Friday 12 August 2022

ZAP Chapter 21 - Eugene Melawan Divine Beast

Aku menyiapkan pedangku ke arah pengawas Hades, Cerberus, yang menatapku. 

Kuda-kuda pertahanan dari Twin Heavenly Resonance Style.

Aku akan mengulur waktu sampai penyelamatan datang. 

"Magic Sword: [Flame Blade]." (Eugene)

Pedangnya bersinar merah. 

*Sssst*

Suara itu sampai ke telingaku. 

Mana dengan kepadatan tinggi bermunculan. 

Ini adalah kekuatan yang cukup untuk menghadapi Troll atau Goblin King. 

Tapi seberapa efektifkah itu akan melawan makhluk mitologis seperti Divine Beast? 

Aku bahkan tidak punya waktu untuk menanyakan pertanyaan ini. Cerberus mendekatiku dengan kecepatan yang tak terpikirkan dari tubuh raksasa itu. 

"Gaaaaaahhh!!!" 

Cakar tajam Cerberus menjadi angin hitam dan membentang.

—Twin Heavenly Resonance Style: Wood Form - Willow Sweep. 

(Ugh!!!!) (Eugene)

Serangan yang kupikir telah kutangkis dengan sempurna ternyata tidak tertangkis. 

Terlebih lagi, dengan mudah menembus barrier yang melindungiku. 

"...[High Heal]." (Eugene)

Aku segera menyembuhkan lenganku yang terluka dalam oleh cakar tajamnya. 

"!!!" 

Kaki besar Cerberus mendekatiku dari samping.

Aku tidak bisa menghindarinya! 

" Barrier Magic: [Light Greatshield]!" (Eugene)

Aku secara refleks menggunakan barrier magic untuk melindungi diriku sendiri. 

*Bang!*

Pada saat aku menyadarinya, aku sudah terlempar bersama dengan barrier magic-ku.

Aku terpental beberapa kali di tanah, tapi entah bagaimana aku masih bisa meredam jatuhnya. 

"Haaah...haaah...haah...haah..." (Eugene)

Nafasku menjadi luar biasa berat. 

*...Rumble...Rumble...*

Suara langkah kaki yang berat mendekat.

Cerberus menatapku seolah-olah aku telah mengecewakannya. 

(Ini tidak mungkin...) (Eugene)

Mustahil untuk mengulur waktu. 

Serangan Cerberus barusan kemungkinan besar hanya untuk mengujiku. 

Sebagai buktinya, binatang buas yang memiliki 3 kepala ini belum mengarahkan taringnya padaku sekali pun. 

Itu akan berakhir saat ia menganggap ini serius. 

"Fuuh~." (Eugene)

Aku memperbaiki nafasku. 

Bertahan tidak akan berhasil. 

Aku harus menyerang. 

Aku membatalkan kuda-kuda bertahan dan membawanya kembali ke kuda-kuda alamiku. 

Aku menurunkan pusat gravitasi dan perlahan-lahan mempersiapkan diri untuk serangan berikutnya. 

—Twin Heavenly Resonance Style: Wind Form - Sky Step.

Aku menutup jarak dengan Cerberus dalam satu gerakan. 

Jika itu adalah Troll, aku akan bisa mengalihkan pandanganku darinya untuk sesaat. 

Tapi ini adalah Beast of the Gods. 

Ia jelas-jelas membaca gerakanku. 

(Memangnya aku peduli!!!) (Eugene)

—Twin Heavenly Resonance Style: Fire Form - [Dance of the Lion].

Teknik yang mengalahkan Bos Lantai 10.

Menempatkan gaya sentrifugal tepat ke dalam serangan pedangku.

Apa yang berada dalam pedang merah adalah mana dari Ifrit. 

Aku menghantamkannya ke pangkal leher Cerberus. 

*Kaaaan!*

Suara seperti memukul logam keras terdengar. 

Itu terpental oleh taring Cerberus.

"Uooooooh!!!" (Eugene)

Aku tidak mempedulikannya dan terus mengayun. 

