Tuesday 30 August 2022

ZAP Chapter 33 : Menara Zenith - Lantai 50

 -Menara Zenith Babel - Lantai 50.

Ada lahan basah yang luas dan hutan hijau yang lebat. 

Ada kabut tebal yang menyelimuti dan penglihatannya buruk. 

Bahkan kamu bisa terkena hujan jika kamu tidak beruntung. 

Aku bahkan bisa lupa bahwa kita berada di dalam dungeon jika aku tidak berhati-hati.

"...Kita tiba di Lantai 50." (Eugene)

"...Ya." (Sumire)

"Hati-hati Eugene, dan Sumire-san juga." (Sara)

Sumire memelototi Sara ketika dia mengatakan itu.

"Ya, aku akan berhati-hati untuk tidak membuat kacau dan mengenai Sara-san dengan magic." (Sumire)

"....Jadi Fireball yang kadang-kadang terbang ke arahku benar-benar disengaja!" (Sara)

"Eh, itu tidak benar~. Bisakah kamu menghentikan tuduhan tak berdasar~?" (Sumire)

"Bohong! Kamu pasti berpikir akan lebih baik jika magic itu mengenaiku, kan?!" (Sara)

"Bagaimana denganmu, Sara-san? Mengapa kamu bereaksi lebih lambat hanya ketika itu untuk membantuku?" (Sumire)

"... kamu hanya membayangkannya." (Sara)

"Pasti bohong! Jelas ada perbedaan dengan ketika dengan Eugene-kun!" (Sumire)

"Aku memperlakukan semua orang sama rata sebagai kandidat Holy Maiden." (Sara)

" Sama rata, ya. Oh, begitu." (Sumire)

"Ada yang ingin dikatakan?" (Sara)

"Tidak juga~." (Sumire)

Mereka mulai bertengkar di belakang. 

Jika kamu hanya mendengarkan apa yang mereka katakan, itu memang terdengar sengit seperti biasanya, tetapi kerja tim Sumire dan Sara telah menjadi lebih baik secara drastis beberapa hari ini. 

Jika monster muncul, Sumire dan aku menghadapinya dari jarak dekat, dan Sara bertanggung jawab atas jarak menengah. 

Kami diserang oleh monster-monster kuat seperti Wyvern dan Griffon sampai Lantai 49, tetapi kami berhasil melewatinya tanpa terluka parah.

Tapi ini adalah domain dari Floor Boss.

Dan Bos Lantai 50 berada pada level yang berbeda dari bos-bos sampai sekarang. 

Aku telah merasakan tatapan tajam pada kami untuk beberapa saat sekarang. 

"...Kita sedang diawasi oleh Floor Boss." (Eugene)

""......""

Sumire dan Sara terdiam mendengar apa yang kukatakan. 

"...Itu karena kamu berisik, Sumire-san." (Sara)

"...Kamu sendiri yang berisik, Sara-san." (Sumire)

Koreksi, mereka tidak terdiam. 

"Ini bukan karena kalian berdua. Dia memperhatikan kita sepanjang waktu sejak datang ke Lantai 50." (Eugene)

"Benarkah, Eugene-kun?" (Sumire)

"Ya, mana-mu sebagai Ifrit sangat besar, dan tekanan dari Holy Sword Sara itu sangat kuat. Kebanyakan monster yang waspada akan menyadarinya." (Eugene)

"Tapi...kenapa dia tidak menyerang kita?" (Sara)

Sara memiringkan kepalanya.

"Itu..." (Eugene)

Saat aku membuka mulutku...

"Uooooooooooooooon!!!!" 

Raungan besar membuat udara bergetar. 

"Kya!" (Sumire) 

"Hm!" (Sara)

Sumire mengeluarkan jeritan pendek dan Sara menelan ludah. 

" Dia mengatakan: Aku akan menunggumu, jadi datanglah." (Eugene)

""......""

Sumire dan Sara mengangguk terdiam. 

Aku tarik pedang di pinggangku dan bergerak menuju bagian kabut yang lebih tebal.

Tatapan tajam itu datang dari sini.

*Splash Splash*

Suara air terdengar. 

Sumire dan Sara mengikuti sedikit lebih jauh di belakang.

Pedangku sudah keluar. 

"Eugene-kun! Tunggu." (Sumire)

Sumire mendekatiku dan menarik lenganku.

