Saturday 13 August 2022

ZAP Chapter 23 - Partner

 ◇Sumire's POV◇

—"Kemenangan sang penantang." 

Saat aku mendengar suara itu, aku melompat keluar dari dalam pohon dan berlari ke tempat Eugene-kun berada.

Eugene-kun jatuh berlutut dan sedang melamun. 

"Eugene-kun!" (Sumire)

Aku memanggil namanya dengan suara keras dan memeluknya begitu saja.

"......Sumire, apa kamu baik-baik saja?" (Eugene)

"Seharusnya bukan aku yang ditanyai hal ini...tapi kamu, Eugene-kun..." (Sumire)

Dia tidak terluka parah, tetapi sepertinya nafasnya sangat berat, dan seolah-olah dia nyaris tidak bisa berbicara. 

Dia sangat lelah...

Aku hampir menangis karena kesal, melihat sosok Eugene-kun itu.

Aku ... sangat tidak berdaya. Selalu menangis, diselamatkan...

" Ayo kita menuju ke Dungeon Elevator. Staf dungeon mungkin sudah datang." (Eugene)

"O-Oke." (Sumire)

Kami berjalan perlahan-lahan. 

""......""

Kami diam sepanjang waktu dalam perjalanan kami.

Eugene-kun sedikit goyah pada kakinya dan langkahnya terlihat berat. 

Aku berjalan perlahan-lahan untuk menyamainya. 

Dan kemudian, ketika kami tiba di tempat yang sedikit terbuka, kami berhenti. 

Pohon-pohon yang roboh. 

Tanah yang berlubang. 

Genangan darah merah terang di sana-sini. 

"......Eh?" 

Aku segera menyadari bahwa suara itu keluar dariku. 

Kepalaku tidak bisa menerima pemandangan di depanku. 

*Drip Drip*

Pemandangan menyeramkan dari benda-benda merah menyebar di depan kami.

Di sinilah Klub Seni Bela Diri berada. 

Setiap orang memiliki bagian tubuh yang bengkok atau yang paling buruk memiliki bagian yang hilang. Ada juga beberapa yang wajahnya tampak ketakutan, kemungkinan besar telah mengalami sesuatu yang menakutkan. 

Itu adalah pemandangan yang sulit untuk diterima. 

"......Ah...Aaah......" (Sumire)

"......"

Sebuah suara, yang tidak bisa dianggap sebagai kata-kata, keluar dari mulutku, dan Eugene-kun mengerutkan kening tetapi tetap diam. 

Dan kemudian, aku menemukannya.

Di dalam genangan darah...ada Leona-san yang terbaring di sana. 

"....Tidak...mungkin..." (Sumire)

Aku mendekati Leona-san dengan kaki yang goyah. 

Senyum riang yang dia tunjukkan ketika dia mengundangku untuk berkemah. 

Wajahnya yang serius ketika dia mengatakan padaku bahwa dia akan mengajariku seni bela diri. 

Suaranya yang ceria ketika dia mencoba merekrutku ke klubnya. 

Kenangan dari setengah hari yang lalu itu terulang kembali dengan jelas di kepalaku. 

Aku diingatkan bahwa aku tidak bisa kembali lagi ke masa itu. 

"Uh...uuh..." (Sumire)

Aku ambruk di sana dan menangis. 

Mengapa...mengapa hal seperti ini terjadi? 

Atau apakah itu normal di dunia ini...?

Gadis yang kau ajak bicara dengan riang beberapa saat yang lalu...mungkin akan mati seketika...

"Tidak mungkin... Aku... tidak bisa hidup di dunia... seperti ini..." (Sumire)

Eugene-kun ada di sini.

Leona-san menjadi temanku. 

Meskipun aku sedikit menyukai dunia ini.

Ini terlalu berlebihan... 

"Bawa aku kembali... Bawa aku kembali ke duniaku... Kami-sama... tolong... uuh..." (Sumire) {TLN: Kami-sama = tuhan/dewa. Kayanya lebih cocok aja klo di dalem dialog.}

Air mata mengalir keluar dari mataku dan permohonan kosong keluar dari mulutku.

Bahuku ditarik ke dalam pelukan pada saat itu. 

Aku bahkan tidak perlu melihat ke belakang. Itu adalah Eugene-kun.

(Apa...?) (Sumire)

Saat ini, tidak ada kata-kata menghibur yang akan sampai padaku.

Itulah yang aku pikirkan. 

"Sumire, kamu ingin kembali ke duniamu...?" (Eugene)

Kata-kata Eugene-kun itu menghantamku tepat di kepala dan aku meledak.

