Monday 31 October 2022

ZAP Chapter 44 : Eugene Diminta

 "Aku punya permintaan untuk party penjelajahanmu. Bisakah kamu mengumpulkan anggotamu?" (Uther)

Kepala Sekolah Akademi tiba-tiba muncul dan mengatakan ini.

"...Permintaan seperti apa?" (Eugene)

"Ini bukan hal yang besar. Aku akan menjelaskannya saat kalian bertiga berada di sini." (Uther)

Kepala Sekolah Akademi hanya menyeringai dan tidak berbicara tentang rinciannya.

Mencurigakan...

Aku berpikir untuk hanya mencari Akademi secara acak dan mengatakan padanya 'Aku tidak bisa menemukan keduanya', tapi tak disangka-sangka aku menemukan mereka dengan sangat mudah. 

Sara berada di ruang stuco dan Sumire ada di situ juga. 

Sepertinya mereka sedang menonton keadaan Menara Zenith dari layar.

Saat itulah aku mengetahui bahwa Ksatria ke-2, Lloyd telah dikalahkan oleh Erinyes. 

(Atau lebih tepatnya, Eri masih berada di Lantai 100...?) (Eugene)

Trial of Gods yang normal katanya memakan waktu paling lama 2-3 jam. 

Ini sudah setengah hari sejak dia dipanggil.

Ada apa ini? 

"Kepala Sekolah~, ada urusan apa?" (Sumire)

"Raja Uther...panggilan ini mendadak ya." (Sara)

Sumire dan Sara bingung.

Aku juga bingung.

Kami bertiga berkumpul di tempat latihan ke-9 di belakang akademi. 

Ini adalah tempat latihan yang digunakan para profesor, jadi biasanya terkunci dan siswa tidak bisa masuk.

"Nah, kalian sudah sampai di sini." (Uther)

Kepala Sekolah Uther memandang kami. 

Dan kemudian, perlahan-lahan berbicara. 

"Eugene, Sara-kun, Sumire-kun, aku ingin kalian melawan Maou." (Uther)

"Ternyata beneran itu." (Eugene)

"....Maou." (Sara)

"Eh?!" (Sumire)

Kami bertiga memiliki reaksi yang berbeda. 

Sara menatap serius pada Kepala Sekolah. 

Sepertinya itu benar-benar tak terduga untuk Sumire, dia terkejut dengan mulutnya terbuka lebar. 

"Fumu, Eugene dan Sara-kun tidak terkejut. Sangat mudah untuk mengatakan bahwa Sumire-kun terkejut." (Uther)

Kepala Sekolah mengusap jenggotnya. 

"Eeeeh?! Kita pastinya tidak mau melawan Maou!!! Benar kan, Eugene-kun, Sara-chan?!" (Sumire)

"Raja Uther, apakah ini permintaan bantuan kepada Holy Nation Caldia?" (Sara)

Mendengar reaksi kami, Raja Uther membuat wajah seolah-olah mengatakan dia mengharapkan ini. 

"Tentu saja, ini tidak dipaksa. Kalian bisa menolak jika kalian mau. Juga, biarkan aku menjawab pertanyaanmu, Sara-kun. Ini bukan permintaan bantuan kepada Holy Nation, tetapi permintaan dari akademi. 12 Ksatria sedang membuat persiapan untuk melawan Maou. Rencananya akan dilaksanakan dalam 2 hari, tetapi jadwal Maou Erinyes akan kosong besok. Jadi, aku berbicara dengan kalian yang Trial of Gods-nya ditunda." (Uther)

Kepala Sekolah Uther menjawab tanpa keraguan.

"Kita berbicara tentang Maou legendaris. Bukankah tidak ada orang yang lebih cocok untuk pekerjaan itu?" (Sara)

Sara membuat pertanyaan logis.

"Dungeon Union telah memanggil penjelajah Peringkat S, tapi sulit untuk mengumpulkan mereka, tahu. Sedangkan untuk Peringkat A, mereka tidak akan memberikan perlawanan yang berarti, jadi kami menolak tantangan mereka." (Uther)

"Kami adalah Peringkat B tapi...?" (Eugene)

Raja Uther jelas mengetahui hal ini, tapi aku setidaknya menyebutkannya. 

"Hahaha! Kamu sangat merendah untuk seseorang yang mengincar Lantai 500. Tidak perlu merendah, Eugene. Bagimu, tidak ada yang perlu ditakutkan tentang Erinyes, kan?" (Uther)

"Itu...yah, benar." (Eugene)

Aku pribadi tidak memiliki sedikitpun rasa takut terhadap Eri. 

