Saturday 3 December 2022

ZAP Chapter 48 : Eugene Bertemu Malaikat

Malaikat yang mengelola Menara Zenith Babel.

Kulit putih bersih, rambut pirang berkilau seperti bintang-bintang, angin hangat menerpa pipiku setiap kali sayap putih bersihnya mengepak.

"Astaga~ itu luar biasa, shonen☆. Untuk berpikir kau akan mengalahkan Eri-senpai itu... Ups, sulit untuk berbicara terus terang ketika mata dungeon-chan ada di dekat sini, jadi menjauhlah sedikit, oke~☆?" {TLN: Shonen = Anak laki-laki}

Sang malaikat berbicara dengan nada santai yang tidak sesuai dengan penampilannya yang elegan. 

Mata Dungeon, yang mengirim rekaman ke Sistem Satelit, telah mendekati kami setelah mengalahkan Maou, tapi mereka menjauh lagi.

Sepertinya mereka mengikuti perintah malaikat. 

Meski begitu, aku tidak tahu tentang mereka mendengarkan bahkan perintah dari Fallen Angel Eri.

"Te-Tenshi-sama?!" (Sara) {TLN: Tenshi = Malaikat}

Di Caldia, malaikat adalah makhluk yang sangat suci. 

Sara buru-buru berlutut.

Aku mengikuti dia. 

Sumire masih tidur.

"Fufufufu...tidak perlu terlalu formal~. Kalian adalah sorotan utama hari ini. Haruskah aku membangunkan si gadis dari dunia lain juga? ...Tei☆." 

Ketika malaikat itu melambaikan tangan kecilnya, cahaya gemerlap membungkus Sumire. 

"...Hnn." 

Sumire membuka matanya.

"Yahoo~, Sumire-chan☆. Bagaimana perasaanmu? Kamu sial sekali, terkena pelampiasan Eri-senpai-ssu ne." 

 "...Eh, siapa kamu? Tunggu, wa?! Seorang malaikat! Ada seorang malaikat, Eugene-kun!" (Sumire)

"O-Oi, Sumire." (Eugene)

"Sumire-chan?!" (Sara)

Sara dan aku bingung pada Sumire yang sama sekali tidak terganggu oleh hal ini.

"Ooh, reaksi yang bagus-ssu ne~. Anak-anak di dunia ini semuanya terlalu sungkan-ssu yo. Meskipun tidak apa-apa untuk menjadi lebih ramah. Halo, Sumire-chan. Aku adalah orang yang bertanggung jawab atas Menara Zenith sampai ke lantai 100, namaku Rita-ssu. Kamu bisa memanggilku Rita-chan-ssu yo." (Rita)

"Rita-chan? Senang bertemu denganmu~, aku Sumire." (Sumire)

"Saya Sa-Sara Iglesia Lodis." (Sara)

"Eugene Santafield." (Eugene)

Sara dan aku juga memperkenalkan diri setelah Sumire. 

Rita tersenyum setelah mendengar kami. 

"Nah...kerja bagus dalam mengatasi Trial of Gods. Destiny Goddess, Illia-sama, sangat senang dengan pencapaianmu." (Rita)

Cara berbicara sang malaikat berubah.

Nadanya juga berubah.

Mana emas menutupi tubuh sang malaikat dan dia melepaskan atmosfir suci.

"..." 

Aku tidak tahu apa yang Sumire rasakan, tapi dia terdiam dengan itu. 

Sara telah terdiam untuk sementara waktu sekarang. 

Aku juga gugup di sini, tapi aku merasakan sesuatu yang aneh dari malaikat ini. 

Mana di sekelilingnya terasa tidak asing ...

"Dewi Matahari yang paling terhormat, Althena-sama, yang memerintahkan penciptaan Menara Zenith Babel mengatakan ini: 'Ketika penghuni Mortal Realm yang rajin membidik langit dan mengatasi cobaan, mereka harus diberi imbalan yang sesuai'." (Rita)

Pemandangan di Lantai 100 berubah dengan kata-kata malaikat itu. 

Hutan hitam layu, dan pepohonan serta bunga mulai tumbuh dengan kecepatan yang mencengangkan.

