Wednesday 30 November 2022

ZAP Chapter 46 : Daten no Ou Part 2

 -Daten no Ou Erinyes mengambil kuda-kuda dengan tombak hitamnya yang menyeramkan.

Aku memegang gagang pedang yang menyala merah terang. 

Tidak ada celah pada Eri. 

Aku pernah mendengar Malaikat dapat menggunakan senjata apapun seperti seorang ahli sejak mereka dilahirkan, karena mereka telah memperoleh tubuh sebagai utusan para Dewa.

Maou dan aku saling memandang selama beberapa detik. 

"Apa kamu tidak menyerang, Eugene? Itu tidak seperti kamu. (Eri)

Maou memiringkan kepalanya dengan wajah terkejut.

".... Tidak, aku akan melakukannya." (Eugene)

Aku ingat apa yang dikatakan Eri sebelumnya.

Eri, yang telah disegel selama lebih dari 1,000 tahun, berkata sebelumnya 'Aku ingin menggerakkan tubuhku ke luar dengan segenap kekuatanku sesekali ~'.

"Twin Heavenly Resona-" (Eugene)

Sebelum aku bisa melepaskan teknikku...

*Whoom!*

Suara angin yang menusuk itu mengiris pipi dan telingaku.

Barrier yang menutupi tubuhku tertembus semuanya. 

"Lamban~☆. Ya ampun, Eugene, kamu akan membuatku menguap." (Eri)

Rasa sakit menjalar ke seluruh tubuhku.

"?!"

Aku tidak bisa mendengar dari telinga kiriku. 

Aku bahkan tidak bisa memikirkan fakta bahwa darah panas mengalir di pipiku. 

Ada Maou yang hendak mengayunkan tombak hitamnya. 

Aku nyaris tidak bisa menghindari tombak yang mengarah ke dada kiriku dengan akurat.

"Dark Magic: [Black Drizzle]." (Eri)

Pedang hitam turun ke arahku seperti hujan. 

Pada saat yang sama, aku melihat sosok Maou di sudut mataku mencoba melepaskan tusukan ke arahku. 

(....Tidak bagus. Aku tidak bisa menghindarinya.) (Eugene)

Kematian.

Huruf-huruf itu melayang dalam pikiranku.

Pada saat itu, suara Kepala Sekolah Akademi diputar ulang dalam pikiranku. 

◇◇

"Jika aku ingat dengan benar, kamu adalah keturunan dari keluarga Kensei dari Benua Timur, Eugene." (Uther) {TLN: Kensei = Sword Saint}

Di tengah-tengah istirahat kami dari latihan, Kepala Sekolah Akademi mengatakan ini. 

Kepala Sekolah Akademi telah menghancurkanku dengan ilmu pedangnya, dan aku menjawab dengan napas pendek.

"Jika aku ingat dengan benar, sampai kakekku, keluarga Seihara menyebut diri mereka Kensei, tapi Ayahku tidak. Sedangkan aku, aku bahkan belum cukup umur untuk mengetahui tentang semua itu." (Eugene) 

"Eh?! Benarkah, Eugene? Ini pertama kalinya aku mendengar ini! Kenapa kamu tidak mengatakan apa-apa?!" (Sara)

"Eugene-kun, apa itu 'Kensei'?" (Sumire)

"Sumire-chan, belajar lebih banyak tentang sejarah." (Sara)

"Belum lama sejak aku datang ke dunia ini!" (Sumire)

Sara dan Sumire bergabung.

"Kensei adalah seorang pahlawan yang untuk sementara waktu hilang dalam perang 500 tahun yang lalu di Benua Timur. Pada akhirnya, setelah pahlawan itu menghilang, api peperangan kembali berkobar, jadi itu hanya perdamaian sementara." (Eugene) 

"Aku mengerti! Kalau begitu, kamu adalah keturunan dari Kensei itu, Eugene-kun?" (Sumire)

"Aku bertanya-tanya tentang itu. Memiliki 'Sei <Saint>' dalam nama keluargaku rupanya adalah bukti dari keturunan Kensei, tetapi ada harga buronan untuk orang di Benua Timur yang menyebut diri mereka sendiri seperti itu, jadi...sejujurnya, aku ragu." (Eugene)

"Benar... Aku tidak tahu banyak tentang Benua Timur, jadi aku tidak tahu." (Sara)

Aku menjelaskan kepada Sumire dan Sara.

