Tuesday 23 August 2022

ZAP Chapter 32 - Eugene Dipanggil Oleh Dungeon Union

-Dungeon Union. 

Ini adalah organisasi terbesar di kota dungeon Caliph yang mengelola dungeon. 

Penduduk Kota Dungeon terhubung dengan Dungeon Union dalam beberapa cara. 

Jika kamu ingin berbisnis di Kota Dungeon, kamu memerlukan izin dari Dungeon Union, dan mereka juga yang memungut pajak dari penjualan. 

Kepala Dungeon Union adalah Raja Uther. 

Kami tiba di depan gedung Dungeon Union yang lebih besar dari gedung akademi. 

Gedung ini selalu penuh dengan para explorer. 

"Heya kamu! Kamu masih hidup?!"

"Jelas. Aku pasti akan mengalahkan Floor Boss itu lain kali!" 

"Apa kau dengar?! Rupanya ada Magic Sword legendaris di pasar." 

"Jangan. Lagipula itu pasti palsu." 

"Oi! Bagaimana bisa bayaran untuk material monster yang kukalahkan hanya sebesar ini?!" 

"Maafkan aku, tapi tidak ada kesalahan dalam penilaiannya." 

Aku mendengar percakapan berisik dari sana-sini. 

Aku tiba di resepsionis sambil mendengarkan obrolan para explorer. 

Dari dalam banyak jendela resepsionis yang berjejer, aku berbicara dengan salah satu jendela di sudut yang tidak mencolok. 

"Permisi, apakah kamu sedang kosong?" (Eugene)

"....Ara? Selamat datang di markas besar Dungeon Union! Bisnis apa yang telah membawa Anda ke sini hari ini?" 

Resepsionis yang mengotak-atik rambutnya seolah-olah bosan berubah menjadi senyum dalam sekejap. 

Yup, seorang profesional.

"Namaku Eugene Santafield. Aku datang kemari karena panggilan dari staf dungeon. Ini adalah lencana eksplorerku." (Eugene)

Aku mengatakan ini dan memberinya lencana explorer Peringkat C-ku. 

Lencana itu adalah ID di Dungeon Union.

"Mengonfirmasi. Kamu baru saja menjadi penjelajah Peringkat C, kan? Perjanjian Anda hari ini adalah...?!!!!" 

Warna wajah resepsionis berubah di sini. 

Dan kemudian, plakat 'Closed' ditempatkan tepat di depanku.

Hm?

"Eugene-san, silahkan masuk! Aku akan memandumu!" 

Sepertinya itu bukan masalah yang bisa diselesaikan di jendela resepsionis.

Aku dipandu ke ruang resepsi di lantai 2.

Aku duduk di sofa yang tidak memiliki setitik debu pun. 

"Mohon tunggu sebentar!" 

Resepsionis pergi dengan langkah tergesa-gesa setelah mengatakan ini. 

Aku ditinggalkan di sana sendirian. 

Karena tidak ada yang bisa dilakukan, saya mulai melihat sebuah lukisan di ruang resepsionis. 

Ada seorang penjelajah yang memegang senjata aneh, melawan monster raksasa. 

"Pemegang Rekor tertinggi...Cristo." (Eugene)

Ini adalah lukisan petualang legendaris. 

Satu-satunya yang mencapai lantai 500. 

Tujuanku dan Sumire. 

Walaupun begitu, sebagai seseorang yang bahkan belum mencapai Lantai 50, adalah lancang untuk membandingkan kami. 

Selain itu, dia rupanya melakukannya sendirian, jadi itu gila. 

Dia rupanya orang yang sangat eksentrik. 

Dikatakan bahwa dia akan memasuki Last Dungeon dan menjelajah selama 1 atau 2 bulan tanpa masalah. 

Meskipun ada lift dungeon. 

(Orang macam apa dia...?) (Eugene)

Hampir tidak ada catatan tentang dia, jadi dia diselimuti misteri. 

