Saturday 13 August 2022

ZAP Chapter 24 - Epilog Arc Pertama

 ◇POV Eugene◇

Saat aku membuat janji dengan Sumire untuk menuju ke lantai 500...

"Ooi, Eugene!" 

Seseorang keluar dari Dungeon Elevator. 

Itu adalah bapak dungeon staf yang aku kenal. 

Aku merasa lega. 

Mereka datang lebih cepat dari yang kukira. 

Aku juga bisa melihat anggota staf dungeon lainnya. 

Mereka pasti datang bergegas setelah keadaan darurat. 

"Pak tua, kau datang!" (Eugene)

"Astaga, ini benar-benar telah berubah menjadi sibuk." 

"Benar-benar..." (Eugene)

"Ini, minumlah Heal Drink ini. Kamu terlihat sangat buruk!" 

"Ya, terima kasih." (Eugene)

Aku meneguk minuman yang diberikan bapak itu dalam sekali teguk. 

Minuman itu agak manis, dan minuman itu meresap ke dalam tubuhku. 

...Kesadaranku yang pusing perlahan-lahan semakin jelas. 

"Butuh satu juga, nona muda?" 

"Tidak...Aku bersembunyi sepanjang waktu, jadi aku baik-baik saja..." (Sumire)

Orang tua itu menawarkan Sumire Heal Drink juga, tapi dia menolaknya. 

Dia mungkin terkejut dengan tampilan hijau mencolok yang dimilikinya. 

Tapi, rasanya tidak buruk. 

Anggota staf penjara bawah tanah lainnya sedang memeriksa sisa-sisa amukan Cerberus...dan mayat-mayat dari Klub Seni Bela Diri. 

"Aah, aah, dia benar-benar menjadi liar di sini." 

"Mencari bagian tubuh yang hilang akan sangat merepotkan..." 

"Kita akan mencari mayat di sini sepanjang hari." 

"Aku harus meminta uang lembur." 

Anggota staf dungeon yang lain mengatakan itu. 

"Wa?! Apakah tidak ada cara yang lebih baik untuk mengatakannya?!" (Sumire)

Sumire meninggikan suaranya, tapi bagi mereka, ini adalah pemandangan yang biasa. 

Aku tidak berpikir ada banyak bencana seperti yang satu ini.

"Tenanglah, Sumire. Pak, bisakah aku memintamu untuk merawatnya? Dia adalah teman kita, namanya Leona." (Eugene)

"Mengerti. Aku akan mulai dengan gadis ini, sepertinya." 

Bapak itu mengeluarkan botol saat dia mendekati mayat Leona dan menumpahkan setetes dari botol itu. 

Tetesan itu bersinar pelangi, dan mayat Leona tertutup cahaya. 

Dan kemudian, sekejap berikutnya, tubuh Leona kembali seperti semula, dan dia terbangun.

"...Eh?" (Sumire)

Sumire mengeluarkan suara tercengang. 

Leona mungkin belum bisa melihat dengan jelas, dia terus berkedip. 

Dan kemudian, dia mengangkat tubuh bagian atasnya.

"....Hnn? ...Sumire-chan dan Eugene-kun...dan staf dungeon?" (Leona)

Leona menatap kami dengan mata setengah tertidur. 

"Leona, bagaimana perasaanmu?" (Eugene)

"...Aku ingat monster yang sangat menakutkan mengejar kita..." (Leona)

"Jangan mencoba mengingat terlalu keras. Kenangan tentang kematianmu sendiri akan lebih baik hilang." (Eugene)

"Benar... Woah! Pakaian adventurerku berantakan. Harganya cukup mahal padahal~." (Leona)

Leona melihat pakaiannya sendiri dan mengerutkan kening. 

"Wawawawawawawa..." (Sumire)

Sumire sepertinya ingin mengatakan sesuatu, tapi dia tidak jelas bicara apa. 

"Sumire?" (Eugene)

"Ada apa, Sumire-chan?" (Leona)

Leona dan aku mengintipnya dan, saat berikutnya, dia berteriak. 

"APA-APAAN INIIII? !!!!!" (Sumire)

Ah, benar.

