Monday 31 October 2022

ZAP Chapter 45 : Eugene Menantang Maou

"Uuh, aku gugup..." 

Di dalam lift dungeon. 

Sumire dengan gelisah bergerak di dalamnya.

"Sumire-chan, ini akan memakan waktu beberapa saat sebelum kita mencapai Lantai 100. Bagaimana kalau minum ini?" (Sara)

Sara memberi Sumire minuman magic yang memiliki efek menstabilkan pikiran. 

"Terima kasih... Sara-chan... Oop. Aku pikir aku merasa sedikit lebih baik sekarang." (Sumire)

"Begitu ya. Baguslah. Ngomong-ngomong, kamu sama seperti biasanya, Eugene." (Sara)

"Bisa dibilang begitu. Apa kamu tidak gugup, Sara?" (Eugene)

Ketika aku menanyakan ini, Sara tersenyum canggung. 

"Begitu aku melaporkan hal ini kepada semua Seijo-sama di negaraku, mereka sangat menekanku; menyuruhku untuk meninggalkan jejak Seikoku apapun yang terjadi..." (Sara) {TLN: Seijo = Holy Maiden, Seikoku = Holy Nation}

"Jangan memaksakan diri. Aku akan bertarung melawan E-Maou. Tolong berkonsentrasi untuk membebaskan para sandera, Sara." (Eugene)

"Hei, Eugene-kun, apakah kamu tidak takut pada Maou?" (Sumire)

Sumire bertanya padaku dengan tatapan terbalik. 

"....Ya, aku baik-baik saja." (Eugene)

"Haah...Kamu hebat ya." (Sumire)

"Kita akan melawan Maou Legendaris, kau tahu? Terbuat dari apa sarafmu?" (Sara)

Sumire dan Sara membuat ekspresi kagum, tapi aku tidak takut pada Maou itu sedikit berbeda dari apa yang mereka bayangkan. 

Aku yakin aku tidak akan setenang ini melawan Maou lain selain Eri.

- "Kita akan segera mencapai Lantai 100."

Sebuah suara monoton terdengar di lift dungeon. 

"""........."""

Kita semua terdiam.

Pintu lift dungeon terbuka perlahan-lahan. 

Tidak ada ruang kosong yang luas seperti sebelumnya. Meskipun tidak ada angin, hutan hitam yang bergetar menyeramkan menyebar di depan mata kami. 

Aku mengambil bagian depan dan perlahan-lahan maju melalui hutan. 

Penglihatannya buruk. 

Kabut yang pekat membuat mustahil untuk melihat beberapa langkah ke depan. 

Kesulitan bernapas pasti karena miasma.

"Sumire, bagaimana perasaanmu?" (Eugene)

Sumire bahkan tidak bisa berdiri sebelumnya karena dia terkena miasma Maou. 

"Aku merasa agak tidak enak, tapi... aku baik-baik saja." (Sumire)

"Sumire-chan, jangan tinggalkan sisiku. Bahkan jika kamu memiliki perlengkapan magic yang Raja Uther pinjamkan padamu, kamu tidak memiliki teknik yang memungkinkanmu untuk melawan miasma." (Sara)

"...Ya. Terima kasih, Sara-chan..." (Sumire)

Rencananya kali ini akan membuat Sumire dan Sara berpasangan. 

Erinyes telah menyebarkan barrier hidup, Black Shell Forest, di seluruh Lantai 100.

Sumire bertugas membakar hutan hitamnya; Sara bertugas menyelamatkan sandera yang ditangkap.

Aku akan menghadapi Maou untuk mengulur waktu bagi keduanya. 

Itulah mengapa aku akan menjadi satu-satunya yang masuk jauh ke dalam hutan. 

"Kalau begitu, aku akan pergi ke depan dan menyatakan tantanganku ke Trial of Gods. Setelah kalian mendengar Suara Malaikat, tolong laksanakan rencana itu." (Eugene)

Aku berbicara kepada keduanya, dan tepat ketika aku hendak pergi sendiri, keduanya meraih lenganku. 

"Sumire? Sara?" (Eugene)

Sebelum aku bisa bertanya apakah ada masalah di sini, Sumire mengatakan ini padaku dengan wajah serius. 

"Hei, Eugene-kun." (Sumire)

"Apa?" (Eugene)

"Setelah kita melewati Trial of Gods ini dengan aman, ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu." (Sumire)

Wajah merah Sumire dan mata berkaca-kaca memberitahuku bahwa ini bukan hanya sesuatu. 

