Saturday 17 September 2022

ZAP Chapter 38 : Eugene Melawan Bos Lantai 60

"Ini bukannya kamu akan menjelajah sendirian sepanjang waktu mulai sekarang, kan? Hubungan partner kita belum dibubarkan, kan?" (Sumire)

"Belum, Sumire." (Eugene)

Aku menjawab dengan senyum masam.

"Eugene, aku akan kembali setelah sedikit lagi! 10 hari lagi dan rincian festival akademi akan dipadatkan, dan pekerjaanku sebagai ketua stuco akan selesai untuk sementara waktu! Tunggu saja sebentar lagi!" (Sara)

"Baiklah. Setelah kita bertiga kembali bersama, mari kita lanjutkan penjelajahan kita sebagai sebuah tim." (Eugene)

Aku menenangkan Sara yang gelisah di sini. 

Mereka berdua menatapku dengan mata besar mereka.

"Eugene-kun, jangan sembrono sendiri, oke?" (Sumire)

"Ya, aku akan berhati-hati." (Eugene)

Sumire meraih tanganku erat-erat dengan mata berair. 

Aku mengelus kepalanya dengan lembut. 

"Eugene...aku khawatir. Kamu tidak bisa menyerang monster sendirian, kan?" (Sara)

"Ya, tapi ini adalah latihan juga. Aku akan berhenti kalau jadi berbahaya, Sara." (Eugene)

Sara mendorong Sumire menjauh dan mendekatkan tubuhnya ke tubuhku. 

Sumire memelototi Sara. 

"Sara-chan, bagaimana kalau kamu kembali ke stuco saja? Aku akan menemani Eugene-kun." (Sumire)

"Bagaimana dengan pelajaran magic-mu, Sumire-chan? Aku akan berbicara dengan Eugene." (Sara)

"Tidak, tidak, kamu sedang sibuk, jadi tidak perlu sungkan, Sara-chan☆." (Sumire)

"Kamu yang sibuk, kan, Sumire-chan? Tidak perlu sungkan☆." (Sara)

""Fufufufu...""

Sumire dan Sara bertukar senyum.

"Kalau begitu, bagaimana kalau kita kembali bersama, Sara-chan?" (Sumire)

"Baiklah, Sumire-chan." (Sara)

*Gashi!*

Mereka berdua saling menggenggam tangan satu sama lain dengan erat -sampai-sampai aku merasa seperti aku bahkan bisa mendengar ketika mereka saling menggenggam. 

"Sampai jumpa, Eugene-kun!" (Sumire)

"Lakukan yang terbaik, Eugene!" (Sara)

Sumire dan Sara kembali ke akademi dengan tangan mereka berpegangan. 

Aku merasa mereka berbicara satu sama lain dengan volume rendah, tapi aku tidak bisa mendengarnya.

(Mereka berdua lebih akrab sekarang~.) (Eugene)

Aku berpikir tentang itu dan...

(Kamu terkadang menjadi idiot, Eugene.) (Eri)

Suara Eri terdengar di kepalaku.

Sepertinya dia mendengar percakapan kami.

(Hubungan antara Sumire dan Sara lebih baik dari sebelumnya.) (Eugene)

(Kamu tidak mengerti~. Mereka hanya tidak bertengkar di depanmu, tapi mereka berlumuran lumpur dan berduri di belakang, kau tahu?) (Eri)

(....B-Benarkah?) (Eugene)

(Kamu harus belajar lebih banyak tentang hati wanita, Eugene.) (Eri)

Eri menegurku.

Tapi di mana aku bahkan belajar tentang hati wanita? 

Wajah ksatria naga pencinta wanita muncul di kepalaku sejenak, tapi aku merasa dia akan berkata 'mengapa kamu tidak pacaran dengan keduanya?

(Tidak, mungkin itu sebuah pilihan...?) (Eugene)

Poligami tidak jarang terjadi di Empire. 

Ada banyak kasus di mana para bangsawan memiliki beberapa istri demi seorang pewaris. 

Dan untuk Emperor, dia memiliki lebih dari sepuluh selir.

"Sulit untuk mencocokkan nama dan wajah ibu tiriku~" -adalah apa yang teman masa kecilku Airi sering katakan.

(Tapi, bagaimana ya...Ayah itu...) (Eugene)

Dia belum pernah menikah lagi sejak ibu meninggal dan tetap melajang. 