*Gan! Gan! Slash!*

Sejumlah tebasan itu melukai kulit Cerberus. 

Darah samar-samar mengucur keluar dari sana.

Tapi belum terkena luka yang fatal.

"Gaaaaaaaaaaaaaahh!!!" 

Cerberus mendekatiku dengan mulut besarnya yang terbuka dalam upaya untuk menelanku. 

"Guh!" (Eugene)

Aku menghindari serangan itu dan memberinya lebih banyak tebasan.

Menghindar bukan untuk melarikan diri tapi untuk menyerang.

Tidak peduli seberapa cepatnya kamu, Watchdog of Hades beberapa kali lebih besar dari Troll dan Goblin King.

Jika aku memanfaatkan blindspot di antara kedua kakinya, aku akan memiliki keunggulan.

Namun, satu kesalahan kecil dan aku akan hancur.

Sebuah pertarungan di mana setiap detik dapat menentukan hidup atau matiku. 

Pertarungan yang setara untuk sesaat.

Tapi...

*Sst...ssst...*

Mana dari Pedang Api perlahan-lahan berkurang. 

Ini adalah mana merah yang aku dapatkan dari Sumire.

Ini bukan mana milikku sendiri. 

Itulah mengapa pada akhirnya akan habis. 

Setelah mana merah Sumire habis, aku akan kembali menjadi swordsman gagal yang tidak bisa menyerang.

*Slash!*

Cakar tajam Cerberus menusuk barrier magic-ku. 

Serangan itu baru saja menghancurkan 3 lapisan penghalang. 

" Ow!!!" (Eugene)

Daging bahuku juga terkoyak.

"[Heal]." (Eugene)

Aku tidak punya waktu untuk menggunakan High Heal. 

Aku hanya menghentikan pendarahan dan memfokuskan diriku untuk bergerak.

Aku akan mati jika aku berhenti.

" Barrier Magic: [Armor]." (Eugene)

Aku juga harus memasang kembali barriernya.

Aku akan langsung berubah menjadi daging cincang dengan tubuhku yang polos. 

Tetapi mana milikku sendiri semakin banyak dikeluarkan. 

Aku tidak memiliki kolam mana yang tak berdasar seperti Sumire.

Aku kemungkinan besar akan berubah menjadi pita ketika barrier magic-ku hilang. 

(....Tidak bagus. Itu tidak akan bertahan. Aku akan kalah hanya dalam beberapa menit lagi...) (Eugene)

Tapi Sumire ada di Lantai 20.

Aku tidak bisa lari. 

(Apa yang harus aku lakukan...?) (Eugene)

Tepat ketika aku sedang menahan emosiku yang bergejolak dan bertanya-tanya apakah ada pilihan lain di sini.

—Eugene, lakukanlah...bersamaku...

Sebuah suara indah terdengar di kepalaku.

Percakapanku dengan Erinyes suatu hari terngiang di kepalaku.

◇◇

"Hei, Eugene, apakah kamu tahu bahwa kamu sebenarnya berada dalam kontrak sementara denganku?" (Eri)

"Hah?" (Eugene)

Suatu hari, ketika aku telah melewati malam bersama Eri seperti biasanya.

Eri juga sangat intens hari itu, jadi aku sedikit mengantuk, tapi apa yang dia katakan membuat kantukku hilang. 

Kontrak sementara? 

"Apa maksudmu dengan itu?!" (Eugene)

"Jangan membuat wajah itu." (Eri)

Eri membuat senyuman menyihir dan menyisir rambutku dengan lembut. 

"Kamu 'dipeluk' olehku secara teratur, kan, Eugene? Ini adalah salah satu dari 5 kontrak, Kontrak Tubuh. Itulah mengapa mana dari kita berdua terhubung. Ini seperti Mana Link yang digunakan para penyihir." (Eri)

"Benarkah...? Bukankah semua kontrak diharuskan memiliki persetujuan dari kedua belah pihak...?" (Eugene)

"Kalian sudah saling bersinggungan satu sama lain, jadi jelas sudah ada kesepakatan, kan?" (Eri)

"B-Benar." (Eugene)

Itu sudah jelas. 