Dan kemudian, dia meraih gagang pedangku.

*Dokun*

Rasanya seolah-olah darah berdenyut melalui pedang.

Pedang itu mulai bersinar merah cemerlang. 

Mana Enchant dari mana Ifrit yang telah banyak membantuku. 

Aku mengayunkan Fire Blade dengan ringan. 

Sebuah jejak merah tergambar di udara. 

Enchantment Sumire menjadi lebih terasah akhir-akhir ini karena dia mulai terbiasa dengan magic.

"Terima kasih, Sumire." (Eugene)

"Hati-hati, Eugene-kun." (Sumire)

"Ya, aku serahkan Sumire padamu, Sara." (Eugene)

Dengan Sumire yang khawatir dan Sara yang berwajah serius di dekatku, aku maju lebih dalam ke dalam. 

Hal ini untuk menjadi umpan bagi Floor Boss.

(... Barrier Magic: [Wind Armor].) (Eugene)

Aku melindungi tubuhku sendiri dengan barrier magic untuk menahan serangan mendadak. 

Aku masih tidak bisa melihat Floor Boss karena kabut tebal. 

Namun, aku bisa mendengar erangan rendah sesekali. 

Dan suara sayap besar yang mengepak. 

Floor Boss pasti berada pada jarak yang tidak begitu jauh. 

Tiba-tiba aku menyadari bahwa lencana peringkat C-ku berkedip-kedip. 

Kami telah memasuki Wilayah Floor Boss.

"Eugene Santafield menantang Bos Lantai 50." (Eugene)

Aku menyatakan ini dalam volume rendah. 

Suara Admin Dungeon berdering di dalam dungeon, mengakui hal ini. 

- "Tantangan Penjelajah Eugene telah diterima. Semoga berhasil." 

Detik berikutnya, angin kencang mengamuk dan kabut menghilang. 

Genangan air yang luas menyebar seperti danau di tempat aku berdiri.

Apa yang muncul di sana adalah seekor naga biru raksasa.

" Storm Dragon!!!" (Sara)

Aku mendengar suara Sara di belakangku. 

Bos lantai 50 semuanya adalah naga tanpa kecuali.

Naga tidak akan muncul di lantai di bawah 49. 

Tampaknya begitulah cara Dewa yang menciptakan Menara Zenith ini merancangnya. 

Peringkat B adalah peringkat yang diberikan kepada orang-orang yang telah melewati Lantai 50.

Selain itu, semua penjelajah peringkat B adalah Dragon Slayer. 

Meskipun begitu...

(Itu besar... Kolosal, huh.) (Eugene)

Lantai 50 telah dilewati baru-baru ini oleh kelompok penjelajah yang berbeda. 

Itu berarti kita adalah yang pertama bertarung melawan Floor Boss baru.

Sepertinya kita mendapat bos yang kuat dalam undiannya, yang berarti kita sial. 

Dari segi ukuran saja, Storm Dragon ini bahkan lebih besar dari Divine Beast yang aku lawan di Lantai 20.

Aku ragu itu adalah Ancient Dragon yang telah hidup lebih dari seribu tahun, tapi tak diragukan lagi itu adalah naga dewasa yang sudah tua.

"Uoooooooooooooooon!!!!" 

Sebuah angin kencang menghantam dari samping bersamaan dengan raungan Storm Dragon.

Dan kemudian, hujan deras mencuri penglihatanku.

Aku bisa merasakan naga mengarahkan niat membunuh ke sini.

(Bagus! Dia mengincarku.) (Eugene)

Aku khawatir sejenak di sana bahwa ia akan mengincar Sumire dan Sara, tapi sepertinya ia telah mengarahkan pandangannya padaku sebagai mangsanya. 

"Gaaaaaaaaaaaaaah!" 

Raungan berikutnya adalah mantra itu sendiri. 

Sinar biru ditembakkan dari mulut naga itu. 

- " Twin Heavenly Resonance Style": Wind Form - [Wind Step]." (Eugene)

Entah bagaimana aku berhasil menghindari raungan naga itu. 

Tanah tempatku berdiri telah menjadi kawah. 

Aku berada di dalam badai, tetapi Pedang Sihir Ifrit masih ada. 

Namun, ada jarak antara aku dan naga itu. 

Aku harus mendekat terlebih dahulu dan terutama. 

