Friday 12 August 2022

ZAP Chapter 19 - Eugene Bertemu Dengan Keputusasaan

 "C-Cerberus!!!!" 

Seseorang berteriak.

Bahkan ada yang berteriak dan jatuh dengan pantatnya. 

—Pengawas Hades, Cerberus. 

Seperti namanya, itu adalah monster yang biasanya berada di dunia orang mati, di Hades. 

Tidak, ia lebih merupakan monster yang muncul dalam mitologi. 

Meskipun memiliki tubuh raksasa yang jauh melebihi Troll, ia memiliki kelincahan yang dengan mudah memungkinkannya untuk melompati kita. 

Ia melahap Goblin King sebagai mangsanya.

Bagi monster ini, kita manusia pasti seperti serangga. 

"Lari, semuanya!!!" (Leona)

Leona memberikan perintah itu kepada anggota klub, dan mereka semua berpencar ke segala arah sebagai respon. 

"Sumire, kita melarikan diri!!!" (Eugene)

"O-oke..." (Sumire)

Aku menarik tangan Sumire yang sepertinya dia tidak memahami situasi dengan baik di sini, dan kami berlari ke dalam hutan. 

Tidak, bahkan aku sendiri tidak mengerti dengan baik apa yang sedang terjadi. 

Mengapa Cerberus berada di lantai bawah seperti ini...?

"Eugene-kun, apakah anjing dengan 3 kepala itu kuat?!" (Sumire)

"Itu adalah binatang buas para Dewa! Kita benar-benar tidak bisa membunuhnya!" (Eugene)

"Eh?! A-Apa maksudmu dengan itu?!" (Sumire)

Tepat ketika aku hendak menjawab pertanyaan Sumire.

"Gyaaaaaaaaaaaaaaaahhhh...!" 

Aku mendengar jeritan yang membuat bulu kudukku berdiri. 

-*Crack* *Crunch...*

Aku bisa mendengar suara tulang retak dan sesuatu yang dimakan.

"Eh?" (Sumire)

Aku mendengar suara tegukan. 

Sumire memiliki wajah putih pucat di sisiku.

"Ah?!" (Sumire)

Kaki Sumire terjerat dan dia jatuh.

"Sumire!" (Eugene)

Aku memegang Sumire di lenganku dan berlari. 

"E-Eugene-kun... yang barusan..." (Sumire)

"Jangan pikirkan tentang hal itu sekarang." (Eugene)

Aku berlari dengan segenap kekuatanku untuk membuat jarak dari Cerberus. 

Skenario mengerikan ini terus berlanjut.

-Ujian Dewa di Lantai 100 telah dimulai.

Sebuah suara anorganik terdengar di Lantai 20.

"Lantai 100...?" (Sumire)

Aku bisa mendengar suara Sumire yang kebingungan, tapi aku tidak memiliki kelonggaran untuk menjawab pertanyaannya.

Aku juga sama bingungnya.

Mengapa Pengumuman Malaikat dari Lantai 100 bergema di sini...?

Aku melihat sekeliling sambil berlari dan mencari tempat untuk bersembunyi.

Sesuatu... suatu tempat di mana kita bisa menyembunyikan diri...

Di sana! 

Ada pohon raksasa dengan area berlubang yang cukup besar untuk seseorang bersembunyi. 

Ada kemungkinan monster bersembunyi di dalamnya, tapi itu lebih baik daripada berada di luar. 

Aku melompat masuk sambil membawa Sumire. 

Area berlubang itu hanya memiliki ruang yang cukup untuk kami berdua.

Bagus! 

Aku menyuruh Sumire duduk di tanah dan segera memasang barrier di pintu masuk. 

-Barrier Magic: [Hide Lcation]. 

Dengan ini, kita tidak bisa terlihat dari luar lubang. 

Tidak hanya itu, lubang itu sendiri seharusnya juga tidak terlihat.

...Tapi bisakah itu menipu hidung Divine Beast itu, Cerberus? 

"E-Eugene-kun..." (Sumire)

"Tunggu. Diamlah." (Eugene)

Sumire berbicara dengan gelisah, tapi aku menghentikannya dengan tanganku dan menajamkan telingaku. 

*... Rumble... Rumble... *

Aku mendengar suara langkah kaki. 

Tanah berguncang ringan. 

* Hah...Hah...Hah...Hah...*

Aku mendengar nafas kasar dari seekor binatang buas. 

