Wednesday 11 January 2023

HFK Chapter 2 : Gadis Bernama Kazemiya

 Kelas periode pertama pada hari Senin di SMA Hoshimoto Gakuen adalah matematika.

Hari itu adalah hari pertama setelah liburan. Pada hari Senin, ketika kinerja siswa dan orang dewasa mungkin berada pada titik terendah, kami harus berurusan dengan daftar angka. Itu adalah topik pembicaraan rutin di kelas kami untuk mengeluh tentang kurikulum setan yang dibuat sekolah untuk periode pertama pada hari Senin.

"Jadi, bagaimana rasanya? Tinggal bersama keluarga barumu."

Ada seorang laki-laki yang masuk ke dalam kehidupan pribadi orang lain seolah-olah dia tidak tahu standar seperti itu. Dia memiliki senyum yang ramah dan sedikit lebih pendek dari rata-rata tinggi badan anak laki-laki SMA. Bahkan perawakannya yang kecil, yang akan menempatkannya di tengah bawah skala tinggi badan, menjadi pesonanya.

Cara dia tersenyum dan menunggu responku seperti anjing yang mengibaskan ekornya.

"Kau tahu, Natsuki. Bukan itu yang ingin kudengar ketika aku harus menatap beberapa angka sekarang."

"Ketika kamu mengalami hari yang buruk, kamu ingin mengobrol tentang sesuatu untuk mengalihkan pikiranmu."

"Jika itu masalahnya, pastinya ada topik lain untuk dibicarakan......"

Kami sudah saling kenal sejak taman kanak-kanak dan, secara kebetulan, kami berada di kelas yang sama. Kami tidak pernah berada di kelas yang berbeda. Bahkan sekarang setelah kami menjadi siswa SMA tahun kedua, hubungan kami terus berlanjut, dan dia sendiri berkata, " Aku tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi tahun depan."

Dan sebagai tambahan, ia berkata, " Aku akan lebih memilih seorang gadis imut kalau aku akan memiliki teman masa kecil!" tapi aku yang harusnya bilang begitu.

"Yah, kamu tahu. Aku juga tidak ingin mencampuri kehidupan pribadi sahabatku, tapi Kouta, kamu telah bekerja paruh waktu sejak ibumu menikah lagi. Karena itu, kita bahkan tidak bisa berkumpul, dan itu mengganggumu, bukan?"

Kalian mungkin berpikir bahwa dia adalah pria yang tidak sensitif yang melangkah masuk tanpa ragu-ragu......tetapi, Natsuki cukup pandai dalam mengenali batas. Bahkan dalam percakapan ini, Natsuki menarik garis yang tidak terlalu kupermasalahkan, dan lebih dari apa pun, aku bisa tahu bahwa dia mengkhawatirkanku, jadi aku tidak bisa memperlakukannya dengan buruk. Selain itu, Natsuki akan benar-benar membantuku jika aku benar-benar membenci rumah itu dan ingin melarikan diri dari situ. Perilaku yang penuh perhatian, murah hati, dan... istimewa seperti itu mungkin menjadi alasan mengapa orang-orang berkumpul di sekitar laki-laki ini, pikirku dalam hati.

"....jangan tanyakan itu padaku, aku masih sulit untuk tinggal di rumah. Itu saja."

"Aku mengerti. Baru sekitar...satu bulan sejak ibumu menikah lagi dan kamu pindah ke rumah barumu"

"Ditambah lagi, aku memiliki saudara tiri yang satu tahun lebih muda dariku. Sebenarnya aku tidak tahu bagaimana cara berinteraksi dengan dia."

"Jadi kamu sengaja bekerja paruh waktu dan menghabiskan waktu di restoran keluarga di akhir pekerjaan paruh waktumu......ya kan?"

Aku mengangguk pada pertanyaan Natsuki seolah-olah untuk mengkonfirmasi.

--Selama liburan musim semi, tepat sebelum aku akan naik ke kelas dua SMA, ibuku menikah lagi.

Pasangannya adalah seorang pengusaha yang bekerja untuk produsen mainan tertentu.

Dia bukan orang jahat. Bahkan, menurutku, dia adalah orang yang baik. Aku tidak memiliki keluhan jika itu adalah pria yang dipilih ibuku. Dia membesarkanku dengan tangannya sendiri, jadi aku ingin dia menemukan kebahagiaannya sendiri, dan aku mengucapkan selamat kepadanya dari lubuk hatiku yang terdalam.

Dengan itu, aku dan ibuku harus pindah ke rumahnya.

