Friday 30 December 2022

ZAP Chapter 52 : Reuni Eugene

 ◇Sumire's POV◇

"Kamu sedang apa, Mazio?" (Eugene)

Eugene-kun berbicara pada pria itu dengan santai. 

Apakah dia seseorang yang akrab dengannya? 

"Haah?! Aku akan berpatroli di ibukota dan kemudian akan berlatih! Tidak ada hari libur untuk ksatria kelas dua di Divisi Black Iron Knight! Aku tidak punya waktu untuk berkeliling seperti kamu yang membawa-bawa seorang wanita!" (Mazio)

Sebuah respon berduri malah muncul kembali.

Atau lebih seperti, dia sepertinya memiliki kepribadian yang buruk dan sangat kasar! 

"Aku mengerti... Jadi kau masuk Divisi Black Iron Knight, Mazio." (Eugene)

Eugene-kun tidak merasa terganggu dengan sikapnya, dan sebenarnya berbicara dengan nada iri. 

Pria yang dipanggil Mazio membuat wajah seolah-olah dia telah terpukul secara tak terduga oleh reaksinya itu. 

"Kau... mengalahkan Divine Beast dan Maou, kan...? Kau akan dipanggil oleh Yang Mulia dan bergabung dengan Divisi Ksatria Emas, tidak, ada rumor di Imperial Army bahwa kamu mungkin menjadi kandidat untuk menjadi Heaven Knight, Eugene." (Mazio)

"Benarkah? Aku hanya dipanggil kembali oleh Ayahku. Lagipula, ini adalah hari peringatan kematian ibuku." (Eugene)

"Aah, benar. Itu adalah waktu itu..." (Mazio)

" Lagipula, aku akan mengincar Lantai 500 dari Menara Zenith. Aku akan kembali ke kota dungeon setelah beberapa waktu." (Eugene)

"....Apakah kamu serius mengatakan itu?" (Mazio)

Mazio-san menatap Eugene-kun seolah-olah dia sedang melihat sesuatu yang tidak bisa dipercaya. 

"Bukankah itu sudah jelas? Karena aku sudah berjanji pada Sumire." (Eugene)

"Sumire? ...Ah." (Mazio)

Saat itulah dia sekali lagi menatapku, yang berada di sisi Eugene-kun.

"Selamat datang di ibukota kekaisaran Grandflare, Fire Half-God yang dipandu dari dunia paralel, Sumire-dono. Silakan dan nikmati liburanmu dengan santai." (Mazio)

Aku terkejut dengan perbedaan perlakuan. 

"Y-Ya! Terima kasih banyak atas kesopanannya... Kenapa kamu tahu tentang aku?" (Sumire)

"Kami dari imperial army memiliki perintah yang ketat untuk memperlakukan orang dunia lain dengan hormat sesuai ajaran Destiny Goddess-sama. Juga, kami telah ditugaskan untuk menonton pertarungan Eugene melawan Maou dan Cerberos. Jika itu adalah seseorang dari imperial army, sebagian besar dari mereka akan tahu wajahmu, Sumire-dono." (Mazio)

"E-Eeeh..." (Sumire)

Ada apa dengan itu? 

Mazio-san selesai menjelaskan kepadaku dan wajahnya berubah masam lagi. 

"Sampai jumpa, Eugene. Enak sekali di posisimu bisa membawa wanita cantik seperti itu! Ya ampun!" (Mazio)

"Eh?" (Sumire)

Dengan wanita cantik, apakah yang dia maksud adalah aku?! 

"Hei, Mazio, sudah lama, jadi bagaimana kalau kita bertanding? Pertandingan 3 ronde." (Eugene)

"Aku tidak akan mau! Sudah kubilang aku punya pekerjaan yang harus dilakukan sekarang! Kamu tidak berencana untuk menebasku dengan Mana Blade yang kau gunakan untuk mengalahkan Maou, kan?" (Mazio)

"Tidak apa-apa. Aku akan menahan diri dibandingkan dengan waktu bersama Maou." (Eugene)

"Jangan main-main! Aku akan berangkat kerja!" (Mazio)

"Lakukan yang terbaik di tempat kerja." (Eugene)

"Diam kamu!" (Mazio)

Mazio-san pergi dengan langkah panjang. 