Tapi mungkin ada sesuatu tentang dia di perpustakaan besar kota dungeon. 

Mungkin ide yang bagus untuk memeriksanya kapan-kapan... Sementara aku memikirkan itu...

"Heya! Maaf membuatmu menunggu!" 

*Bam!*

Pintu dibuka dan seorang wanita tinggi masuk. 

Dilihat dari pakaiannya yang mewah dan pedang mewah di pinggangnya, aku bisa tahu dia adalah seorang wanita kelas atas. 

Atau lebih tepatnya, aku pikir aku pernah melihat wajah itu sebelumnya. 

Ini adalah pertama kalinya aku berbicara dengannya, tapi aku sering melihatnya berdiri di sisi Kepala Sekolah Uther. 

12 ksatria dalam pengawasan langsung Raja Uther. 

Salah satunya, Ksatria Bunga, Isolde Lismore. 

Dia adalah salah satu pemimpin dalam hal Kota Dungeon tepat setelah Raja Uther. 

Aku tidak menyangka orang besar seperti dia akan muncul. 

Aku secara refleks berdiri dan menyapanya. 

"Isolde-sama, aku Eugene Santafield." (Eugene)

"Maaf karena memanggilmu kemari. Kamu bisa santai, anak muda." (Isolde)

Mengatakan ini, dia duduk di sofa di depanku. 

Dia terlihat seperti sedang bersandar di sana, tapi tidak ada celah.

...Orang ini cukup terampil. 

Aku menunggu beberapa saat sampai dia berbicara.

Tapi dia mengawasiku dengan seringai seolah-olah menganggapnya lucu. 

"... Ada apa ya?" (Eugene)

"Aku dengar kamu melawan Cerberus. Bagaimana dengan itu? Bisakah kamu menunjukkan padaku magic swordsmanship-mu itu? Di tempat latihan Dungeon Union..." (Isolde)

" A-Anda tidak boleh, Isolde-sama! Aturan menyatakan bahwa 12 ksatria hanya boleh secara langsung melatih penjelajah peringkat A dan lebih tinggi! Anda tidak boleh memberikan perlakuan khusus!" 

Resepsionis yang memanduku kemari datang untuk menghentikannya sebelum aku bisa menjawab. 

"Kamu sangat kaku. Mau bagaimana lagi, mari kita selesaikan topik utamanya." (Isolde)

Isolde mengatakan ini dan memberiku satu kertas. 

Tampaknya itu adalah sebuah dokumen dengan kata-kata rinci yang berbaris. 

Ada banyak sekali angka-angka yang berbaris di bagian bawah. 

Bagian atas kertas memiliki lambang keluarga kerajaan.

"Ini adalah...?" (Eugene)

"Kepala Cerberus telah terjual. Biaya layanan yang diambil dari Dungeon Union juga telah tercantum di sini." (Isolde)

Aku sekali lagi memeriksa dokumen setelah kata-katanya. 

Yang menggangguku adalah angka besar di bawah dokumen itu. 

"......200,000,000G?" (Eugene)

"20% untuk biaya layanan diambil dari itu, jadi bagianmu adalah 160.000.000G. Selain itu, pembayaran untuk Resurrection Drop tempo hari juga telah diperhitungkan, sehingga jumlahnya sekitar 100 juta. Ada pertanyaan?" (Isolde)

"..."

Aku bergidik melihat angka yang menakutkan itu. 

Menjaga Demon Lord dan menjadi penjaga Sumire, selain menjelajahi Last Dungeon dan menjual material yang kami peroleh dari sana, tapi kali ini berada di level yang sama sekali berbeda.

"Siapa di dunia ini yang membelinya dengan jumlah yang begitu besar? Jika aku ingat dengan benar, itu adalah lelang, kan?" (Eugene)

Pasti seorang bangsawan tinggi atau bangsawan di suatu tempat -itu yang aku pikirkan saat aku menanyakan hal ini. 

Menilai dari jumlahnya yang gila, mungkin saja bangsawan tinggi yang berasal dari negara terbesar di Benua Barat, Highland? 

