Saturday 13 August 2022

ZAP Chapter 27 - Eugene Berbicara Dengan Kepala Sekolah Akademi

"Eugene, kamu membuat kontrak dengan Demon Lord Erinyes, bukan?" (Uther)

Kepala Sekolah Uther menyatakan hal ini secara langsung. 

Cara dia melihat padaku sangat tajam.

Ini benar-benar berbeda dari mata bosan yang dia miliki saat membaca buku. 

"....U-Uhm, ada berbagai alasan untuk ini..." (Eugene)

Sementara aku ragu-ragu tentang apa yang harus kukatakan...

"Pft... Jangan terlalu takut. Aku tidak akan memberitahu siapa pun. Terutama tentang ke Negara Suci Caldia. Orang-orang di sana membenci Erinyes." (Uther)

"Benar..." (Eugene)

Aku sudah mendengar tentang itu. 

Jika kamu menyembah Demon Lord di dalam wilayah Sacred Union, kamu akan langsung dieksekusi.

Tidak mungkin ada orang yang menyembah Demon Lord! -Ini yang ingin aku katakan, tapi sebenarnya ada agama Demon Lord yang telah mengakar di Benua Selatan. 

Alasannya adalah kebijakan pemerintahan Erinyes 1.000 tahun yang lalu. 

Langkah-langkah politik si Demon Lord pada saat itu adalah kemalasan. 

Bermalas-malasan sebanyak mungkin dan hidup seperti yang kamu inginkan. Itulah kebijakan pemerintahan Eri pada waktu itu. 

Dia tidak membantai manusia dan memiliki pemerintahan yang cukup 'hangat' dibandingkan dengan Demon Lord lainnya.

Tapi dia rupanya tidak menunjukkan belas kasihan kepada orang-orang yang menentangnya. 

Itu tertulis dalam buku sejarah, dan aku juga mendengarnya dari Eri sendiri. 

Ngomong-ngomong, ajaran Dewa Suci yang paling disembah di Benua Selatan adalah ketertiban dan ketekunan. 

Pada dasarnya kebalikannya. 

Tapi orang-orang yang merasa ini menyesakkan akan menyembah Eri.

Juga, sebagian dari itu mungkin karena ada legenda yang mengatakan bahwa Erinyes memiliki kecantikan yang tidak manusiawi.

Dan aku telah mengkonfirmasi itu sendiri.

Aku agak mengerti mengapa dia akan dipuja dengan kecantikan seperti itu.

Dengan kecantikan itu...aku agak mengerti mengapa akan ada agama untuknya. 

Hal ini tidak seperti aku menyembah Eri, tapi aku kemungkinan besar tidak akan keluar tanpa cedera jika diketahui bahwa aku membuat kontrak dengannya. 

Penyelidikan dari interogator heretik di Caldia dikatakan ulet dan kejam.

...Apakah akan baik-baik saja? 

Itu pasti terlihat di wajahku. 

"Tidak perlu merasa putus asa tentang hal itu. Negara-negara asing berpikir bahwa Demon Lord Erinyes sedang tidur karena segelnya. Satu-satunya yang tahu bahwa dia telah bangun adalah kamu dan aku." (Uther)

"Alasan kamu menyembunyikan ini... adalah agar tidak menimbulkan kegelisahan yang tidak perlu bagi penduduk kota dungeon, kan?" (Eugene)

"Umu... Tidak ada gunanya jika mereka tahu tentang Demon Lord yang terbangun. Selain itu, segel penjara bawah tanahnya sangat ketat. Tidak ada kekhawatiran dia melarikan diri." (Uther)

"....Benarkah?" (Eugene)

Aku tahu betapa kokohnya segel bawah tanah itu, tapi bahkan dengan itu, kekhawatiranku meningkat sebagai seseorang yang mengenal Raja Iblis secara dekat. 

Aku merasa seolah-olah Eri selalu merencanakan sesuatu. 

"Jangan khawatir. Akulah yang bertanggung jawab atas ketertiban umum di kota ini. Kamu tidak perlu khawatir tentang itu. (Uther)

Kepala Sekolah Uther membuat seringai biasanya yang penuh dengan kepercayaan diri. 