Itu karena dia setia kepada ibu. 

Itulah sebabnya aku berpikir untuk menikahi satu orang saja.

Namun, aku ditolak oleh orang itu...

(Ara, kau sudah punya aku kan?) (Eri)

(....Apa yang kau katakan, Eri?) (Eugene)

(Aku adalah pengalaman pertamamu, jadi aku sempurna untuk menjadi istrimu, kan?) (Eri)

(....A-ano naa...) (Eugene)

Apakah Ayah akan merasa ngeri jika aku mengatakan padanya bahwa aku menikahi Demon Lord? 

Dia adalah orang yang cukup cuek, jadi dia mungkin secara tak terduga hanya tertawa terbahak-bahak mendengarnya. 

Dan yang paling penting...

(Tidak, di tempat pertama, hubunganku denganmu adalah...) (Eugene)

Aku hanya menjaganya sebagai tugasku di klub hewan.

Aku akhirnya membuat kontrak dengannya karena alur kejadiannya.

Yang paling penting, apa yang Eri pikirkan tentang aku? 

(Aku menyukaimu, Eugene.) (Eri)

(...)

Kata-kata yang telah dia katakan padaku lebih dari seratus kali.

Kata-kata manis itu akan mengguncang hatiku.

(Hei hei, apa yang kamu pikirkan tentang aku, Eugene?) (Eri)

(Aku berterima kasih padamu, Eri.) (Eugene)

(Itu membosankan~. Seorang pria yang lebih setia pada keinginannya bisa menjadi lebih kuat, kau tahu? Tidakkah kamu tahu tentang pepatah: hero menyukai variasi?) (Eri)

(......) (Eugene)

Aku tahu bahwa ada banyak kisah tentang hero yang seperti itu, tapi...apakah benar demikian? 

Ketika aku sedang melakukan percakapan dengan Eri, aku tiba di depan lift dungeon. 

(Sudah waktunya bagiku untuk pergi ke penjelajahanku, Eri.) (Eugene)

(Oke~☆. Lakukan yang terbaik, Eugene.) (Eri)

(Terima kasih, aku akan melakukannya.) (Eugene)

(Benar! Kamu akan segera menghadapi Floor Boss, kan? Tunjukkan wajahmu di tempatku sebelum itu. Lebih baik mengisi mana kamu dulu). (Eri)

(....Oke.) (Eugene)

Sebenarnya, menghabiskan satu malam dengan Eri menggunakan lebih banyak stamina daripada melewati satu lantai. 

(Aku harus beristirahat sejenak dari eksplorasi pada hari-hari aku bertemu Eri.) (Eugene)

Aku berpikir bahwa saat aku naik lift dungeon. 

◇3 hari kemudian◇

-Lantai 60: Di depan Wilayah Floor Boss.

"Eugene Santafield menantang Floor Boss Lantai 60." (Eugene)

Aku menghadapi Floor Boss sendirian. 

Aku sudah bilang pada Sumire dan Sara kalau aku akan menghadapi bos.

Mereka benar-benar khawatir, tapi aku berjanji pada mereka bahwa aku akan melarikan diri kalau itu berbahaya. 

*Rustle...Rustle...Rustle...Rustle...*

Ada pohon raksasa yang bergerak berdiri di depanku. 

Ada wajah besar di tengah-tengah batang pohon raksasa itu, dan wajah itu menatapku dengan tekanan yang luar biasa.

"Jadi bosnya adalah Treant King, ya..." (Eugene)

Sangat pas sebagai Floor Boss di zona lautan pepohonan. 

Bisa dimengerti, monster pohon itu sangat besar.

- "Tantangan dari penjelajah Eugene telah diakui. Semoga berhasil." 

Suara Malaikat bergema di lantai.

*Krak...Krak...Krak...Krak...Krak...Krak...Krak...*

Banyak Treant mulai tumbuh dari sekeliling Treant King.

Treant King tidak bergerak dari tempatnya, tapi Treant bisa bergerak bebas. 

Aku tidak bisa mencapai rajanya tanpa mengalahkan mereka. 

Selain itu...

*Hyun, hyun, hyun, hyun, hyun, hyun, hyun, hyun, hyun*

Daun-daun dari Treant King menghujaniku. 

Daun-daun Treant King memiliki mana dan miasma di dalamnya, dan seperti pisau. 