"Itu benar!!! Aku tidak bisa hidup di dunia seperti ini!!!! Dunia bodoh seperti ini di mana teman-temanmu mati dalam sekejap mata, itu tidak bisa dipercaya! Duniaku lebih...lebih damai!" (Sumire)

Aku tidak seharusnya mengatakan sesuatu seperti ini. 

Eugene-kun menyelamatkanku. 

Dia bahkan melawan monster itu dengan mempertaruhkan nyawanya barusan. 

Tetapi kata-kataku tidak berhenti.

Aku merengek di sini. 

Aku hanya mengalami serangan panik yang tidak pantas dilihat. 

"Aku ingin kembali... Bawalah aku kembali... Kembalikan aku ke dunia asliku..." (Sumire)

"Sumire..." (Eugene)

Eugene-kun memanggil namaku, tapi aku tidak bisa merespon. 

Aku harus berhenti menangis.... Alasanku dan keinginanku untuk terus menangis bercampur. 

Aku bahkan tidak tahu apa yang ingin kulakukan.

Pada saat itu...

"....Aku akan mengembalikanmu ke duniamu." (Eugene)

Kata-kata Eugene-kun itu sampai ke telingaku. 

...Eh? 

Apa yang kamu katakan? 

"Bukankah itu jelas-jelas mustahil?!" (Sumire)

Aku mengangkat kepalaku dan secara refleks menolak. 

Tapi wajah Eugene-kun serius. 

"Di Last Dungeon, setiap 100 Lantai, kamu bisa mendapatkan Sacred Treasure of Favor dari Holy God-sama." (Eugene)

"? ...Apa...itu?" (Sumire)

Aku tidak mengerti. 

Kenapa dia berbicara tentang itu sekarang? 

"Lantai 500 memiliki Sacred Treasure of Favor, World Gate. Itu adalah harta suci yang memungkinkan kamu untuk melintasi ke dunia paralel... sepertinya." (Eugene)

"......Eh?" (Sumire)

Aku tidak bisa memahami kata-katanya.

M-Melintasi dunia paralel?

K-Kau bisa melakukan itu?! 

Aku bisa kembali ke duniaku setelah aku pergi ke Lantai 500?! 

Aku mati-matian mencoba merangkai kata-kata dengan otakku yang panik. 

"A-aku tidak bisa... Aku saat ini adalah Ifrit, jadi bahkan jika aku kembali ke duniaku, aku tidak akan menjadi manusia..." (Sumire)

"Sacred Treasure di Lantai 300 adalah Danau Pengubah Tubuh yang memungkinkan Anda mengambil bentuk apa pun. Kamu bisa berharap dirimu kembali menjadi manusia seperti sebelum kamu bereinkarnasi." (Eugene)

"Wa?! Eeeeeeeeeeeh?!!!!" (Sumire)

A-Ada sacred treasure yang semacam itu?! 

"K-Kalau begitu...aku benar-benar bisa...kembali ke duniaku?" (Sumire)

"Yaah, hanya ada satu orang yang telah mampu tiba di Lantai 500 dalam 500 tahun. Tidak ada seorangpun yang telah mengkonfirmasi apakah benar-benar ada World Gate disana. Saat ini hampir menjadi rumor. Tidak bisa dikatakan dengan pasti." (Eugene)

Eugene-kun berkata dengan tatapan menyesal..

"T-tapi...ada kemungkinan, kan?" (Sumire)

"Ya, Pemegang Rekor Nomor 1 Menara Zenith, Cristo, meninggalkan beberapa kata. Bahwa ada Gerbang Dunia di Lantai 500 dan kamu bisa dengan bebas melintasi dunia paralel." (Eugene)

"W-Wow..." (Sumire)

"Aku mungkin mengulangi sendiri di sini, tetapi tidak ada adventurer yang telah mengkonfirmasi hal ini. Ini murni kata-kata dari seorang adventurer." (Eugene)

Tetapi mengetahui bahwa ada kesempatan untuk kembali ke duniaku meringankan hatiku. 

Aku merasa seolah-olah keinginan untuk hidup telah lahir dalam diriku. 

Karena kau tahu, Eugene-kun bahkan mengalahkan Divine Beast yang seharusnya sangat kuat! 

Jika Eugene-kun akan membantu, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, bukan? 

...Tapi masih ada pertanyaan dalam diriku. 

"Eugene-kun...kenapa kamu melakukan semua ini untukku?" (Sumire)

Pertanyaan itu keluar dari mulutku.

Apa yang kuharapkan dia katakan di sini? 

Eugene-kun adalah penjagaku.

Itulah mengapa dia mendengarkan keegoisanku. 

Bahkan jika aku menanyakan hal ini padanya, dia hanya akan mengatakan 'karena itu adalah tugasku'.

"Hm?" (Eugene)

Eugene-kun membuat wajah tercengang. 