"Kupikir aku akan dijebloskan ke penjara bersama dengan Demon Lord." (Eugene)

"Hahaha! Kamu mengatakan hal yang cukup menarik. Nah, jika kamu dikendalikan oleh Erinyes, aku sempat mempertimbangkannya, tapi untuk sekarang sepertinya tidak perlu khawatir tentang itu." (Uther)

Saat Kepala Sekolah Uther mengatakan ini, matanya bersinar perak. 

—Mata Sihir Sage. 

Kamu tidak bisa menyembunyikan apapun ketika mata itu terkunci padamu. 

"Hanya itu yang ingin kukatakan. Aku ingin memastikan dengan mataku sendiri bahwa tidak ada kelainan denganmu setelah membuat kontrak dengan Demon Lord. Sepertinya tidak ada masalah. Meskipun demikian, si Demon Lord telah menyukaimu, jadi kupikir dia tidak akan melakukan apa pun yang akan mengancam hidupmu." (Uther)

Aku terkejut dengan kata-kata itu.

"... Jadi kamu mengkhawatirkanku?" (Eugene)

"Jelas. Para siswa akademi sudah seperti keluargaku." (Uther)

"Terima kasih." (Eugene)

Aku menundukkan kepalaku dengan sopan.

"Jangan khawatir tentang hal itu. Lebih penting lagi, bukankah ada sesuatu yang ingin kau tanyakan padaku juga?" (Uther)

" Kamu benar-benar mengetahui segalanya." (Eugene)

Aku benar-benar merasa seperti aku tidak akan bisa menyembunyikan apapun dari Kepala Sekolah. 

Apa yang paling ingin kutanyakan adalah masalah itu.

"...Mengapa Divine Beast muncul di Lantai 20?" (Eugene)

"Itu...masih dalam penyelidikan." (Uther)

Kepala Sekolah membuat ekspresi muram pada pertanyaanku.

Ini jarang terjadi pada Kepala Sekolah Uther yang biasanya santai.

"Mungkinkah itu ada hubungannya dengan Fire Half-God seperti Sumire yang muncul di Menara Zenith...?" (Eugene)

Aku memberitahunya dugaanku sendiri. 

Aku tidak memberitahu orang itu sendiri, tapi dia adalah Ifrit yang mengubah Lantai 5 menjadi lautan api. 

Divine Beast Cerberus menginjak-injak Lantai 20. 

Itu semua adalah situasi abnormal yang terjadi di lantai rendah. 

Aku pikir mereka mungkin berhubungan entah bagaimana. 

"Tidak, mereka mungkin tidak berhubungan." (Uther)

Kepala Sekolah dengan mudah menyangkal pendapatku. 

"Benarkah?" (Eugene)

"Ya, Sumire-kun mungkin...terjebak dalam pemanggilan orang dunia lain secara massal yang terjadi di Benua Barat." (Uther)

"P-Pemanggilan orang dunia lain secara massal...?" (Eugene)

Ada apa dengan itu?! 

Bukankah dunia lain seharusnya langka sampai-sampai hanya ada 1 setiap beberapa abad?

"Pengaruh para Dewi di Divine Realm lebih kuat di sana daripada di Benua Selatan. Sepertinya mereka bertindak sebagai persiapan untuk kebangkitan Great Demon Lord. Mereka kemungkinan besar ingin mengubah dunia lain yang memiliki keterampilan kuat menjadi senjata pamungkas melawan Great Demon Lord. Benua Barat secara geografis dekat dengan Benua Iblis di mana Raja Iblis Agung akan dihidupkan kembali." (Uther)

"....Great Demon Lord legendaris yang menguasai dunia 1,000 tahun yang lalu? Apakah dia benar-benar akan bangkit kembali? (Eugene)

Itu sedang dirumorkan, tapi rasanya tidak nyata. 

"Ya, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi itu bukan sesuatu yang perlu kamu khawatirkan Eugene. Serahkan saja hal itu pada para petinggi negara." (Uther)

"Bukankah kamu seorang raja, Kepala Sekolah...?" (Eugene)

"Itulah mengapa aku khawatir tentang hal itu. Aku mengumpulkan informasi dan segalanya dengan benar, bukan? Jadi... tentang alasan Divine Beast muncul di Lantai 20... itu masih murni spekulasi dalam diriku, jadi aku tidak bisa menjelaskannya sekarang." (Uther)

"Baiklah." (Eugene)

Aku dengan patuh menarik diri.

