Friday 16 September 2022

ZAP Chapter 37 : Eugene Berkonsultasi Dengan Demon Lord

"Tanda Snake Church itu aku yang desain." (Eri)

"....Eh?" (Eugene)

Aku mengeluarkan suara tercengang mendengar kata-kata Eri. 

"Bagus kan?" (Eri)

"Uuh, hmm...bagus?" (Eugene)

Sebuah apel perak dengan ular hitam legam menyeramkan yang melilitnya.

Jujur saja, rasanya lebih mengerikan dari apapun.

"Jadi kamu tidak mengerti bagusnya barang ini, Eugene~." (Eri)

Sang Demon Lord berbaring di tempat tidur seolah-olah mengatakan 'ya ampun'.

Sepertinya aku merusak mood dia, tapi aku harus menanyakan apa yang ingin aku ketahui.

"Aku menemukan tanda Snake Church di Lantai 52 tempat kami menjelajah. Dengan kata lain, aku pikir mereka tadinya ada di lantai yang sama... Kalau mereka memiliki ini pasti berarti mereka menyembahmu, kan?" (Eugene)

"Hmm, Snake Curch awalnya menyembah Great Demon Lord-sama yang menguasai dunia 1,000 tahun yang lalu, tapi Benua Selatan secara teknis diperintah olehku, Fallen Angel Lord, Erinyes. Aku memang imut☆." (Eri)

Demon Lord Eri mengedipkan mata saat dia berpose. Ini menjengkelkan, tapi dia tidak diragukan lagi memang imut. 

Ngomong-ngomong, target pemujaan Snake Curch adalah Great Demon Lord.

Tetapi karena efek dari Demon Lord Erinyes luar biasa di Benua Selatan, mereka secara teknis menyembah Demon Lord.

"Aku merasakan tatapan tidak menyenangkan padaku ketika kami menjelajahi Lantai 52. Awalnya kupikir itu monster, tapi mungkin itu Snake Church..." (Eugene)

"Yah, Menara Zenith tidak menolak siapapun. Tapi, aku ingin tahu apa yang mereka lakukan..." (Eri)

"Mungkin mereka mencoba untuk melepaskan segelmu?" (Eugene)

"Kalau begitu, mereka bisa langsung datang ke Penjara Bawah Tanah. Tidak perlu bersusah payah naik ke Menara Zenith." (Eri)

"....Benar." (Eugene)

Apakah aku terlalu khawatir? 

Aku berbicara satu lagi kekhawatiranku.

"Apakah ada kemungkinan bahwa kontrakku denganmu telah bocor ke orang lain? Setidaknya  Kepala Sekolah Uther sudah tahu." (Eugene)

Aku hanya bisa memikirkan hal ini terkait dengan Eri jika aku sedang diincar oleh Snake Church.

"Geh! Orang itu tahu?! Uwacha... Aku mencoba untuk diam-diam membawamu masuk..." (Eri)

"....Apakah kamu mengatakan itu pada orang yang dimaksud?" (Eugene)

"Apa? Kamu memiliki pengalaman yang menyenangkan di sini, jadi tidak apa-apa kan~?" (Eri)

"..." 

Eri mencolek pipiku.

Aku tidak bisa menyangkalnya. 

"Jadi, tentang kontrak antara kau dan aku yang kau khawatirkan, kemungkinan besar belum diketahui oleh siapapun. Bahkan Destiny Goddess Illia yang sedang mengamati Benua Selatan dari Divine Realm. Jika dia menyadarinya, dia setidaknya akan mengirim satu Malaikat. Tapi tidak ada tanggapan. Dia pasti buta." (Eri)

Eri tertawa dengan 'kusukusu'.

Bahkan seorang Goddess...tidak menyadarinya?

Hal itu malah membuatku bertanya-tanya siapa sebenarnya Kepala Sekolah Uther yang menyadarinya.

Aku benar-benar tidak bisa melihat batas-batas orang itu. 

Kupikir aku bisa mendapatkan beberapa informasi dari Eri, tapi sepertinya itu tidak menghapus masalahnya.

Kelompok yang memuja Demon Lord mungkin merencanakan sesuatu ... adalah apa yang kupikirkan, tapi apakah aku terlalu banyak berpikir di sini? 

Aku sedikit lega. 

Yah, ini bukan topik utama.

"Aku ingin berkonsultasi denganmu tentang sesuatu, Eri." (Eugene)

"Hmm, oke, tapi ... kamu mengerti, kan?" (Eri)

Eri melingkarkan lengannya di leherku dengan pandangan samping, dan wajahnya mendekati wajahku. 