Kepalaku tidak bekerja dengan baik karena efek dari membuat kontrak dengan Demon Lord. 

Aku tidak menjelaskan padanya hal yang paling penting di sini. 

◇◇

"Uhm, apa yang digunakan staf dungeon-san barusan adalah magic item yang disebut Resurrection Drop, dan itu menghidupkan kembali para petualang yang mati di lantai 100 ke bawah dalam waktu 24 jam setelah kematian mereka...?" (Sumire)

"Maaf, Sumire. Aku tidak menjelaskannya padamu." (Eugene)

Ini adalah pengetahuan dasar yang kamu pelajari di akademi, tapi aku tidak menyangka kita akan membutuhkannya secepat ini. 

Aku pikir dia pada akhirnya akan mempelajarinya dalam pelajarannya, jadi aku tidak menjelaskannya padanya sebelum penjelajahan kami di lantai bawah. 

Pertama-tama, aku bahkan tidak berencana melawan Floor Boss dalam eksplorasi ini. 

Bahkan dalam mimpiku yang paling liar pun aku tidak berpikir kami akan melawan Divine Beast.

"Kalau begitu, apakah itu berarti akan baik-baik saja bahkan jika kita mati?" (Sumire)

Sumire membuat tatapan penuh tanya. 

Dia mungkin berpikir itu sia-sia untuk merasa takut. 

"Hmm, tapi ada penalti dari kematian di Menara Zenith." (Eugene)

"Penalti...?" (Sumire)

Kamu bisa menghidupkan kembali orang mati dengan Resurrection Drop, tetapi ada kasus ketika orang yang menerima akan memiliki 'efek sisa'.

"Sumire-chan, ketika Resurrection Drop digunakan, sebagian ingatanmu bisa hilang, dan jika tidak beruntung, sebagian tubuhmu akan hilang." (Leona)

"Eeh?!" (Sumire)

Sumire mengeluarkan suara keras karena terkejut. 

Itu benar... Resurrection Drop sama sekali bukan Magic Tool yang sangat kuat. 

Ini adalah item yang memprioritaskan 'menyelamatkan hidupmu'.

"Yah, sepertinya tidak ada yang seperti itu terjadi padaku dalam kasus ini..." (Leona)

Leona berputar di tempat dan mengkonfirmasi tubuhnya. 

"Juga, kondisi negatif akan tetap berada dalam tubuhmu, kan?" (Eugene)

"Ya... Sebenarnya, tubuhku terasa lamban sekarang..." (Leona)

Leona tampak seperti dia merasa hal ini sangat menyebalkan.

"J-Jadi begitulah ya..." (Sumire)

Sumire kembali ke wajah yang serius.

"Juga, ini sangat penting, jadi aku ingin kamu mengingatnya dengan segala cara, tapi...kamu tidak akan bisa bangkit kembali jika kamu dimakan oleh monster." (Eugene)

"---!!" 

Wajah Sumire berubah pucat dalam sekejap. 

Sepertinya dia mengerti sekali lagi bahwa situasi barusan sama sekali bukan sesuatu yang positif. 

"Itu sama ketika berhadapan dengan Divine Beast. Meskipun begitu, Cerberus hanya memakan goblin kali ini dan tidak memakan manusia..." (Leona)

Sepertinya suara yang kita dengar di tengah-tengah adalah dari Cerberus yang memakan goblin.

Dari apa yang bisa saya katakan, tidak ada orang yang telah dimakan. 

Kenapa?

(Cerberus-chan adalah Divine Beast dengan harga diri yang tinggi. Dia tidak akan memakan penantang yang berani). (Eri)

Suara Eri terdengar di kepalaku. 

(Benarkah, Eri?) (Eugene)

(Itu benar. Tapi sudah lama sejak dia dipanggil ke Ujian Para Dewa, jadi dia pasti bersemangat. Sepertinya dia tidak menyangka akan dipanggil ke Lantai 20). (Eri)

(....Hei, Eri, kenapa Divine Beast dipanggil ke Lantai 20?) (Eugene)

(Siapa tahu. Aneh, kan?) (Eri)

(Apakah kamu tahu sesuatu?) (Eugene)

(Mana bisa aku tahu. Aku disegel jauh di bawah tanah Magic Academy, tahu?) (Eri)

(Benar.) (Eugene)

Aku tidak tahu apakah Eri mengatakan yang sebenarnya di sini dari nada suaranya. 