Tapi Sumire dan Sara berbeda. 

Ketika aku melihat wajah mereka, Sumire menggeleng-gelengkan kepalanya, dan Sara tampaknya sedang merenung.

Setidaknya mereka tidak tampak terlalu tertarik dengan ide itu.

"Kepala Sekolah Uther, maafkan kami, tapi kami akan menolak-" (Eugene)

"Kalau begitu, izinkan aku menjelaskan mengapa party-mu sangat sempurna untuk menaklukkan Maou!" (Uther)

Raja Uther berbicara memotongku. 

"Sempurna?" (Sumire)

Sumire memiringkan kepalanya.

Belum lama sejak aku menjadi magic swordsman. 

Sumire datang ke dunia ini baru-baru ini.

Sara memiliki Relic Sword, tetapi skill pedangnya biasa-biasa saja.

Ini bukan party eksplorasi yang bisa melawan Maou. 

Kepala Sekolah Uther menjentikkan jarinya. 

Ketika dia melakukannya, layar raksasa muncul di udara. 

"Ini adalah... cuplikan dari Lantai 100." (Eugene)

Ada hutan hitam legam yang ditampilkan di layar.

Maou...ada di sana.

Dia tidur dengan lesu di atas tempat tidur gantung buatan yang ada di atas pohon.

Dia bergumam dalam tidurnya 'munya munya' dengan tampilan yang sangat nyaman.

Ini adalah Eri yang biasa.

"Dia terlihat seperti kucing." (Sumire)

"Itu adalah Maou yang legendaris...?" (Sara)

Aku terbiasa melihat ini, tapi Sumire dan Sara bingung di sini. 

".... Hm?" 

Maou di layar tiba-tiba terbangun.

"Cih!" 

Dia menunjuk 'ke sini' dengan tatapan tidak senang dan rekaman itu retak dan menghilang.

"Jadi dia tahu kita mengintip." (Uther)

Kepala Sekolah Uther mengangkat bahunya.

"Sekarang, aku pikir kalian sudah mempelajari ini dari kelas kalian, tetapi Erinyes dulunya adalah seorang Archangel yang melayani di bawah Wood Goddess Freya di Divine Realm. Karena itu, dia spesialis dalam wood magic. Hutan hitam yang kalian lihat dalam rekaman barusan adalah penghalang hidup yang menggunakan wood magic. Kita tidak bisa menyentuh Maou selama hutan hitam itu masih ada. Penjelajah Peringkat S Michelle-kun dan Ksatria ke-2 Lloyd-kun telah ditangkap oleh hutan hitam dan telah disandera." (Uther)

"Uhm... apakah para sandera baik-baik saja?" (Sara)

Sara bertanya, khawatir.

"Tidak ada masalah di sana. Dungeon Union dan 12 Ksatria sedang mengawasi, dan telah dilaporkan bahwa mereka semua masih hidup." (Uther)

Sara dan aku merasa lega mendengar kata-kata Kepala Sekolah Uther. 

Aku tidak yakin bisa berinteraksi dengan Eri dengan cara yang sama seperti sebelumnya jika dia telah mengambil nyawa para siswa. 

"Sekarang, Sumire-kun, kuis di sini. Apa kelemahan wood magic?" (Uther)

"Uuuh, fire magic-ah!" (Sumire)

Ekspresi Sumire berubah pada kata-kata Kepala Sekolah Akademi.

"Itu benar! Selain itu, kamu adalah seorang Ifrit, Sumire-kun. Orang yang sempurna untuk membakar hutan hitam!" (Uther)

"Tolong tunggu, Kepala Sekolah. Bagaimana dengan para sandera?" (Eugene)

Aku cukup akrab dengan fire magic Sumire. 

Tapi kendalinya hampir sama seperti seorang pemula.

Sejujurnya, aku hanya bisa melihat masa depan dimana dia membakar semuanya bersama dengan para sandera.

Akan lebih baik jika aku bisa melindungi mereka dengan barrier magic-ku, tapi sayangnya aku mahir dalam melindungi seseorang, tapi tidak banyak. 

