Saturday 28 January 2023

ZAP Chapter 56 : Sumire Bertemu Sang Putri

◇ POV Sumire ◇

Rambut pirang indah yang berkilauan oleh cahaya matahari. 

Mata biru tua seperti safir. 

Armor putih bersih seperti sutra dan lambang metalik. 

Seorang ksatria wanita dengan aura kebangsawanan seolah-olah dia datang langsung dari sebuah lukisan. 

Tidak, dia adalah seorang Miko-sama. Dengan kata lain, dia adalah seorang putri. Kalau begitu, dia adalah seorang Himekishi? {TLN: Himekishi = Princess Knight}

Dan...

(Teman masa kecil Eugene-kun.) (Sumire)

Dari apa yang kudengar, aku yakin dia pasti orang yang cantik, tapi dia jauh lebih cantik dari yang kuduga. 

Eugene mendaftar di Akademi Magic Lykeion setelah ditolak oleh Miko Airi. 

Itu sebabnya dia pasti merasa tidak byaman -itu yang kupikirkan, tapi...

"Oh, begitu! Kalau begitu, kamu adalah lulusan dari akademi, Mage-san!" 

"Ya, aku akan menjadi senpai dari Eugene-kun dan Sumire-kun." 

"Apa rekor dungeon-mu?" 

"Sama sepertimu, Eugene-kun: Lantai 100. Butuh waktu 5 tahun untukku tapi." 

"5 tahun..." (Eugene)

"Itu bukan sesuatu yang langka. Ada banyak siswa yang tidak berhasil mencapai lantai 100." 

"Kamu tidak mencoba menuju Lantai 101 ke atas?" (Eugene)

"Lantai 101 ke atas... adalah neraka. Tidak mungkin bagi orang seperti aku. Eugene-kun, kamu serius berencana untuk menuju lebih jauh ke atas?" 

"Aku sudah berjanji pada Sumire." (Eugene)

"Itu bagus. Lakukan yang terbaik." 

"Terima kasih banyak." (Eugene)

Eugene-kun sedang mengobrol dengan Kyuutei Madoushi yang berada di kereta yang sama dengan kami. {TLN: Kyuutei Madoushi = Imperial Court Mage}

Orang ini rupanya mage yang bertanggung jawab untuk tim investigasi. 

Eugene-kun adalah asistennya. 

Dan...

Osananajimi-san dari Eugene-kun - Miko Airi - telah mencuri-curi pandang pada Eugene-kun untuk sementara waktu.  {TLN: Osananajimi = teman masa kecil}

Ada kalanya mata kami bertatapan dan kami berpaling.

(Ini... agak berbeda dengan yang kudengar.) (Sumire)

Putri dingin yang kehilangan minat pada Eugene-kun setelah tidak memiliki bakat sebagai magic swordsman-itu yang kudengar, tapi dia sepertinya benar-benar ingin berbicara dengan Eugene-kun. 

Bahkan pada saat kami bertemu di titik pertemuan, Putri Airi mencoba untuk berbicara dengan Eugene, tapi dihentikan oleh tunangannya(?) di sisinya.

Seorang perwira yang ditugaskan dan pria tampan bernama Jenderal Berthold. 

Yah, tentu saja dia akan menghentikan pacarnya untuk mendekati mantan pacarnya.

(Tunggu, aku pacar Eugene-kun!) (Sumire)

Aku seharusnya lebih cemburu jika mantan pacar dari pacarku mendekati dia, tapi...

"Apa Kepala Sekolah Uther baik-baik saja?" 

"Ya. Aku dipukuli sampai babak belur saat latihan tempo hari." (Eugene)

"Ooh, dilatih oleh Kepala Akademi secara pribadi?! Aku sangat cemburu!" 

Dia sama sekali tidak melihat teman masa kecilnya. 

Sepertinya Eugene-kun sudah benar-benar melupakan masa lalunya. 

"Apa ini pertama kalinya kamu akan melihat Great Demonic Beast, Eugene-kun?" 

"Tidak, aku pernah melihatnya beberapa kali ketika aku masih di sekolah militer. Aku berpartisipasi dalam penaklukan Black Sheep yang diciptakan oleh Great Demonic Beast." (Eugene)

"Aah, penaklukan Black Sheep tentu saja merupakan tugas bagi para siswa di sekolah militer." 

" Aku terkejut saat pertama kali melihatnya." (Eugene)

"Haha, aku juga begitu." 

Ketika Eugene-kun sedang berbicara dengan Kyuutei Madoushi-san, dia tiba-tiba menoleh ke arahku. 