Saat aku menggunakan Wind Step lagi...

* BANG!!!!!*

Suara ledakan itu pecah di telingaku dan penglihatanku kabur.

"Hngh?!" 

Sesuatu menghantam tubuhku selanjutnya. 

Aku pikir aku mendengar teriakan Sumire di punggungku.

(....[Heal].) (Eugene)

Aku menggunakan healing magic pada diriku. 

Sebuah bayangan besar mendekat. 

Dua pasang cakar.

Tapi tubuhku mati rasa.

Aku tidak akan berhasil menghindar, dan tidak ada waktu untuk menempatkan barrier. 

Aku tidak punya pilihan selain menangkisnya dengan pedangku.

" Twin Heavenly Resonance Style": Bentuk Gunung - [Dimension Slash]!" (Eugene)

" Holy Sword Magic: [Light Saber]!" (Sara)

Sara mencocokkan seni pedangku dengan pedang cahayanya.

*Gagin!*

Suara keras terdengar dan cakar naga itu patah. 

Tapi aku juga terlempar ke udara pada saat yang sama. 

Aku berguling di tanah beberapa kali dan meringankan jatuhnya. 

Aku mendengar langkah kaki orang-orang yang berlari ke arahku. 

"A-Apakah kamu baik-baik saja, Eugene-kun?" (Sumire)

"Ada luka, Eugene?!" (Sara)

"......Yeah, aku mengacaukannya." (Eugene)

Aku menjawab Sumire dan Sara. 

Aku masih merasa mati rasa. 

Tapi itu bukan pada tingkat di mana aku tidak bisa bergerak. 

Badai semakin lama semakin ganas. 

Dan kemudian...*Bachin!* sebuah suara keras berbunyi. 

Pada saat yang sama seperti itu, untaian cahaya menjalar. 

Percikan api terbang dari sisik Storm Dragon. 

Sepertinya 'itu' adalah apa yang baru saja mengenaiku.

"Lightning magic...huh. Itu merepotkan." (Eugene)

"Eugene-kun, petir menghantammu secara langsung barusan. Kamu bisa bergerak?" (Sumire)

"Eugene... barrier magic-mu sangat menakjubkan, tetapi jangan sembrono." (Sara)

"Aku hanya terkejut." (Eugene)

Aku mencoba untuk bersikap tegar dengan tersenyum sehingga keduanya tidak khawatir. 

Tapi aku mungkin benar-benar telah menurunkan kewaspadaanku di sana. 

Barrier magic-ku melemah karena aku beralih pada serangan. 

Aku akan memblokirnya lain kali. 

Aku memegang Magic Sword yang bersinar merah terang. 

Storm Dragon dengan cakarnya yang patah tampaknya mewaspadai kami, dia tidak mengejar. 

Namun, hujan semakin kuat dan kuat.

Pada tingkat ini, suhu tubuh kita akan menurun, dan gerakan kita mungkin menjadi lemah karenanya. 

Saat itulah aku menyadarinya.

"Sumire, apakah kamu baik-baik saja di tengah hujan?" (Eugene)

Bukankah hujan ini akan berdampak buruk bagi tubuh Sumire sebagai Ifrit? -adalah apa yang aku pikirkan, tapi...

"Hm? Apa?" (Sumire)

Sumire terlihat benar-benar baik-baik saja.

Hujan menguap sebelum menyentuh tubuhnya. 

Sepertinya dia akan baik-baik saja. 

"Tubuhmu itu kenapa, Sumire-san..." (Sara)

Ada semacam tirai cahaya di sekitar tubuh Sara saat dia mengatakan itu dengan bingung.

Tampaknya itu adalah sihir pertahanan otomatis dari Curtana. 

(Sepertinya tidak akan ada masalah dengan keduanya.) (Eugene)

Aku masih memiliki mana di Mana Sword...

Lagipula aku belum pernah menyerang sekali pun.

Tapi...

*Flap...Flap...Flap...Flap*

Aku bisa mendengar suara kepakan besar bercampur dengan suara hujan. 

Menara Zenith adalah sebuah dungeon, tapi bagian dalamnya sangat luas. 

Sampai pada tingkat di mana bahkan seekor naga kolosal bisa terbang dengan bebas di sekitarnya. 

Sepertinya naga itu menjadi waspada karena seranganku dan Sara barusan.