"Fumu, aku bertanya-tanya tentang itu. Kupikir gaya pedang dari Kensei pertama yang kuingat mirip dengan Twin Heavenly Resonance Style. Tapi mereka menggunakan gaya dua pedang, jadi poin itu berbeda, ya." (Uther)

(Hm? ...Mungkinkah Kepala Sekolah Uther telah bertemu dengan Kensei pertama...? Tidak, itu adalah seseorang dari 500 tahun yang lalu, kau tahu). (Eugene)

Tidak.

Tidak mungkin.

"Kenapa kamu mengatakan sesuatu seperti itu secara tiba-tiba?" (Eugene)

Ketika aku menanyakan hal ini, Kepala Sekolah Akademi mendongak sambil menyisir jenggotnya seolah-olah mengingat sesuatu. 

"Aku tidak berpikir ada gaya yang ditetapkan untuk pedang yang pertama kali digunakan. Gaya bertarung Kensei itu berubah sepanjang waktu. Menurut yang pertama 'tidak ada jalan yang ditetapkan untuk pedang. Hanya menggantinya tergantung pada orang yang harus kamu tebas'. Dia akan mengatakan itu saat mengiris Great Demonic Beast dan Maou." (Uther)

"Tidak ada gaya...?" (Eugene)

"Yang akan kamu lawan adalah Erinyes yang menguasai Benua Selatan 1,000 tahun yang lalu, Eugene. Monster yang bahkan Great Hero Abel yang menyelamatkan dunia tidak punya pilihan selain menyegelnya. Jangan mencoba menyelesaikannya dengan teknik yang ada di tanganmu. Amati musuh dan temukan titik lemahnya. Kemudian, berinovasi. Kesempatan untuk menang ada di jalur tanpa jalan." (Uther)

Sumire memiliki alat magic. Kepala Sekolah Akademi memberi tahu Sara bagaimana menggunakan Relic Sword. 

Tapi bagiku, dia memberitahuku kata-kata yang cukup mendasar. 

"Pola pikir seorang penjelajah?" (Eugene)

Itu telah dicekokkan pada kami begitu banyak di akademi sehingga mulutku sudah asam karenanya. Totalnya ada 9. 

■Mindset seorang penjelajah: 

1: Selalu tenang.

2: Mempersiapkan jalan keluar. 

3: Amati dulu.

4: Temukan titik lemah musuh.

5: Takut pada musuh. 

6: Kenali diri Anda sendiri.

7: Kemenangan tidak bisa dilihat.

8: Tingkatkan diri Anda.

9: Buka jalan Anda.

Hadapi Last Dungeon dengan mengingat hal-hal tersebut di atas.

"Itu cukup banyak yang bisa kukatakan padamu. Kamu seharusnya bisa melakukan sesuatu sendiri, Eugene. Kalau begitu, apa kita akan melakukan satu pertarungan lagi?" (Uther)

"...Tolong." (Eugene)

Aku mungkin tidak mengerti bahkan setengah dari arti kata-kata Kepala Sekolah pada saat itu. 

Setelah itu, aku dipukuli sampai babak belur oleh replika Divine Sword, Leivateinn, dan terkapar di tanah. 

◇◇

(......)

Banyaknya pedang hitam yang menghujani dari atas. 

Tombak dari Maou mengincar jantungku. 

Tidak ada jalan keluar ke atas, bawah, kiri, dan kanan. 

Barrier magic-ku tidak bekerja pada Maou. 

(....Checkmate.) (Eugene)

Saat kata 'kalah' muncul dalam pikiranku. 

- "Sesuai kontrak, aku meminjam kekuatan Maou." 

Tubuhku diselimuti miasma hitam legam dalam sekejap. 

Aku biasanya akan menggunakannya sambil melindungi diriku dengan barrier magic. 

Tapi aku sengaja tidak melakukan itu dan membiarkan kekuatan yang mengalir ke dalam diriku mengambil alih. 

"....Eugene?" (Eri)

Maou menaikkan suaranya dengan bingung. 

Pedang hitam menusukku satu demi satu. 

Tapi aku tidak mempermasalahkan itu dan langsung berkonsentrasi pada tombak Maou.

Malaikat dilahirkan dengan banyak pengetahuan bertarung untuk bekerja sebagai lengan dan kaki para Dewa. 

Tapi itu saja.

Malaikat itu abadi tapi konstan. 

Kekuatan para Malaikat sudah diatur sejak mereka lahir dan tidak dapat tumbuh apa pun yang terjadi. 

Eri memberitahuku ketidaksenangannya ini. 

Tombak dari Maou adalah tingkat master, dan kemampuan tubuhnya tidak kalah dari makhluk mitologi. 

Apa yang diberikan kepadanya sebagai hamba para Dewa adalah gerakan monoton. 