"Ini akan menjadi pertama kalinya Sumire akan melihat Great Demonic Beast, jadi kupikir dia akan terkejut." (Eugene)

"A-Apa itu terlihat menakutkan?" (Sumire)

"Hmm, daripada menakutkan, itu lebih seperti... tidak terlihat seperti makhluk hidup..." (Eugene)

"Kedengarannya rumit untuk dijelaskan." (Sumire)

Kudengar tempat ini aman karena dia disegel.

Kira-kira bagaimana ya? 

Saat aku berpikir aku tidak ingin mengalami sesuatu yang menakutkan...

"Hihihiiin !!!" 

Kudanya meringkik dengan keras. 

Kereta yang kami tumpangi berhenti mendadak. 

"Kya!" (Sumire)

"Sumire." (Eugene)

Tepat ketika aku hampir maju ke depan, Eugene-kun menopangku. 

"T-Terima kasih, Eugene-kun." (Sumire)

"Sepertinya kita telah memasuki wilayah Great Demonic Beast." (Eugene)

"Sepertinya begitu. Kuda-kudanya takut dan tidak akan pergi lebih jauh." 

Ekspresi Eugene-kun dan Kyuutei Madoushi-san berubah menjadi sedikit lebih serius. 

"Ayo kita turun. Kita akan berjalan kaki dari sini." (Eugene)

"O-Oke." (Sumire)

Aku turun dari kereta dengan Eugene-kun yang menarik tanganku. 

Ini adalah dataran dengan pemandangan yang bagus yang ditutupi oleh semak-semak dan rumput yang tumbuh liar. 

Ada sebuah bukit di kejauhan. 

Tidak ada bangunan buatan manusia, dan hanya ada jalan setapak yang hampir tidak bisa dilewati kereta, menuju ke arah bukit itu.

Eugene-kun, Kyuutei Madoushi-san, dan aku berjalan melalui jalan setapak itu, dan Miko Airi serta Jenderal-san bergerak bersama para ksatria yang mereka perintahkan. 

Cuaca cerah dengan awan yang tersebar dengan jarak yang jarang. 

Datarannya berwarna hijau cerah dan itu adalah pemandangan yang bagus, tapi...

(Ini agak menakutkan...) (Sumire)

Aku bertanya-tanya mengapa dan segera menyadari alasannya.

Aku tidak merasakan kehadiran makhluk hidup.

Kicauan burung, suara serangga, atau lolongan binatang buas; tidak ada satupun yang terdengar di sini. 

Kami menyusuri jalan setapak kecil itu tanpa suara. 

Hanya suara langkah kaki yang terdengar di dalam keheningan ini. 

Saat kami berjalan cukup lama dan aku mulai merasa sedikit lelah...

“Me-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e!!!” 

Bayangan gelap tiba-tiba melompat keluar dari tanah.

(Apa ini?!) (Sumire)

Makhluk yang disebut Black Sheep itu dibungkus dengan tentakel hitam di sekujur tubuhnya. 

Kepalanya memiliki 4 mata besar. 

Mulutnya memiliki lidah panjang yang menjulur keluar dan air liur menetes. 

Teriakan yang mengganggu yang telah bergema selama beberapa waktu sekarang tidak berasal dari mulut di kepalanya tetapi dari satu mulut lainnya di perutnya. 

"Seekor Black Sheep sudah muncul. Hadapi itu." 

"""Baik!"""

Perintah singkat Putri Airi membuat para ksatria di sekitar mengambil tindakan cepat. 

“Me-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e-e!!!” 

Sebuah suara yang memekakkan telinga bergema. 

(Uh... itu menjijikkan...) (Sumire)

Black Sheep yang sebesar gajah sedang ditangani oleh Golden Knights. 

“Gi-a-a-a-a-a-a-a-a-a-a-a-a!!!” 

Sebuah jeritan terdengar dan binatang hitam itu roboh di tanah.

Tubuh Black Sheep mengeluarkan suara menggelegak saat meleleh. 

"Jangan mendekat, Sumire. Kamu akan dikutuk dan diracuni hanya dengan menyentuhnya." (Eugene)

"Hiih!" (Sumire)

Aku bersembunyi di belakang Eugene-kun.

I-Ini menakutkan...

Aku menggenggam lengan Eugene-kun dengan erat.

Aku merasakan sebuah tatapan dan melihat sekeliling, dan menyadari kalau Putri Airi menatap ke arah sini. 

