tidak enak untuk bertanya.

"Sumire, jangan menganggapnya serius. Ketika Oyaji mabuk, dia mengatakan hal yang sama kepada siapa pun." (Eugene)

"Ah...aku mengerti." (Sumire)

Sekarang aku melihat lebih dekat, ayah Eugene-kun sudah mengosongkan beberapa botol alkohol. 

"Oi, Eugene, kamu berada pada usia dimana kamu bisa minum sekarang. Kamu tidak akan meminum alkohol yang telah dituangkan ayahmu?" 

"Aku akan minum sesuai dengan keinginanku sendiri." (Eugene)

"Kurang ajar! Aku harap kamu tidak hanya bermain-main di Akademi Magic. Kamu sudah mendapatkan seorang gadis manis seperti Sumire-san sebagai pacarmu. Cobalah menuangkan sake untuk Ayahmu!" 

"Dasar orang tua pemabuk sialan..." (Eugene)

Eugene-kun menggumamkan ini, tapi dia terlihat seperti sedang bersenang-senang.

Begitulah cara kami menyelesaikan makan malam kami yang menyenangkan sambil mengobrol. 

◇◇

Setelah makan, kami beristirahat sejenak sambil meminum teh hangat yang sudah disiapkan Hana-san untuk kami dan memakan camilan dingin. 

"Hei, Eugene, bisakah kamu datang ke istana besok?" 

Ayah Eugene-kun bertanya dengan santai.

"Hm? Kenapa?" (Eugene)

"Orang itu ingin bertemu denganmu. Aku mengatakan pada orang itu bahwa kamu sekarang adalah orang biasa setelah keluar dari sekolah militer, tetapi dia tidak mendengarkan, tahu." 

"Orang itu?" (Eugene)

"Tidak boleh begitu, Tuan. Memanggil Yang Mulia sebagai 'orang itu'." (Hana)

""Yang Mulia Emperor?!""

Suaraku dan Eugene saling tumpang tindih.

"Mengapa Yang Mulia Emperor ingin bertemu denganku?" (Eugene)

"Dia mungkin ingin mendengar tentang kisahmu mengalahkan Divine Beast Cerberus dan Maou Erinyes. Lagipula dia suka mendengar kepahlawanan orang lain." 

"Serius?" (Eugene)

Eugene-kun menghadap ke langit-langit dengan wajah bermasalah.

"Bukankah kamu dekat dengan dia ketika kamu masih kecil? Dia tampak sedikit sedih karena kamu meninggalkan negara ini secara tiba-tiba tanpa perpisahan, kamu tahu?" 

"Itu ketika Yang Mulia adalah putra mahkota... Aku belum pernah berbicara dengannya dengan santai sejak dia menjadi Empire... Begitu, dia khawatir, ya." (Eugene)

Aku bisa melihat nostalgia di wajah Eugene-kun.

"Hoi." 

"Eh?" (Eugene)

Eugene-kun dengan cekatan menangkap kertas yang dilemparkan ayahnya seperti shuriken.

Itu adalah sebuah amplop.

"Surat pengantar untuk bertemu dengan Emperor. Aku yang menulisnya. Datanglah ke istana ketika kamu punya waktu." 

"....Walaupun kamu memberitahuku bahwa tiba-tiba... Tidak, baiklah." (Eugene)

Eugene-kun berbalik ke arahku setelah membuat sedikit wajah bermasalah.

"Maaf, Sumire. Aku berencana memandumu berkeliling ibu kota, tetapi aku punya urusan lain yang harus kuhadiri." (Eugene)

"Tidak apa-apa. Aku akan tinggal di rumah." (Sumire)

"Kalau begitu, aku akan memandumu berkeliling ibu kota. Apakah itu tidak apa-apa?" (Hana)

Hana-san adalah orang yang mengatakan itu padaku.

"Ya, tolong!" (Sumire)

"Kalau begitu, senang berjalan denganmu, Sumire-san." (Hana)

Jadi, Eugene-kun dan aku akan pergi secara terpisah besok.

◇POV Eugene◇

-Istana empire yang terletak di pusat ibu kota Grandflare, Istana Einherjar. 

Sebuah bangunan megah tempat Yang Mulia dan keluarga kerajaan tinggal.

Ada beberapa Ksatria Black Iron yang mempertahankan gerbang utama raksasa tanpa menurunkan penjagaan mereka.

Aku selalu menggunakan pintu belakang ketika aku masih kecil, tapi karena aku memiliki surat pengantar untuk Yang Mulia, aku menggunakan gerbang utama. 

Ada antrean panjang orang di pintu masuk.

"Yang berikutnya... Kamu masih cukup muda. Seorang pelajar? Tunjukkan izin masukmu ke istana." 

"Ini." (Eugene)

Pria Ksatria Black Iron tampaknya mencurigaiku dengan seragam pelajar dari Akademi Magic Lykeion. 

Yah, tentu saja dia akan melakukannya. 

Aku memberinya surat perkenalan yang kudapat dari Oyaji. 

