Tuesday 13 December 2022

ZAP Chapter 51 : Eugene Kembali ke Empire

 "Uwaah, anginnya terasa enak~!!!" (Sumire)

Sumire bersandar pada pegangan tangan dek Kapal Terbang, dan menerima angin dengan seluruh tubuhnya. 

"Itu berbahaya! Tolong jangan terlalu banyak condong keluar dari pegangan tangan!" 

Seorang awak Kapal Terbang memperingatkannya. 

"Ma-maaf~." (Sumire)

Aku melihat Sumire buru-buru menjauh dari pegangan tangan.

Kapal Terbang yang kami tumpangi adalah penerbangan tetap dari Kota Dungeon Caliph ke Ibukota Empire Grandflare.

Armada Kapal Terbang dari imperial army yang berkumpul di Kota Dungeon setelah mendengar kebangkitan Erinyes berpartisipasi dalam perayaan seorang siswa yang mengalahkan Demon Lord, dan kembali ke Empire. 

Aku dikelilingi oleh banyak pemimpin Empire dan tokoh-tokoh besar dari negara lain dalam pesta perayaan itu. Itu sangat melelahkan. 

Heaven Knight yang datang sebagai tamu bertanya kepadaku 'Eugene-kun, ingin naik Kapal Terbang kami?', tapi kupikir itu akan membuatku lelah secara mental, jadi aku menolak dengan sopan.

Jika aku akan kembali, ada berbagai hal yang ingin aku persiapkan. 

Aku berbicara dengan Sumire dan Sara dan bertanya kepada mereka apakah mereka ingin datang ke rumahku bersama-sama.

◇Beberapa hari yang lalu◇

"Rumah orang tuamu, Eugene-kun?! Tentu saja aku akan pergi! Aku sangat menantikannya~☆." (Sumire)

Sumire langsung menjawab.

"A-aku juga akan pergi! Aku akan bersiap-siap, oke?!" (Sara)

Sara juga maju dan mengatakan bahwa dia akan ikut juga, tapi...

"Tidak bisa, Presiden Sara. Masih ada segunung hal yang aku ingin kamu putuskan. Aku setidaknya ingin kamu mengawasi dokumen-dokumen yang menumpuk sekarang dan menandatanganinya." (Teresia)

"T-Tidak mungkin! Itu terlalu banyak, Teresia-san!" (Sara)

"Jika kamu ingin menemani Eugene-kun bagaimanapun juga, tolong lakukan itu setelah menyelesaikan semua pekerjaanmu sebagai presiden... Lagipula, apa kamu sudah mendapat izin dari negaramu?" (Teresia)

"....Tidak ada masalah. Para Holy Maiden-sama telah menginstruksikanku untuk menyelidiki urusan internal Empire." (Sara)

Aku bertindak seolah-olah aku tidak mendengar apa yang dibisikkan di bagian akhir. 

Sara benar-benar memiliki banyak hal di tangannya seperti biasa.

Bahkan jika aku kembali ke Kekaisaran, aku tidak akan memiliki kedudukan atau otoritas apa pun, jadi kupikir tidak ada gunanya mencoba mengendus apa pun. 

Setidaknya aku akan memandu mereka di ibukota. 

"Aah, sayang sekali~. Untuk berpikir Sara-chan tidak akan bisa datang~. Lakukan yang terbaik dalam pekerjaanmu☆." (Sumire)

"....Sumire-chan, apakah kamu tahu apa yang akan terjadi jika kamu mencoba untuk mencuri start?" (Sara)

"Eh~, aku tidak tahu☆ ...Wah, tunggu! Jangan siapkan Holy Sword-mu!" (Sumire)

"Fufufufu...berjanjilah pada pedang ini: Kamu tidak akan meletakkan tanganmu pada Eugene sampai aku datang." (Sara)

"K-kamu tidak boleh, Presiden Sara! Menggunakan Relic Sword dengan cara seperti itu!!!" (Teresia)

"Jangan hentikan aku! Aku harus membuat wanita ini mengerti!" (Sara)

"Apakah tidak apa-apa untuk meletakkan tanganku padanya jika kamu datang, Sara-chan?" (Sumire)

"....Itu benar. Biarkan sampai aku datang." (Sara)

"Mau bagaimana lagi. Sara-chan sangat egois☆." (Sumire)

◇◇

Ada kejadian seperti itu. 