Tapi dia mengalihkan pandangannya setelah mata kami bertatapan.

"Ayo maju." (Airi)

Kami mulai berjalan lagi dengan perintah Putri Airi.

Black Sheep menyerang kami berkali-kali dalam perjalanan, tapi para ksatria mengatasinya di setiap kesempatan.

Awalnya memang menakutkan, tapi perlahan-lahan aku mulai terbiasa. 

Aku berbicara dengan Eugene-kun dan Kyuutei Madoushi-san sambil berjalan.

"Ngomong-ngomong, tentang apa yang kita bicarakan sebelumnya, bagaimana penampakan Great Demonic Beast?" (Sumire)

Ketika aku menanyakan ini, Eugene-kun dan Kyuutei Madoushi-san saling berpandangan. 

Eh? Aku tidak mengatakan sesuatu yang aneh, kan? 

"Aah, maaf, Sumire. Aku tidak mengatakannya dengan benar." (Eugene)

"Sumire-san, Haagenti itu. Itu sudah ada di depan mata." 

"............Eh?" (Sumire)

Aku melihat ke arah yang ditunjuk oleh Kyuutei Madoushi-san, tapi tidak ada apa-apa. 

Ada jalan setapak yang terus berlanjut di dataran dan kemudian bukit jauh di dalam...

".........Eh?" (Sumire)

Dan kemudian, aku menyadarinya.

Bukit itu bergerak.

"Apakah bukit itu..." (Sumire)

"Itu Haagenti, Sumire." (Eugene)

"Aku juga terkejut saat pertama kali melihatnya." 

Aku tidak bisa berkata apa-apa.

Aku terdiam.

"Aku merasa ukurannya bertambah besar sejak terakhir kali aku melihatnya dulu." (Eugene)

"Ya... aku merasa seolah-olah itu tiba-tiba menjadi lebih besar akhir-akhir ini. Menurut Perdana Menteri, tidak aneh jika segelnya akan terbuka dalam waktu setengah tahun..." 

Percakapan antara Eugene-kun dan Kyuutei Madoushi-san tidak masuk ke dalam kepalaku.

Apakah Great Demonic Beast sebesar itu...? 

Divine Beast Cerberus-san yang kami temui di Lantai 20 dan naga di Lantai 50 mulai terlihat kecil jika dibandingkan.

Beberapa saat setelah berjalan, kami tiba di sebuah tempat yang memiliki pagar yang mengelilingi Great Demonic Beast. 

"Hanya orang yang bisa menggunakan barrier magic yang bisa masuk dari sini. Eugene-kun, ikutlah bersamaku." 

"Baiklah. Sumire, bisakah kamu menunggu di sini?" (Eugene)

"Oke. Hati-hati, Eugene-kun. Apa kau butuh mana-ku?" (Sumire)

Eugene-kun tidak bisa menggunakan Mana Blade tanpa mana-ku. 

Karena itu aku pikir akan lebih baik untuk memberikan mana-ku, jadi aku memegang tangan Eugene-kun.

"Tidak, kita hanya akan menyelidiki. Kita sebaiknya tidak mengganggu Great Demonic Beast, jadi aku tidak apa-apa." (Eugene)

"Tapi... bukankah Black Sheep yang menyeramkan tadi akan menyerangmu?" (Sumire)

"Black Sheep berhenti muncul ketika kamu mendekati Great Demonic Beast. Black Sheep rupanya adalah bagian dari Great Demonic Beast yang terlepas dari tubuhnya. Aku tidak tahu apakah itu karena naluri, tetapi mereka mencoba untuk menjauh dari Great Demonic Beast. Itu sebabnya mereka berhenti muncul ketika kita mendekat." (Eugene)

"Aku mengerti. Tapi, serius, berhati-hatilah." (Sumire)

"Aku tahu." (Eugene)

Dia mengelus kepalaku dengan lembut. 

"Aku akan pergi." (Eugene)

Eugene-kun memasuki area berpagar tempat segelnya berada.

Punggung Kyuutei Madoushi-san dan Eugene-kun semakin lama semakin mengecil. 

Aku mengikuti mereka dengan mataku pada awalnya, tapi mereka berdua sedang mengamati tiang-tiang yang ditancapkan di tanah dan membicarakan sesuatu. Sepertinya ini akan memakan waktu cukup lama. 

Seperti yang dikatakan Eugene-kun, sepertinya tidak ada monster yang muncul di dalam pagar. 

(Sepertinya ini akan memakan waktu lama.) (Sumire)

Ketika aku sedang melamun di sana...

