Monday 20 February 2023

ZAP Chapter 58 : Eugene Mengunjungi Makam

 -Seihara Laila.

Itu adalah nama ibuku. 

Meskipun begitu, aku belum pernah berbicara dengan ibuku sebelumnya. 

Ketika aku berusia 0 tahun, dengan kata lain, segera setelah aku lahir, dia jatuh sakit dan meninggal. 

Dia rupanya adalah seorang wanita dengan tubuh yang lemah.

Aku sudah melihat penampilannya dengan gambar yang direkam oleh Oyaji di atas kertas dengan recording magic.

Ada salinannya yang menghiasi meja di asramaku di Akademi Magic Lykeion. 

Itu seperti sebuah jimat. 

Bagiku, seorang ibu seperti sebuah eksistensi khayalan di dalam dongeng. 

Rasanya tidak seperti dia adalah seseorang yang benar-benar ada. 

◇◇

"Yang ada di gambar ini adalah ibumu, Eugene?" 

"Ya." (Eugene)

Lebih dari setahun yang lalu.

Pada saat aku membentuk duo dengan Sara.

Saat kami menyusun rencana untuk mengalahkan dungeon di kamarku, Sara menanyakan hal ini padaku, dan aku mengangguk. 

"Rambut hitam yang begitu indah... Apakah dia berasal dari Benua Timur?" (Sara)

"Hmm, ibu sedang bepergian, dan Oyaji jatuh cinta padanya saat dia mengunjungi kampung halamannya. Aku tidak tahu dari mana ibu berasal." (Eugene)

"Oh, begitu... Aku ingin mengunjungi tanah kelahiranmu suatu hari nanti, Eugene." (Sara)

"Benua Timur? Di sana selalu berperang dan tampaknya tidak bisa ditinggali, kau tahu? Aku sarankan kamu tidak pergi ke sana." (Eugene)

Sara berkata 'benar' pada kata-kata saya dan ekspresinya menjadi suram. 

"Satu-satunya saat mereka berada dalam keadaan damai untuk sementara adalah ketika Kensei-sama mengakhiri perang untuk sementara 500 tahun yang lalu, kan?" (Sara)

"Begitulah yang dikatakan. Garis keturunan keluargaku rupanya keturunan dari Kensei-sama. Bahkan nama keluargaku pun berbeda, jadi sejujurnya itu mencurigakan." (Eugene)

"Kensei-sama yang legendaris... Sieg Walker**. Kudengar dia adalah setengah manusia setengah elf... tapi bagaimanapun aku melihatnya, kamu adalah manusia." (Sara) <TLN: Sieg dibaca sebagai Jiku dalam JP>

"Oyaji juga. Yaa, yang penting saat menyebut dirimu keturunan Kensei adalah kemampuanmu dengan pedang daripada penampilanmu." (Eugene)

"Twin Heavenly Resonance yang kamu gunakan, bagaimana mengatakannya... terlalu praktis. Seolah-olah itu terlalu terspesialisasi dalam 'membunuh' musuhmu..." (Sara)

"Ini adalah jurus pedang demi bertahan dari amukan api perang." (Eugene)

"Meskipun magicmu unggul dalam penyembuhan dan perlindungan... Sungguh ironis, ya?" (Sara)

"..." 

"Hei, jangan murung! Ayo, kita lanjutkan memikirkan rencana untuk mengalahkan dungeon." (Sara)

"Kamu yang akan menebas dan aku akan menjadi healer dan umpannya. Ayo kita lakukan itu." (Eugene)

"Moou, itu sama saja seperti biasanya!" (Sara)

Ingatan tentang percakapan itu muncul dalam pikiranku.

◇◇

"Siapa yang ada dalam potret itu? Cantik sekali." 

"Itu adalah ibuku. Dia meninggal segera setelah aku lahir, jadi hanya ada foto ini." (Eugene)

Sumire menanyakan hal yang sama padaku baru-baru ini ketika dia datang ke kamarku. 