"Dia tampak seperti orang yang kasar..." (Sumire)

"Mazio... kamu sudah menjadi lebih tenang." (Eugene)

Komentar yang kukeluarkan benar-benar berlawanan dengan Eugene-kun.

"Eh? T-Tenang?" (Sumire)

"Dia tanpa ragu akan menantangku untuk bertarung di masa lalu." (Eugene)

"B-begitu ya..." (Sumire)

Mungkin sekolah militer yang Eugene-kun datangi cukup liar? 

Atau lebih seperti, melihat wajah kecewa Eugene-kun, mungkin dia ingin bertarung? 

Eugene-kun mungkin benar-benar konfrontatif? 

"Kalau begitu, ayo kita pergi." (Eugene)

Eugene-kun berjalan dengan langkah ringan. 

Aku buru-buru mengikutinya. 

"Hei, Eugene-kun, apa itu Divisi Black Iron Knight dan Divisi Golden Knight?" (Sumire)

Aku bertanya apa yang membuatku penasaran sambil berjalan.

Eugene-kun tampaknya tidak terganggu oleh hal itu, tapi itu berarti bahwa dia mungkin disuruh kembali ke Empire, kan?

Eugene-kun mengalahkan Maou soalnya! 

"Hmm, ada total 4 divisi ksatria di Empire..." (Eugene)

Merangkum apa yang Eugene-kun jelaskan: 

-Divisi Golden Knight: Di bawah kendali langsung Emperor. Divisi ksatria terkuat dari Empire.

-Divisi Silver Knight: Divisi ksatria berpengalaman dengan banyak pertempuran di bawah ikat pinggang mereka. 

-Divisi Black Iron Knight: Memiliki tugas melindungi ibukota empire. Ada banyak ksatria elit yang lulus dari sekolah militer empire.

-Divisi Bronze Knight: Tugas mereka adalah melindungi pemukiman di daerah tersebut. Divisi ini memiliki jumlah orang terbanyak.

"Begitu ya~, jadi ada banyak hal yang terjadi dengan para ksatria-san juga. Tunggu, bagaimana dengan Heaven Knights?" (Sumire)

"Heaven Knights adalah nama lain untuk yang terkuat dari Empire dan hanya ada 7 dari mereka. Ada Ayahku, Sword Hero, dan...teman masa kecilku Airi juga salah satu dari mereka." (Eugene)

"Ah...?!" (Sumire)

Ups. 

Aku membuatnya mengatakan kata-kata ranjau. 

Eugene-kun tertawa kecil melihat ekspresiku.

"Aku sudah tidak apa-apa tentang Airi, Sumire." (Eugene)

"...Benar?" (Sumire)

"Iya." (Eugene)

Wajah Eugene-kun memang tampak seperti dia tidak mengkhawatirkan hal itu lagi. 

Apakah itu berarti dia sudah melupakannya?

"Kita sudah sampai, Sumire." (Eugene)

"Ooh...ini...tunggu, eeeeeeh?!" (Sumire)

Aku terkejut dengan tempat yang ditunjuk Eugene-kun. 

Ibukota Empire punya bangunan dengan beberapa lantai yang berjejer sepanjang jalan.

Semuanya terbuat dari tembok tebal dan pagar tinggi. 

Aku bisa menyetujui fakta bahwa seluruh kota ini dianggap sebagai benteng.

Tapi ada satu rumah aneh di dalamnya. 

Tidak ada pagar dan dikelilingi oleh pagar tanaman yang tingginya sekitar sepinggang. 