"Hiih!" (Sumire)

Sumire mengeluarkan jeritan pendek dan buru-buru menutup mulutnya.

Salah satu kepala Cerberus perlahan-lahan mendekati lubang di mana kami berada. 

Mata raksasa seukuran kepala manusia itu sedang mencari mangsa. 

Aku merasa seperti melakukan kontak mata dengan pupil hitam itu, tapi kami tidak ketahuan. 

Sepertinya penghalang itu bekerja. 

* Hah...Hah...Hah...Hah...*

Nafas binatang buas itu bergema di dalam rongga. 

Sumire menutupi mulutnya seolah-olah mencoba untuk menghentikan napasnya. 

(.........Pindah ke tempat lain sana!) (Eugene)

Aku memohon dalam hatiku. 

Ia melotot di sekitar area penghalang untuk sementara waktu, tetapi akhirnya pergi. 

K-Kita berhasil...

Aku duduk di tempat.

"Hei...apa...itu?" (Sumire)

Aku menarik Sumire yang menangis lebih dekat ke bahuku. 

Sumire gemetar. 

Tidak, aku juga gemetar. 

Aku perlahan-lahan menjelaskan kepada Sumire untuk menenangkan hatiku. 

"Sumire, kamu tahu kalau monster-monster itu diberi peringkat sesuai dengan tingkat bahayanya di Magic Akademi, kan?" (Eugene)

"Y-Yeah...aku belajar itu dari Rin-sensei..." (Sumire)

Sumire mengangguk.

Ketika kita para penjelajah bertemu monster, kita harus memutuskan apakah kita bertarung atau melarikan diri. 

Tingkat bahaya ditetapkan untuk menilai itu. 

Dalam hal itu, yang tertinggi adalah Calamity Designation. 

Ini ditetapkan pada monster yang telah menghancurkan pemukiman atau mungkin menghancurkannya. 

Naga yang kuat akan masuk dalam kategori itu. 

Naga Kuno, yang dikatakan telah hidup lebih dari seribu tahun, akan menjadi Calamity Designation tanpa kecuali. 

Tentu saja, aku belum pernah melawan monster seperti itu sebelumnya. 

Ayah rupanya pernah, tapi dia bisa dimengerti mengatakan 'Aku tidak akan sengaja melawan monster Calamity Designation'.

"Apakah Cerberus barusan...monster Calamity Designation?" (Sumire)

"...Bukan." (Eugene)

Aku menggertakkan gigiku saat menjawab.

Ya, level bahaya tertinggi dari sebuah monster adalah Calamity Designation. 

Tapi Cerberus tidak termasuk dalam kategori itu. 

Itu karena itu adalah Divine Beast. 

"Divine Beast jauh di atas monster-monster dengan sebutan Calamity Designation itu...sudah jelas. Lagipula itu adalah binatang mitologi yang telah hidup ratusan ribu tahun..." (Eugene)

"......" (Sumire)

Sumire membuat wajah seolah-olah dia tidak bisa memahami hal ini. 

Aku sendiri berpikir ini mungkin semacam mimpi buruk. 

"Divine Beasts adalah... famili dari para Dewa di Dunia Dewa. Biasanya tidak akan ada di Dunia Manusia. Itu adalah makhluk spesial yang hanya muncul di tempat yang disebut Last Dungeons..." (Eugene)

Itu benar. Kamu biasanya tidak akan bertemu dengannya. 

Itu hanya muncul dalam keadaan tertentu. 

"Binatang buas yang ditetapkan oleh Dewa Suci untuk muncul di God Trial setiap 100 Lantai. Itulah mengapa tidak mungkin kamu akan bertemu dengan monster itu di lantai yang lebih rendah dari Lantai 100...begitulah seharusnya." (Eugene)

"...Tapi ini adalah Lantai 20?" (Sumire)

Sumire bergumam sambil menangis. 

"Ya...itu aneh. Aku belum pernah mendengar hal seperti ini." (Eugene)

Sesuatu yang mustahil terjadi di sini. 

Apakah ini yang dimaksud Leona dengan kesulitan dungeon yang aneh? 

Walaupun begitu, ini gila. 

Apa yang kamu ingin penjelajah yang baru saja tiba di Lantai 20 lakukan dengan melemparkan mereka Divine Beast?! 

Tidak ada yang akan terselesaikan jika kita hanya marah-marah. 

Sumire gemetar hebat di sini.

Aku memeluk Sumire dari belakang untuk menenangkannya.