"Di situlah Sara-kun berperan. Pedang Relic yang memiliki nama 'Mercy'. Pedang itu lebih unggul dalam pertahanan daripada penyerangan. Berapa banyak Swords of Mercy yang bisa kamu duplikat, Sara-kun?" (Uther)

"....20 adalah batasku." (Sara)

"Seorang pengguna masa lalu yang aku kenal mengendalikan 999 pedang cahaya dengan bebas. Ada 23 sandera. Aku ingin kamu melengkapi 3 orang yang tersisa dengan nyali." (Uther)

"Orang yang dengan bebas mengendalikan 999 bilah cahaya adalah pemilik pertama Sword of Mercy! Mungkinkah Anda telah bertemu dengannya, Raja Uther?" (Sara)

"Ya. Bukannya aku tidak sedekat itu dengannya, tapi ada saat ketika dia menargetkan Menara Zenith." (Uther)

"Begitu ya..." (Sara)

Sara tidak bisa berkata-kata.

Aku tidak tahu banyak tentang Caldia, tapi dia pasti cukup terkenal. 

"Sekarang, peranmu adalah yang paling penting, Eugene. Ketika Sumire-kun dan Sara-kun menyelamatkan para sandera, kamu harus berurusan dengan Erinyes." (Uther)

"....Uuh, kamu tahu dari siapa aku meminjam mana k, kan, Kepala Sekolah?" (Eugene)

Fire Blade di mana aku meminjam mana dari Sumire. 

Dan kemudian ada Dark Blade yang aku pinjam mana-nya dari Maou.

Tidak mungkin aku bisa menang melawan orang yang aku pinjam mana-nya. 

"Kamu salah paham di sini, Eugene." (Uther)

Kepala Sekolah Uther membuat senyuman yang berani. 

"Dengarkan di sini, kamu tidak melawan Maou sebagai Hero. Ini adalah Trial of Gods yang diberikan kepada para penjelajah oleh Menara Zenith. Tidak perlu menang. Kamu hanya perlu membuat kekuatanmu diakui." (Uther)

"Itu benar, tapi..." (Eugene)

Tapi bagaimana caranya?

Kepala Sekolah Uther berbisik di telingaku untuk menjawab pertanyaanku.

"Aku melihat dari siaran. Sepertinya kamu sudah terbiasa dengan Mana Sword yang terbuat dari mana Sumire-kun, tapi bukankah kontrol mana Maou-mu masih kurang? Kamu kehabisan napas hanya dengan satu ayunan, kau tahu?" (Uther)

"..." 

Persis seperti yang dia katakan, jadi aku tidak bisa membalas apa pun.

"Kamu memiliki kesempatan di sini, jadi bertarunglah dengan niat untuk memperbaiki dirimu sendiri. Juga..." (Uther)

"Juga?" (Eugene)

Apakah ada hal lain?

"Aku tidak tahu apakah 12 Ksatria akan mampu mengatasi trial melawan Erinyes." (Uther)

"Tidak mungkin." (Eugene)

Penjaga Kota Dungeon. 

Jika 12 Ksatria terkuat tidak bisa melakukannya, siapa yang bisa? 

"Sudah damai selama beberapa abad sekarang. Benua Selatan jauh dari Benua Iblis tempat para Maous tinggal. Mereka pasti akan bekerja keras dalam pertempuran pertama mereka melawan Maou. Aku tidak punya pilihan selain melangkah jika sesuatu terjadi, tetapi jika raja sendiri yang mengekspos kekuatannya, tekanan Empire dan Holy Nation akan meningkat. Jika seorang siswa akademi mengatasi trial Maou, Kota Dungeon akan stabil." (Uther)

Kepala Sekolah Uther berbicara dengan santai di sini, tapi aku merasakan sesuatu yang aneh.

"Kepala Sekolah ... mungkinkah Anda mengalami masalah?" (Eugene)

"Ya, betul." (Uther)

Dia mengangkat bahunya terlihat seperti dirinya yang biasanya santai. 

Tapi itu menggangguku. 

Dia sepertinya...memaksa dirinya sendiri sedikit di sini.

Baiklah. 

"Mengerti." (Eugene)

Aku berhutang banyak pada Kepala Sekolah. 

Dalam ujian masuk Akademi Magic Lykeion, aku hampir ditolak karena aku hanya memiliki mana putih. 

Orang yang mengatakan kepada penanggung jawab ujian 'Jika aku ingat dengan benar, harusnya ada ujian khusus' adalah Kepala Sekolah. 

Sejak saat itu, banyak mata telah tertuju padaku...dan aku dituduh bermain favorit atau orang-orang cemburu padaku, tetapi dia telah mendengarkanku ketika aku berkonsultasi dengannya.