Seharusnya ada banyak orang kaya di sana. 

Jawaban yang diberikan kepadaku adalah jawaban yang tak terduga.

"Itu dari Emperor Grandflare Empire. Dia bilang tidak mungkin dia tidak akan membeli prestasi salah satu warga Empire." (Isolde)

"Eh?" (Eugene)

Aku terkejut dengan kata-kata itu.

Yang Mulia Emperor...?

"Ini tidak aneh. Sudah beberapa dekade sejak kita mendapatkan material dari Divine Beast. Itu akan menjadi dorongan kekuatan jika digunakan untuk membuat senjata magic yang kuat, dan tidak akan terpikirkan untuk memberikannya pada bangsa lain. Bukankah kamu juga berpikir demikian?" (Isolde)

"Itu...benar." (Eugene)

Sudah lebih dari setahun sejak aku pindah dari Empire. 

Aku belum pernah kembali ke Empire sekali pun sejak mendaftar di akademi. 

Tapi sepertinya material Divine Beast yang aku dapatkan akan bermanfaat bagi Empire. 

Rasanya agak aneh.

"Nah, Eugene-kun." (Isolde)

"Y-Ya!" (Eugene)

Nada bicara Isolde-san berubah. 

"Kau telah menjadi seorang jutawan sebagai seorang pelajar. Bagaimana perasaanmu?" (Isolde)

"Uuh, aku tidak punya tempat untuk menggunakannya..." (Eugene)

Jika aku harus menyebutkan sesuatu, itu untuk membeli alat eksplorasi dan pedang cadangan, tapi sejujurnya, aku tidak bermasalah dengan uang.

"Aku mengerti. Tapi orang-orang di sekitarmu tidak akan berpikiran sama." (Isolde)

"..."

Aku berpikir keras mendengar kata-kata itu.

Aku melawan Cerberus sudah diketahui melalui Sistem Satelit.

Dan yang cerdas akan tahu tentang pelelangan pada akhirnya. 

"Jadi, aku berpikir untuk mengurus aset-asetmu...terutama apa yang kau peroleh dari material Divine Beast. Tentu saja, kamu bisa memberitahuku kapan saja kamu ingin menggunakannya. Pikirkan saja alasan aku akan mengelola asetmu sebagai pencegah para penipu." (Isolde)

"Itu...akan sangat membantu." (Eugene)

Tidak diragukan lagi, orang-orang aneh akan berkumpul dengan seorang siswa yang memiliki kelebihan uang.

Tapi jika uang itu dijaga oleh ajudan dekat Raja Uther, Isolde-san, aku yakin mereka akan menyerah.

"Tapi kenapa kau pergi sejauh itu untukku?" (Eugene)

Aku tidak mengenal Isolde dari 12 ksatria.

Aku mungkin memiliki ayah dengan pangkat yang cukup tinggi di Empire, tapi kelas sosialku adalah rakyat biasa. 

Ayah sendiri adalah seorang bangsawan karena dia adalah Imperial Sword, tapi itu tidak diturunkan. Hanya orang itu saja. 

Itu karena Imperial Sword akan dipilih kembali setelah Emperor berganti.

"Itu tentu saja karena kamu adalah putra dari Imperial Sword... adalah apa yang ingin aku katakan." (Isolde)

Isolde-san menghela napas di sini. 

"Ini sebenarnya sesuatu yang Raja Uther usulkan. 'Akan sangat menyedihkan jika Eugene terhambat dalam penjelajahannya karena uang yang dia dapatkan dari Divine Beast, jadi aku akan menjaganya! - itulah yang dia katakan." (Isolde)

"R-Raja Uther sendiri?!"

Resepsionis mengangkat suara tercengang. 

Tidak, aku juga terkejut.

Bukankah kau punya banyak hal lain yang harus kau lakukan, Kepala Sekolah Akademi? 

