Friday 12 August 2022

ZAP Chapter 18 - Eugene Membidik Lantai 20

-Kalahkan Bos Lantai 20. 

Itulah yang dikatakan Leona. 

Jawaban itu tidak mengejutkan. 

Sebaliknya...

"Bukankah akan mudah dengan anggota-anggota ini?" (Eugene)

Aku memberinya pendapat jujurku.

Inilah yang aku perhatikan setelah melakukan pertarungan tanding dengan para anggota klub. 

Mereka memiliki koordinasi tim yang tinggi. 

Aku minta maaf untuk mengatakan ini, tapi penjelajah Federasi yang kita temui di Lantai 10 bahkan tidak bisa dibandingkan. 

"Yah, aku juga berpikir tidak akan ada masalah apapun." (Leona)

Leona juga dengan jujur mengakuinya. 

Selain itu, dari apa yang kudengar, Leona dan sayap ke-3 klub seni bela diri sudah tiba di Lantai 19 beberapa kali.

Tak heran mereka berhasil maju dengan begitu lancar.

Penjelajahan kali ini adalah demi latihan. 

"Itu...benar, tapi ada sesuatu yang membuatku khawatir..." (Leona)

"...? Apa yang membuatmu khawatir?" (Eugene)

Aku bertanya pada Leona.

"Apakah kamu tahu, Eugene-san? Ada rumor bahwa kekuatan semua Floor Boss akhir-akhir ini aneh." (Leona)

"....Tidak, belum pernah mendengarnya." (Eugene)

Aku tidak tahu itu. 

Sejujurnya, aku tidak punya niat untuk melawan Floor Boss sampai aku bertemu Sumire. 

Aku juga tidak punya rencana untuk melanjutkan penjelajahan dungeon-ku, jadi aku tidak mengumpulkan informasi.

"Ada rumor yang mengatakan bahwa penyesuaian tingkat kesulitan Menara Zenith telah menjadi gila akhir-akhir ini. Bahkan Troll yang kau kalahkan juga demikian. Hitam ukuran besar di Lantai 10 tidak terjadi sebelumnya. Sejujurnya, dikatakan bahwa kekuatan itu tidak akan aneh ditemukan di Lantai 20 atau 30." (Leona)

"....Benarkah?" (Eugene)

Ini pertama kalinya aku melawan Floor Boss, jadi aku tidak menyadarinya. 

Aku telah melihat banyak pertempuran para penjelajah melawan Floor Boss melalui Sistem Satelit. 

Ketika aku benar-benar melawannya, aku hanya berpikir: 'Oh begitu, ini adalah kekuatan dari Floor Boss'.

Dan kemudian, aku menyadari kekhawatiran Leona.

"Itu sebabnya alat penyembuhan saja akan membuatmu gelisah, jadi aku akan membantu sebagai penyembuh?" (Eugene)

"Itu benar! Juga...jika perlu, tidak apa-apa bagimu untuk mengalahkannya, tahu?" (Leona)

Leona mengedipkan sebelah matanya padaku. 

"Aku tidak akan mencuri mangsa klub seni bela diri. Ngomong-ngomong, jika aku ingat dengan benar, Bos Lantai 20 adalah..." (Eugene)

"Goblin King." (Leona)

Aku mengangguk ringan mendengar kata-kata Leona.

Aku telah melihat rekaman Sistem Satelit dengan rekaman magic. 

Aku ingat para penjelajah menantangnya beberapa hari yang lalu dan gagal. 

Jika belum ada yang mengalahkannya, Floor Boss seharusnya masih ada. 

Goblin King. 

Floor Boss yang berbeda dari Troll Lantai 10 karena ia memimpin sebuah kelompok. 

Goblin tidak kuat secara individu. 

Floor Boss itu sendiri akan berada pada level yang sama atau sedikit lebih lemah dibandingkan dengan yang ada di Lantai 10. 

Yang menjadi masalah adalah jumlah mereka. 

Meski begitu, kalau anggota klub seni bela diri menantangnya dalam keadaan sempurna, meskipun itu tidak akan mudah, aku ragu itu akan menjadi musuh yang berbahaya. 

Ini mungkin berfungsi sebagai pengalaman yang baik untuk Sumire juga. 

"Aku mengerti situasinya sekarang. Serahkan dukungannya padaku." (Eugene)

"Terima kasih, Eugene-san! Kamu akan sangat membantu!" (Leona)

Leona memegang tanganku dengan erat. 

Orang-orang dari klub seni bela diri benar-benar tidak berhemat pada kontak kulit. 

Itu sama untuk siswa laki-laki yang mandi denganku. 

"Eugene-kun, ototmu luar biasa." 

"Hei, jenis latihan apa yang anda lakukan?" 

Mereka akan mengatakan hal-hal seperti itu saat mereka menyentuh tubuhku. 

Mungkin mereka benar-benar menaruh perhatian khusus pada pembentukan tubuh karena mereka berasal dari klub seni bela diri? 

Aku pikir pembicaraan kami telah berakhir dengan ini, tetapi setelah melepaskan tanganku, Leona mengalihkan pandangannya sebentar sebelum berbicara lagi.