"Permisi, nona." 

Seseorang berbicara padaku.

"Eh? Y-Ya?!" (Sumire)

Teman masa kecil Eugene-kun - si Miko Airi - berdiri di sampingku.

(Uwaa... cantik sekali...) (Sumire)

Wajahnya yang seperti boneka bahkan lebih mengejutkan jika dilihat dari dekat.

"Namamu... Sumire, kan?" (Airi)

"Iya, Sashiogi Sumire!" (Sumire)

"Senang bertemu denganmu. Aku Airi Areus Grandflare. Ada yang ingin kubicarakan denganmu-" (Airi)

Tepat ketika Miko-sama hendak mengatakan sesuatu...

"Putri Imperial Airi, penyelidikan telah berakhir!" 

Salah satu Golden Knights berkata. 

Kyuutei Madoushi-san memang sedang kembali.

"Begitu ya, jika penyelidikan telah berakhir, mari kita dengar hasilnya dan-hm?" (Airi)

Putri Airi memiringkan kepalanya.

"Eh?" (Sumire)

Aku juga merasa aneh.

(Eugene-kun tidak kembali...?) (Sumire)

Untuk beberapa alasan, Eugene-kun berjalan lebih dalam sendirian.

"Yuu...?" (Airi)

Putri Airi membuat wajah khawatir.

Sepertinya keinginannya untuk berbicara denganku sudah tidak ada di otaknya. 

Aku dan Miko-sama mengawasi bagian belakang Eugene-kun. 

Eugene-kun berbalik ke arah sini.

Dia melambaikan tangan padaku sambil tersenyum. 

Kemungkinan besar dia mengatakan untuk tidak khawatir. 

"........." 

Miko-sama menjadi sangat kesal?!!

(Eugene-kun, kembalilah~!!) (Sumire)

Tidak mungkin teriakan hatiku sampai kepadanya.

◇ POV Eugene ◇

"Hmm... Magic Seal Pillars yang menopang barrier ternyata jauh lebih rusak dari yang aku kira..." 

Kyuutei Madoushi mengamati keadaan penghalang sambil berkeringat.

Ngomong-ngomong, aku membawa peralatannya. 

"Eugene-kun, kita sudah cukup dekat dengan Great Demonic Beast. Apakah itu tidak terlalu menyakitkan bagimu? 

"Tidak, aku baik-baik saja. Bagaimana denganmu? Apa kamu baik-baik saja? (Eugene)

Dari apa yang aku lihat, wajahnya terlihat sangat buruk. 

Haruskah kita beristirahat sebentar? 

"Haaah... Haaah... Mari kita akhiri penyelidikan di sini. 1 bulan yang lalu, ketika orang lain datang untuk menyelidiki, mereka mengatakan 'itu akan bertahan selama setengah tahun', tapi dari yang terlihat ini, itu 'akan hancur dalam waktu 3 bulan'." 

"3 bulan..." (Eugene)

Kyuutei Madoushi menatap Great Demonic Beast di belakang kami yang menjulang tinggi seperti gunung. 

Ukuran yang begitu konyol sehingga terasa bodoh untuk menyebutnya makhluk hidup. 

Tapi gunung itu perlahan-lahan naik dan turun.

Itu adalah bukti bahwa itu adalah makhluk hidup. 

"Meskipun begitu, kamu tidak berkeringat sedikitpun, Eugene-kun. Mungkinkah kamu bisa lebih dekat lagi?" 

"Itu..." (Eugene)

Aku memutuskan untuk menjawab dengan jujur setelah memikirkannya sejenak. 

Ada banyak pejabat tinggi dari Empire yang sangat sombong, termasuk Penyihir Istana Imperial.

Tapi aku merasa tidak perlu mengkhawatirkan hal itu dengan yang satu ini. 

"Kurasa aku bisa lebih dekat." (Eugene)

"Meskipun kamu masih sangat muda. Itu bagus sekali... Kalau begitu, kamu tidak perlu memaksakan diri, jadi bisakah kamu merekam Magic Seal Pillars sedekat mungkin dengan Great Demonic Beast dengan alat sihir perekam video ini?" 

"Baiklah." (Eugene)

Aku mengangguk dan menerima alat magic itu.

Aku memberikan barang bawaan lainnya kepada Kyuutei Madoushi.

Dia kembali dengan langkah goyah menuju tempat di mana Sumire dan Golden Knights menunggu.

(Nah...) (Eugene)

Aku menatap gunung hitam raksasa yang menatapku. 