Aku mempertanyakan kewarasan mereka karena melakukan percakapan seperti itu di depan orang itu sendiri.

Jadi, Sumire dan aku menuju ke Empire bersama-sama. 

Sara rupanya akan datang nanti. 

Tepat ketika kami berangkat, Sumire merasa gelisah dengan mengatakan 'Uwa, Kapal Terbangnya bergoyang-goyang. Aku mungkin akan pusing.... Apakah aku akan baik-baik saja?', tetapi dia berlari-lari di sekitar dek dengan penuh semangat keesokan harinya. 

Setelah itu, dia akan mendapat peringatan tentang bagaimana dia tidak boleh berlari di Kapal Terbang selain dari keadaan darurat.

Dia kemudian menyandarkan tubuhnya ke pegangan tangan, dan tentu saja dia diperingatkan lagi. 

Ngomong-ngomong, sepertinya kru Kapal Terbang sekarang mengawasinya, dan mereka telah mengawasi Sumire sejak beberapa saat sekarang. 

"Aah!!! Eugene-kun, lihat lihat!" (Sumire)

Sumire berteriak dengan keras.

"Sumire, tenanglah sedikit-hm?" (Eugene)

Aku mengarahkan pandanganku ke arah yang ditunjuk Sumire dan terkejut.

Seekor monster burung raksasa -sekitar seukuran naga kecil- terbang sejajar dengan Kapal Terbang.

"Seekor Burung Roc, huh..." (Eugene)

"Ini adalah Burung Roc?! Dia tidak akan menyerang kita?" (Sumire)

"Siapa tahu..." (Eugene)

Seekor burung aneh yang tidak hanya menyerang sapi dan babi, tapi juga bahkan monster seperti Goblin dan Orc.

Ini adalah demonic beast berbahaya yang bahkan muncul sebagai Floor Boss di Last Dungeon.

"Tidak apa-apa. Burung Roc adalah monster yang cerdas. Kapal Terbang yang menuju ke Empire memiliki persenjataan magic yang bahkan bisa menembak jatuh Naga. Dia tidak akan menyerang kita, dan bahkan jika itu terjadi, akan mungkin untuk melawannya." 

Anggota kru-san menjelaskan pada kami dengan senyum, kemungkinan besar karena mereka mendengar percakapan kami. 

Roc Bird bergerak menjauh dari Kapal Terbang tak lama setelah itu. 

"Kita akan tiba di Kekaisaran pada sore hari. Silakan bersantai di atas kapal untuk sementara waktu." 

Anggota kru-san pergi. 

Pada dasarnya apa yang dia katakan adalah untuk tidak membuat kegaduhan di luar.

"Ngomong-ngomong, Sumire, kita masih belum sarapan. Ayo kita pergi ke kafetaria." (Eugene)

"Ya, itu benar! Perutku keroncongan." (Sumire)

Kami menghabiskan waktu kami di dalam Kapal Terbang sampai kami tiba di ibukota empire.

Pada saat aku meninggalkan ibukota dan menuju ke kota dungeon sendirian, aku tidak memiliki kelonggaran untuk menikmati perjalanan. 

Berkat Sumire yang bersama denganku kali ini, aku tidak memikirkan hal-hal yang tidak perlu, dan berhasil menghabiskan waktu tanpa merasa bosan. 

Beberapa jam perjalanan di langit. 

Aku telah kembali ke ibukota kekaisaran setelah sekitar 2 tahun. 

◇POV Sumire◇

"Uwaaah... Ini adalah kota tempat Eugene-kun tumbuh. Benar-benar kota yang besar...!" (Sumire)

"Benarkah? Kota dungeon juga memiliki banyak orang?" (Eugene)

Ketika aku meninggikan suaraku dengan kagum, Eugene-kun memiringkan kepalanya. 

"Hmm, tapi bangunannya lebih besar di sini, juga kota dan jalanannya luas!" (Sumire)

Kota pertama yang kulihat selain kota dungeon terasa sangat besar. 