Gemetarnya mereda sedikit demi sedikit.

Setelah beberapa saat, Sumire bergumam.

"Eugene-kun, apa maksudmu dengan tidak bisa membunuh monster itu...?" (Sumire)

"Divine Beast berbeda dari monster. Mereka memiliki 'kehidupan tak terbatas'. Itulah mengapa kamu tidak bisa mengalahkan binatang buas para Dewa. Kamu harus menggunakan kecerdasan dan keberanianmu untuk mengatasinya dan maju ke lantai berikutnya... Itulah Ujian Para Dewa. Apa yang ditetapkan setiap Lantai ke-100 disebut Discipline Beast." (Eugene)

"...Bagaimana kamu mengatasinya?" (Sumire)

"Aku tidak tahu..." (Eugene)

Aku hanya bisa menjawab dengan itu. 

Rekor terbaikku di dungeon baru saja diperbarui ke Lantai 19 sekarang. 

Aku bahkan tidak membayangkan aku akan bertarung dengan monster Lantai 100. 

Sumire terdiam mendengar kata-kataku. 

Tapi dia kemudian berbicara seolah-olah dia tidak bisa menahan keheningan.

"....Binatang berkepala 3 barusan...apakah itu kuat?" (Sumire)

"Ya, Cerberus adalah Divine Beast yang terkenal." (Eugene)

Aku berbicara tentang pengetahuan yang aku miliki dalam ingatanku. 

"Tidak ditetapkan Disiplin Beast apa yang akan muncul. Lantai seperti Lantai 100 atau Lantai 200 biasanya tidak memiliki apa-apa di dalamnya, berbeda dengan lantai lainnya. Discipline Beast 'dipanggil' hanya ketika penantang muncul. Cerberus telah dipanggil beberapa kali sebelumnya, tapi...dari apa yang aku tahu, belum ada penjelajah yang mampu melewati Cerberus...dalam lebih dari seratus tahun..." (Eugene)

Aku menyadari setelah mengatakannya.

Itu semua adalah berita buruk. 

"....T-Tidak mungkin." (Sumire)

Ada cukup banyak perbedaan kekuatan antara Discipline Beasts. 

Kami telah diajarkan di kelas eksplorasi di akademi bahwa, jika kamu tidak beruntung dan Cerberus muncul, akan lebih baik untuk menyerah dengan patuh. 

"Apakah Leona-san dan yang lainnya baik-baik saja...?" (Sumire)

"Aku tidak tahu... Akan lebih baik jika mereka berhasil melarikan diri." (Eugene)

"Apa yang harus kita lakukan mulai sekarang?" (Sumire)

"Sekarang semuanya jadi begini, kita tidak punya pilihan selain menunggu staf dungeon datang..." (Eugene)

Situasi yang tidak normal ini harusnya disiarkan di Sistem Satelit. 

Aku yakin mereka bergerak untuk menyelamatkan kita.

"Apakah staf penjara bawah tanah cukup kuat untuk mengalahkan binatang buas itu sekarang?" (Sumire)

"Tidak sama sekali... Aku pikir mereka akan membuat permintaan kepada petualang peringkat tinggi yang telah menyelesaikan Lantai 100." (Eugene)

"A-aku mengerti! Kalau begitu, tidak perlu khawatir!" (Sumire)

Sedikit senyum kembali ke wajah Sumire. 

Tapi ada kekhawatiran. 

Penjelajah yang telah menyelesaikan Lantai 100 disebut penjelajah Peringkat A, dan jumlah mereka sangat rendah. 

Mereka menjelajahi dungeon hampir sepanjang waktu. 

Apakah mereka bisa mendapatkan seseorang? 

Aku mengarahkan pandanganku ke tas penjelajah. 

Aku tidak punya rencana untuk berkemah, jadi aku tidak membawa banyak bekal. 

Kemungkinan besar hanya akan bertahan setengah hari. 

Apakah bisa bertahan sampai penyelamatan datang? 

Sumire dan aku bersandar satu sama lain di dalam rongga pohon yang sempit sambil menunggu penyelamatan. 

...Waktu berlalu perlahan-lahan. 

Berapa lama waktu yang telah berlalu?

Mungkin sudah beberapa jam, atau bahkan mungkin belum satu jam. 

Pada saat itu...

—"Ujian para Dewa telah berakhir. Para penantang telah dimusnahkan."

Pengumuman Malaikat yang inorganik terdengar di Lantai 20.


PREV | TOC | NEXT