Aku mengabaikan darah yang keluar dari seluruh tubuhku, dan menggunakan Wind Step untuk mencocokkan gerakan tombak hitam dan membidik kepala Maou. 

"?!" 

Maou berhenti sejenak karena terkejut, dan aku buru-buru mengambil jarak. 

Aku akhirnya bisa menarik napas. 

"... Healing Magic: [Ultra Heal]." (Eugene)

Pedang hitam keluar dari tubuhku dan luka-lukaku disembuhkan. 

Aku pasti terlalu banyak mengeluarkan darah, mataku menjadi sedikit kabur. 

Tapi bibirku tersenyum setelah melihat Maou. 

Darah segar mengalir dari leher Eri. 

Itu mekar seperti bunga mawar di dalam kulitnya yang putih bersih dan sayap hitam legam. 

"Akhirnya kena juga..." (Eugene)

"Apakah kamu seorang idiot, Eugene? Kamu akan mati." (Eri)

Pada saat Eri menghela napas, lukanya telah sembuh. 

Serangan yang aku pertaruhkan nyawaku berakhir seperti itu, huh...

"Bagaimanapun, sosokmu itu, Eugene. Sepertinya kamu sudah cukup terbiasa dengan mana-ku." (Eri)

"Sosok?" (Eugene)

"Apakah kamu tidak menyadarinya? Lihatlah." (Eri)

Eri menjentikkan jari-jarinya dan cermin besar muncul. 

Tubuhku yang familiar itu telah berubah menjadi berkulit gelap. 

"Ini..." (Eugene)

Aku tanpa sadar melihat lenganku dan itu terasa seolah-olah itu bukan lenganku. 

"Kau hanya memiliki mana putih, jadi kau mudah diwarnai saat warna lain tercampur. Menjadi mudah diwarnai adalah sifat khusus dari mana putih... Sekarang aku melihat lebih dekat, kamu tidak terlihat buruk seperti itu. Kamu terlihat charai." (Eri) {TLN: Charai = orang yang pake baju norak, banyak ngomong, suka godain orang, yaa orang yg kaya gitu lah.}

"....charai?" (Eugene)

Aku terkadang tidak mengerti kata-kata yang digunakan Eri. 

Apakah itu kata dari budaya lain? 

"Astaga. Gaya bertarungmu sangat berbahaya, Eugene. Kalau begitu..." (Eri)

Tepat ketika Raja Iblis hendak mengatakan sesuatu...

"Eugene-kun, apakah kamu masih hidup?!" 

Seseorang melompat keluar dari hutan. 

"Sumire?! Kamu seharusnya tidak datang ke sini. (Eugene)

"Kami telah menyelamatkan semua sandera! Kami juga telah membakar hutannya, jadi tidak apa-apa sekarang! Sara-chan menyuruhku untuk membantumu! Mana-ku sudah hampir habis, kan?" (Sumire)

Aku mengambil jarak dari Eri untuk saat ini, dan berlari ke tempat Sumire berada.

Dan kemudian, matanya terbuka lebar.

"Eeeeeeeeeeh?! Eugene-kun telah mengubah penampilannya! Kamu telah menjadi charai!!! ...Tapi itu tidak terlihat buruk. Kamu terlihat sedikit seperti host." (Sumire)

"Apa artinya charai?" (Eugene)

Sumire tahu bagaimana menggunakan kata yang tidak diketahui.

"Sebelum itu, isi ulang mana~☆." (Sumire)

Tepat ketika Sumire melingkarkan tangannya di sekelilingku dan hendak memelukku...

 

"Aaah, ada penghalang datang." 

 

Aku merinding mendengar suara yang seharusnya sudah biasa kudengar. 

Sebuah suara dengan niat membunuh yang jelas.

Sesuatu lewat di depan mataku.

"......Eh?" 

Sebuah pedang hitam telah menembus dada Sumire tanpa suara.

Sumire perlahan-lahan jatuh ke tanah dengan lutut terlebih dahulu. 

"Sumire!!!" (Eugene)

Aku segera mencabut pedang itu dan menggunakan helaing magic pada dia.

Tapi penyembuhannya lambat.

"......Eu...gene...-kun..." (Sumire)

Sumire memanggil namaku dengan suara serak. 

"Jadi dia benar-benar tidak mati~. Seranganku benar-benar lemah melawan Dewa sebagai mantan Malaikat. Sumire-chan adalah Dewa Setengah Api soalnya. Sayang sekali." (Eri)

"......Eri, kamu..." (Eugene)

"Ada apa? Aku seorang Maou, kau tahu? Apakah kamu pikir aku akan menahan diri? Lagipula dia bisa dihidupkan kembali dengan Resurrection Drop." (Eri)

"......" (Eugene)

Aku menyesal tidak memberikan peringatan yang cukup untuk tidak datang ke sini. 