Pohon-pohon yang menyerupai pohon pinus seperti yang ada di taman Jepang tumbuh di sana-sini.

Ada sebuah kolam di tengah-tengah taman, dan ada ikan-ikan yang mirip dengan ikan mas merah berenang di dalamnya. 

Hal yang paling menarik perhatian di sini adalah rumah itu sendiri. 

Sebuah kediaman satu lantai membentang di sana dengan sangat mengesankan! 

Di dalam suasana kota barat ini, tempat itu sendiri terasa seperti kediaman Jepang dari Era Edo yang dipotong dan ditempelkan di sini, memberikan kehadiran yang unik. 

"Aada apa, Sumire?" (Eugene)

"Bukannya ada apa... Apakah ini rumahmu, Eugene-kun?" (Sumire)

"Itu benar. Tadaimaa~." (Eugene)

Eugene-kun menyeberangi gerbang yang terbuka lebar. 

"T-tunggu." (Sumire)

Aku yang terdiam karena terkejut segera mengejar dia.

Kami melewati taman yang besar, dan Eugene-kun meletakkan tangan pada pintu di pintu masuk.

Pintunya...terbuka dengan lancar.

"Bagaimana dengan kuncinya?! Mengapa terbuka?" (Sumire)

"Kami tidak pernah mengunci tempat ini." (Eugene)

"Bukankah itu terlalu ceroboh?!" (Sumire)

"Lagipula kita tidak memiliki sesuatu yang berharga. Kami memiliki hal-hal penting pada diri kami sendiri atau Ayah telah meninggalkannya dalam penjagaan istana." (Eugene)

"Seorang pencuri akan masuk!" (Sumire)

"Sebenarnya, mereka telah masuk berkali-kali, dan mereka semua telah dipenggal kepalanya oleh Ayah. Desas-desus itu menyebar dan sekarang bahkan perampok pun menghindari tempat ini." (Eugene)

"Seram!!!!" (Sumire)

Apakah ayah dari Eugene-kun benar-benar orang yang berbahaya?

Ketika kami melewati pintu masuk dengan gugup, terdapat lantai tanah dan koridor yang panjang. 

Aku mengikuti contoh Eugene-kun yang melepas sepatunya.

"Sumire, aku terkejut kamu tahu tentang melepas sepatumu. Semua orang terkejut dengan hal ini." (Eugene)

"Ini sebenarnya lebih alami bagiku. Begitulah bagaimana duniaku sebelumnya bekerja." (Sumire)

Aku bingung dengan budaya Jepang yang tiba-tiba ada di sini.

Eugene-kun dan aku maju melalui bangunan kayu yang tidak memiliki setitik debu pun.

"Sudah 2 tahun, ya..." (Eugene)

Eugene-kun mengamati keadaan rumahnya sendiri dengan pandangan termenung. 

Aku tertarik dengan hal ini dan melihat sekeliling rumah juga. 

Butiran kayu di lantai memiliki warna yang menenangkan. 

Partisi ruangan memiliki pintu yang terbuka dari samping seperti pintu geser.  

Aku bisa melihat ruangan seperti tatami lebih dalam lagi. 

(Jepang... Ini adalah rumah Jepang...) (Sumire)

"Rumah yang aneh, kan? Oyaji ingin menciptakan kembali bangunan kampung halamannya tidak peduli apa pun yang terjadi, dan ketika dia mengatakan kepada perancang apa yang dia inginkan, mereka rupanya memegangi kepala mereka dengan kesakitan." (Eugene)

"Jika aku ingat dengan benar, kampung halaman ayahmu seharusnya yang berada di Benua Timur..." (Sumire)

"Sebuah negara kecil yang hancur dalam peperangan...rupanya. Aku tidak ingat karena itu terjadi ketika aku belum mengerti." (Eugene)

"Begitu ya." (Sumire)

Benua Timur pasti memiliki budaya seperti Jepang. 