Kami sebelumnya tinggal di apartemen, tetapi sekarang kami berada di sebuah rumah dua lantai yang indah. Secara keseluruhan, aku pikir standar hidup kami telah meningkat. Ayah baruku adalah orang yang baik, dan dia memperlakukanku dengan baik. Aku merasa bahagia. Aku pasti diberkati.

Tetapi ada dua masalah.

Salah satunya adalah bahwa ia memiliki seorang anak perempuan. Lebih jauh lagi, dia adalah seorang junior, satu tahun lebih muda dariku, yang masuk ke SMA Hoshimoto Gakuen musim semi ini. Dia memiliki nilai yang sangat baik dan pandai berolahraga. Dia bahkan mewakili sekolah sebagai perwakilan dari siswa baru.

Di bawah satu atap dengan nama keluarga yang berbeda dengan usia yang hampir sama. Sejujurnya aku khawatir tentang bagaimana menghadapinya.

Terlebih lagi, cara dia menatap aku agak dingin. Pada awalnya, aku mengira dia tidak percaya pada laki-laki, tetapi dia berbicara secara normal dengan ayahnya, dan ketika aku melihatnya di sekolah, dia juga berbicara secara normal dengan seorang guru laki-laki.

Dan masalah kedua adalah... yang satu ini adalah bahwa aku tidak nyaman berada di rumah.

Aku masih belum menyesuaikan diri dengan keluarga baruku. Aku juga tidak cocok di rumah itu.

Jadi, aku harus menambah jam kerja paruh waktuku dan mampir ke restoran keluarga setelah kerja paruh waktuku untuk menghabiskan waktu.

"Mungkin aku sedikit ikut campur. Apakah itu tidak apa-apa? Lagipula, aku pikir dia akan khawatir jika kamu mulai mengambil lebih banyak pekerjaan paruh waktu atau pulang larut malam segera setelah dia menikah lagi dan memulai kehidupan barunya."

"Aku tahu itu, dan aku merasa tidak enak untuk ibuku dan ayah baruku. Tapi...... tetap saja, sulit untuk tinggal di rumah......"

Aku tidak bisa menahan diri dengan yang satu ini. Aku tahu apa penyebabnya dan aku tahu aku harus memperbaikinya, tapi aku masih belum bisa melakukannya.

"Haa. Begitu ya. Ada hal-hal yang tidak nyaman, dan ada hal-hal yang tidak bisa dihindari, ya?"

Di sini, dia tidak mengatakan "Cobalah yang terbaik untuk mendekati dia!" dan tidak memaksaku untuk melakukannya, itulah yang aku sukai dari Natsuki.

"Pekerjaan paruh waktu atau restoran keluarga tidak masalah, tapi kalau kamu mau menghabiskan waktu, kamu bisa datang ke rumahku. Kita bisa bermain bersama sesekali."

"Ya, kamu benar. Aku akan mengandalkanmu kalau begitu."

Mungkin inilah yang Natsuki coba katakan.

Bahwa aku selalu bisa menggunakan dia sebagai pelarian.

Aku bersyukur untuk itu. Natsuki adalah satu-satunya orang yang bisa membuatku rileks, terutama karena dia tahu tentang ayahku sebelumnya.

"Hei, Kazemiya-san. Aku punya sedikit permintaan untukmu."

Tiba-tiba, apa yang sampai ke telingaku adalah percakapan di antara gadis-gadis di kelasku.

"......apa?"

Sudah sekitar satu bulan sejak kami naik ke kelas berikutnya. Walaupun tanpa fakta bahwa dia masih membiasakan diri dengan teman sekelas barunya, sikap Kazemiya tidak terlalu ramah di mataku. Meskipun pada dasarnya dia adalah orang yang agak dingin dan penyendiri, walaupun tanpa itu, sikapnya masih agak tidak bersahabat. Dia tidak pernah mengalihkan pandangannya dari ponselnya.

Gadis-gadis yang berbicara dengannya mungkin merasakan hal yang sama, tetapi dia masih berbicara dengan Kazemiya, tidak mau kalah.

"Umm, kakak Kazemiya-san adalah penyanyi Kuon-san, kan?"

Murid perempuan itu bertanya dengan agak bersemangat. Kuon yang dimaksudnya adalah seorang penyanyi (secara teknis, aku pikir dia adalah seorang penyanyi-penulis lagu) yang saat ini sangat populer, terutama di kalangan siswa SMA.

Kuon, yang nama aslinya adalah Kazemiya Kuon, rupanya adalah kakak perempuan Kazemiya. Fakta ini diketahui oleh sebagian besar siswa di sekolah ini, dan karena itu, adik perempuannya, Kazemiya, sedikit menjadi selebriti. Nah, ada alasan lain kenapa dia terkenal di sekolah ini.