Suara gemuruh yang mengguncang tanah terdengar pada interval yang tetap. 

Aku cukup terkejut ketika aku mengetahui bahwa itu adalah nafas dari Great Demonic Beast.

Aku bergerak maju perlahan. 

Mana dan miasma semakin kuat di setiap langkah yang aku ambil.

Aku tidak akan bisa bernapas tanpa barrier magic. 

Tapi...

(Dibandingkan dengan Penjara Segel ke-7 Akademi Magic...) (Eugene)

Ini sedikit lebih baik. 

Tempat itu memiliki: kutukan, racun, polusi mental, miasma, halusinasi. Seluruh paket.

Tempat ini hanya memiliki mana dan miasma yang mengamuk seperti badai.

Aku hanya harus menahannya. 

"Walaupun begitu, itu masih terasa berat..." (Eugene)

Aku berbicara pada diriku sendiri. 

Tubuh besar dari Great Demonic Beast sudah sangat dekat.

Jadi, aku mulai merekam keadaan Magic Seal Pillar. 

Mungkin karena mereka lebih dekat dengan Great Demonic Beast daripada yang kita lihat sebelumnya, mereka sangat rusak dan hampir hancur. 

Aku tidak berpikir mereka memenuhi tujuan mereka sebagai segel lagi. 

Bukannya aku tahu banyak tentang segel, tapi ini sudah...

(Ara, bukankah itu Star Demonic Beast, Haagenti-chan? Dia sudah tumbuh cukup besar.) 

(Eri?) (Eugene)

Sudah lama sekali sejak aku mendengar suara Eri.

Dia tidak pernah berbicara denganku sama sekali sejak datang ke Empire. 

Aku yakin itu karena transmisi pikirannya tidak sampai karena jarak...

(Bukan lah. Aku hanya tidur sepanjang waktu.) (Eri)

(Jadi kamu hanya tidur.) (Eugene)

(Lagipula kamu tidak akan datang untuk berkunjung~.) (Eri)

(Ayolah, aku minta maaf. Aku akan kembali setelah sekitar 10 hari.) (Eugene)

(Terlalu lama~. Persiapkan dirimu saat kamu kembali. Aku akan memerasmu sampai kering♡.) (Eri)

(......)

Aku sedikit takut untuk kembali.

Tapi ada sesuatu yang lebih menggangguku.

(Apakah kamu tahu banyak tentang Great Demonic Beast, Eri?) (Eugene)

(Hm? Manusia menyebutnya seperti itu? Itu pada dasarnya hanya seekor demonic beast yang lahir dari kulit mana yang merupakan Vena Planet. Seekor majuu-chan yang memiliki lebih banyak mana daripada yang lain dan telah tumbuh besar.) (Eri) {TLN: Majuu = demonic beast}

(Apakah ini berada di level 'sedikit'?) (Eugene)

Aku tercengang.

(Omong-omong, ini adalah mantra segel yang cukup ringkih ~. Dengan ini, hanya perlu beberapa hari untuk membuka segelnya, kau tahu?) (Eri)

(... Beberapa hari?) (Eugene)

Tidak, itu aneh.

Kyuutei Madoushi mengatakan masih ada waktu 3 bulan lagi.

Tapi bahkan dengan mataku yang tidak terlatih, aku bisa merasakan bahwa segel ini akan terbuka lebih cepat dari itu. 

Ini adalah sesuatu yang aku sadari setelah mendekati Great Demonic Beast.

(10 hari paling lama; 7 hari paling cepat.) (Eri)

(Tidak diragukan lagi?) (Eugene)

(Mungkin.) (Eri)

(......) (Eugene)

Aku bisa tahu karena kami sudah cukup lama bersama. 

Kata 'mungkin' dari Eri sebagian besar sudah pasti.

Sepertinya itu sudah menjadi kebiasaannya sejak dia melayani di bawah para Dewi di Divine Realm. Apa yang dia katakan hampir selalu akurat. 

Yah, dia adalah seorang Datenshi, jadi dia terkadang 'berbohong'.

Tapi aku merasa yang satu ini bukan kebohongan. 

(Ini... Aku telah kembali pada waktu yang cukup gila.) (Eugene)

Great Demonic Beast legendaris yang menghancurkan sebagian ibukota 50 tahun yang lalu. 

Segelnya akan terbuka dalam waktu 10 hari yang mengerikan. 

Aku menuju ke tempat Airi, Sumire, dan Kyuutei Madoushi-san dengan langkah berat untuk melaporkan hal ini. 


PREV TOC | NEXT