Aku sedikit penasaran, tapi mereka tampaknya sedang berperang sepanjang waktu, jadi aku takut untuk pergi. 

Sementara aku memikirkan itu...

"Eugene-chan!!!! Okaerinasai!!!"

Seseorang tiba-tiba berbicara dari belakang.

"Wa!" (Sumire)

"Hana-san, sudah lama sekali." (Eugene)

Itu membuatku takut.

Meskipun seharusnya tidak ada orang sampai sekarang. 

Eugene-kun pasti menyadarinya, dia tidak tampak terkejut.

"Ara ara, bersama dengan gadis yang begitu manis. Kamu adalah pria yang penuh dosa, Eugene-chan." (Hana)

Orang yang berbicara kepada kami adalah seorang wanita tua yang tersenyum mengenakan apron.

Dia terlihat cukup tua, tetapi punggungnya tegak dan postur tubuhnya bagus. 

"Hana-san, yang satu ini adalah Sumire-san. Teman sekelasku di Akademi Magic Lykeion dan...pacarku..." (Eugene)

"Senang bertemu denganmu! Namaku Sumire!" (Sumire)

Aku buru-buru menyapanya. 

...Jadi Eugene-kun memperkenalkanku sebagai pacarnya.

Wajahku menjadi sedikit panas. 

"Ya, aku tahu. Aku telah mendengar dari ayahmu. Senang bertemu denganmu, Sumire-san. Aku adalah pembantu rumah tangga di keluarga Santafield, namaku Hana. Aku telah menjaga Eugene-chan sejak dia masih kecil. Tanyakan apa saja yang membuatmu penasaran seperti bagaimana dia tidak bisa makan makanan pedas dan bagaimana dia takut hantu dulu." (Hana)

"Hana-san?!" (Eugene)

"Fufufufufu." (Hana)

Hana-san tertawa lepas. 

Dia adalah wanita tua yang cukup ceria. 

"Eugene-chan, Sumire-san, aku sudah menyiapkan teh dan makanan ringan, jadi silakan datang ke ruang tamu." (Hana)

"Terima kasih, Hana-san. Apakah Oyaji masih bekerja?" (Eugene)

"Itu benar. Aku dengar dia akan kembali saat makan malam." (Hana)

"Mengerti. Ayo, Sumire." (Eugene)

"Oke~." (Sumire)

Aku dipandu ke ruang tamu besar yang dekat dengan pintu masuk oleh Eugene-kun.

Tempat itu sendiri bukanlah ruangan Jepang, tetapi ruang resepsi gaya barat yang memiliki sofa. 

Ada juga cangkir teh di atas meja dan kue-kue di sampingnya. 

"Silakan." (Eugene)

"Ya, terima kasih, Eugene-kun." (Sumire)

Aku duduk di sofa yang disarankan oleh Eugene-kun, dan setelah menyeruput teh hangat, aku menghela napas dengan 'tahaah~'.

"Aku lelah." (Eugene)

"Benar. Aku mungkin gugup karena perjalanan pertamaku di atas Kapal Terbang." (Sumire)

"Aku akan menempatkan koper-koper di kamar kita. Kita sudah menyiapkan sebuah kamar untuk kamu tempati, Sumire." (Eugene)

"Uhm ... dengan kamar, apakah maksudmu aku akan tidur bersama dengan Eugene-kun-" (Sumire)

"Kamar yang berbeda." (Eugene)

"....Oke~." (Sumire)

Bisa dimengerti bahwa kita tidak tiba-tiba akan tinggal di kamar yang sama setelah datang ke rumahnya. 

Yah, dendam Sara-chan akan menakutkan jika aku mencuri start, jadi mari kita patuhi saja di sini. 

Eugene-kun kembali kemudian, dan setelah mengobrol sebentar, aku tertidur sebentar dan...

"Kamu bisa tidur." (Eugene)

"......Okay." (Sumire)

Aku pun tertidur.