Alur kejadian ini...jika itu adalah hal yang biasa, kami akan pergi ke tempat tidur, tapi...

"Hari ini bukan hari 'biasa', kan?" (Eugene)

Aku menghentikan Eri dengan tanganku.

Aku menawarkan diriku pada Eri setiap 7 hari sekali. 

Aku punya sesuatu yang ingin kutanyakan padanya hari ini, jadi aku datang ke sini pada waktu yang tidak teratur. 

"Eh? Eh?! Kenapa?! Digantung?! Sonnaa~." (Eri)

Hatiku bergetar ketika Eri menatapku dengan mata memelas.

"......S-Setelah aku selesai dengan urusanku, oke?" (Eugene)

"Yay~☆. Kalau begitu, tanyakan apa saja padaku." (Eri)

Wajah Eri yang menangis menghilang dalam sekejap dan berubah menjadi senyuman.

Kuuh...aku dipermainkan. 

Tapi aku harus menanyakan apa yang perlu kutanyakan.

Aku segera memulainya.

"Monster-monster itu meningkatkan kekuatannya setelah melewati Lantai 50. Kita kemungkinan besar akan mentok kalau seperti ini. Ada ide?" (Eugene)

"Hmmm...begitu ya." (Eri)

Eri meletakkan tangan di dagunya dan berpikir. 

"Apa pendapatmu tentang kekuatan dan kelemahanmu, Eugene?" (Eri)

Eri tidak menjawab pertanyaanku secara langsung dan malah melemparkan sebuah pertanyaan padaku.

...Apakah itu berarti dia menyuruhku untuk memikirkannya sendiri?

"Kekuatanku...mungkin satu lawan satu. Aku bisa menggunakan Mana Sword di mana aku meminjam mana milikmu dan Sumire, jadi aku yakin aku tidak akan kalah bahkan melawan monster Calamity Designation." (Eugene)

"Benar. Lalu, apa kelemahanmu?" (Eri)

"Aku tidak memiliki cara menyerang melawan musuh jarak menengah dan jarak jauh. Dan juga, barrier magic dan healing magic-ku hanya bisa mencakup satu orang di sekitarku. Aku tidak bisa melindungi teman-temanku jika kami dikelilingi oleh banyak musuh. Itulah kelemahanku, kurasa." (Eugene)

"Kamu mengerti dengan baik." (Eri)

Eri tersenyum, puas dengan jawabanku.

"Selanjutnya adalah... Aku rasa itu adalah mana-ku sendiri. Waktu efektif dari Mana Sword itu singkat. Entah bagaimana aku bisa mengatasinya sekarang, tapi masih ada kekhawatiran jika aku dikepung oleh monster." (Eugene)

"Fufu, itu hanya dengan mana api Sumire-chan, kan? Pedang Mana dengan mana-ku seharusnya sudah diaktifkan sepanjang waktu, kau tahu." (Eri)

"....Kalau kamu bilang begitu..." (Eugene)

Ketika aku bertarung melawan Cerberus, Dark Blade tidak kehilangan kekuatan bahkan ketika aku memotong musuh. 

Staminaku sendiri adalah satu-satunya yang tidak bertahan lama karena aktivasi Mana Sword. 

"Apakah properti mana Sumire dan milikmu berbeda...?" (Eugene)

"Ini bukan properti, tetapi cinta, cinta. Karena kamu dan aku saling mencintai satu sama lain, Mana Sword terus berlanjut untuk waktu yang lama♡." (Eri)

"Cinta...? Benarkah?" (Eugene)

Kedengarannya mencurigakan...

"Jelas! Tidak mungkin kedalaman hubungan kita akan kalah dengan seorang gadis yang tidak mengerti apa-apa yang datang ke dunia ini baru-baru ini!" (Eri)

"Begitu ya. Jadi itu berarti aku telah bergaul lebih lama denganmu." (Eugene)

Ketika terdesak, aku akan mengandalkan Dark Blade.

Aku pribadi menganggapnya sebagai kartu truf terakhirku, jadi aku sedikit khawatir tentang menggunakannya terlalu santai.

"Jadi, kelemahanmu adalah kamu tidak bisa melakukan serangan jarak jauh dan barrier magic serta healing magic-mu memiliki jangkauan yang pendek. Kamu bisa mengatasinya dengan mudah, kamu tahu?" (Eri)

"....Bagaimana caranya?" (Eugene)

Aku sendiri telah melakukan trial and error belakangan ini. 

Misalnya; dengan jarak jauh, ada teknik yang memungkinkan kamu untuk menembakkan gelombang pedang dalam Twin Heavenly Resonance Style. 