"Oh, begitu~, dia memiliki rambut hitam panjang, terlihat anggun, dan... hmm?" (Sumire)

Saat itulah Sumire terlihat penasaran.

"Ada apa, Sumire?" (Eugene)

"Dia sedikit mirip dengan Sara-chan." (Sumire)

"B-Benarkah?" (Eugene)

Sekarang setelah dia mengatakannya, senyum ramahnya di foto itu memang terlihat sedikit mirip dengan Sara saat menjadi ketua stuco. 

Tapi Sara akan mendekatiku dengan terus-menerus, jadi tidak terlalu memberiku kesan seperti itu. 

"Begitu ya... Sara-chan mirip dengan ibu dari Eugene-kun..." (Sumire)

"Aku rasa bukan begitu, Sumire." (Eugene)

Aku menepuk pundak Sumire yang menyilangkan tangannya dan termenung. 

Aku belum pernah berbicara dengan ibuku sebelumnya, jadi aku hanya bisa membayangkan orang seperti apa dia. 

Oyaji hanya mengatakan 'dia adalah wanita yang baik', jadi aku tidak bisa mendapatkan gambaran yang jelas. 

"Mungkin aku harus memanjangkan rambutku~." (Sumire)

"Rambutmu yang sekarang cocok untukmu, Sumire." (Eugene)

"Benarkah?" (Sumire)

"Benar." (Eugene)

Aku tidak bohong. 

Aku rasa potongan bob saat ini cocok untuknya. 

Rambut pendek lebih umum bagi para penjelajah.

Lebih mudah dirawat dan tidak menghalangi pertempuran. 

Alasan rambut Sara panjang adalah karena dia adalah seorang kandidat Seijo, dan karena itu untuk latihan, atau semacamnya. 

"Hmm...? Muuh." (Sumire)

Sumire menatap tajam potret ibuku. 

(Sara dan ibuku terlihat mirip... ya.) (Eugene)

Aku tidak pernah memikirkannya. 

Sekarang dia menyebutkannya, mungkin memang begitu. 

Yaa, ibuku sudah tidak ada. Tidak ada cara untuk membandingkan mereka.

Kemungkinan besar itulah yang aku pikirkan saat itu. 

◇◇

"Sudah setahun sejak terakhir kali aku berada di sini." (Yubei)

Oyaji bergumam.

-Pemakaman umum Empire. 

Kami pergi ke pemakaman umum di pinggiran ibu kota. 

Ada batu nisan yang berjejer di tanah yang luas ini. 

Makam ibu ada di antara batu-batu itu. 

Konon, abunya dimakamkan di makamnya yang sebenarnya di Benua Timur - tanah kelahirannya.

Makam yang satu ini hanya berisi kenang-kenangan, pakaian, dan aksesoris. 

Ada nomor-nomor yang diberikan pada sektor-sektornya karena tempat ini sangat luas. 

Makam ibu berada di Sektor No. 57.

Aku datang ke sini setiap tahun sebelum mendaftar di Akademi Magic, jadi aku ingat tempat ini dengan jelas. 

Itu sebabnya aku segera menyadari sesuatu saat aku mengikuti Oyaji. 

"Tunggu, tempatnya bukan di sini loh." (Eugene)

Aku berbicara kepada Oyaji yang berjalan dengan cepat. 

"Tidak apa-apa. Ini adalah tempat yang tepat untuk hari ini." (Yubei)

"......?" 

Lokasi yang kami tuju jelas berbeda dari biasanya, tapi rupanya benar. 

Aku mengikutinya sambil tetap merasa aneh. 

Ada hutan yang membentang jauh di dalam pemakaman umum.

Jika aku tidak salah ingat, seharusnya di situlah para keluarga kerajaan dan para bangsawan berada. 

Ada pagar dan penghalang di sekitar hutan, dan mereka menghalangi para pencuri yang mengincar aksesoris dan permata mahal yang dikubur di dalam kuburan. 

Ada 2 tentara yang berjaga di satu-satunya pintu masuk. 