"Yah, Kontrak Tubuh adalah satu-satunya yang bisa terbentuk tanpa pemberitahuanmu. Yang lainnya benar-benar membutuhkan upacara kontrak. Jadi, kamu bisa membentuk kontrak denganku kapanpun kamu mau. Fufu, selamat." (Eri)

"Aku merasa seperti aku telah dibuat untuk membeli komoditas mahal tanpa sepengetahuanku..." (Eugene)

Seolah-olah aku telah ditipu. 

Kontrak sementara di beberapa titik waktu dengan Demon Lord, huh...

"Bukankah itu baik-baik saja? Tidak banyak orang yang bisa memiliki kontrak dengan Demon Lord, Erinyes. Kecocokan tubuh kita sangat bagus. Kamu mungkin satu-satunya manusia yang bisa membuat kontrak denganku." (Eri)

"....Benarkah? Bukankah Barriermancer manapun bisa?" (Eugene)

"Mana mungkin. Mereka bahkan tidak akan bisa melakukan percakapan normal denganku. Banggalah pada dirimu sendiri. Kamu cukup hebat." (Eri)

"..."

Kata-kata Eri sangat baik dan manis. 

Kata-kata itu terdengar seperti bisikan malaikat pada saat itu ketika aku patah hati oleh teman masa kecilku. 

...Dan kenyataannya adalah bahwa Eri adalah Malaikat Jatuh yang sebenarnya.

Bagaimanapun, dia akan mencoba merayuku seolah-olah mengambil keuntungan dari hatiku. 

"Ngomong-ngomong, apakah kamu tahu tentang Kemampuanku?" (Eri)

"Tentu saja aku tahu." (Eugene)

Yang ada di depanku adalah Demon Lord legendaris yang menguasai Benua Barat di era kegelapan. 

Bahkan bayi tahu tentang kekuatan legendarisnya. 

"Malaikat Jatuh Erinyes yang telah diasingkan dari Divine Realm memiliki: Putih dari Kasih sayang, kehilangan Kuning dari Cahaya, dan sebagai gantinya memperoleh Hitam dari Kekerasan, Indigo dari Racun, dan Ungu dari Kematian... kan?" (Eugene)

Aku berbicara tentang apa yang aku pelajari di Sekolah Militer dahulu kala.

"Benar, itulah yang dikatakan oleh masyarakat umum." (Eri)

"Bukankah begitu?" (Eugene)

"Aku punya satu lagi. Jika kamu membuat kontrak denganku, kamu akan bisa mendapatkan kekuatan itu." (Eri)

Eri dengan lembut membelai pipiku dan berbisik ke telingaku.

"Ketika kamu benar-benar dalam masalah, panggil aku tanpa ragu-ragu. Kamu tidak perlu sengaja datang ke penjara. Kau bisa melakukannya bahkan di tengah-tengah penjelajahanmu. Mana saya sedang menunggu gilirannya di dalam tubuhmu. Kamu hanya perlu mengatakan satu hal..." (Eri)

◇◇

Aku menghindari serangan Cerberus. 

Aku bisa menghindarinya beberapa kali lagi. 

Dan kemudian, aku tidak akan bisa lagi. 

Setelah ragu-ragu dan ragu-ragu, aku memutuskan. 

Ini mungkin tidak bisa dimaafkan. 

Kontrak dengan Demon Lord. 

Tapi mendapatkan kekuatan juga merupakan keinginanku. 

Yang mendekatiku adalah Divine Beast legendaris, Cerberus. 

Mati tanpa mencoba apapun...bukanlah sesuatu yang ingin kulakukan. 

"..."

Aku menguatkan diriku. 

Aku mengucapkan kata-kata itu.

—"Eugene Santafield akan melakukan Kontrak dengan Demon Lord Erinyes." (Eugene)

Saat berikutnya, tubuhku diliputi oleh miasma yang menakutkan.


PREV | TOC | NEXT