"Sesuatu yang ingin kamu katakan padaku? Kamu bisa memberitahuku sekarang." (Eugene)

"Tidak, aku akan memberitahumu setelah kita berhasil melewati Lantai 100 dengan aman. Melewati Lantai 100 adalah salah satu tujuan dari penjelajah, kan? Itulah sebabnya aku akan memberitahumu setelah kita mencapai itu." (Sumire)

"? Oke." (Eugene)

Itu menggangguku, tapi aku tidak mengejarnya lebih jauh.

Aku akan tanyakan lagi padanya setelah kita melewati Lantai 100.

"Eugene." (Sara)

Kali ini, Sara yang memegang tanganku dengan erat. 

Dia perlahan-lahan menyandarkan tubuhnya padaku dan berbisik padaku pada jarak di mana nafasnya bisa menyentuhku. 

Rambut panjang Sara menyentuh tubuhku dan itu membuat jantungku berdetak kencang. 

"Aku...juga punya sesuatu untuk diberitahukan padamu. Aku seharusnya memberitahumu lebih cepat -sebelum kucing pencuri itu muncul..." (Sara)

"Hei, Sara-chan~?" (Sumire)

"Bisakah kamu tidak menyela, Sumire-chan? Aku dengan patuh menunggumu selesai mengatakan apa yang harus kamu katakan, kan?" (Sara)

"Siapa kucing pencuri yang kamu bicarakan ini?" (Sumire)

"Ara ara ara, tidak tahu kecuali diberitahu? Benar-benar Koneko-chan yang tidak pandai menebak." (Sara) {TLN: Koneko = anak kucing}

"Apakah ini mulut yang mengeluarkan kata-kata jahat~? Meskipun kamu disebut ketua stuco yang lugu dan polos di depan semua orang, bukankah kamu sedikit terlalu kasar padaku~?" (Sumire)

"Ini adalah kepribadian asliku. Kamu tidak bisa mengisi peran Kandidat Seijo hanya dengan bersikap jujur. Bukankah sudah waktunya kamu belajar bagaimana berbicara dengan lebih sopan, Sumire-chan?" (Sara)

Sumire dan Sara saling mencubit pipi satu sama lain. 

"K-kalian berdua...akur, oke?" (Eugene)

Rencana kali ini bergantung pada Sumire dan Sara.

Aku pikir mereka mulai akur baru-baru ini, tetapi mereka akan bertengkar seperti ini sesekali.

"Serahkan padaku, Eugene-kun! Aku akan melakukan ini dengan sempurna bersama Sara-chan." (Sumire)

"Ya, aku akan menjaga Sumire-chan. Kamu tidak perlu khawatir." (Sara)

"Ayo pergi, Sara-chan!" (Sumire)

"Kamu harus mengikuti di belakangku!" (Sara)

"Tidak apa kan~? Ayo kita pergi sambil berpegangan tangan." (Sumire)

"Aku harus menggunakan barrier magic untuk memegang tanganmu atau aku akan terbakar, dan aku tidak suka itu!" (Sara)

Keduanya bertengkar keras sambil menghilang ke jalan yang berbeda dari jalanku. 

Kita sudah mengkonfirmasi lokasi para sandera sebelumnya. 

Mereka seharusnya menuju ke sana. 

Aku mendongak ke atas.

Sulit untuk mengetahui karena tersembunyi di dalam pepohonan, tapi ada alat magic berbentuk bola yang mengambang. 

Itu disebut Mata Babel.

Seluruh Benua Selatan bisa melihat keadaan Last Dungeon melalui Sistem Satelit dengan mata itu. 

(Apakah Oyaji dan...Airi menonton?) (Eugene) {TLN: Oyaji = Ayah}

Bahkan jika mereka tidak menonton sekarang, mereka mungkin akan melihatnya pada suatu saat nanti. 

Kita berbicara tentang Maoudi sini. 

(Aku tidak bisa menunjukkan pada mereka pemandangan yang menyedihkan...) (Eugene)

Aku memikirkan hal ini sambil perlahan-lahan maju melalui hutan hitam. 

Aku pikir akan ada semacam halangan, tapi tidak ada hal semacam itu yang terjadi.

Aku akhirnya berakhir di ruang yang sedikit terbuka, dan tempat itu saja yang terang. 

Sebuah mata air kecil terletak tepat di dalam hutan hitam. 

Bunga-bunga putih bermekaran penuh di sekitarnya, menciptakan pemandangan yang memukau. 

Seorang wanita cantik sedang tidur di antara bunga-bunga putih. 