Ini disebut Wind Form: Swallow in Flight, tetapi jika aku menembakkan itu, Fire Blade akan menghilang. 

Akhirnya hanya menjadi satu tembakan karena aku meminjam mana dari Sumire, jadi itu tidak praktikal. 

Seberapa pendek jangkauan barrier dan healing magic-ku adalah masalah yang aku coba selesaikan sejak di imperial school.

Aku sudah mencoba menggunakan tongkat atau mengubah mantra, tetapi tidak ada yang berubah.

Tampaknya ini adalah karakteristik yang aku miliki sejak lahir.

Efek healing dan barier magic-ku sangat tinggi tapi...

Sementara aku memikirkan itu...

"Eugene, cobalah menjelajah sendirian." (Eri)

Eri menjawab.

"Solo...?" (Eugene)

"Benar. Itu adalah pilihan terbaik dengan kemampuanmu, Eugene. Semua masalahmu akan terpecahkan dengan itu." (Eri)

"Kemampuanku..." (Eugene)

Aku memikirkannya. 

"Kamu tahu sendiri, kan? Kamu melawan Cerberus-chan sendirian, tahu? Jika tidak ada yang memberatkanmu, tidak mungkin kamu akan mengalami kesulitan hanya karena Lantai 52." (Eri)

Dia mengatakan sesuatu yang tidak berperasaan dengan senyum berkilau di wajahnya.

Bukannya aku tidak mengerti apa yang dia katakan sih...

"Tapi aku hanya memiliki White Mana. Aku tidak bisa mengalahkan monster sendirian." (Eugene)

"Kamu tidak harus melawan monster setiap saat. Barrier magic-mu bahkan bisa memblokir miasma dari Penjara Bawah Tanah yang Tersegel. Kamu bisa mengabaikan itu semua." (Eri)

Aku sudah memikirkan metode itu sebelumnya. 

Metode menggunakan barrier magic dan titik buta dari dungeon untuk menghindari monster.

Tapi...

"Itu tidak akan berhasil, Eri. Bahkan jika aku mengabaikan monster yang menghalangi, aku masih harus melawan Floor Boss." (Eugene)

Itulah aturan dari Last Dungeon.

Kecurangan tidak dimaafkan di Menara Zenith yang merupakan ujian para Dewa.

Aku tidak bisa mengabaikan semua pertempuran.

"Aku juga tahu itu. Kamu bisa menggunakan mana-ku ketika saatnya tiba di mana kamu harus melawan Floor Boss. Abaikan monster-monster di lantai normal; kalahkan Floor Boss dengan mana-ku. Lihat? Sederhana, kan?" (Eri)

"......"

Dia mengatakannya dengan santai. 

Aku ragu itu akan berjalan begitu lancar. 

Tapi aku tidak bisa memikirkan bantahan.

"Tapi Sumire...adalah anggota party-ku." (Eugene)

"Buat dia tidak datang. Lagipula, si gadis Sumire itu terlalu banyak menggunakan tipu muslihatnya padamu. Itu berlaku sama untuk kandidat Holy Maiden yang bernama Sara. Aku tidak ingin melihat Eugene menjadi mabuk cinta saat dikelilingi oleh para wanita itu." (Eri)

".....Itu pendapat pribadimu sendiri." (Eugene)

"Tapi memang benar bahwa kamu akan mampu menunjukkan kekuatan yang lebih besar jika kamu sendirian, Eugene." (Eri)

Mata yang menatapku tampaknya serius.

Aku akan bisa menunjukkan kekuatan yang lebih besar jika aku sendirian, huh.

Itu tentu saja mungkin telah menjadi titik buta.

"Aku akan menganggap itu sebagai referensi. Terima kasih, Eri." (Eugene)

Aku berterima kasih pada Eri.

Aku hendak pergi, tapi...

"Eugene, bayar dengan tubuhmu." (Eri)

Aku tidak bisa melarikan diri dari Demon Lord.

Aku didorong saat itu juga.

◇◇

"...Sampai jumpa, Eri. Aku akan datang lagi." (Eugene)

Setelah selesai, aku berdiri dari tempat tidur.

"Sudah pergi? Kamu terlalu sibuk, Eugene." (Eri)

Eri cemberut.

Tapi aku tidak ingin bersantai. 

Tubuhku terasa berat, tapi aku mulai melihat apa yang harus kulakukan. 

(Aku akan coba menjelajahi dungeon sendirian lain kali...) (Eugene)

Tentu saja, ini bukan berarti aku membubarkan party-ku dengan Sumire.