"Berhenti! Dilarang masuk melewati titik ini!" 

Salah satu tentara menghentikan kami ketika kami mendekati pintu masuk.

"Aku punya izin." (Yubei)

Oyaji menunjukkan kertas yang dicap kepada tentara itu. 

"Coba saya lihat... Stempel pribadi Perdana Menteri... Apakah ini asli?" 

Tentara itu menatapku dan Oyaji dengan ragu. 

"Itu mencurigakan... Jelaskan urusan Anda!" 

Sepertinya tentara yang lain juga mencurigai kami. 

Atau lebih tepatnya, apakah wajah Oyaji tidak begitu dikenal? 

Pangkat Imperial Sword harusnya tinggi padahal.

"Ini adalah masalah pribadi, jadi aku tidak bisa memberitahumu, tapi... kamu tidak akan membiarkan kami lewat meskipun memiliki izin?" (Yubei)

"Itu benar! Ini adalah tempat suci di mana makam banyak generasi Emperor juga berada. Kami tidak bisa mengizinkan orang yang mencurigakan masuk!" 

"Hooh... Begitu ya, begitu ya." (Yubei)

Oyaji menyipitkan matanya dengan senyum tipis.

Tangannya berada di gagang katananya saat aku menyadarinya.

"O-Oi, Oyaji." (Eugene)

"Dasar bajingan!" 

"Berencana untuk melawan?!" 

Pada saat yang sama para prajurit berteriak 'apa yang akan kamu lakukan?!' dan menghunus pedang mereka...

...... * Ting *

Sebuah suara pelan terdengar di telingaku. 

... * Klang klang klang klang *

""... Eh?""

Baju besi yang dikenakan para tentara itu hancur dan jatuh ke tanah.

Bahkan pedang yang mereka miliki terbelah menjadi dua. 

Ini adalah teknik menarik pedang yang menjadi spesialisasi Oyaji. 

( Aku hampir tidak bisa melihat ilmu pedangnya...) (Eugene)

Satu-satunya hal yang masuk ke dalam pengelihatanku adalah bagian saat dia mencabut katananya dan bagian terakhir saat dia menyarungkannya. 

Bukan berarti aku bermalas-malasan di akademi...

Aku masih jauh dari tingkatan Oyaji...

"Oi, ada apa dengan keributan ini?" 

Seorang prajurit lain datang, kemungkinan besar dari pos yang lebih dalam. 

Menilai dari pakaian yang dia kenakan, dia pasti atasan dari keduanya. 

"Kapten, dia menyerang kita!" 

Tolong panggil bala bantuan! Kita harus menangani ini!" 

"Apa?! ... Bajingan kau... wa?!" 

Prajurit yang dipanggil kapten membuka matanya lebar-lebar.

"Imperial Sword-sama!!!" 

""..................Eh?""

Sepertinya si kapten tahu posisi Oyaji. 

"Mengapa Anda berada di tempat seperti ini, Imperial Sword-sama?" 

"Masalah pribadi. Bolehkah aku masuk? (Yubei)

"Tentang itu ... bahkan jika itu Anda, kami tidak bisa membiarkan siapa pun masuk tanpa izin." 

"Aku punya surat izin. Aku menunjukkannya kepada mereka berdua, tetapi mereka mengatakan bahwa aku mencurigakan, jadi mereka tidak mengizinkanku masuk." (Yubei)

"...!!"

Kapten memelototi kedua tentara itu. 

Kedua tentara itu mengalihkan pandangan mereka dengan canggung. 

Kapten mengambil surat izin tersebut, dan setelah memeriksanya, dia menghela nafas berat. 

"Tidak ada masalah dengan surat izinnya. Silakan lanjutkan. Hukuman untuk mereka berdua-" 

"Aah, tidak apa-apa, tidak apa-apa. Aku tidak keberatan." (Yubei)

Oyaji melambaikan tangannya dan melewati gerbang. 

Aku membungkuk pelan dan mengikutinya. 