...Aku harus menanyakannya lagi nanti. 

Lagipula, ada banyak hal yang harus kubicarakan dengan Eri. 

Terutama tentang ... harga kontrak.

Ini adalah kontrak dengan Demon Lord.

Tidak mungkin itu akan ringan. 

Aku tidak menyesal membuat kontrak, tapi aku merasa agak berat. 

Aku harus membayar dengan apa nanti? 

(Eugene-ku yang imut, kerja bagus dalam pertarunganmu melawan Cerberus-chan☆. Aku menunggumu untuk datang menemuiku♡.) (Eri)

Aku tidak tahu apakah dia mengerti apa yang aku rasakan saat ini, tetapi Eri hanya mengatakan itu dan memutus transmisi pikirannya.

"Eugene-kun, ada apa? Mengapa kamu melamun seperti itu?" (Sumire)

"Y-Ya, tidak ada masalah, Sumire. Aku hanya sedikit lelah." (Eugene)

Aku mengarahkan senyum pada Sumire yang terlihat khawatir di sini. 

Leona dan bapak staf penjara bawah tanah sedang berbicara satu sama lain di lokasi yang sedikit lebih jauh.

"Kamu adalah kapten unit ini, kan? Kami akan menghidupkan kembali explorer yang lain, jadi bisakah kamu datang bersama kami untuk melihat apakah ada yang kurang dengan anggotamu?" 

"....Mengerti." (Leona)

"Juga, kami akan membayar biaya Resurrection Drop, tapi tagihannya akan dikirim ke Akademi di hari berikutnya. Tagihan Resurrection Drop pada prinsipnya ditanggung oleh orang tersebut. Aku pikir kamu tahu tentang hal itu." 

"Y-Ya... Ngomong-ngomong, berapa harga pasar dari Resurrection Drop...?" (Leona)

"......"

"....Halo?" (Leona)

Bapak staf penjara bawah tanah itu membuat wajah muram. 

"...3,000,000G." 

"Eeeeh?! Itu lebih dari 3 kali lipat dari harga normal! Kenapa?!" (Leona)

Leona berteriak. 

"Sejumlah besar Resurrection Drops dalam gudang telah digunakan baru-baru ini. Harganya sudah melonjak." 

"T-Tentang itu...berapa harga total untuk menghidupkan kembali seluruh unit kita...?" (Leona)

Suara Leona gemetar. 

...Jika aku ingat dengan benar, sayap ke-3 memiliki lebih dari 20 orang.

"Itu dibeli dalam jumlah besar, jadi kupikir negosiasi untuk mengurangi harganya mungkin dilakukan, tapi... kemungkinan besar akan lebih dari 50,000,000G." 

"......Ha...haha. Kehidupan akademiku...sudah selesai... Mulai dari sini, ini adalah kehidupan berhutang... I-Ini adalah akhir..." (Leona)

"L-Leona-san...! Ini tidak seperti kau akan menanggung hutang semua anggota, kan?" (Sumire)

Sumire, yang mendengarkan percakapan mereka, pasti mengkhawatirkannya, jadi dia berlari ke arah Leona. 

"Aku tidak bisa... Kapten harus mengambil tanggung jawab pada saat-saat seperti ini. Juga, penjelajahan kali ini adalah sesuatu yang aku rencanakan... Aah, aku tidak bisa lagi. Ini sudah berakhir. Masa mudaku sudah berakhir..." (Leona)

"L-Leona-san!!!" (Sumire)

Matanya jauh dan dia tertawa kering 'ahahaha...' sementara Sumire sangat kebingungan di sini. 

Tidak peduli bagaimana kamu berpikir tentang hal itu, ini tidak masuk akal, dan aku ingin membantu dalam beberapa cara, tapi... aku juga tidak memiliki beberapa juta pada diriku. 