Jika Kepala Sekolah tidak tahu, tidak ada yang tahu.

Saat itulah tiba-tiba aku menyadarinya.

"Mungkinkah ada kenalan Sumire dalam kelompok orang dunia lain yang dipanggil di Benua Barat...?" (Eugene)

"Ya, aku juga berpikir begitu, jadi aku mengatakan hal ini kepada Sumire-kun." (Uther)

"Bukankah dia ingin bertemu dengan mereka?" (Eugene)

Bertemu dengan kenalannya akan menjadi yang terbaik. 

Tetapi Sumire tidak mengatakan apa-apa tentang hal ini ketika kami berbicara sebelumnya. 

"Dia tampaknya tidak akan pergi menemui orang dunia lain di Benua Barat." (Uther)

"....Kenapa?" (Eugene)

Meskipun itu adalah kesempatannya untuk bertemu kenalan.

"Dia telah kehilangan ingatannya." (Uther)

"...Itu benar. Tapi dia mungkin bisa mendapatkan kembali ingatannya jika dia bertemu dengan mereka." (Eugene)

"Tapi Sumire-kun saat ini adalah seorang Ifrit. Ada kemungkinan mereka tidak akan menyadari bahwa dia adalah seorang kenalan." (Uther)

"....Begitu ya." (Eugene)

Sumire bukanlah manusia.

Dia telah bereinkarnasi menjadi Fire Half-God.

Aku tidak tahu berapa banyak dari penampilan sebelumnya yang dia warisi, tapi ada kemungkinan bahwa itu benar-benar berbeda. 

"Sepertinya dia takut bertemu mereka ketika dia bukan manusia dan tidak memiliki ingatan. Yah, aku mengerti bagaimana perasaannya di sini. Butuh beberapa minggu untuk sampai ke Benua Barat, dan Anda tidak ingin semua itu hanya menjadi usaha yang sia-sia, kan?" (Uther)

"....Ya." (Eugene)

Kedudukan Sumire pasti jauh lebih kasar daripada yang kupikirkan. 

Kalau saja aku bisa membantu dia dalam beberapa cara...

"Ngomong-ngomong, aku mendengar dari Sumire-kun..." (Uther)

Kepala Sekolah menyeringai di sini.

"Dia rupanya tidak merasa kesepian akhir-akhir ini karena dia memilikimu dan Leona-kun. Dia bilang Akademi Sihir Lykeion menyenangkan. Sepertinya kau memenuhi tugasmu sebagai penjaga." (Uther)

Aku merasa sedikit berduri mendengar kata-kata Kepala Sekolah.

Sumire mengatakan sesuatu seperti itu? 

" Aku senang mendengarnya." (Eugene)

"Wajahnya akan berubah sangat cerah ketika berbicara tentang kamu, tahu? Dia sangat menyukaimu." (Uther)

"... Kamu bisa bilang begitu." (Eugene)

Sumire cukup jujur dalam menampilkan emosinya dan mudah dimengerti. 

Aku sadar bahwa dia menyukaiku sampai tingkat tertentu.

"Tidak mau menyentuhnya?" (Uther)

Dia mengatakan sesuatu yang keterlaluan.

"Aku tidak akan! Aku adalah penjaganya!" (Eugene)

Bagaimana dia bisa mengatakan sesuatu seperti itu dengan sikap santai seperti itu. 

"Aku juga tahu betapa rajin dan seriusnya dirimu, Eugene. Itulah mengapa aku menyerahkan tugas menjadi walinya padamu." (Uther)

"....Terima kasih, kurasa." (Eugene)

"Tapi setelah belajar di luar negeri karena patah hati, satu-satunya wanita yang kamu jamah adalah Demon Lord Erinyes setelah susah-susah memasuki magic academy. Kau bahkan putus dengan Sara-kun yang merupakan kandidat Holy Maiden, kan? Kamu adalah seorang pelajar, jadi bagaimana kalau menikmati hidupmu dengan sedikit lebih banyak romansa?" (Uther)

"Aku tidak pacaran dengan Sara lagian." (Eugene)

Percakapan ini telah banyak tergelincir. 