Ada buah-buahan dengan warna-warna cerah seperti permata yang tumbuh di pohon-pohon emas. 

"W-Wow..." (Sumire)

Sumire menyuarakan keheranannya. 

Aku bisa mendengar Sara menelan ludah. 

Aku tak bisa berkata-kata pada pemandangan di depanku. 

Aku telah melihatnya sebelumnya di Sistem Satelit, tetapi melihatnya secara langsung benar-benar berbeda.

Tempat kami berada menjadi ruang menakjubkan yang bersinar keemasan di sana-sini dalam sekejap. 

"Kalian bebas mengambil emas, permata, dan kristal magic sebanyak-banyaknya dari sini. Kalian mungkin tidak perlu khawatir tentang menaruh makanan di meja kalian selama sisa hidup kalian jika kalian mengambil ini." (Rita)

Malaikat Rita mengatakan ini dengan ramah. 

Ini adalah hadiah dari para penjelajah yang telah mengatasi Trial of Gods di Lantai 100.

Ini adalah salah satu alasan mengapa para penjelajah di seluruh Benua Selatan bertujuan lebih jauh di Menara Zenith.

-Dan juga mengapa itu disebut sebagai salah satu trial lainnya.

"Eugene-kun! Kita mendapatkan ini?!" (Sumire)

Sumire menarik lengan bajuku.

"Ya, begitulah." (Eugene)

Aku menjawab dengan singkat.

"Sumire-chan, tenanglah." (Sara)

"Tapi tapi, Sara-chan! Tidak apa-apa untuk mengambil sebanyak yang kita inginkan, kau tahu?" (Sumire)

Sara dan aku telah melihat di Sistem Satelit berulang kali apa yang terjadi setelah ini. 

Itu sebabnya kami tidak bergembira di sini. 

"Tapi..." (Rita)

Malaikat Rita membuat wajah jahat di sini. 

"Kalian tidak bisa menggunakan Resurrection Drop di Lantai 101 dan seterusnya. Monster-monster juga akan menjadi lebih licik dan ganas... Banyak lagi cobaan dan kesengsaraan yang akan menghampiri kalian. Itulah mengapa kami telah menyiapkan Sacred Treasure of Grace untuk orang-orang yang telah mengatasi Trial of Gods di Lantai 100." (Rita)

Mengatakan hal ini, sebuah pedestal batu kecil muncul di tempat yang ditunjuk oleh malaikat itu.

Ada 3 pedang yang tertancap di sana.

"Hei hei, apa itu, Eugene-kun?" (Sumire)

"Itu..." (Eugene)

"Fufufu, Sumire-chan, itu adalah senjata atau armor yang berhak kamu dapatkan yang akan membantumu membidik lebih jauh lagi ke Lantai 101 dan ke atas~☆. Ngomong-ngomong, Sacred Treasure of Grace adalah untuk penggunaan eksklusifmu, jadi tidak akan ada gunanya menjualnya. Itu akan menjadi sampah bagi orang lain." (Rita)

Cara berbicara dari Tenshi-san kembali.

Ini kemungkinan besar adalah cara bicara aslinya. 

"Uhm, kalau begitu, apakah itu berarti kita mendapatkan emas dan senjatanya?" (Sumire)

Di sinilah mata sang malaikat bersinar. 

Dia pasti telah menunggu pertanyaan itu.

"Kalau begitu, biarkan aku bertanya padamu. Mana yang akan kamu pilih? Harta yang terjamin selama sisa hidupmu, atau senjata untuk pergi lebih jauh ke atas?" (Rita)

"...Eh?" (Sumire)

Sumire tercengang.

"Begitulah, Sumire." (Eugene)

"Kamu hanya bisa mendapatkan satu atau yang lain, Sumire-chan." (Sara)

"Eeeeeeh?!" (Sumire)

Ini adalah hal yang sangat jahat untuk dilakukan. 

Di Benua Selatan saat ini, semua pemegang rekor Lantai 100 disambut sebagai pejabat tinggi di negara manapun. 

Selain itu, mereka akan diberi kekayaan yang akan memberi mereka makan seumur hidup. 

Ini adalah poin yang memiliki paling banyak drop out. 

Tapi...