"Kita tidak bisa membiarkan Yang Mulia melakukan itu sendiri, jadi aku -sebagai orang yang kalah dalam undian- akan mengambil peran itu. Ahaha!" (Isolde)

Ksatria Bunga Isolde-san tertawa terbahak-bahak. 

Jadi itu adalah undian...

"Kenapa Raja Uther begitu menyukaimu, Eugene-san?" 

Resepsionis memiringkan kepalanya.

"Itu sudah jelas. Itu karena dia mengumumkan ke seluruh benua 'Aku akan mengincar Lantai 500 dan melampaui Raja Uther'. Yang Mulia menyukai penantang." (Isolde)

" Aku sadar itu adalah usaha yang gegabah." (Eugene)

Rekorku saat ini adalah Lantai 45.

Rekor Raja Uther adalah Lantai 451. 

Ini lebih dari 10 kali perbedaannya.

"Fufu...apakah kamu benar-benar berpikir seperti itu? Yah, saya juga mengawasi dengan penuh harap. Jika kamu memiliki sesuatu yang ingin kamu konsultasikan, silakan dan tanyakan padaku kapan saja. Apakah kamu tahu dimana aku tinggal?" (Isolde)

"Ya...rumahmu adalah...kastil merah di distrik bangsawan, kan?" (Eugene)

"Aku tidak suka nama distrik bangsawan, tapi...ya, itu benar. Aku akan memberitahu penjaga gerbang tentang kamu. Aku tidak keberatan jika kamu membawa serta teman-temanmu juga. Aku juga ingin berbicara dengan orang dunia lain. Yang Mulia sering sesumbar tentang hal itu." (Isolde)

Isolde-san pergi setelah mengatakan itu.

Pintu tertutup dan suasana tegang menghilang. 

Seperti yang diperkirakan dari kehadiran seorang ksatria yang berada langsung di bawah Raja Uther. 

Dan dia sendiri adalah penjelajah peringkat S yang telah melewati Lantai 200. 

Aku bisa merasakan tekanan hanya dari kehadirannya. 

"Haah, itu menegangkan, ya?" 

"Ya, itu sangat mengejutkan." (Eugene)

Resepsionis berbicara padaku, kemungkinan besar karena dia merasakan hal yang sama. 

Suaranya seharusnya mencapai baik-baik saja dari tempatnya berada, tetapi dia mendekatiku. 

...Atau lebih tepatnya, bukankah kamu terlalu dekat?

Mengapa kamu duduk tepat di sisiku? 

"Hei, Eugene-san, apakah kamu sudah memiliki pemandu dungeon?" 

Dia mengintip wajahku saat dia bertanya.

Seorang pemandu dungeon adalah staf dungeon yang mendukung penjelajah peringkat tinggi secara pribadi. 

Tidak mungkin aku memiliki pemandu dungeon sebagai penjelajah yang berada di peringkat D belum lama ini.

"Tidak." (Eugene)

"Benarkah?! Kalau begitu, aku akan melakukannya☆. Ini." 

Dia memberiku sebuah kartu.

Apa yang tertulis di sana adalah...

--------

Dungeon Union

Resepsionis Resmi/Pemandu Dungeon

Amaryllis Fiore.

XXX-XXXX-XXXX

--------

Profesi dan namanya. 

Dan ID-nya untuk magic komunikasi langsung.

"Amaryllis-san?" (Eugene)

"Ya! Jika tidak apa-apa denganmu, kita bisa menyelesaikan prosedur-" 

"Ah, tidak, aku masih penjelajah peringkat C, jadi aku tidak berada pada posisi di mana aku bisa mendapatkan pemandu dungeon..." (Eugene)

"Apa yang kamu katakan?! Kamu mengincar Lantai 500, jadi kamu akan membutuhkannya dalam sekejap mata!" (Amaryllis)

"Meskipun kamu mengatakan itu padaku..." (Eugene)

"Maa maa, tidak perlu sungkan." (Amaryllis)

"Ini benar-benar bukan tentang sungkan..." (Eugene)

Saling dorong berlanjut untuk beberapa saat setelah itu juga, tapi aku berhasil menahan jawaban untuk itu setelah mengatakan padanya bahwa aku akan berkonsultasi dengan rekan-rekanku.

