Monday 21 August 2017

Selingan: Rahasia Ryoushu

“Baronet Leon Donan, kemari.”
“Baik.”

Di tengah altar di dekat istana kerajaan di mana yang mulia membawaku, ada sebuah benda seperti kristal dengan 20 sisi yang bersinar biru sambil melayang.
Yang mulia menunggu di depan kristal yang melayang itu.

“Leon, ini adalah City Core.”

--City Core?

Aku memandang ke arah City Core seakan aku terpesona.

“Ini adalah alasan yang membuat seorang raja dan ryoushu berbeda dengan bangsawan lain.”
“..alasan, ya?”

Yang mulia mengangguk dengan serius padaku yang mengulang kata-katanya.

“Itu benar. City Core menarik banyak MP dari Source, City Core adalah sebuah artefak yang ada untuk membuat tuannya bisa menggunakan MP yang sangat besar itu.”

Seakan menjawab suara yang mulia, City Core memancarkan cahaya biru sekali.

“Walaupun katanya City Core ini adalah artefak, tidak diketahui apakah ini dibuat oleh seseorang di suatu tempat. Ada seorang raja yang pernah bertanya pada para dewa, tapi jawabannya tidak pernah datang.”
“Kalau begitu, siapa...”
“Aku tidak tahu. Paling tidak, metode pembuatannya sudah hilang pada zaman ini. Pernah, sang Bornean Sage, Trazayuya-dono, mencoba membuatnya, tapi dia hanya bisa membuat tiruan dengan performa yang jauh lebih rendah.”

Aku menunggu yang mulia melanjutkan kata-katanya.
Aku penasaran apa tujuan dia sebenarnya menunjukkanku artefak ini.

“Ceritanya teralihkan, maaf.”
“Tidak, aku mendengar hal-hal yang menarik.”
“Walaupun sudah pasti pembicaraan ini adalah rahasia untuk semua orang kecuali orang yang akan mewarisi kerajaan atau ryoushu. Mengatakan ini pada orang lain itu tidak ada gunanya.”
“—Aku mengerti.”

Keringat dingin mengalir di punggungku.
Kenapa yang mulia memberitahuku rahasia semacam itu?

Walaupun aku kerabat dari duke Oyugock, aku bukan bagian dari keluarga utama, dan tidak lebih dari seorang baronet.
Apa yang sang Raja—

“Nah, kita kembali ke topik. Ryoushu bisa menggunakan City Core ini pada orang-orang di wilayahnya sehingga mereka bisa menggunakannya dan menggunakan ritual magic. Benar-benar berbagai macam magic; kamu bisa membuat dinding yang bisa bertahan melawan serangan iblis kelas tinggi, serangan magic yang membuat banyak pasukan menjadi abu, atau magic iklim yang bisa mengontrol cuaca.”

Bahkan memanipulasi cuaca!

Mengendalikan jumlah MP yang sangat banyak dari Source, benda itu bahkan bisa menahan iblis kelas tinggi yang bisa menyamai sub-dewa.

“Itu seperti—“

Aku ragu untuk melanjutkan kata-kata yang ada di ujung lidahku.
Karena kata-kata itu seperti penghinaan pada para dewa.

“Seperti dewa yang hidup kan?”

Tetapi, yang mulia melanjutkan kata-kata itu dengan ringan.

“Tidak perlu khawatir. Para dewa tidak akan asal ikut campur dengan raja atau ryoushu. Itu sudah diputuskan dalam perjanjian antara pada dewa dan raja-raja pendahulu.”

Sang raja berkata begitu, tapi ada sebuah negara besar yang setara dengan empire yang dulu yang hancur karena membuat para dewa marah.
Bukannya kita harus hati-hati agar tidak mengeluarkan banyak kata-kata yang mengina mereka?
Walaupun pengecut sepertiku tidak bisa membantah sang raja.

“Ceritanya terus melantur. Ryoushu itu spesial karena mereka bisa menggunakan kekuatan core untuk melampaui manusia.”

Yang mulia mengulang ceritanya lagi seakan menekankan itu.

“Tingkat sang tuan tanah bergantung pada skala Source yang mereka kontrol. Pernah, seorang ryoushu meningkatkan tingkatan dia diikuti dengan banyaknya kota yang dia miliki.”

Yang mulia berhenti bicara dan melihat reaksiku.
Aku mengangguk pada yang mulia untuk menunjukkan kepahamanku.