Perlahan-lahan kami berjalan melewati hutan yang gelap. 

Daun-daun bergoyang-goyang saat angin bertiup. 

Kami berjalan dengan kicauan burung yang terdengar di sekitar kami. 

Aku berbicara dengan Oyaji sambil berjalan. 

"Tidak perlu menebas para prajurit itu secara tiba-tiba, Oyaji." (Eugene)

"Jika kita adalah bandit, mereka berdua pasti sudah mati. Bukankah begitu, Eugene?" (Yubei)

"Itu... yah, iya sih." (Eugene)

Memang benar bahwa kami adalah orang-orang yang mencurigakan, namun, mereka masih memasuki jarak pedang tanpa peduli. 

Sejujurnya, mereka penuh dengan celah. 

"Aku harap mereka mendapatkan sedikit rasa bahaya dengan ini." (Yubei)

"Jadi kamu melakukannya karena itu?" (Eugene)

"Tidak, aku hanya merasa ingin memotongnya." (Yubei)

"... Sudah kuduga." (Eugene)

Itu adalah Oyaji yang biasa. 

Dia akan menebas terlebih dahulu dan kemudian membuat alasan asal belakangan.

Kami melaju melalui hutan untuk sementara waktu setelah itu. 

"Kita sudah sampai, Eugene." (Yubei)

Oyaji berhenti.

"Di mana ini?" (Eugene)

Apa yang ada di depan mata saya adalah sebuah gereja kecil.

Oyaji mendekati gereja itu dan mendorong pintunya.

... * Giiih *

Pintu itu mengeluarkan suara saat terbuka.

Tidak ada seorang pun di dalam, tapi pasti tempat ini dirawat, tidak ada sedikit pun debu.

Ada patung dewi besar yang menatap kami di dalam gereja yang redup.

Tangan sang dewi memiliki jam tangan saku yang besar.

(Gereja Dewi Takdir, Ilia-sama?) 

Yang paling banyak disembah di Empire adalah Dewi Utama Althena-sama dan Dewi Api Sol-sama.

Meskipun begitu, karena Dewi Takdir disembah secara luas di Benua Selatan, tidak aneh jika ada sebuah gereja.

Namun...

"Dewi yang seharusnya kamu percayai adalah Dewi Utama, Althena-sama, bukan?" (Eugene)

Dia seharusnya sudah pindah agama saat dia beremigrasi dari Benua Timur dan mulai melayani Empire. 

Aku juga seorang pengikut Althena-sama.

"Tidak apa-apa, kali ini." (Yubei)

Oyaji mengatakan ini dan meletakkan alat magic yang belum pernah aku lihat sebelumnya di depan patung dewi.

Apa yang berbaris bersama dengan alat magic tersebut adalah banyak kristal magic yang mengeluarkan mana yang tinggi. 

Semuanya adalah kristal magic yang mahal yang mungkin berharga 1.000.000 G. 

Meskipun Oyaji seharusnya hampir tidak memiliki pengetahuan tentang magic...

Dia menjajarkan kristal-kristal sihir dan alat magic dengan cara yang rumit tanpa ragu-ragu.

Cara menyusunnya telah diajarkan kepadaku di Akademi Magic Lykeion. 

"Oyaji, mungkinkah ini summoning magic?" (Eugene)

"Aku terkesan bahwa kamu tahu, Eugene." (Yubei)

 Oyaji setuju tanpa menoleh ke belakang.

... Dia melanjutkan meletakkan kristal-kristal magic itu. 

Sepertinya itu adalah yang terakhir. 

"Eugene, kita berdoa." (Yubei)

Oyaji berlutut di depan patung dewi.

"..."

Untuk apa? -itu yang kupikirkan, tapi suara Oyaji yang tidak mengizinkan jawaban "tidak" membuatku tidak bisa bertanya.

Aku menangkupkan kedua tanganku dan memanjatkan doa ke arah patung Dewi Takdir.

Dan kemudian... waktu yang cukup lama berlalu.

Oyaji tidak mengatakan apa-apa.