"Itu benar. Jadi kenapa?"

"Aku adalah penggemar Kuon-san. Jadi...tolong! Bisakah kamu mengenalkanku pada kakakmu?"

"Tidak."

Kazemiya menepis permintaan teman sekelasnya dalam sekejap.

Dia pasti sudah sering dimintai bantuan seperti itu sebelumnya. Aku bertepuk tangan dalam hatiku atas sikap Kazemiya yang sangat tegas.

"Kalau begitu...bisakah aku mendapatkan tanda tangannya...aku sudah menjadi penggemar Kuon-san sejak debutnya...!"

"Kamu tidak dengar?"

Jelas bahwa suaranya menjadi lebih dingin.

"Aku bilang tidak."

"......."

Aku bertanya-tanya apakah itu yang mereka maksud dengan "ditekan". Gadis yang telah berbicara dengannya benar-benar terdiam, membelakangi Kazemiya, dan kembali ke tempat duduknya.

Tak lama kemudian, teman-teman sekelas yang telah memperhatikan interaksi mereka kembali ke obrolan mereka sendiri seolah-olah tidak ada yang terjadi.

"Yaaa, dia menginjak ranjau darat tanpa ragu-ragu, melihatnya hampir menyegarkan."

"Ranjau darat?"

"Iya. Aku mendengar bahwa Kazemiya-san tidak suka kalau orang berbicara tentang kakaknya. Aku mendengar bahwa tahun lalu, banyak gadis-gadis seperti dia datang padanya dan sepertinya dia mengalami kesulitan."

"Hee. Aku tidak tahu itu."

"Yah, kita berada di kelas yang berbeda. Aku hanya mendengar apa yang dikatakan orang lain. ......Dan lagi, Kazemiya-san memiliki rumor lain juga."

"Ah......itu."

Aku juga tahu tentang yang satu itu. Sebaliknya, aku lebih sering mendengar rumor tentang seorang gadis bernama Kazemiya Kohaku.

"Rumor bahwa dia keluar di malam hari atau bergaul dengan orang jahat, aku bahkan tidak tahu apakah itu benar atau tidak. Aku tidak terlalu suka rumor semacam itu. Sulit bagiku untuk mendengarkannya."

Apakah fakta bahwa Natsuki berbicara seperti ini berarti bahwa itu kurang kredibel?

Orang ini memiliki berbagai macam pertemanan. Karena itu, jumlah rumor dan informasi yang datang kepadanya berbeda. Dia tidak hanya mempercayai apa yang dikatakan satu orang kepadanya, tetapi dia akan mencocokkan dengan hati-hati informasi yang dia dapatkan dari beberapa orang, dan terkadang dia akan bekerja sendiri untuk mendapatkan kebenaran. Dia tipe orang yang seperti itu.

"......Yaa, rumor manapun yang benar, itu tidak terlalu penting bagiku."

"Haha. Memang, jika itu Kouta, kamu mungkin benar. Ini kebijakanku untuk tidak mencampuri keluarga orang lain."

"Siapa yang tidak?"

"Tidak, tidak. Kau tahu, ada banyak orang yang melangkah ke keluarga orang lain dengan kaki mereka di tanah karena ketertarikan pribadi atau rasa ingin tahu. Seperti gadis itu tadi."

Itu adalah hal yang cukup kasar untuk dikatakan kepada siswi tadi.

Aku bertanya-tanya apakah Natsuki memiliki pemikiran tentang percakapan barusan.

"........"

Kazemiya terus melihat ponselnya dengan acuh tak acuh.

Penampilannya tidak berbeda dengan ketika dia berada di restoran keluarga pada malam hari.

Dia bertingkah seolah-olah dia sudah...lupa tentang percakapan yang dia lakukan dengan siswi tadi. Apakah hanya aku, atau memang terlihat seperti itu?

"Ah, itu bunyi lonceng."

Seolah-olah menyela pikiranku, sebuah bunyi lonceng bergema di seluruh sekolah, dan teman-teman sekelasku, termasuk Natsuki, menghentikan obrolan mereka dan mengambil tempat duduk mereka.

(......Terserah lah)

Aku tidak peduli apa yang dipikirkan Kazemiya atau hubungan seperti apa yang dia miliki dengan keluarganya. Aku tidak tertarik dengan hal itu.

Aku tidak akan terlibat dalam keluarga orang lain.

Aku punya masalah di keluargaku sendiri, tidak punya waktu untuk mengurus orang lain.


PREV | TOC | NEXT