Dengan mudah bisa mengiris manusia normal. 

Mereka menghujaniku seolah-olah mereka melempar pisau.

Beberapa ratus Treant di darat.

Pisau daun menyerangku tanpa henti dari udara. 

(Ini akan mudah kalau Sumire ada di sini...) (Eugene)

Bahkan meskipun Treant King dilindungi oleh mana dan miasma, pada akhirnya ia tetaplah sebuah pohon. 

Ia lemah terhadap api. 

Itulah kenapa harusnya mungkin untuk membakarnya dengan magic Sumire yang merupakan seorang Ifrit.

Tapi tidak ada gunanya meminta apa yang tidak ada di sini.

- " Twin Heavenly Resonance Style": Wood Form - [Nekoyanagi]." (Eugene)

Aku menggunakan teknik pedang dan mengulur waktuku saat aku menghindari serangan. 

Tapi pisau daun tidak menurunkan kecepatan mereka dan Treant hanya bertambah jumlahnya. 

(Ini sulit...) (Eugene)

Aku tidak bisa menyerang Treant King tanpa mendekatinya sebagai seorang swordsman. 

Selain itu, jika itu hanya monster biasa, aku bisa mengincar lehernya, tapi aku berurusan dengan monster pohon. 

Perlu untuk menemukan magic core yang merupakan jantung dari monster itu, dan menghancurkannya secara akurat. 

Haruskah aku kembali lain waktu? -adalah apa yang mulai kupikirkan ketika...

(Kenapa kamu jadi penakut begitu, Eugene?) (Eri)

Suara Eri terdengar di kepalaku.

(Walaupun kamu bilang begitu, bukannya sulit untuk menerobos ini?) (Eugene)

Aku bisa menyerang jika aku meminjam Dark Mana dari Eri. 

Tapi jumlah Treant sangat banyak sehingga aku akan kehabisan mana sebelum aku mencapai Treant King.

(Fufufufu...di situlah Purple Mana-ku berperan.) (Eri)

(Ungu... Racun, ya.) (Eugene)

Salah satu dari 3 warna mana dari Demon Lord Erinyes.

Purple Mana menguasai racun dan kutukan.

Racun memakan musuh secara fisik dan Kutukan akan melakukannya secara mental. 

(Sekarang, berharaplah; berharaplah bahwa kamu ingin menggunakan Purple Mana dari Demon Lord.) (Eri)

Aku ragu-ragu untuk sedikit, tapi ini hanya akan menjadi lebih buruk pada tingkat ini.

Jika aku akan mundur di sini, aku sebaiknya mencobanya. 

Aku mengambil kuda-kuda dengan pedangku dan bergumam dalam hatiku...

(Kontraktor, Eugene, meminta Demon Lord Erinyes... Berikan sentuhan Purple Mana ke tangan ini...) (Eugene)

*Dokun*

Aku merasa seolah-olah darah dari seluruh tubuhku mendidih. 

*Tssss*

Pedang itu diwarnai dengan warna ungu yang menyeramkan.

" Barrier Magic: [Steel Heart]! [Light Veil]!" (Eugene)

Aku punya firasat buruk, jadi aku melindungi tubuh dan pikiranku dengan barrier magic. 

Mana Sword yang menanamkan rasa jijik dalam diriku hanya dengan melihatnya saja telah dibuat.

(Mana Sword: Poison Blade... Ini cukup bagus untuk pertama kalinya.) (Eri)

Eri mengatakan ini dengan mood yang baik.

(Tapi bagaimana aku akan menyerang Treant King dengan ini?) (Eugene)

Aku tidak bisa menggunakan spell besar yang meledakkan banyak monster pada saat yang sama seperti Sumire, dan aku tidak bisa menggunakan serangan jarak jauh secara berturut-turut seperti Sara. 

Eri tidak mengatakan apa-apa.

Tapi dia bukan seseorang yang akan membuatku melakukan hal-hal yang sia-sia.

Aku melihat Purple Mana Sword yang berdenyut.

Kemungkinan besar aku hanya bisa melakukan dua serangan dengan Pedang Mana ini. 

Mana yang kupinjam dari Demon Lord akan habis dengan itu. 

Serangan pedang daun dari Raja Treant tidak berhenti.

Mereka kemudian jatuh ke tanah dan Treant lahir satu demi satu. 