Kupikir Maou akan menyerang lebih jauh, tapi sepertinya dia tidak akan melakukannya. 

Aku terus mengeluarkan healing magic. 

Tapi penyembuhan lukanya lambat.

"Yang menusuk Sumire-chan adalah pedang beracun. Dia tidak akan bisa bergerak untuk sementara waktu. Tidak mungkin baginya untuk memberimu mana juga, Eugene." (Eri)

"Sialan!" (Eugene)

Aku mengangkat Sumire dan mencoba untuk mundur dari sini.

"Tidak☆. Jika kamu melarikan diri, aku akan membunuh kalian berdua. Trial masih berlangsung." (Eri)

Niat membunuh yang diarahkan ke sini itu sungguhan. 

Aku tidak bisa melarikan diri. 

"Sumire, tolong tunggu sebentar..." (Eugene)

Aku perlahan-lahan meletakkan Sumire di tanah. 

Tepat ketika aku hendak melangkah maju untuk mengakhiri pertarunganku dengan Maou...

"Tunggu...Eu...gen...-kun..." 

Lenganku dicengkeram.

"Sumire! Kamu tidak boleh bergerak." (Eugene)

Dia mengabaikan kata-kataku dan berbisik dengan suara rendah.

"Hei, Fire... Spirit... -santachi... Tolong... pinjamkan kekuatanmu... pada Eugene-kun..." (Sumire)

Tepat ketika dia hampir menyelesaikan kata-katanya...

*Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble Rumble...*

Aku mendengar suara gemuruh di telingaku. 

Dan kemudian, penglihatanku berubah menjadi merah terang.

Pada saat aku menyadarinya, sekeliling Sumire dan aku dikelilingi oleh pusaran api raksasa dalam sekejap. 

Dan kemudian, mana merah mengalir di dalam tubuhku. 

Aku bisa merasakan mana hitam dari Eri yang ditimpa. 

Pedangnya mulai berwarna merah.

Dan kemudian...

-Berinovasi. Kesempatan untuk menang ada di jalur tanpa jalan.

-Menjadi mudah diwarnai adalah sifat khusus dari mana putih.

Kata-kata masa lalu itu terulang kembali dalam pikiranku.

Mana dari Sumire dan Fire Spirit sangat besar. 

Jika aku menggunakan ini, aku yakin aku akan bisa melawan Maou.

Tapi apakah itu cukup?

Cukup untuk mencapai jalan tanpa jalurtanpa jalan tanpa terikat oleh gaya pedangku ...?

"Mana Sword: [Fire Dark Blade]." (Eugene)

Pedang hitam itu dibalut dengan api merah. 

Aku bisa merasakan mana hitam dan mana merah mengamuk di dalam tubuhku. 

Aku mencoba untuk menyeimbangkannya dengan barrier magic. 

Ini tidak akan bertahan lama. 

Tapi aku bisa merasakan kekuatan yang berbeda dari sebelumnya. 

" Dark Magic: [Black Drizzle]." (Eri)

Eri mengeluarkan sihir.

Hujan pedang. 

Aku melambaikan pedangku ke arah langit. 

*BOOM!!!!*

Suara ledakan keras terdengar, dan pedang hitam tersebar seperti kembang api. 

Jangkauan Mana Sword tidak bisa dipercaya sekarang. 

"...Haaah~, itu merepotkan. Jadi bahkan para Spirit adalah musuhku sekarang." (Eri)

Maou menggaruk kepalanya.

"Kalau begitu, mari kita selesaikan ini, Eugene." (Eri)

"......Yeah." (Eugene)

Aku perlahan-lahan mengambil posisi dengan pedangku.

"......Lakukan... yang terbaik... Eu... gen... gen... -kun..." (Sumire)

Suara serak Sumire sampai padaku. 

Aku meliriknya dan mengangguk.

Tubuhku terbakar panas dari sejumlah besar mana merah yang mengalir ke dalam tubuhku, tapi aku mengabaikannya dan menurunkan pusat gravitasiku demi satu serangan di mana aku akan memberikan semua yang aku punya. 

"Eugene Santafield, akan terus maju." (Eugene)

"Erinyes Cherub Freya...walaupun begitu, aku sudah membuang nama Divine Realm-ku, jadi aku hanya Maou Erinyes sekarang. Ayo, Eugene." (Eri)

-Dengan begitu, bentrokan terakhir dengan Maou dimulai.


PREV TOC | NEXT