"Ini adalah... amplop yang digunakan untuk imperial army. Terkait dengan tentara...? Tandanya adalah...itu tulisan yang kotor. Sangat buruk dan sulit dibaca." 

"....Maaf." (Eugene)

Aku meminta maaf untuk ayahku.

Tulisannya sangat buruk sejak dulu. 

Orang Ksatria Black Iron menyerah untuk membaca tanda itu dan memegang semacam magic tool di atas amplop. 

"Sepertinya ini adalah asli. Kamu diizinkan masuk ke istana. Mari kita dengar tujuanmu." 

"Bertemu dengan Yang Mulia." (Eugene)

"....Lagi. Ada banyak hal itu akhir-akhir ini. Bagaimanapun juga, Yang Mulia adalah tokoh yang mendengar rakyat secara pribadi. Namun, ada banyak orang dengan niat yang sama. Bahkan ada orang yang telah dibuat menunggu sekitar 3 hari untuk bertemu. Apakah kamu tetap akan pergi meskipun begitu...? Tidak, akan sangat tidak sopan untuk menanyakan hal itu. Baiklah, kamu bisa pergi! Kamu akan bisa mengetahui di mana ruang audiensinya jika kamu berjalan lurus ke depan. Jika kamu tersesat, tanyakan pada seorang prajurit." 

"Terima kasih." (Eugene)

"Selamat tinggal. Berikutnya!" 

Dia mengajariku dengan ramah. Aku berterima kasih kepadanya dan melintasi gerbang utama istana. 

Ada pekarangan yang luas dan jalan setapak beraspal batu yang luas dari gerbang utama ke istana.

Kalau dipikir lagi, sudah lama sejak aku berjalan di sini. 

Aku mungkin sudah beberapa kali dibawa ke sini oleh Oyaji, tapi...ini adalah pertama kalinya aku berjalan ke sini sendirian. 

Istana Einherjar dengan desainnya yang rumit semakin jelas terlihat. 

Jika aku ingat dengan benar, Emperor dari beberapa waktu yang lalu adalah seorang yang sangat menyukai seni, dan ini dibuat pada waktu itu. 

Karya seni yang memiliki nilai paling tinggi di ibu kota katanya adalah istana itu sendiri. 

Bahkan dalam serangan Great Demonic Beast 100 tahun yang lalu, istana itu sendiri tampaknya dipertahankan sampai akhir. 

Aku dipanggil untuk berhenti di pintu besar istana juga, dan mengalami percakapan yang sama dengan yang terjadi di gerbang utama.

Meskipun aku akan dikenali dan diizinkan masuk dengan bebas...

Aku berjalan melalui koridor yang luas dan sebuah pintu besar yang mengarah ke ruang audiensi mulai terlihat.

Juga orang-orang yang berkeliaran di depannya juga.

(Ini adalah...) (Eugene)

Kemungkinan besar aku harus menunggu giliranku. 

Yang Mulia rupanya tidak punya waktu bahkan satu jam untuk mendengar suara orang-orang. 

Beliau hanya memiliki waktu kurang dari satu menit per orang.

Banyak sekali orang yang datang demi waktu yang singkat itu. 

Aku menerima tiket giliran dari ksatria yang mengatur antrean. 

Aku mengkonfirmasi nomor yang kudapat dengan nomor yang tertulis di papan tulis di sisi pintu. 

(Setelah lebih dari 100 orang, ya.) (Eugene)

Sepertinya pertemuan dengan dia tidak akan mungkin terjadi hari ini. 

Aku menunjukkan surat perkenalan dari oyaji kepada ksatria di resepsi, tapi mereka tidak bisa membacanya dan terdorong mundur.

Oyaji...

Aku menghela napas dan bersandar pada bingkai jendela di sudut koridor. 

Aku mengamati pemandangan luar untuk sementara waktu.

Cuacanya bagus. 

Sumire dan Hana-san kemungkinan besar sedang berjalan-jalan di sekitar kota saat ini. 

Aku bisa melihat sebuah taman kecil di luar jendela.

Ada bunga-bunga lucu yang bermekaran di mana-mana.

Ngomong-ngomong, kami bermain petak umpet di sekitar sana... Tepat ketika aku sedang mengenangnya...

 

"......Yuu?" 

 

Namaku dipanggil.

Lebih tepatnya, bukan namaku tetapi nama panggilanku.

Meskipun ruang tunggu di ruang penonton berisik, suara itu mencapai telingaku dengan sangat jelas. 

Aku tidak perlu mengkonfirmasi siapa yang mengatakan itu. 

Sudah 2 tahun berlalu, tapi tidak mungkin aku akan lupa. 

Suara yang sering aku dengar sejauh yang aku ingat.

"..."

Aku mengalihkan pandanganku sedikit ke luar jendela tanpa menjawab...dan, pada akhirnya, berbalik.

Seperti yang kuduga, seorang gadis berdiri di sana.

-Anak dari Emperor, Airi Areus Grandflare.

Putri ke-7 Empire dan teman masa kecilku.


PREV TOC | NEXT