◇◇

"......Fuah......Hm?" 

Ketika aku terbangun, cahaya yang masuk dari jendela berwarna merah. 

Sepertinya tepat pada saat matahari akan terbenam. 

Sebuah selimut berada di atas tubuhku. 

Tidak ada seorang pun di dalam kamar.

"...Eugene-kun?" (Sumire)

Aku menggumamkan ini di ruangan kosong ini.

"Jika kamu mencari Eugene-chan, dia saat ini sedang berlatih di dojo, Sumire-san." 

"Heh?!" (Sumire)

Hana-san berdiri tepat di sisiku sambil tersenyum.

Tidak mungkin! Tadi jelas-jelas tidak ada orang di sana.

Apakah orang ini seorang ninja? 

"Uhm, di mana dojo-nya?" (Sumire)

Aku bertanya dengan jantungku berdetak cepat.

"Aku akan memandumu." (Hana)

Aku mengikuti di belakang Hana-san.

Sepertinya dojo ini berada di belakang rumah Eugene-kun.

Dojo ini terhubung ke rumah dengan koridor, dan dari luar terlihat seperti gym kecil. 

Aku bisa mendengar 'Hyu! Hyu!' suara ayunan dari dojo.

Itu pasti Eugene-kun.

"Baiklah, aku harus menyiapkan makan malam." (Hana)

Hana-san membungkuk pelan dan pergi.

Aku juga membungkukkan badan ke arahnya dan beranjak ke dojo. 

(Waaah...) (Sumire)

Aku melihat bagian dalam dari pintu yang terbuka dan hatiku mengeluarkan suara kekaguman. 

Eugene-kun sedang mengayunkan pedang kayu di dalam dojo sendirian. 

Aku seorang pemula dengan pedang, jadi aku tidak tahu hal-hal yang rumit, tapi ayunan pedang Eugene-kun sangat lancar. 

Dia membawa tubuhnya dengan mulus, dan tidak ada goyangan di badannya.

Aku tidak bisa menangkap pedang yang memotong angin dengan mataku. 

Sepertinya Eugene-kun memperhatikanku pada saat itu. 

"Sumire, kamu sudah bangun?" (Eugene)

"Ya, aku tertidur." (Sumire)

Aku mengatakan ini, dan tepat ketika aku hendak melangkah ke dojo...

"Sepertinya kamu telah melanjutkan latihan." 

Suara orang yang tidak dikenal terdengar.

(Eh?) (Sumire)

Saat aku memikirkan ini...

*Pang!*

Suara keras terdengar dan lantai bergetar.

"Kya!" (Sumire)

Aku akhirnya mengeluarkan jeritan pendek dan menutup mataku. 

Dan kemudian, ketika aku membuka mataku, ada Eugene-kun dengan lutut di tanah, menerima ayunan pedang orang asing dengan pedangnya sendiri.

"Eugene-kun!!!" (Sumire)

"Ups, aku mengejutkanmu di sana. Maaf ya, ojou-san." 

Wajahnya yang tersenyum seperti seorang anak kecil yang sedang usil, dan penampilannya seperti orang dewasa yang tepat di usia 40-an.

Rambut hitam dan mata hitam, rambut panjangnya diikat tidak rapi di punggungnya. 

Memiliki wajah yang tidak dicukur dan pakaiannya seperti kimono kasual. 

Juga, dia agak mirip dengan Eugene-kun.

"......Oi, Oyaji, kamu melakukan serangan diam-diam pada anakmu yang kamu temui setelah 2 tahun?" (Eugene)

Eugene-kun mengeluh.

"Sebagai gurumu dalam pedang, tentu saja aku akan mengkonfirmasi apakah kemampuanmu telah tumpul." 

Pria paruh baya ini menjawab dengan santai. 

(Orang ini adalah...!) (Sumire)

Sepertinya pria ini adalah ayah dari Eugene-kun.


PREV TOC | NEXT