“Lalu raja adalah orang yang diikuti oleh para ryoushu. Lalu, seorang emperor adalah orang yang diikuti oleh para raja.”

Perbedaan antara raja dan emperor itu seperti itu... Aku pikir itu hanya perbedaan nama saja.
Aku sampaikan pertanyaan yang terlintas di kepalaku pada yang mulia.

“Kalau begitu, apa penjaga dan viceroy termasuk ryoushu juga?”
“Bukan. Mereka mewakili tuan yang memberi mereka wewenang untuk bertindak atas nama tuannya. Mereka bisa meminjam kekuatan City Core, tapi tuannya tetap ryoushu.”

--Begitu.

Dengan ini aku mengerti alasan kenapa pemberontakan yang dilakukan para penjaga dan viceroy dalam sejarah dihentikan.
Alasan kenapa pemberontakan itu dapat dihentikan tidak tertulis dalam sejarah, tapi setelah melihat ini, aku akhirnya mengerti.

“Dan juga, sebagai pemilik City Core, kamu juga bisa mengangkat bangsawan baru mewakili raja.”

Jadi itu sebabnya kenapa Marquis Lloyd tidak bisa mengangkat chevalier baru.
Aku selalu berpikir kalau bangsawan tingkat tinggi tidak bisa menunjuk bangsawan baru sedangkan earl dari negara tetangga bisa, tapi aku mengerti sekarang.

“[Bangsawan] pada awalnya adalah sebutan bagi orang-orang yang mengatur kota. Tingkatan dari bangsawan menunjukkan level kewenangan yang dia miliki. Orang yang melindungi kota adalah seorang baronet atau baron, viceroy kota itu setidaknya harus seorang viscount, itu bukan hanya budaya tapi sesuai dengan tingkat kewenangan City Corenya.”

Aku berusaha keras memahami kata-kata yang mulia, tapi terlalu sulit untuk memahami semuanya sekaligus.

“Oy oy, kamu harus mengerti ini.”

Malu dengan diri sendiri, aku akan minta maaf pada yang mulia, tapi saat aku mendengar kata-kata yang mulia berikutnya, aku terdiam, tidak ada yang keluar dari mulutku.

“Leon, hari ini aku akan berikan nama keluarga Muno padamu. Pergi ke kota Muno, lepaskan City Core yang terkutuk dan terkunci, dan jadilah tuannya yang baru.”

--Muno?

Wilayah yang sama di mana bangsawan-bangsawan yang sudah mengumumkan pencalonannya sebagai ryoushu mati satu demi satu, menjadi tuan dari [Wilayah Terkutuk]?

Tetapi, ini adalah perintah kerajaan. Aku tidak punya hak untuk menolak.
Yang mulia bicara tentang City Core barusan mungkin karena dia punya kepercayaan maksimum padaku.

Sekarang, hal yang bisa aku lakukan adalah menundukkan kepalaku dan menjawab, [Baik yang mulia].



“Apa kamu gugup?”

Seorang wanita tua dengan pakaian miko melihatku dengan khawatir.

“Tidak, mikochou-sama. A, aku tidak apa.” {TLN : Mikochou = Head miko, miko kepala, pemimpin miko}
“Kamu tidak perlu memaksakan diri. Bahkan untukku yang sudah mengalami hidup yang panjang melawan banyak monster, berdiri di depan pintu ini membuatku gemetar”

Dia mungkin berkata begitu untuk menenangkanku.
La・Tenion mikochou menampilkan senyuman muda yang berbeda dengan umurnya.

Aku tarik nafas dalam-dalam, dan bersama dengan mikochou, pergi ke arah tempat suci bawah tanah di kota Muno di mana City Core berada.
Orang yang menuruni tangga spiral ke tempat suci bawah tanah hanya mikochou dan aku.

Sebenarnya, jalan ini hanya digunakan oleh ryoushu, tapi untuk menghilangkan kutukan yang ditinggalkan [Undead King], aku ditemani oleh mikochou kali ini.

Aku merasa tidak enak badan setiap saat aku menuruni tangga.
Sepertinya banyak bangsawan yang meninggal saat mereka menginjak tangga ini.

Mungkin kali ini aman karena aku bersama dengan seorang mikochou yang mempunyai titel [Saintess].

Aku terus mengikuti mikochou sambil merasa mual.
Di depan tempat suci, mikochou menyentuh dinding seakan mau jatuh.