Apa ini? 

Mengapa saya berbicara tentang cinta dengan Kepala Sekolah Akademi dan Raja?

"Fumu, aku yakin kamu akan mengalami masalah dengan hubungan wanitamu." (Uther)

"...Apa itu tiba-tiba?" (Eugene)

"Tidak apa-apa, hanya firasat. Jangan khawatir tentang hal itu." (Uther)

Kepala Sekolah tertawa 'kukuku' dengan jahat.

Matanya bersinar perak seperti biasa. 

(Jika saya ingat dengan benar, mata ajaib Kepala Sekolah bisa melihat masa depan juga...) (Eugene)

Apakah dia melihat sesuatu? 

Aku merinding di sini.

"Aku-aku akan pergi sekarang." (Eugene)

"Umu, maaf karena memanggilmu kemari." (Uther)

"Tidak, aku berterima kasih atas semua yang telah kau katakan padaku." (Eugene)

Aku menundukkan kepalaku dan hendak meninggalkan kantor kepala sekolah. 

Tapi kemudian...

"Kau mengincar Lantai 500, kan, Eugene?" (Uther)

Tepat sebelum aku membuka pintu, dia berbicara padaku. 

Ketika aku melihat ke belakang, Kepala Sekolah Uther sedang membaca buku sihir yang berbeda dari sebelumnya. 

"Ya, bersama dengan Sumire." (Eugene)

"Lakukan yang terbaik. Saat kamu menyelesaikan Lantai 100, mari kita rayakan dengan menceritakan kisah petualanganku." (Uther)

"....Itu akan sangat bagus. Aku akan melakukan yang terbaik." (Eugene)

Kepala Sekolah Uther adalah Pemegang Rekor di tempat ke-2 dengan rekornya adalah Lantai 451. 

Kesempatan untuk mendengar cerita tentang itu tidak sering datang. 

Rekorku dan Sumire adalah Lantai 20. 

Akan sangat menghina jika membandingkannya. 

Tetapi, ia mengarahkan kata-kata penyemangat kepada kami. 

Kalau begitu, aku harus menjawab harapan itu.

Aku membungkuk sekali lagi dan keluar dari kantor kepala sekolah. 

◇Hari Berikutnya◇

"Yo! Ho! Seperti ini, Leona-chan?" 

"Itu benar! Kamu cepat tanggap, Sumire-chan!" (Leona)

Tempat latihan ke-5 dari Akademi Sihir Lykeion. 

Sumire dan Leona sedang belajar seni bela diri di sana.

Ngomong-ngomong, Leona pada dasarnya memaksa Sumire untuk bergabung dengan klub seni bela diri. 

Ada banyak anggota wanita di klub seni bela diri dan mereka semua cukup berpikiran terbuka. 

Aku pikir itu adalah lingkungan yang baik untuk Sumire yang tidak memiliki banyak kenalan. 

"Maaf, Leona. Kamu mengajar Sumire secara pribadi." (Eugene)

Aku mengucapkan terima kasih sebagai partner Sumire.

"Apa yang kamu katakan? Jika kamu tidak menanggung bayaran untuk Resurrection Drop, aku akan jatuh ke dalam neraka hutang... Aku tidak bisa melawanmu saat ini. Bagaimana kalau aku mulai memanggilmu Eugene-sama?" (Leona)

"Tolong hindarkan aku dari itu." (Eugene)

"Ahaha, hanya bercanda." (Leona)

Leona tertawa. 

Aku mengkonfirmasi pedangku sendiri sementara aku mengamati latihan Sumire dan Leona. 

Kadang-kadang...

"Hoi!" 

Sumire melepaskan tendangan berputar di udara. 

Percikan api terbang di udara. 

(Hm?) (Eugene)

Detik berikutnya, *whoom!!!* busur api raksasa tercipta di udara.

"Wawa?!!!" (Leona)

Leona menghindarinya dengan sedikit panik. 

Aku bisa saja memblokirnya dengan barrier magic bahkan jika itu mengenaiku, tapi aku menghindarinya untuk berjaga-jaga. 