Tetapi tidak buruk untuk menguji berbagai hal.

Aku suka melatih diriku sendiri sejak awal.

Aku harus menganggap ini sebagai bagian dari latihanku. 

Aku sudah melemah karena tidak bisa melampaui Lantai 9 beberapa bulan yang lalu, tapi aku sudah mendapatkan serangan yang berarti sekarang. 

Aku merasa lenganku tergelitik hanya dengan memikirkan hal ini. 

Sekarang, tepat pada saat aku berpikir untuk keluar dari penjara bawah tanah untuk membuat persiapan untuk penjelajahanku...

"Hei, Eugene..." (Eri)

Eri memanggilku.

"Apa?" (Eugene)

"Apakah kamu tahu mengapa salah satu Dungeon Terakhir, Menara Zenith, dibangun?" (Eri)

Dia tiba-tiba menanyakan hal ini padaku.

"Sebuah ujian bagi para penghuni Mortal Realm. Orang-orang yang telah mengatasi Last Dungeon akan mendapatkan hak untuk hidup di Divine Realm, dan mendapatkan kehidupan abadi...bukan?" (Eugene)

Aku memberitahu Eri jawaban buku teks, dan dia menunjukkan senyum yang penuh arti. 

"Itu covernya. Apa kamu tahu alasan mengapa para Dewi di Divine Realm telah berusaha keras untuk membuat dungeon raksasa bagi para penghuni Mortal Realm?" (Eri)

"Tidak..." (Eugene)

Alasan para Dewa, huh.

Aku belum memikirkannya. 

" Sun Goddess, Althena-sama, yang menyatukan para Dewi... Tokoh itu...ingin menciptakan Dewa baru." (Eri)

"....Menciptakan...Dewa?" (Eugene)

Aku memiringkan kepalaku.

"Dewa baru belum pernah lahir sejak Perang Divine Realm terakhir 15 juta tahun yang lalu. Divine Realm telah mengalami kemunduran selama ini... Sun Goddess-sama ingin mematahkannya. Itulah rencana Stairs to Heaven. Dan, alat untuk itu adalah Menara Zenith ini. Dengan menggantungkan umpan tertinggi dari kehidupan abadi, dia mengamati kelinci percobaan yang akan naik..." (Eri)

"..." 

Apa yang dikatakan Demon Lord ini? 

Rencana Stairs to Heaven? 

Kelinci percobaan...?

Dan yang terpenting, umpan tertinggi ini...

"Eri... apa itu..." (Eugene)

"Hanya bercanda☆. Itu hanya lelucon, lelucon!" (Eri)

Ekspresi penuh arti barusan menghilang dan dia kembali ke senyum santainya yang biasa. 

"Kau bisa melupakan apa yang kukatakan...untuk saat ini. Sudahi saja sesuatu seperti Lantai 100 itu. Jangan pedulikan metode yang kamu gunakan. Kamu orangnya kaku, jadi kamu hanya berpikir untuk menerobos dari depan, tapi kamu akan langsung terjebak seperti itu." (Eri)

"...Mengerti." (Eugene)

Apa yang Eri katakan barusan menggangguku, tapi aku ragu dia akan memberitahuku bahkan jika aku bertanya padanya. 

(Untuk saat ini, aku harus sampai ke Lantai 100, huh...) (Eugene)

Aku akan menjadi penjelajah peringkat A jika aku bisa melewatinya. 

Itu adalah salah satu gelar tertinggi di Benua Selatan. 

Aku akan mengatakan itu adalah tujuan yang baik untuk dimiliki saat ini. 

Tentu saja, tujuan akhirku adalah tujuan Sumire, Lantai 500. 

"Fuwaah..." (Eri)

Demon Lord menguap dan berbaring.

Aku segera mendengar 'suuh suuh' nya.

Wajah tidur yang damai dan indah.

Aku benar-benar merasa sulit untuk percaya bahwa dia adalah Demon Lord yang menakutkan.

"Selamat tidur, Eri." (Eugene)

Aku meninggalkan penjara bawah tanah.

-Keesokan harinya. 

Sepertinya Sumire mengambil kursus padat jangka pendek dari pelajaran magic, jadi dia akan mengurung diri di akademi untuk sementara waktu. 

Tugasnya adalah mana dan kontrol sihir. 

Sumire melakukan yang terbaik dalam memperbaiki dirinya sendiri.

Aku juga tidak boleh kalah. 

(Baiklah, ayo pergi!) (Eugene)

Aku menuju ke lift dungeon di Menara Zenith. 

Sudah lama sejak aku menjelajahi dungeon sendirian. 