Suasananya jelas sangat berbeda dari dunia asliku. 

Ini mengingatkanku pada bangunan bertingkat di Tokyo yang samar-samar kuingat. 

Ini memberiku kesan kuat dari 'kota yang terawat' dengan banyak bangunan yang dibangun berdekatan dibandingkan dengan kota dungeon. 

"Memang benar bahwa ada parade berjalan, jadi jalanannya mungkin lebih mengesankan daripada yang ada di kota dungeon. Alasan mengapa bangunan-bangunannya besar adalah karena seluruh ibukota empire diperlakukan sebagai benteng, sehingga temboknya dibuat tebal, dan dibuat dengan asumsi serangan musuh." (Eugene)

"Musuh?" (Sumire)

Bukankah Kekaisaran Grandflare adalah negara terkuat di Benua Selatan? 

Bukankah itu berarti ibu kotanya adalah tempat teraman di Benua Selatan? -adalah jenis pertanyaan yang kulontarkan pada Eugene-kun.

"Tidak juga. Kekaisaran akan dikalahkan dalam perang melawan negara asing tergantung pada waktu, dan akan ada saat-saat ketika mereka akan diserang oleh monster yang kuat. Juga... alasan terbesar adalah bahaya yang ditimbulkan oleh Great Demonic Beasts." (Eugene)

"Great Demonic Beasts... Mereka adalah monster yang sangat kuat yang telah hidup selama berabad-abad, kan...?" (Sumire)

Aku ingat pengetahuan yang kupelajari dalam pelajaran Akademi Magic. 

Great Demonic Beast di Benua Selatan yang juga disebut bencana hidup.

3 dari mereka saat ini telah dikonfirmasi.

"Penguasa perairan pesisir Blue Waters Federation: Mermaid Verpal. Menggunakan pegunungan Tarsis yang dekat dengan Holy Nation Caldia sebagai tempat tinggalnya: Dark Bird Raum. Dan kemudian, ada Giant Beast Haagenti yang disegel di dalam Chryse Plains di Empire." (Eugene)

Eugene-kun memberitahuku tanpa jeda. 

Sepertinya ini adalah pengetahuan umum di dunia ini.

"Sekitar setengah dari ibukota empire dihancurkan karena segel Giant Beast Haagenti hampir terbuka lebih dari satu abad yang lalu." (Eugene)

"Setengah?!" (Sumire)

Setengah dari kota besar ini hancur?! 

"Yah, ibukota dibuat kokoh karena keadaan masa lalu seperti itu. Sekarang, aku akan memandumu ke rumahku." (Eugene)

"O-Oke. Uhm, bagaimana dengan panduan ke kota?" (Sumire)

"Kamu pasti lelah dari penerbangan panjang di Kapal Terbang, kan? Kita tinggalkan saja untuk besok." (Eugene)

"Oke~." (Sumire)

Aku berpegangan tangan dengan Eugene-kun dengan riang. 

Ada banyak sekali kereta di jalan yang ditarik oleh kuda atau burung besar. 

Ada toko pakaian, toko perkakas, dan banyak toko lain yang belum pernah kulihat di kota dungeon. 

Busana juga berbeda dari kota dungeon. Rasanya seolah-olah yang di sini lebih berkelas. 

Rasanya seolah-olah aku datang dari pedesaan ke kota.

Aku melihat sekeliling dengan gelisah, dan berhati-hati agar tidak terpisah dari Eugene-kun.

Lagipula, ada banyak orang.

Orang-orang yang terlihat seperti penduduk kota dan pedagang dengan berbagai macam pakaian. 

Ada juga para ksatria yang tampaknya menjadi penjaga, dan juga orang-orang kelas atas di sana-sini. 

Beberapa saat berjalan setelah memasuki kota...

"Oh, bukankah itu Eugene?! Kau kembali?!" 

Seorang pedagang-san dari kios jalanan berbicara kepada Eugene-kun.

"Occhan, sudah lama sekali!" (Eugene) {TLN: Occhan = Oji-chan = Paman}

Eugene-kun merespon dengan senyuman. 