Sayap hitam legamnya yang biasa tidak terlihat. 

Dia rupanya bisa mengeluarkannya dengan bebas.

Aku bisa mendengar nafas yang stabil. 

Apakah dia memperhatikanku?

Yaa, tidak apa lah.

Tidak ada penyergapan dalam Trial of Gods. 

Kamu harus menunjukkan kekuatanmu dalam pertarungan yang adil.

"Eugene Santafield menantang Trial of Gods." (Eugene)

Aku membisikkan ini kepada lencana penjelajah.

Suara Malaikat yang monoton bergema di lantai seolah-olah menanggapi hal ini. 

-"Permohonan Trial of Gods dari penantang Eugene Santafield telah diterima... Eh, serius, tolong lakukan sesuatu tentang ini. Aku mohon padamu." 

(....Hm?) (Eugene)

Bagian terakhir dari pengumuman itu aneh. 

Tapi aku tidak punya waktu untuk merisaukan hal itu. 

Udara berubah.

"Fuwah~. Akhirnya seorang penantang telah datang." 

Karena Erinyes telah berdiri.

Dan kemudian, ketika dia melihat wajahku, matanya terbuka lebar dan dia berkedip beberapa kali. 

*Nyengir*

Dia pasti telah memikirkan sesuatu, bibirnya melengkung menjadi seringai.

"Mata Babel, pergilah." (Eri)

"......Eh?" (Eugene)

Aku akhirnya mengeluarkan suaraku, tercengang.

'Mata' dari Sistem Satelit yang mengawasiku dari atas pergi ke suatu tempat yang jauh.

Mata dari Last Dungeon yang seharusnya tidak ada yang bisa mengganggu. 

Keringat dingin keluar dariku. 

Eri mengarahkan senyuman lebar padaku tanpa mengetahui perasaanku itu. 

"Ya-ho-, Eugene! Kamu datang untuk menemuiku, kan?" (Eri)

Erinyes melambaikan tangannya. 

Sikapnya yang terlalu biasa itu hampir membuatku rileks, tetapi miasma yang dia keluarkan tidak bisa dibandingkan dengan yang biasa. 

Tubuh kecil Eri tampak lebih besar dari seekor naga di mataku.

"Hei, Eri, bukankah kamu akan kembali ke ruang bawah tanah akademi?" (Eugene)

Aku mengatakan ini sambil meletakkan tangan pada gagang pedangku.

Sumire telah memberikan mana Ifritnya padaku. 

Aku punya satu trik tersembunyi lagi kali ini.

"Hmm, sudah lama sejak aku bebas. Aku ingin menikmatinya sedikit lagi, kurasa~. Ngomong-ngomong, gadis-gadismu tidak bersama denganmu." (Eri)

"Mereka bilang Eri menakutkan, jadi mereka tidak akan datang." (Eugene)

"Pembohong." (Eri)

Dia dengan mudah mengetahui kebohonganku. 

Aku tidak berpikir aku akan bisa menipunya sejak awal. 

Hutan hitam adalah penghalang yang dibuat oleh Maou.

Dia mungkin melihat setiap tindakan kita selama kita berada di dalamnya. 

"Si gadis Ifrit...mengenakan pakaian aneh. Itu pasti selera Kepala Sekolah Akademi itu, kan? Sedangkan untuk murid Seijo...dia setidaknya memegang Holy Sword, tapi dia tidak tahu bagaimana menggunakannya sama sekali... Seperti dia sekarang, dia mungkin juga tidak mendengar suara itu... Hmm..." (Eri)

Dia berbicara seolah-olah dia sedang menonton saat dia berbicara. 

Tidak, dia pasti melihat mereka melalui barrier. 

"Aku adalah penantang dari Trial of Gods, Eri." (Eugene)

Aku menghunus pedangku dan mengaktifkan Mana Sword. 

Pedangnya bersinar merah dan mengeluarkan suara mendesis. 

"Aku tidak membesarkanmu untuk menjadi orang yang tidak sabar, Eugene." (Eri)

Sayap hitam besar muncul dan menyebar terbuka di punggung Eri. 

Pada saat yang sama saat itu terjadi, angin hitam mengguncang seluruh hutan dengan berat. 

(Sungguh miasma yang luar biasa...) (Eugene)

Miasma di Penjara Bawah Tanah bahkan tidak bisa dibandingkan. 

Ini adalah jenis yang akan membuat seseorang yang tidak memiliki ketahanan terhadap mana ini kehilangan kesadaran dalam sekejap...

(Sumire, Sara...) (Eugene)

Tepat ketika perhatianku menjauh...