Pada saat itu...

"Ini gila!!! Oi, lihat ini!" 

Seorang anggota staf dungeon yang berbeda berteriak. 

Orang-orang berkumpul bertanya-tanya apa yang terjadi. 

( Ada apa...?) (Eugene)

Alasannya menjadi jelas segera setelah itu. 

Anggota staf dungeon itu buru-buru berlari ke arah sini. 

Sepertinya mereka adalah anggota staf berpangkat tinggi. 

"Hei, apakah kamu yang memotong kepala Cerberus?!!!" 

"Ya, itu benar." (Eugene)

Tempat yang ditunjuk oleh anggota staf berpangkat tinggi itu adalah kepala Cerberus di tanah. 

Yang satu itu tidak kembali dari pemanggilan, huh. 

Aku tidak terlalu memperhatikannya. 

Atau lebih seperti, aku tidak memiliki kelonggaran untuk itu. 

"Itu luar biasa! Mampu membawa kembali kepala Divine Beast!"

"Iya! Berapa harganya jika itu diubah menjadi material?!" 

"Tidak diragukan lagi tidak kurang dari seratus juta!!!" 

"Tidak, tidak, bahkan akan ada segunung bangsawan tinggi yang akan ingin mengambil dan menggunakan kepala Cerberus sebagai hiasan. Jika itu dilelang, siapa yang tahu berapa harganya akan melonjak naik!" 

Aku mendengar percakapan itu.

(Apakah benar-benar tidak apa-apa menggunakan kepala Divine Beast dengan cara seperti itu...?) (Eugene)

Aku sedikit khawatir, tapi jika ada masalah, aku yakin Pengumuman Malaikat akan memperingatkanku. 

Tapi...

Pengumuman Malaikat memulai Ujian Para Dewa di Lantai 20...

Sementara aku merenungkan hal ini, anggota staf berpangkat tinggi berbicara kepadaku. 

"Eugene-san, kepala Divine Beast itu adalah jarahanmu. Tentu saja, kamu bisa membawanya kembali bersamamu jika kamu mau. Tetapi jika kamu menyerahkannya kepada kami, Asosiasi Administrasi Dungeon, kami akan mencoba untuk mendapatkan harga pembelian terbaik untukmu. Tentu saja, kami akan mengambil biaya untuk layanan kami, tetapi aku yakin kami akan mampu melakukan negosiasi yang lebih baik daripada seorang siswa." 

Anggota staf itu menyarankan kepadaku dengan wajah serius. 

Sepertinya menyerahkan negosiasi untuk kepala Divine Beast kepada mereka cukup penting. 

Ini mungkin perintah dari atasan asosiasi. 

"Aku seorang amatir, jadi aku akan menyerahkannya padamu." (Eugene)

"Baiklah! Terima kasih, Eugene-san!" 

Anggota staf berpangkat tinggi itu membuat senyum lebar dan memberikan perintah kepada anggota staf yang berada di sekitar kepala Cerberus. 

"Kami telah mendapatkan izin dari si explorer! Simpan di dalam Storage Magic Tool segera! Pindahkan ke gudang penyimpanan asosiasi! Kamu mendengarku?!" 

"""YA!!!!"""

Kepala Cerberus dibawa pergi dalam sekejap. 

Saat itulah aku sadar.

"Aku ingin meminta bantuan." (Eugene)

Aku berbicara dengan anggota staf peringkat tinggi. 

"Ada apa, Eugene-san? Kami akan memenuhi keinginanmu dengan sebaik-baiknya." 

"Bisakah kamu mengurangi biaya untuk Resurrection Drop yang digunakan di Lantai 20 di sini dari hadiah kepala Cerberus?" (Eugene)

"...Oh, tapi kupikir kau dan mereka bukan party resmi." 

"Tidak apa-apa. Aku diminta untuk menjadi pengawal mereka, tapi aku tidak bisa melindungi mereka." (Eugene)

"Begitu ya? Mengerti. Bahkan jika kamu mengurangi biaya dari Resurrection Drop, kemungkinan besar kamu masih akan memiliki banyak keuntungan yang tersisa. Aku akan mengkomunikasikan rinciannya padamu nanti." 