Saat itulah aku tiba-tiba menyadarinya.

(Mungkinkah Treant lahir di...) (Eugene)

Aku memfokuskan mataku.

Saat itulah aku menyadarinya.

(Akar... Akar-akar Treant King tersebar di seluruh Lantai 60.) (Eugene)

Tempat yang harus aku serang telah diputuskan. 

Aku menghindari hujan pisau daun dan mengincar momen ketika Treant tumbuh dari tanah. 

Sekarang!!!

Aku tidak menggunakan teknik pedang apapun dan menusuk akar yang terbuka saat Treant lahir dengan Poison Blade-ku. 

Akar Treant King yang ditusuk oleh pedang berlendir berubah warna dan meleleh.

Tidak ada perubahan besar pada Treant King pada awalnya.

Namun, pisau daun perlahan-lahan berkurang jumlahnya. 

Kecepatan di mana Treant yang diciptakan juga berkurang.

Wajah Treant King terlihat kesakitan.

Mungkinkah racunnya bekerja? 

(Dengan ini...) (Eugene)

- " Twin Heavenly Resonance Style": Wind Form - [Wind Step]." (Eugene)

Aku menutup jarak dengan Treant King dalam sekali jalan. 

Wajah Treant King berada di batang pohon, dan memelototiku dengan penuh kebencian. 

Treant King sangat besar sehingga aku ragu aku akan bisa mengalahkannya hanya dengan mengirisnya. 

Aku kemungkinan besar hanya bisa menggunakan Poison Blade sekali lagi.

Dalam hal ini, aku akan memukulnya dengan serangan terkuatku.

- " Twin Heavenly Resonance Style": Fire Form - [Dance of the Lion]." (Eugene)

Teknik yang mengakhiri Floor Boss di Lantai 10 dihantamkan ke wajah Treant King. 

"Oooooooooohhh!!!!" 

Treant King mengguncang tubuh raksasanya dengan cara yang menyakitkan. 

Tanah bergetar dan akar-akar di bawah tanah keluar dan mulai mengamuk. 

Akar-akar dari Treant King yang menggeliat seperti gurita akhirnya berhenti bergerak. 

Dan kemudian, Treant yang mengelilingiku mulai berjatuhan beramai-ramai. 

Pisau daun yang menyerangku menjadi daun-daun yang berguguran sekarang. 

Mana Demon Lord...sangat mengesankan. 

(Benar kan? Berterima kasihlah, Eugene.) (Eri)

(Kamu menyelamatkanku tadi, Eri.) (Eugene)

Aku berterima kasih padanya dengan jujur.

Sepertinya bisa mengalahkan bos dari Lantai 60 sendirian dengan meminjam kekuatan Eri. 

◇Sumire's POV◇

- "Kemenangan dari penjelajah Eugene. Selamat." 

Aku sedang menonton Eugene-kun dari layar besar di kantin akademi. 

Pengumuman kemenangan artifisial dari layar berbunyi. 

Itu tepat saat istirahat makan siang, jadi aku datang bersama teman-temanku ke kantin. 

"Uwaah, Eugene-san mengalahkan bos Lantai 60 sendirian, Sumire-chan." (Leona)

Leona-san mengunyah daging dan sayuran yang diapit roti sambil mengatakan ini dengan takjub. 

"Lantai 60 sendirian.... Itu benar-benar gila. Ini seperti Eugene-kun sih." (Teresia)

Teresia-san mengatakan ini sambil terkesima juga.

Itu benar, aku makan siang dengan Leona-san dan Teresia-san.

Mereka berdua adalah teman baik, tapi ini adalah pertama kalinya kami bertiga berkumpul.

Karena kamu tahu...Leona-san dan Teresia-san sedang diduakan oleh teman Eugene-kun, Claude-kun! 

Mereka berdua seharusnya menjadi rival cinta, tapi...

"Ngomong-ngomong, apa Eugene-san tidak mengundang Claude?" (Leona)

"Dia mengundangnya sih...Claude-kun yang mengundang. Tetapi dia rupanya ditolak karena dia ingin berlatih sendiri. Claude-kun merasa sedih." (Teresia)

Leona-san dan Teresia-san melakukan percakapan normal.