Keheningan menguasai gereja.

(Berapa lama kita harus tetap seperti ini...?) (Eugene)

Tepat ketika aku memikirkan hal ini...

"Eh?" (Eugene)

Alat magic dan kristal-kristal magic yang berbaris di depan patung Dewi Takdir mulai bersinar keemasan. 

(Summoning magic-nya... aktif?) (Eugene)

Itu seharusnya tidak mungkin. 

Oyaji tidak bisa menggunakan magic. 

Lagipula, dia bahkan belum mengucapkan mantra sama sekali. 

Aku hanya bisa menggunakan healing dan barrier magic, tapi aku masih seorang mage. 

Aku tahu teori tentang bagaimana magic diaktifkan setidaknya. 

Aku belum pernah mendengar sebuah spell dengan syarat pengaktifannya adalah kamu harus membuat lingkaran magic dengan kristal magic dan alat magic. 

Tapi summoning magic telah diaktifkan tepat di depan mataku. 

Kristal-kristal magic 1.000.000 G hancur menjadi debu satu demi satu. 

(Apa-apaan ini...) (Eugene)

Saat semua kristal magic hilang, seorang wanita pendek yang mengeluarkan cahaya menyilaukan muncul dari lingkaran magic. 

Dia memiliki penampilan terlalu indah sebagai manusia.

Dia melepaskan mana dan tekanan sampai pada tingkat di mana aku merasa sulit untuk bernapas.

Dia terbungkus aura yang begitu suci, aku hampir saja berlutut secara refleks. 

Dan aku sudah terbiasa dengan suasana ini.

Meskipun begitu, hal ini akan terlihat jelas hanya dengan sekali pandang. 

Soalnya, ada sayap putih bersih di bagian belakangnya.

Di Lantai 100 Menara Zenith dan Penjara Segel ke-7 Akademi Magic Lykeion. 

"Tenshi-sama..." (Eugene)

Malaikat yang melayani para Dewi di Divine Realm. 

"......." 

Oyaji tidak mengatakan apa-apa. 

Mengapa ada kebutuhan untuk memanggil seorang malaikat?

Aku menunggu penjelasan dari Oyaji, tapi dia tidak mengatakan apa-apa. 

"..." 

Sebaliknya, malaikat yang dipanggil perlahan membuka matanya.

Matanya berwarna biru tua seperti langit malam. 

Tubuhku gemetar hanya karena melakukan kontak mata. 

Apa yang harus aku katakan?

Saat tatapanku bersentuhan dengan malaikat itu...

"Eugene ~ !!!!! Kamu sudah besar sekali~!! Kaa-san sangat senang !!!!"

Malaikat yang bergerak tepat di depan mataku memelukku lebih cepat dari yang bisa kusadari. 

"...............Hah?" (Eugene)

Kepalaku menjadi kacau. 

Apa yang baru saja dikatakan malaikat ini? 

Oyaji-ku akhirnya berbicara saat otakku meledak barusan.

"Eugene, ini mungkin pertama kalinya kamu berbicara dengannya, tapi... dia adalah ibumu, Laila." (Yubei)

"... Eh?! ... Tunggu... eh?" (Eugene)

Tidak ada kata-kata yang masuk akal yang bisa keluar dari mulutku. 

Pertama-tama, mana dari malaikat yang memelukku adalah mana yang menyaingi mana dari Divine Beast Cerberus dan Maou Erinyes.

Dipeluk oleh malaikat seperti itu, bernapas saja sudah sulit. 

"Ya ampun, Eugene, kamu bahkan tidak bisa berkata apa-apa karena kamu terlalu terharu setelah akhirnya bertemu dengan ibumu, kan? Kamu bisa dimanjakan sebanyak yang kamu mau☆." (Laila)

Otakku sudah tidak berfungsi lagi. 

Seorang malaikat pendek mengacak-acak rambutku.

Butuh beberapa saat bagi otakku untuk bekerja kembali. 


PREV TOC | NEXT