"Baiklah. Tolong lakukan." (Eugene)

Percakapan kami pasti telah didengar oleh mereka juga.

"E-Eugene-san?! Tunggu sebentar!!!" (Leona)

"Eugene-kun!" (Sumire)

Leona tampak terkejut. 

Sumire berlari kesini sambil tersenyum.

"Aku tidak bisa membiarkanmu melakukan hal sejauh itu untuk kita!" (Leona)

"Tapi aku seharusnya menjadi perisai Klub Seni Bela Diri sebagai kekkaishi pendamping. Anggap saja kita impas dengan ini." (Eugene) {TLN: Kekkaishi = Pengguna Barrier.}

"Itu tidak akan seimbang sama sekali!" (Leona)

"Jika kamu begitu terganggu dengan ini, kamu bisa membayarku kembali sedikit demi sedikit. Tidak ada bunga, tidak ada deposito, tidak ada tenggat waktu. Kamu bisa membayarku kembali ketika kamu mendapatkan kesempatan. Tidak ada tekanan." (Eugene)

"E-Eugene-san..." (Leona)

Leona memiliki wajah seolah-olah dia tidak bisa mengatakan apa-apa.

"Oi oi, Eugene, bukankah itu agak terlalu aneh?" 

Bapak staf dungeon mengeluarkan nada heran pada apa yang kukatakan.

"Tidak apa-apa. Memiliki terlalu banyak koin dan tidak ada tempat untuk menggunakannya hanya akan menyusahkanku." (Eugene)

"Kamu sangat luar biasa, Eugene-kun!!!" (Sumire)

Ketika aku menanggapi bapak itu, Sumire memelukku.

Sumire benar-benar jujur dalam menunjukkan emosinya. 

" Ya ampun. Aku akan kembali ke pekerjaanku." 

Sepertinya bapak itu akan pergi ke staf dungeon lain di Lantai 20. 

Ngomong-ngomong, Sumire masih menempel padaku. 

Aku berbicara dengan Leona yang berdiri di sana. 

"Kamu tidak perlu khawatir tentang uang. Ada banyak hal lain yang harus kamu lakukan sebagai kapten, kan? Juga, beristirahatlah untuk sementara waktu." (Eugene)

Aku mengatakan itu padanya.

"Haaah... Jika kamu tidak memiliki Sumire-chan, aku akan berada di ambang jatuh cinta padamu. Aku akan berterima kasih padamu di lain waktu. Juga, aku akan membayarmu kembali, oke?!!!" (Leona)

Mengatakan ini, Leona menuju ke anggota staf dungeon. 

Itu pasti untuk mengkonfirmasi kebangkitan anggota klub yang tersisa.

"Baiklah kalau begitu, ayo kita kembali." (Eugene)

Aku menepuk kepala Sumire, yang masih memelukku, dan mengatakan ini padanya.

"Oka~y." (Sumire)

Sumire berpisah dariku seolah-olah dia masih belum cukup memelukku. 

Kami tiba di depan Dungeon Elevator. 

Haah...akhirnya kami bisa kembali. 

Ini seharusnya menjadi penjelajahan pertama bagi Sumire. 

Ini adalah eksplorasi yang luar biasa. 

(...Tapi kami mendapatkan banyak hal.) (Eugene)

Aku melirik ke sisi saya. 

Sumire menatap lurus padaku dengan matanya yang besar.

...Itu membuat hatiku berdebar-debar. 

"Ehehe..." (Sumire)

Ada sifat menawan yang sulit dijelaskan pada wajahnya yang tersenyum. 

Aku menyingkirkan keinginanku untuk memeluknya. 

"Aku mengandalkanmu mulai dari sini, partnerku, Sumire." (Eugene)

"Ya, aku juga, Eugene-kun." (Sumire)

Kami tersenyum satu sama lain dan memasuki dungeon elevator. 

—Dan beginilah tantangan kami di Last Dungeon, Menara Zenith Babel, dimulai. 

PREV | TOC | NEXT