Aku akan konsultasikan dengan Sumire dan Sara nanti...

◇Beberapa hari kemudian◇

Aku tiba di titik pertemuan satu jam sebelum waktu yang disepakati oleh Sumire dan Sara.

Tidak ada alasan nyata untuk itu.

Aku hanya sedikit bersemangat dan baru menyadari bahwa aku tiba agak terlalu cepat setelah fakta tersebut. 

(...Apa yang harus aku lakukan sementara aku menunggu Sumire dan Sara datang?) (Eugene)

Tidak ada monster yang muncul di Lantai 1 Menara Zenith.

Ada banyak stand yang berbaris di pintu masuk yang bertujuan untuk para explorer.

Ada juga banyak explorer yang berbelanja. Hal yang sama berlaku untuk area di sekitar elevator dungeon.

Tetapi tempat-tempat selain itu terbuka. 

Ini adalah dataran yang tertutup rumput yang sangat luas. 

Para explorer yang menunggu anggota party mereka yang lain datang; para explorer yang memeriksa barang bawaan mereka untuk memastikan mereka tidak melupakan apa pun; para explorer yang sedang tidur siang. 

Berbagai macam orang. 

(...Aku akan ayunkan pedangku.) (Eugene)

Aku memastikan bahwa tidak ada seorang pun di sekitar dan mengayunkan pedangku dengan satu pikiran.

Aku merasa senang hari ini.

Kenapa ya...?

"Oi! Apakah kamu menunggu, Eugene-kun?" (Sumire)

"Eugene, maaf untuk menunggu!" (Sara)

Sumire dan Sara tiba.

Keduanya datang seperti teman...tidak, mereka memiliki sedikit jarak.

"Aku tidak menunggu lama. Atau lebih seperti, masih ada waktu, kan?" (Eugene)

"Maaf. Sara-san mengatakan sesuatu yang aneh, tahu. Itu membuang-buang waktu dengan percuma." (Sumire)

"Sumire-san, bisakah kamu tidak berbohong? Aku sedang mengajarimu prinsip-prinsip seorang explorer." (Sara)

"Dan bagaimana dengan tidak terlalu lengket dengan Eugene-kun?" (Sumire)

"Itu bagian dari itu juga! Tidak bermoral!" (Sara)

"Bahkan jika orang yang memeluk Eugene-kun setiap saat mengatakan itu padaku..." (Sumire)

"....Aku telah menjaganya agar tidak teralu sering akhir-akhir ini." (Sara)

"....Tidak, itu tidak benar." (Sumire)

Ini tegang seperti biasa.

Tapi kita mulai mendapatkan koordinasi dalam eksplorasi yang sebenarnya.

Itulah mengapa itu akan terjadi hari ini. 

"Sumire, Sara, aku mengandalkan kalian hari ini." (Eugene)

"....Ya, Eugene-kun!" (Sumire)

"...Serahkan padaku, Eugene." (Sara)

Keduanya menghentikan pertengkaran dan dengan cepat menjawabku. 

"Sekarang, ayo kita pergi...untuk menantang Bos Lantai 50." (Eugene)

Aku memberitahu keduanya.

Sumire dan Sara mengangguk. 

Menara Zenith, Lantai 50. 

Orang-orang yang berhasil melewati ini menjadi penjelajah peringkat B. 

Saat ini aku berada di peringkat C. 

Jika aku berhasil melewatinya, aku akan naik satu peringkat. 

Dengan kata lain, Lantai 50 adalah lantai percobaan.

(Kami akhirnya berhasil sampai di sini...) (Eugene)

Tanganku yang memegang gagang pedang menguat. 

Sumire, Sara, dan aku naik elevator dungeon.

PREV | TOC | NEXT