"Kamu tidak berkonsentrasi." 

Demon Lord muncul di depan mataku. 

(Teleportasi?!) (Eugene)

Tubuhku bergerak sebelum otakku.

Aku nyaris tidak bisa menghindari tangan Maou yang mencoba mencengkeram leherku.

*Whoom Whoom Whoom Whoom Whoom Whoom Whoom Whoom Whoom Whoom Whoom *

Lebih dari seratus tombak cabang terbang ke arahku dari hutan hitam. 

Aku memblokirnya dengan barrier dan Flame Blade-ku.

"Ara, bagus sekali. Lalu, bagaimana dengan ini? Dark Magic: [Shadow Beast]." (Eri)

Singa-singa berkaki dua dengan cakar panjang dan tubuh hitam pekat muncul di sekitarku. 

Puluhan shadow beast melompat ke arahku sekaligus.

Terlalu banyak! 

"Twin Heavenly Resonance Style: [Kamaitachi]!!!" (Eugene)

Gelombang pedang yang meningkat jumlahnya dengan Kamaitachi menjatuhkan kepala shadow beast.

Seolah-olah bertujuan untuk saat itu...

"Dark Magic: [Black Wind Fang]." 

Suara nyanyian berdering. 

Serangan menyerangku tanpa memberi waktu untuk mengatur nafasku. 

Mulut binatang raksasa muncul tepat di depanku dan menelanku. 

"Kuh!" 

Bahkan setelah menutupi tubuhku dengan barrier, ada suara retakan yang buruk datang dari seluruh tubuhku. 

"Twin Heavenly Resonance Style: [Lion Slash]!!!!

Aku menembus satu titik dan lolos dari mantra Maou.

Maou bertepuk tangan ketika dia melihat ini. 

"Kamu harus mampu setidaknya sebanyak itu." (Eri)

Sang Maou tampaknya puas, tetapi pikiranku dipenuhi dengan kegelisahan.

Lupakan tentang mendaratkan serangan pada Eri. Aku bahkan belum bisa menutup jarak dengannya. 

Aku tidak bisa tetap seperti ini.

(Belum...?) (Eugene)

Aku teringat percakapan yang aku lakukan dengan Kepala Sekolah Akademi saat latihan. 

◇◇

"Sumire-kun, pakai ini." (Uther)

"Apakah ini alat magic yang membuatmu lebih baik dalam magic?" (Sumire)

Apa yang diberikan Kepala Sekolah Uther kepada Sumire adalah jubah magic berwarna merah. 

Ini terlihat agak tua dan aku tidak bisa merasakan banyak mana dari alat magic itu sendiri. 

Meskipun itu adalah barang berharga milik Kepala Sekolah Akademi, itu tidak terlihat seperti hal yang besar. 

Sepertinya Sara, yang tahu lebih banyak tentang magic daripada aku, memiliki pendapat yang sama.

Tapi saat Sumire memasukkan lengannya ke dalam jubah itu, aku merinding. 

Udara berbau terbakar. 

Ada percikan api yang menari-nari di sekitarku. 

Apa yang sedang terjadi? 

"I-Ini adalah..." (Sumire)

Sumire sendiri tampaknya bingung.

"Berhasil, Sumire-kun. Nama alat sihir ini adalah Jubah Salamander. Ketika kamu memakai ini, itu memiliki efek mengumpulkan Fire Spirit secara massal. Manusia normal akan terbakar seluruh tubuhnya dalam waktu kurang dari 5 menit." (Uther)

"Tunggu, Kepala Sekolah?!!! Apa yang kamu suruh aku pakai?!" (Sumire)

"Jangan khawatir. Kamu adalah seorang Ifrit, Sumire-kun. Kamu berada di atas Fire Spirits. Kamu tidak akan terbakar. Para spirit akan melarikan diri jika kamu memasang barrier, jadi aku juga tidak bisa memakainya. Mereka harus bisa memakai Great Fire Spirit Robe ini tanpa melakukan apapun, tapi tidak ada orang yang bisa melakukan itu, jadi aku sudah menyerah..."

"Sampai Sumire datang." (Eugene)

"Itu benar! Benar-benar sebuah anugrah." (Uther)

Kepala Sekolah Akademi tertawa keras. 