"Tolong beri aku senjata, Tenshi-sama." (Eugene)

Aku menjawab tanpa ragu-ragu.

Apa yang aku butuhkan untuk mencapai Lantai 500 bukanlah emas tapi senjata. 

Dengan ini, aku akhirnya bisa mengucapkan selamat tinggal pada gaya hidup kehilangan senjata setiap kali aku menggunakan Mana Sword...mungkin.

"Tolong berikan aku armor, Tenshi-sama." (Sara)

Sara berkata.

Kemungkinan besar karena dia sudah memiliki Relic Sword.

"Apakah tidak apa-apa, Sara? Kamu bilang kamu berencana menghentikan eksplorasi dungeon setelah melewati Lantai 100, kan?" (Eugene)

Aku bertanya padanya. 

Inilah yang dia katakan padaku sebelumnya. 

Sara telah diberi 2 misi oleh Holy Nation Caldia.

Pertama adalah untuk mendapatkan hasil yang luar biasa di Akademi Magic Lykeion. 

Dia telah memenuhi itu setelah menjadi ketua stuco. 

Satu misi lainnya adalah mencapai Lantai 100 dan menjadi penjelajah Peringkat A.

Itu adalah syarat untuk menjadi seorang Holy Maiden.

Dengan kata lain, membidik Lantai 101 ke atas tidak perlu bagi Sara. 

Sebaliknya, memiliki dana setelah lulus dari Akademi dan menjadi salah satu dari 8 Holy Maiden di Caldia seharusnya menjadi hal yang disambut baik. 

Itulah kenapa aku berpikir pasti dia akan meminta emas.

"Para penjelajah yang meminta emas di sini tidak mendapatkan hasil yang layak dalam eksplorasi mereka nanti. Setiap siswa di akademi tahu itu, Eugene. Kita menargetkan Lantai 500, kan?" (Sara)

"Benar." (Eugene)

Sepertinya Sara telah menetapkan dirinya sendiri. 

Adapun Sumire...dia tampaknya sedang merenung. 

"Sumire?" (Eugene)

"Sumire-chan?" (Sara)

Orang yang kupikir paling tidak ragu-ragu, Sumire, memiliki tangan di bibirnya dan membuat wajah yang rumit.

"Fufufu, sepertinya kamu sedang bermasalah, Sumire-chan dari dunia lain." (Rita)

"T-Tidak, bukan itu..." (Sumire)

Rita-san mendekati Sumire yang sedang berpikir sambil mengepakkan sayapnya. 

"Tidak ada gunanya menyembunyikannya~☆. Walaupun aku baru saja menjadi salah satu dari mereka, aku tetaplah seorang Archangel. Kamu pasti bimbang di sini, kan? Apakah kamu benar-benar ingin kembali ke dunia aslimu? Atau hidup di dunia ini...?" (Rita)

"Bukan itu! Aku datang jauh-jauh ke sini...karena aku ingin kembali ke duniaku!" (Sumire)

Kegelisahan bercampur dalam suara Sumire.

"Tapi itu adalah pembicaraan tepat ketika kamu tiba di dunia ini. Banyak yang telah terjadi sejak saat itu. Kamu berteman, memiliki orang yang kamu sukai, memiliki banyak kesenangan..." (Rita)

"I-itu benar...tapi..." (Sumire)

Rita-san menekan Sumire dengan seringai.

Aku pikir aku merasakan sesuatu yang familiar dari sikap itu, dan kemudian aku ingat itu mirip dengan Eri.

Apakah malaikat cenderung memiliki kepribadian seperti ini? 

Lebih penting lagi...

"Permisi, Rita-sama." (Eugene)

"Oh, ada apa, Eugene-kun?" (Rita)

"Bukankah lebih baik memiliki banyak penjelajah yang bertujuan untuk Lantai 101 dan seterusnya? Kalau Sumire menetap di sini, dia tidak akan punya alasan untuk membidik Lantai 500, kau tahu?" (Eugene)

"Ah!" (Rita)

Ketika aku menunjukkan hal ini, Tenshi-san membuat wajah seolah-olah mengatakan 'Sial!'.

...Jadi dia tidak menyadarinya.

"S-Sumire-chan, bagaimana kalau membidik Lantai 101...?" (Rita)

"..." 