Tujuanku adalah untuk melewati Lantai 53.

Lantai 50 hingga 60 adalah zona Sea of Trees. 

Ketika aku turun dari lift dungeon, yang terbentang di sana adalah pemandangan redup dengan pepohonan yang tumpang tindih, dan teriakan monster dan serangga yang berbunyi 'kikikiki...', 'kyokyokyokyo...'.

Tidak ada penjelajah bahkan ketika aku melihat sekeliling. 

(Baiklah...) (Eugene)

Aku benar-benar sendirian hari ini.

Aku tidak bisa meminjam mana dari Sumire. 

Itulah kenapa aku tidak bisa bertarung melawan monster.

( Barrier Magic: [Hide Location]).

Spell yang bahkan menipu mata Cerberus. 

Tidak, aku ragu apakah itu benar-benar menipunya...

Barrier magic yang mengasimilasi pemandangan di sekitarnya. 

Kemungkinan ditemukan oleh monster cukup rendah jika aku tidak bergerak. 

Tapi aku tidak bisa menghindari bergerak jika aku akan menjelajah.

Karena itu...

(Twin Heavenly Sword Style: Wood Form - [Shadow Rat].) (Eugene)

Metode gerakan untuk menghapus kehadiranku seperti binatang kecil.

Tampaknya awalnya adalah teknik untuk membunuh...

Aku menggunakan kombinasi barrier magic dan teknik dari Twin Heavenly Resonance Style, dan memutuskan untuk melewati Lantai 53.

Aku maju dengan hati-hati di lautan pepohonan yang gelap.

Aku melewati monster berkali-kali dalam perjalanan, tapi mereka tidak memperhatikanku. 

(Ini...) (Eugene)

Mungkin bisa saja?

Seperti yang diharapkan dari saran Eri.

Aku harus berterima kasih padanya lain kali. 

Aku merasa dia akan menyuruhku untuk membayar dengan tubuhku lagi.

(Tapi ini membutuhkan tingkat konsentrasi yang menakutkan...) (Eugene)

Aku mempertahankan barriernya sepanjang waktu, dan aku tidak bisa mematikan teknik Twin Heavenly Resonance. 

Walaupun tidak ada pertempuran, aku tidak bisa melanjutkan ini untuk waktu yang lama. 

Aku beristirahat sesekali, dan menemukan tangga untuk lantai berikutnya dalam sehari. 

(1 lantai sehari adalah batasku...) (Eugene)

Itulah yang aku rasakan.

Tetapi ini menjadi bukti bahwa aku bisa melewati lantai 50 ke atas bahkan sendirian. 

Aku akan coba untuk melangkah sejauh yang aku bisa dengan metode ini mulai besok juga.

◇◇

Hari ke-7 penjelajahan soloku.

Hari ini akan menjadi Lantai 59. 

Penjelajahan soloku berjalan dengan baik.

(Akhirnya akan menjadi Lantai 60 berikutnya...) (Eugene)

Hmm, menghadapi bos sendirian itu agak...

Lebih baik meminta pendapat Sumire dan Sara untuk ini. 

Sementara aku berpikir tentang itu...

"Eugene-kun!"

"Eugene!!!" 

Namaku dipanggil dari belakang.

Aku merasa suara yang familiar itu memiliki sedikit kemarahan di dalamnya. 

Ketika aku menoleh ke belakang, Sumire dan Sara mendatangiku.

"Heya, kalian berdua. Lama tidak ber-"

"Jahat sekali kamu menjelajah sendirian!! Apakah kamu membuangku?!!!!" (Sumire)

"Kenapa kamu menjelajah sendirian?! Apa kamu sudah bosan denganku?!!!" (Sara)

Keduanya mendekat.

Sepertinya mereka melihatku menjelajah sendirian melalui Sistem Satelit. 

(Ngomong-ngomong, aku memang mengatakan pada mereka berdua bahwa aku akan berlatih sendirian, tapi aku tidak memberitahu mereka metode latihannya secara detail...) (Eugene)

Sepertinya mereka telah salah paham bahwa aku telah beralih menjadi solo.

Atau lebih tepatnya, ini adalah Lantai 1 Menara Zenith.

Dengan kata lain, ada banyak penjelajah yang berkumpul di sini.

Kemungkinan besar bukan imajinasiku kalau mata di sekitarku berubah sangat dingin ketika dua gadis ini berkata 'membuang' dan 'bosan'. 

"Tunggu! Tenanglah, kalian berdua!" (Eugene)

Aku akhirnya membutuhkan waktu cukup lama untuk membuat mereka mengerti.


PREV | TOC | NEXT