"Raja Uther, maafkan aku karena berbicara di sini, tapi dikatakan bahwa Spirit magic bahkan lebih sulit digunakan daripada magic normal. Ini adalah jenis yang elf dan dwarf yang hidup lama akan membutuhkan waktu bertahun-tahun dalam hidup mereka untuk akhirnya mendapatkannya. Aku pikir itu akan sulit bagi Sumire-chan..." (Sara)

"Eh?! Benarkah, Sara-chan?" (Sumire)

"Aku pernah mendengar tentang itu sebelumnya." (Eugene)

Sama seperti yang Sara katakan, kami telah diajarkan hal ini di akademi. 

Tetapi Kepala Sekolah hanya menyeringai.

"Itu benar. Kesulitan untuk mendapatkan Spirit Magic terlalu tinggi dalam semua sihir, jadi kebanyakan dihormati dari jauh. Pertama-tama, mengapa begitu sulit untuk menggunakan Spirit Magic? Itu karena Spirit itu aneh. Kamu harus mencurahkan waktu bertahun-tahun untuk berhubungan dengan Spirit agar bisa mengendalikan mereka. Tetapi kamu akan melawan Datenshi, Erinyes. Apakah kamu tahu alasan mengapa Spirit dan Malaikat saling bermusuhan satu sama lain, Sumire-kun?" (Uther) {TLN : Datenshi = Fallen Angel}

"Uuh, aku pikir aku memiliki ingatan samar-samar tentang hal itu...dan tidak..." (Sumire)

"Ada perang antara Dewa yang memerintah atas Spirit dan Dewa yang memerintah atas Malaikat." (Eugene)

"Aaah, tentang Divine Realm War! Aku ingat sekarang!" (Sumire)

Aku melempar sekoci dan Sumire memalu tangannya.

"Itulah kenapa Spirit Magic sangat efektif melawan Erinyes. Biar aku ajarkan kamu trik Spirit Magic. Tidak perlu bagi Sumire-kun untuk memberikan instruksi secara rinci. Jika kamu mengatakan pada mereka 'Aku ingin mengalahkan mantan Archangel Erinyes, tolong pinjamkan kekuatanmu, Fire Spirit', mereka akan dengan senang hati meminjamkan kekuatan mereka. Ada kebutuhan untuk mempelajari Bahasa Spirit, tetapi itu seharusnya ditransmisikan kepada mereka dengan efek dari Jubah Salamander." (Uther)

"Aku mengerti... Tapi kita tidak bisa menggunakannya sebagai pakaian sehari-hari. Bajunya mungkin akan berakhir terbakar hanya karena dia memakainya." (Eugene)

Aku mengatakan ini sambil melihat percikan api di sekelilingnya.

"Dalam hal itu, kamu bisa berjalan-jalan tanpa mengenakan jubahnya, atau menggunakan barrier magic sehingga para Spirit tidak bisa mendekat. Untungnya, kalian berdua bisa menggunakan barrier magic." (Uther)

"Jadi akan berbahaya jika dia tidak bersamaku atau Sara. Sara dan Sumire akan bergerak sebagai pasangan." (Eugene)

"Bisakah kamu melakukannya?" (Uther)

"A-Aku mengerti! Aku akan mencobanya." (Sumire)

Sumire mengangguk sambil terlihat gugup. 

Inilah bagaimana Sumire menjadi Pengguna Spirit Magic (tentatif) dalam sehari. 

◇◇

"Nah, selanjutnya adalah...oh?" (Eri)

Maou menyadari ketidaknormalan itu. 

Ada percikan api yang menari di seluruh hutan. 

Sepertinya Sumire berhasil meminta Fire Spirits dengan aman. 

Hutan hitam itu bergetar kesakitan.

"Hmm, Fire Spirits, huh~. Itu sedikit mengganggu." (Eri)

Hanya sedikit.

Aku merasa sikap riangnya barusan telah menghilang sedikit saja. 

"Aku harap kamu tidak berpikir ini akan menguntungkanmu, Eugene." (Eri)

Maou mengangkat tangannya ke atas.

Sebuah tombak hitam jatuh ke tangannya.

"Tombak pohon dunia, ya. Yah, lebih baik daripada tidak sama sekali kurasa." (Eri)

"?!" 

Saat Demon Lord mengambil kuda-kuda dengan tombak itu, aku merasakan tekanan seolah-olah tombak itu telah didorong ke tenggorokanku. 

"Masih ada waktu, jadi... mari kita saling membantai satu sama lain sepuasnya, oke, Eugene?" (Eri)

Maou menjilat bibirnya dengan ringan. 

Aku bisa merasakan keringat mengalir di leherku.

...Sepertinya Maou Legendaris yang menguasai Benua Selatan akan melawanku dengan serius sekarang.


PREV TOC | NEXT