" Dia kabur ke langit, huh... Bagaimana, Sara?" (Eugene)

"Maaf, Eugene. Mungkin sulit dari jarak ini." (Sara)

Sara membuat tatapan menyesal pada pertanyaanku.

Holy Magic Sword Sara tidak kuat dalam jarak jauh. 

Naga itu kemungkinan besar juga tahu itu. 

Kalau begitu, metode yang tersisa adalah...

"Sumire." (Eugene)

"Ya, serahkan padaku☆." (Sumire)

Sumire mengangkat tangannya.

Apa yang dia pegang adalah tongkat murah yang akan digunakan oleh seorang mage apprentice. 

Menurut Sumire: 'Ini adalah yang paling mudah digunakan, kamu tahu'.

Sumire telah berkembang pesat sebagai seorang mage dengan pelajaran magic akhir-akhir ini. 

Meskipun begitu, dia masih jauh untuk mantra yang rumit, dan dia masih membuat banyak kesalahan kecil. 

"Hum ~ ♪ ~ ♪." (Sumire)

Sumire melambaikan tongkatnya di udara, dan mana dari tongkat itu muncul dengan pola yang rumit.

Sumire melambaikan tongkatnya sambil melihat apa yang kemungkinan besar adalah catatan tertulis.

(Lingkaran magic padat yang digambar di udara...) (Eugene)

Lingkaran magic yang akan membutuhkan mage yang cukup kuat sebelum bisa melakukannya. 

Juga, kamu tampaknya membutuhkan banyak mana, tapi itu tidak akan menjadi masalah bagi Sumire yang merupakan Fire Half-God. 

Lingkaran magic yang kompleks akhirnya dibuat di udara. 

"Selesai~☆." (Sumire)

Sumire berkata. 

Lingkaran magic melepaskan cahaya yang kuat. 

*Goro goro goro*

Tanah bergetar. 

Sara dan aku menelan ludah.

Magic dari seorang Ifrit telah diaktifkan.

- " Saint Rank Magic: [Fire Giant]." 

Raksasa yang terbuat dari sihir api dengan ukuran luar biasa yang bisa mencapai langit-langit Last Dungeon muncul. 

Kekuatan magic itu kalau diurutkan: Elementary, Intermediate, High, Monarch, dan sampai Saint yang dikatakan sebagai peringkat sihir terkuat yang bisa digunakan manusia. 

Namun, dia berhasil melakukannya dengan mudah...

Storm Dragon kebingungan pada Fire Giant yang tiba-tiba muncul.

"... Bergeraklah, Fire Giant." (Sumire)

Sumire memerintahkan Fire Giant. 

Dia berkeringat banyak di sini. 

Sepertinya dia mengalami kesulitan mengendalikan spell tersebut.

"Gaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!!!" 

Storm Dragon meraung pada pembukaan itu.

Sinar biru itu meniup lengan Fire Giant. 

"Ikkeeee!!!!" (Sumire)

Fire Giant memeluk Storm Dragon di bawah perintah Sumire.

"Gyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!!!!" 

Storm Dragon menjerit-jerit.

Ia berjuang untuk keluar dari Fire Gianti, tapi Fire Giant adalah makhluk magic yang tidak memiliki substansi. 

Ia akan terus mengejar Storm Dragon. 

Ngomong-ngomong, sepertinya Sumire tidak benar-benar mengendalikan gerakan kecil Fire Giant.

Fire Giant itu tampaknya bergerak sesuka hatinya setelah Sumire memberikan perintah. 

Storm Dragon yang ditelan oleh api tampaknya mulai goyah.  

Tapi itu belum fatal dan ia mencoba melarikan diri. 

Melihat ini, aku berlari ke tempat Storm Dragon berada.

"Eugene, apinya masih...!" (Sara)

"Tidak apa-apa! Bantu aku, Sara!" (Eugene)

"Ya ampun! Baiklah!" (Sara)

Aku menuju ke Fire Giant tanpa ragu-ragu.

"Guoooooooooooooooo!!!" 

Storm Dragon meraung ke langit. 

Sebuah tornado raksasa tercipta dan menghantam Fire Giant.

*Fwooooooom...*

Tubuh Fire Giant perlahan-lahan melemah...dan akhirnya menghilang seperti fatamorgana.