Sumire menyilangkan tangannya dan berpikir.

"Sumire." (Eugene)

"....Eugene-kun." (Sumire)

Aku menepuk punggung Sumire dengan ringan. 

"Pilihlah apapun yang kamu inginkan. Jika kita pergi ke Lantai 101 dan lebih tinggi, akan ada musuh ... tidak seperti Maou tadi ... tapi aku yakin kamu akan menghadapi bahaya. Kamu bisa berhenti jika kamu takut. Lagipula kamu sudah terbiasa dengan dunia ini, kan?" (Eugene)

"Hei hei, Eugene." (Sara)

Ketika aku mengatakan ini pada Sumire, Sara mencolek punggungku.

"Apa yang harus kita lakukan jika Sumire-chan memutuskan untuk berhenti menjelajah?" (Sara)

Sara mengerucutkan bibirnya dengan tidak senang. 

"Aku akan mengincar Lantai 101, bahkan jika itu harus sendirian." (Eugene)

"Benarkah? Kalau begitu, kurasa aku akan pergi bersamamu, Eugene♡. Party duet kita kembali kalau begitu☆." (Sara)

Begitu ya. Jadi begitu akhirnya.

"Aku juga memilih senjata!" (Sumire)

Sumire mengumumkan dengan keras.

"Aah, jadi kamu benar-benar ikut, Sumire-chan." (Sara)

"Aku mengandalkanmu dari sini juga, Sara-chan." (Sumire)

Sumire dan Sara saling tersenyum. 

Kami telah kembali ke anggota kami yang biasa. 

Tenshi-san menghela napas lega. 

"Baiklah kalau begitu, senjata dan armor dari Sacred Treasure of Grace dibuat setelah dipesan. Aku akan memeriksa mana dan konstitusi kalian bertiga, oke~☆? Mereka akan tiba di Dungeon Union dalam waktu 7 hari~." (Rita)

Tenshi-san meraih tangan Sumire dan Sara dalam urutan itu saat dia menjelaskan hal ini. 

Sepertinya dia memeriksa mana orang-orang sambil memberi mereka jabat tangan. 

Saat dia memegang tanganku, wajah Tenshi-san berubah.

"...Hm?" (Rita)

"Ada apa?" (Eugene)

"Kamu...apa kamu telah membentuk kontrak dengan Eri-senpai?" (Rita)

(Geh!) 

Dia mengetahuinya?! 

Tentu saja dia tahu. 

Aku berurusan dengan Tenshi-sama di sini. 

Tidak mungkin aku bisa menyembunyikannya sepenuhnya. 

"??" 

"....Eh?" 

Sumire memiringkan kepalanya seolah-olah dia tidak benar-benar mengerti, dan Sara membuat tatapan ragu-ragu. 

"Hmm...lawan yang kamu hadapi di Trial of Gods adalah kontraktor kamu... Ini...valid, kurasa? Tidak ada patokan untuk ini... Aku harus mengkonfirmasi dengan Dewi-sama terlebih dahulu... Tidak, jika aku harus mengambil waktu dari Dewi-sama, aku harus menyelidiki ini lebih lanjut terlebih dahulu..." (Rita)

Sang Tenshi-san bergumam.

Dia mengerutkan alisnya dan tatapannya berenang-renang di sekelilingnya.

Kemudian, dia memalu tangannya seolah-olah dia memikirkan sesuatu. 

"Baiklah! Mari kita bicara langsung dengan senpai~? Eri-senpai~! Aku akan memanggilmu~!" (Rita)

"""Eh?"""

Kami terkejut dengan apa yang dikatakan Tenshi-san. 

Memanggil? 

Maou...lagi?! 

(Eh? ...Tu! Tunggu...! Sekarang?!)

Sementara itu, ada suara bingung yang bergema di kepalaku.

Ah, sepertinya ini juga tak terduga bagi Eri. 

Sebuah lingkaran magic emas muncul dengan *pa!*

Orang yang muncul dengan khidmat dari dalam lingkaran itu...berbeda dari sosok agung sebelumnya. 

Itu adalah Eri yang telah berganti pakaian santai berantakan seperti biasanya.


PREV TOC | NEXT