"Heeh, benarkah? Kapan kamu mendengarnya?" (Leona)

"Kemarin malam. Malam ini giliran Leona-san, jadi bagaimana kalau kamu bertanya padanya?" (Teresia)

"Benar. Aku akan mengolok-olok Claude yang masih sedih karena ditolak oleh Eugene-san." (Leona)

"Jangan terlalu banyak membully Claude-kun, Leona." (Teresia)

"Oh? Tapi bukankah kamu juga mengatakan hal yang cukup keras padanya, Teresia?" (Leona)

"Benarkah? Aku pikir kamu lebih kasar padanya daripada aku." (Teresia)

"Benarkah begitu?" (Leona)

"Memang begitu." (Teresia)

"..."

Aku mendengarkan percakapan mereka.

Sepertinya Leona-san dan Teresia-san telah memutuskan untuk menjadi pacar Claude-kun.

B-Bagaimana cara kerjanya?

"Hei, Sumire-chan, apakah tidak apa-apa untuk tidak menjelajah bareng dengan Eugene-san?" (Leona)

Leona-san berbicara padaku saat aku sedang melamun. 

"Y-Yeah! Aku telah mengatakan pada Eugene-kun bahwa aku akan berkelompok dengannya lagi ketika pelajaran konsentrasiku selesai." (Sumire)

"Meskipun begitu, tidak normal bahwa dia bisa mengalahkan Floor Boss sendirian. Seberapa jauh dia berencana untuk pergi sendiri?" (Leona)

"Ini mengingatkanku pada penjelajah legendaris, Cristo." (Teresia)

Aku bisa tahu apa yang dilakukan Eugene-kun cukup tidak biasa dari percakapan keduanya. 

Tidak, aku bisa tahu bahkan hanya dengan menonton rekamannya. 

Treant King lebih besar dari bos mana pun yang telah kita lawan sampai sekarang. 

Intensitas serangannya kemungkinan besar nomor satu sampai sekarang. 

Namun, dia dengan mudah...

"Kalau saja aku bisa mengendalikan magic-ku dengan lebih baik..." (Sumire)

Aku mengumpulkan mana di tangan kananku dan bola api kecil melayang di sana. 

...*Tsst... Krak! Krak!!! Pop!!!

Bahkan bola api kecil pun tidak stabil. 

Ini tidak stabil, seperti bom yang hampir meledak. 

Aku menghela napas dan menghapus bola api itu.

"Ini sangat aneh. Magic Sumire-san seperti mana yang hidup... Tapi sepertinya akan sulit untuk menggunakannya dengan cara yang stabil untuk sekarang." (Teresia)

Sage apprentice Teresia-san menyatakan hal ini.

"Hmm, Sumire-chan baru saja datang ke dunia ini, jadi aku pikir itu cukup bagus." (Leona)

Leona-san melanjutkan.

"Tapi kemajuan eksplorasi Eugene-kun lebih cepat daripada peningkatan magic Sumire-san." (Teresia)

"Aku ingin tahu bagaimana aku bisa membantu Eugene-kun..." (Sumire)

"Sumire-chan..." (Leona)

Leona-san tampak khawatir padaku. 

Aku tahu bahwa tidak ada gunanya terburu-buru. 

Meskipun begitu, aku tidak bisa santai melihat Eugene-kun semakin maju sendirian. 

Dapatkah aku benar-benar menyebut diriku sebagai partnernya seperti ini? 

"Hei, Sumire-san." (Teresia)

Teresia-san mengatakan ini setelah melihat keadaanku. 

"Teresia-san?" (Sumire)

"Apakah kamu bersedia melakukan apapun demi Eugene-kun?" (Teresia)

"Apakah kamu punya ide, Teresia?" (Leona)

"Benarkah, Teresia-san?!" (Sumire)

Aku mencondongkan tubuhku ke depan secara refleks.

"Woah... Ini adalah metode yang cukup spesial, jadi aku tidak terlalu merekomendasikannya. Atau lebih tepatnya, aku merasa Presiden Sara akan marah padaku jika aku memberitahukan hal ini padamu... Hmm, bagaimana ya..." (Teresia)

"Eeh, jangan katakan itu rahasia setelah memberitahu kami sebanyak ini, Teresia. Katakan saja." (Leona)

"Yah...benar juga." (Teresia)

Mengatakan ini, Teresia-san memberitahuku 'metode khusus' itu.

Itu memang metode yang gila.


PREV | TOC | NEXT