"Apa itu tadi?" (Leona)

"Api keluar begitu saja kapanpun ia mau..." (Sumire)

"Mampu mengaktifkan sihir api hanya dengan menggerakkan tubuhmu itu mengagumkan." (Leona)

Leona menyilangkan tangannya seolah-olah kagum. 

Kebalikannya, Sumire tampak sedih.

Sepertinya dia pikir dia menyebabkan masalah di sini. 

"Ifrit kemungkinan besar memiliki sejumlah besar mana secara internal, dan itu bocor keluar. Mari kita anggap itu sebagai topik terpisah dan belajar bagaimana menggunakan mana sebagai seorang mage." (Eugene)

"O-Okay!" (Sumire)

Sumire mengangguk dengan kekuatan pada kata-kataku.

Dia adalah rekanku dalam penjelajahanku. 

Dia bekerja keras demi itu. 

Tapi...

"Jangan memaksakan diri terlalu keras." (Eugene)

"Tidak apa-apa. Aku ingin menjelajah bersama denganmu secepatnya!" (Sumire)

"Wow, sangat panas di sini. Kamu benar-benar pamer di sini." (Leona)

"Bu-Bukan itu, Leona-chan!" (Sumire)

Dia terkadang menggoda Sumire seperti ini. 

Aku sendiri agak malu di sana. 

Ini sama sekali bukan karena aku memiliki perasaan aneh terhadap Sumire, tetapi Kepala Sekolah mengatakan sesuatu yang aneh padaku...

Pada saat itu...

"Oh, apakah itu Eugene? Tidak menyangka melihatmu di tempat latihan." 

Seseorang memanggil namaku. 

Suara yang tidak asing lagi.

"Claude, kamu berlatih juga?" (Eugene)

"Ya, cuacanya bagus soalnya. Harus menggerakkan tubuhmu setiap hari atau tubuhmu akan berkarat." (Claude)

Pemilik suara itu adalah Claude Percival.

Seorang elit dari Departemen Hero Legendaris dari Akademi Sihir Lykeion, Pekerjaannya adalah Hero. 

"Oh, gadis di sana adalah gadis yang dikabarkan berasal dari dunia paralel? Senang bertemu denganmu, aku Claude Percival. Aku telah berteman dekat dengan Eugene selama setahun. Aku akan senang jika kita bisa akrab juga." (Claude)

Dia menunjukkan giginya yang cemerlang dan melakukan senyuman yang menyegarkan. 

Ini bisa disalahartikan sebagai dia mencoba untuk menggodanya, tetapi ini adalah bagaimana dia biasanya bertindak dengan wanita. 

"Uhm, nama saya Sashiogi Sumire. Aku adalah mitra eksplorasi Eugene-kun dan-" (Sumire)

Sumire menanggapi dengan gugup karena ini adalah pertemuan pertama mereka dan...

"Ara ara, sudah mendekati seorang gadis? Kamu sama seperti biasanya, Claude." 

Sebuah suara dingin memotongnya.

Wajah Claude menegang mendengar suara itu.

"L-Leona...?" (Claude)

"Sudah lama sekali ya." (Leona)

Suara dingin Leona dikontraskan oleh senyumnya. 

Sepertinya Claude tidak melihatnya karena Sumire dan aku menghalangi pandangannya. 

""......""

Sumire dan aku saling memandang wajah masing-masing pada suasana yang benar-benar membuat sesak napas.

"Y-Yeah. Apakah kamu baik-baik saja?" (Claude)

"Kamu adalah orang yang bersenang-senang dengan banyak gadis dan melupakanku, kan?" (Leona)

"Itu adalah kesalahpahaman. Aku sebenarnya ingin bertemu denganmu lebih cepat, tapi aku dilarang pergi ke klub seni bela diri sekarang." (Claude)

"Kamu telah dilarang masuk ke klub ilmu pedang dan klub panahan juga!" (Leona)

Claude...apa yang kamu lakukan? 

Tidak, aku agak bisa menebak itu adalah sesuatu yang memalukan. 

Claude menghindari pertanyaan Leona dengan tersenyum. 

Meskipun begitu, ada keringat yang mengalir di dahinya.

Kami hanya bisa melihat keadaan mereka dalam diam. 

Percakapan keduanya berlanjut untuk beberapa saat.