"Aku bertanya-tanya apa yang terjadi padamu karena kamu tidak menunjukkan wajahmu lagi, tapi kamu tampaknya baik-baik saja! Ini, yang satu ini gratis!" 

"Terima kasih, occhan." (Eugene)

Eugene-kun menerima semacam makanan. 

Apa itu? 

Eugene-kun pasti menyadari tatapanku, dia berkata kepada pemilik kios-san.

"Occhan, aku akan membayar, jadi berikan aku satu lagi." (Eugene)

"Hm? Kamu punya teman bersamamu? Aku tidak pengertian kalau begitu. Ini, bagianmu, jou-chan." {TLN: jou-chan = nona muda}

"Terima kasih banyak!" (Sumire)

Dia mengatakan ini dan memberikan satu lagi kepadaku. 

Daging panggang dengan saus kental dan banyak sayuran yang dibungkus dengan sesuatu yang memiliki tekstur seperti crepe.

Tampaknya baru dibuat sampai-sampai agak panas di tanganku. 

Aroma lezat yang lembut merangsang nafsu makanku. 

"Makanlah selagi masih panas, jou-chan." 

"Itadakimasu~... Enak!" (Sumire)

"Aku senang mendengarnya. Datanglah ke sini lagi! Selamat datang, pelanggan! Berapa banyak yang kamu inginkan?!" 

Sepertinya ini adalah kios yang populer. Pelanggan berikutnya datang. 

"Occhan, aku akan datang lagi." (Eugene)

"Terima kasih banyak!" (Sumire)

Eugene-kun dan aku menjauh dari kios agar tidak menghalangi bisnisnya.

"Jadi orang tua dari kios itu adalah kenalanmu." (Sumire)

"Ya, aku sering datang ke sini untuk membeli darinya ketika aku masih di sekolah militer. Aku merasa lapar setelah latihan, tahu. Aku akan memesan 3-4, dan sering diberitahu 'Kamu makan terlalu banyak!'...Ya." (Eugene)

"....Begitu ya." (Sumire)

Suara Eugene-kun semakin rendah di paruh kedua. 

Aku bisa tahu siapa yang mengatakan ini bahkan tanpa dia memberitahuku. 

Sudah pasti teman masa kecilnya itu.

Ekspresi Eugene-kun sama seperti biasanya, dan aku tidak tahu apa yang dia pikirkan. 

"Nah, di sekitar sini adalah fasilitas militer dan sekolah. Ini adalah sektor dengan perpustakaan dan fasilitas umum yang paling banyak, dan rumahku ada di depan sini. Kita akan segera tiba." (Eugene)

Eugene-kun berbicara padaku seolah-olah mencoba untuk mengubah suasana.

Pada saat aku menyadarinya, pemandangan kota dengan banyak kios yang berjejer telah berubah menjadi sekelompok bangunan besar yang berjejer.

Ada banyak orang berseragam militer dengan pakaian ksatria mereka di jalan. 

"Ah, tunggu, aku akan menghabiskan makanannya." (Sumire)

"Santai saja." (Eugene)

Aku mencoba menyamai Eugene-kun, yang sudah selesai makan, dan hendak menjejali pipiku dengan makanan yang kami dapatkan di kios sebelumnya. 

"Kamu...apa mungkin kamu Eugene?" 

Nama Eugene-kun dipanggil lagi. 

Orang yang berdiri di sana adalah seorang pria yang seumuran dengannya dalam seragam militer.

Fisik yang kuat dan mata yang tajam. 

Rambut pendeknya yang disisir ke belakang benar-benar memberikan atmosfer seorang tentara.

"Mazio, ya. Sudah lama sekali." (Eugene)

Ekspresi Eugene-kun juga sama. 

"...Ya, 2 tahun." (Mazio)

Pria yang berbicara padanya memiliki ekspresi yang sedikit pahit. 

(Jangan-jangan...?) Sumire)

"Sejak sekolah militer, ya." (Eugene)

Aku yakin setelah apa yang Eugene-kun katakan. 

Dia adalah kenalan Eugene-kun dari sekolah tempat dia drop out!


PREV TOC | NEXT