Namun, tempat di mana Fire Giant berdiri adalah lautan api.

Naga Badai terbang di ketinggian rendah dengan linglung. 

Sepertinya ia bahkan tidak memiliki kekuatan untuk mengepakkan sayapnya. Kemungkinan besar ia melayang dengan magic di sini. 

Aku memasang barrier dan terjun ke dalam api. 

Storm Dragon berada tepat di atasku. 

Namun, dia tidak berada dalam jangkauan Pedang Mana.

Pada saat itu...

"Holy Sword Magic: [Light Sword]!" (Sara)

Spell dari Sara mengenai satu sayap dari Storm Dragon.

Serangan jarak jauh yang tidak cocok untuknya. 

Karena itu, kekuatannya rendah.

Tapi itu cukup untuk mengguncang keseimbangan Storm Dragon yang melemah.

*Whoom!

Suara berat terdengar saat tubuh kolosal naga itu jatuh ke tanah. 

Kelembaban lahan basah semuanya hilang karena api Sumire. 

Aku melompat dari tanah dengan pijakan yang lebih baik dan tiba di sisi Storm Dragon dalam sekejap. 

Aku tidak akan membiarkan kesempatan ini lepas. 

- " Twin Heavenly Resonance Style": Mountain Form - [Dimension Slash]." (Eugene)

Aku mengiris kepala naga dalam satu tebasan. 

Kepala Storm Dragon jatuh di tanah.

(Kita berhasil...kan?) (Eugene)

Seharusnya tidak berdiri lagi seperti Divine Beast...kuharap.

Seolah-olah menjawab ketakutanku...

- "Kemenangan Penjelajah Eugene. Selamat." 

Suara Malaikat berdering di dungeon. 

"Fuuh..." (Eugene)

Aku menarik nafas. 

"Eugene-kun!" (Sumire)

"Eugene!" (Sara)

Sumire dan Sara memelukku. 

"Kita berhasil!" (Sumire)

Sumire memelukku dan melingkarkan lengannya di leherku.

Rasanya seolah-olah dia akan menciumku kalau begini.

"Aku-sudah-bilang, kamu terlalu lengket, Sumire-san! Menjauhlah!" (Sara)

Sara mencoba untuk melepaskan Sumire, tapi dia tidak mengizinkannya.

Dia memelukku lebih keras dan lebih keras lagi.

"Tidak mau~." (Sumire)

"Wanita ini... Baiklah. Hei, Eugene, selamat telah mengalahkan Floor Boss." (Sara)

Sara tersenyum dan mencium pipiku.

"Hei!! Apa yang kamu lakukan, Sara-san?!" (Sumire)

"Hmph, tidak apa-apa kan? Ini antara aku dan Eugene." (Sara)

"Kamu hanya anggota party sementara!" (Sumire)

"Dan kamu hanya seorang newbie!" (Sara)

"Apa?!" (Sumire)

"Apa?" (Sara)

"Tenanglah, kalian berdua." (Eugene)

Aku tidak punya hak untuk mengatakan apapun pada Claude seperti ini.

Apa yang bisa aku lakukan untuk memperbaiki hubungan antara keduanya...?

Pada saat itu, tiba-tiba aku merasakan tatapan.

Magic device dari Sistem Satelit sedang mengamati kami di sini.

Sepertinya ini sedang disiarkan.

(Aku merasa seperti lebih banyak orang yang menonton kalau ini menyangkut siaran Lantai 50...) (Eugene)

Orang-orang stuco mungkin akan menyebabkan lebih banyak masalah.

Aku tidak akan dekat-dekat dengan gedung stuco.

Aku merasa seperti aku akan diomeli berbagai hal tentang Sumire juga.

"!!"

"Ah!!!"

Sumire dan Sara masih bertengkar di sana.

Yang mengatakan, itu tidak seperti keduanya serius marah di sini. Ini adalah pertengkaran yang biasa.

"Sumire, Sara, mau pergi makan sebagai perayaan karena berhasil melewati Lantai 50?" (Eugene)

""Aku mau!!!""

Keduanya menghentikan pertengkaran mereka dalam sekejap dan menjawab bersama-sama.

...Bukankah kalian berdua sebenarnya teman baik?

Dan inilah cara kami berhasil melewati Lantai 50 Menara Zenith.


PREV | TOC | NEXT