Aku akan membayar kebaikan dengan kebaikan. 

"Aku berpikir untuk menerima Trial of Gods melawan Maou Erinyes... Jika itu tidak masalah bagimu, Sumire, Sara." (Eugene)

"....Aku hanya perlu membakar pohon-pohon itu, kan?" (Sumire)

"Yang disandera adalah anggota stuco. Aku tidak akan mengatakan tidak sebagai presiden stuco." (Sara)

Sumire berkata, sedikit gelisah.

Sara mengangguk dengan wajah yang memiliki tekad yang kuat. 

"Ooh, kamu akan melakukannya?! Seperti yang diharapkan dari Eugene!" (Uther)

Dia menampar bahuku dengan keras. 

"Baiklah, trialnya besok. Aku akan melatihmu sampai saat itu!" (Uther)

"""Eh?"""

Kami bertiga bertanya lagi pada kata-kata Kepala Sekolah Uther.

Apa yang orang ini katakan barusan? 

"Eeh, tapi tidak akan ada perubahan hanya dalam satu hari." (Sumire)

"S-Sumire-chan?! Memiliki Raja Uther yang mengajarimu secara pribadi adalah sesuatu yang sulit dipercaya, kau tahu?" (Sara)

Itulah Sumire untukmu...

Dia tidak ragu-ragu bahkan terhadap Kepala Sekolah.

"Aku sendiri juga seorang mage, jadi aku tahu. Aku akan meminjamkanmu alat magic berharga  yang aku simpan, Sumire-kun. Sesuatu yang akan membuat setiap amatir menjadi magic master." (Uther)

"Eh?! Ada sesuatu seperti itu?! Yatta!!!" (Sumire)

Sumire sedang bahagia dengan polosnya di sini.

Sedangkan aku dan Sara, kami saling memandang dengan wajah pucat.

Alat-alat magic berharga milik Raja Uther dari Kota Dungeon. 

Kemungkinan besar jenis yang bisa membeli sebuah negara kecil dengan harganya. 

"Aah, tapi apakah aku harus mengganti uangmu jika aku merusaknya?" (Sumire)

"Hahaha! Gunakan sesukamu. Jika rusak, itu berarti alatnya sudah mencapai masa batas pakainya." (Uther)

"Oke~." (Sumire)

{Sara, jangan tanyakan harganya.} (Eugene)

{I-iya aku tahu...} (Sara)

Kami saling berbisik dan mengangguk.

Kemungkinan besar itu akan menjadi harga yang akan membekukannya di tempat. 

Atau malah, aku takut untuk mengetahuinya juga.

"Nah, dengan Sara-kun dan Eugene, kurasa aku harus memegang pedang untuk sementara waktu." (Uther)

Mengatakan ini, Kepala Sekolah Uther menggumamkan kata-kata yang belum pernah kudengar sebelumnya. 

Lingkaran magic emas muncul di udara, dan pedang sihir yang bersinar pelangi samar-samar muncul dari dalam.

Detik berikutnya...

(?!) (Eugene)

Aku menarik nafas.

Aku berakhir mundur selangkah secara refleks.

Aku merasa merinding di sekujur tubuhku hanya karena melihatnya. 

Pedang itu adalah berita buruk.

Aku bisa tahu dengan sekilas bahwa barrier-ku pasti tidak akan mampu menahannya.

"D-Divine Sword: Laevateinn..." (Sara)

Aku bergidik mendengar kata-kata Sara. 

Itu adalah Divine Sword yang muncul dalam mitos?

"Replika. Aku tidak memiliki yang asli." (Uther)

Kepala Sekolah Uther mengatakan ini seolah-olah ini bukan hal besar. 

"Mengapa Anda memiliki sesuatu seperti itu...?" (Eugene)

"Jika aku ingat dengan benar, aku mendapatkannya di sekitar lantai 400, sepertinya? Tidak begitu ingat." (Uther)

Dia memberitahuku dengan mudah. 

Tidak bagus.

Otakku tidak bisa memperkirakan orang ini.

Kenapa aku selalu lupa itu?

"Sekarang, aku datang, Eugene, Sara-kun. Kamu bisa bergabung kapan saja kamu mau, Sumire-kun. Aku akan memberimu alat magic-nya nanti." (Uther)

Mengatakan ini, jumlah mana yang menakutkan berputar-putar di sekitar tubuh Raja Uther.

Latihan berlanjut sampai malam pada hari itu.


PREV TOC | NEXT