“Leon, sepertinya sudah hampir sampai batas.”
“Aku mengerti. Aku akan pergi sendiri dari sini....”

Aku melangkah ke tempat suci sambil menahan rasa mualku.

—Pandanganku kabur.

Bam, aku mendengar suara badanku sendiri yang terjatuh seakan suara itu berasal dari orang lain, aku melihat ke atas.
Sebuah bayangan hitam semi-transparan melayang di depan mataku.

『Wahai penyusup. Aku adalah [Undead King] Zen—Bayangan dia. Wahai orang murni, tunjukkan bahwa kamu pantas untuk menjadi ryoushu.』
“Ryoushu itu—“

Aku pingsan di tengah kata-kataku, dan aku ditolong oleh golem yang dikendalikan oleh penyihir kerajaan yang ditempakan oleh yang mulia.

Aku mencobanya kembali tiga kali setelah ini, tapi selalu gagal setiap saat aku baru sampai di tempat suci.
Aku tidak bisa mendapatkan City Corenya, tapi untuk keberhasilanku mencapai tempat suci, aku diangkat menjadi ryoushu wilayah ini.

Karena aku hanya ryoushu sementara, aku tidak bisa menggunakan MP dari Source untuk mengendalikan cuaca, membuat kelaparan terjadi di wilayah ini, dan aku tidak bisa mencegah orang-orang meninggalkan wilayah ini.

Aku hanya bisa menjadi ryoushu sebenarnya setelah 16 tahun.
Aku harus menunggu sampai seorang pedagang yang baru saja menjadi dewasa membongkar rencana iblis sendirian, dan bahkan menyelamatkan wilayah ini dari gerombolan monster undead.



Aku ingin memberikan titel ksatria honorer pada Satou-kun untuk pencapaiannya, tapi karena aku tidak punya City Core, aku tidak punya cara untuk memberi gelar pada dia.
Aku bisa meminta Nina-dono untuk menulis surat rekomendasi untuk duke Oyugock, tapi aku ingin memberi dia penghargaan dengan tanganku sendiri.

Aku terus menuju ke tempat suci di mana City Core tertidur setelah 16 tahun, dan di sana aku menyadari kalau kutukan yang selalu ada di sana sudah hilang.
Aku tidak tahu apakah pemberi kutukannya sudah mati, atau hero topeng perak yang mengalahkan iblis sudah menghilangkannya.

Aku berjalan ke depan City Core, dan sebuah suara yang bukan pria atau wanita menyapaku.

『Selamat datang, orang yang diakui. Apa Anda mau menjadi ryoushu wilayah ini?』

Ini mungkin kata-kata dari kehendak City Core itu sendiri.
Aku jawab dengan jelas.

「Iya.」
『Pendaftarannya selesai. Aku akan melayani tuan Leon Muno mulai dari sekarang.』

Cahaya-cahaya terpisah dari City Core, satu menjadi sebuah cincin di jariku, dan yang lain terbang ke bawahku.
Saat aku konsentrasi pada cincin yang sudah aku terima, hal-hal yang bisa dilakukan dengan City Core masuk ke kepalaku. Rupanya, si iblis mau melakukan sesuatu dengan mencuri MP dari Source. Untuk sekarang, aku lakukan ritual magic untuk mengendalikan cuaca, aku seharusnya bisa memberi dia gelar juga.

"■■■■ Weather Control. Warming."

『Menjalankan perintah. Suhu rata-rata wilayah ini akan meningkat 15°C untuk beberapa hari ke depan.』

Aku tidak tahu berapa banyak 15°C itu, tapi kalau aku bisa mengurangi suhu yang sangat dingin itu, orang yang akan meninggal karenanya mungkin akan berkurang juga.
Bagaimanapun juga, tidak ada cukup MP untuk hal selain ini.

Keesokan paginya, aku lakukan ritual pemberian gelar menggunakan City Core tanpa masalah.

Aku pergi ke balkon saat pagi buta, dan terkejut dengan suhu hangatnya.
Biasanya, nafasku akan jadi putih. Suhu dingin seperti di tengah musim dingin berubah menjadi kehangatan musim semi hanya dalam satu malam.

Aku gemetar di bawah kehangatan cahaya matahari.

--Ini terlalu kuat.

City Core memberikan kekuatan melampaui manusia pada seseorang.
Aku bersumpah untuk menggunakan kekuatan ini untuk orang-orang tanpa tenggelam di dalamnya.