"Benar..." (Eugene)

Dia mendongak ke atas dan membuat isyarat seolah-olah dia sedang berpikir. 

Dan kemudian, dia mulai berbicara. 

"...Rumahku, keluarga Santafield, adalah keluarga yang telah melayani seorang tuan selama beberapa generasi di sebuah negara kecil di Benua Timur." (Eugene)

Apa yang Eugene-kun ceritakan padaku di sini adalah sesuatu yang dia ceritakan padaku sedikit di tenda sebelumnya.

Seorang tuan, katanya?

Itu mengingatkanku sedikit...tentang samurai di duniaku.

"Itu sebabnya, aku telah kehilangan tujuan hidupku ketika orang yang ingin kulayani, teman masa kecilku Airi yang bertujuan untuk menjadi Emperor, telah mencampakkanku." (Eugene)

"Y-Yeah..." (Sumire)

Aku mengangguk dengan canggung. 

Eugene-kun berbicara tentang masa lalu. 

Dia menatap lurus ke arahku. 

"Ayahku...tidak, keluargaku memiliki ajaran keluarga yang dijalankan dari generasi ke generasi: keluarga Santafield tidak akan mengangkat pedang mereka untuk diri mereka sendiri. Mereka akan melakukannya demi orang lain." (Eugene)

"Aku...mengerti." (Sumire)

"Itulah mengapa aku berpikir barusan, aku mungkin telah kehilangan tuanku, tapi...kalau begitu, aku akan mengangkat pedangku demi seorang gadis yang menangis." (Eugene)

"..."

Seorang gadis yang menangis?

Tatapan Eugene-kun diarahkan pada wajahku. 

Wajahku yang telah berubah menjadi berantakan karena air mata. 

Wajah tak enak dipandang ini seolah-olah seorang anak kecil sedang mengamuk. 

Aku buru-buru menyeka mataku. 

"Itulah sebabnya aku akan membawamu ke Lantai 500. Dengan begitu, kau bisa kembali ke duniamu...kan?" (Eugene)

Eugene-kun tersenyum.

Tidak ada jejak kesuraman di wajahnya, dan aku tahu dia mengatakan ini dari lubuk hatinya yang terdalam. 

"Te..." (Sumire)

Aku akan mengucapkan terima kasih, tetapi aku memutuskan untuk tidak melakukannya. 

Eugene-kun itu baik hati. 

Itulah mengapa aku akhirnya dimanjakan olehnya. 

Tapi apakah ini benar-benar tidak apa-apa? 

Apakah tidak apa-apa bagiku untuk menyembunyikan diriku seperti barusan dan membiarkan Eugene-kun bertarung sendiri? 

Membiarkan Eugene-kun berakhir dalam keadaan compang-camping seperti ini...

Aku hanya akan gemetar di pojok? 

Tidak.

Aku tidak boleh melakukan itu. 

"Eugene-kun, ayo kita pergi ke Lantai 500 bersama-sama! Aku akan membantu juga!" (Sumire)

"Sumire?" (Eugene)

Aku menggenggam tangannya erat-erat dan mengatakan ini dengan kuat. 

"Aku akan menjadi kuat juga! Menurut Kepala Sekolah, Ifrit seharusnya benar-benar kuat! Aku akan berlatih dan menjadi lebih kuat juga! Aku yakin kita akan bisa melakukan ini bersama-sama! Aku akan membawamu ke Lantai 500 dan membuat rekor baru di monumen batu itu!" (Sumire)

Saya mengatakan itu dalam satu tarikan napas. 

Setelah Eugene-kun membuat wajah yang sangat terkejut, dia tertawa. 

"Benar. Aku seorang pendekar pedang dengan kekuatan serangan nol yang hanya memiliki Mana Putih, jadi Lantai 500 akan menjadi mimpi dalam mimpi tanpa Mana Merahmu, Sumire." (Eugene)

"I-Itu bukan apa yang aku maksud!" (Sumire)

Aku buru-buru menggelengkan kepalaku. 

Eugene-kun perlahan-lahan menawarkan tangan kanannya padaku. 

"Sumire, jadilah partnerku. Dan kemudian, mari kita menuju Lantai 500." (Eugene)

Eugene-kun mengatakan itu. 

Partner ... itu menyenangkan. 

Seorang partner yang bisa kamu andalkan, yang bisa kamu ajak menggabungkan kekuatan dan menghadapi cobaan dan kesengsaraan. 

"Ya, mari kita pergi bersama!" (Sumire)

Eugene-kun dan aku berjabat tangan dengan senyum di wajah kami.

—Dengan begini, kami menjadi duo petualang yang bertujuan untuk memecahkan rekor nomor satu yang tidak tergoyahkan selama 500 tahun.

PREV | TOC | NEXT