Dan kemudian, sepertinya Claude menyerah untuk tetap tinggal di sini. 

"Maaf, Eugene. Aku ingin mendengar tentang rumor pertarunganmu melawan Divine Beast, tapi...aku akan meninggalkannya untuk lain waktu. Maaf atas gangguannya, Sumire-chan." (Claude)

Leona bersikap kasar pada Claude sampai akhir.

Tetapi Claude tidak goyah.

"Leona." (Claude)

"A-apa?" (Leona)

"Aku akan datang menemuimu lagi." (Claude)

"...Pembohong." (Leona)

" Aku mengatakan yang sebenarnya. Sampai jumpa." (Claude)

Claude pergi sambil melambaikan tangannya.

Terbuat dari apa sarafnya?

"""......"""

Suasana canggung menyelimuti kami bertiga untuk sementara waktu. 

Walaupun aku tidak peka dengan cinta orang lain, setidaknya aku bisa tahu bahwa Leona dan Claude memiliki sesuatu di masa lalu. 

Tapi aku tidak bisa bertindak tanpa berpikir panjang. 

Sementara aku memikirkan itu...

"Hei hei, Eugene-kun, apakah orang yang barusan adalah temanmu?" (Sumire)

Sumire melemparkan topik itu padaku. 

"Ya, temanku sejak aku mendaftar. Dia adalah seorang Dragon Knight dan aku menjaga wyvern-nya." (Eugene)

"Ooh, seorang Dragon Knight! Kedengarannya mengesankan!" (Sumire)

"....Itu tidak mengesankan sama sekali." (Leona)

Leona memasuki percakapan.

"Leona-chan, kamu mengenal orang yang barusan dengan baik?" (Sumire)

"T-tentang itu..." (Leona)

Ooh! 

Wow, Sumire, itu agak memaksa, tapi dia berhasil mengalihkan topik ke hubungan Leona dengan Claude.

"....Kami berpacaran sudah lama sekali. Hanya sebentar... Kami sudah putus." (Leona)

"Aku mengerti, jadi begitulah adanya! Aah...tapi kalau begitu...tidak baik jika kamu menceritakannya pada kami." (Sumire)

"Tidak, aku tidak peduli tentang itu lagi! Dengar ya, Sumire-chan." (Leona)

Mengatakan ini, Leona berbicara tentang awal percintaannya dengan Claude dan apa yang terjadi setelahnya.

Sepertinya dia ingin terbuka tentang hal ini dengan seseorang. 

Aku merasa tidak enak menghalangi percakapan dua gadis, jadi aku memutuskan untuk mengayunkan pedangku sedikit lebih jauh. 

"...Dia benar-benar yang terburuk, kau tahu!" (Leona)

"Tapi dia terlihat keren dan kamu dan dia tampaknya menjadi pasangan yang baik." (Sumire)

"Hentikan itu! ...Yah, dia memang keren." (Leona)

"...Kamu masih menyukainya?" (Sumire)

"Tidak sama sekali!" (Leona)

"Benarkah?" (Sumire)

"..."

Aku bisa mendengar percakapan keduanya bahkan dari jauh. 

Gadis-gadis benar-benar menyukai pembicaraan cinta.

Sekarang aku memikirkannya, Airi juga akan berbicara dengan penuh semangat padaku tentang orang-orang yang berkumpul atau berpisah di sekolah militer.

Itu mungkin tidak berubah ke mana pun kamu pergi. 

Pelatihan hari itu mengalami kesulitan untuk dilanjutkan.

◇Dua hari kemudian◇

Kami sampai di pintu masuk Menara Zenith.

Sumire telah belajar pertarungan fisik sampai tingkat tertentu. 

Masih ada kekhawatiran dalam kontrol mana-nya tapi...

Tapi kita tidak bisa hanya mengambil semua waktu kita mempersiapkan diri untuk membidik Lantai 500.

"Kita kembali, Sumire." (Eugene)

"Ya, kita mulai dari Lantai 21!" (Sumire)

Kami mengalahkan Bos Lantai dari Lantai 20, jadi kami bisa pergi ke sana dengan dungeon elevator.

—Kami melanjutkan tantangan kami di Menara Zenith.


PREV | TOC | NEXT