"Ngomong-ngomong...benarkah kamu akrab dengan Claude dari Departemen Hero Legendaris, Eugene-san?" (Leona)

"Claude? Ya, klub hewan menjaga wyvern yang dia tunggangi, dan aku telah berpartisipasi dalam kelompok berburu bersama dia beberapa kali sebelumnya." (Eugene)

Topiknya tiba-tiba berubah.

"Hmm~, begitu ya." (Leona)

" Ada apa dengan dia?" (Eugene)

"Tidak, tidak ada!" (Leona)

"...? Begitu ya?" (Eugene)

Aku tidak tahu apa yang dia coba tanyakan padaku di sini.

"Sampai nanti. Selamat beristirahat. Kami akan mengandalkanmu besok juga☆." (Leona)

Leona pergi saat dia mengatakan ini. 

Sumire telah kembali seolah-olah menggantikannya. 

Sepertinya dia telah mandi, uap keluar dari tubuhnya. 

"Aku mendengar tentang hal ini ketika kita melewati Leona-san barusan, tapi aku diberitahu 'Aku juga mengandalkanmu besok'." (Sumire)

"Ya, Leona dan yang lainnya rupanya berencana untuk menerobos Lantai 20. Dia meminta kita untuk membantu." (Eugene)

"Aku mengerti. Apakah kamu memberikan persetujuanmu, Eugene-kun?" (Sumire)

" Kalau kamu tidak apa-apa dengan itu." (Eugene)

"Aku baik-baik saja dengan itu! Aku juga mendapatkan banyak teman." (Sumire)

Sebuah senyuman keluar dariku atas apa yang dia katakan. 

Sumire adalah gadis yang baik dan ceria. 

Ketika dia pertama kali datang ke dunia ini, dia memiliki wajah kegelisahan dan kebingungan sepanjang waktu. 

Tapi dia tampaknya bersenang-senang akhir-akhir ini.

Aku pikir itu adalah hal yang baik bahwa klub seni bela diri mengundang kami. 

"Kalau begitu, kita harus bersiap-siap untuk eksplorasi besok!" (Sumire)

"Ya, cepat tidur, oke?" (Eugene)

"Kamu belum mau tidur, Eugene-kun?" (Sumire)

"Aku akan melakukan latihan pedang sebentar." (Eugene)

Mengatakan ini, aku menghunus pedang yang kudapat dari penjelajah federasi. 

(....Itu tidak mendapat giliran hari ini.) (Eugene)

Kalau begitu, aku harus melatih bagian itu. 

Aku dengan nyaman mengambil kuda-kuda dari Twin Heavenly Resonance Style. 

Aku selalu menggunakan pedang kayu untuk melakukan ayunanku, tapi sebenarnya lebih menenangkan memegang pedang sungguhan. 

(Hm?) (Eugene)

Aku merasakan sebuah tatapan. 

Sumire sedang melihat kesini dengan tangan yang bertumpu pada dagunya. 

"Ada apa ya?" (Eugene)

"Bolehkah aku menonton?" (Sumire)

"Silahkan saja." (Eugene)

Aku tertawa kecil. 

Nah, dengan seorang penonton, huh...

Berayun biasa akan membosankan. 

Aku melihat sekeliling. Kami dikelilingi oleh pepohonan yang rapat di area hutan di Lantai 15. 

Aku menemukan satu pohon yang hampir layu. 

Pohon itu pasti telah dikunyah oleh sesuatu, akarnya sudah dicabut. 

Cabang-cabangnya hanya memiliki beberapa daun mati yang menempel padanya. 

(Yang ini bagus...) (Eugene)

Aku mendekati pohon itu dan *pang!* memukulnya dengan bagian bawah telapak tanganku.

Pohon yang layu itu berguncang hebat dan daun-daun yang menempel di cabang-cabangnya berjatuhan berbondong-bondong. 

(Sekitar 20 daun.) (Eugene)

Aku melihat mereka semua dan menyiapkan pedangku. 

Apa yang harus saya gunakan di sini adalah...

-Twin Heavenly Resonance Style: Wind Form – Kamaitachi.

Sebuah gerakan yang seperti tarian pedang, digunakan ketika kamu dikelilingi oleh banyak musuh. 

Sebuah gerakan yang memotong segala sesuatu dalam 360°.

*Swish!*

Setelah aku selesai mengiris semua daun, aku melihat Sumire dan berkata 'bagaimana itu?

Saya pikir pasti dia akan terkesan, tapi mata dan mulutnya terbuka lebar.

"Sumire?" (Eugene)

"E-Eugene-kun..." (Sumire)

"Bagaimana itu?" (Eugene)

"T-Tadi itu...apakah kamu baru saja mengiris semua daun sebelum jatuh ke tanah?!" (Sumire)

"Ya, tapi keterampilan saya telah tumpul. Aku tidak berhasil mengiris beberapa dari mereka. Jika hal ini terlihat oleh Ayah, aku akan mendapat teguran." (Eugene)

"W-Wow! Itu sangat luar biasa, aku tidak benar-benar mengerti dengan baik, tapi Eugene-kun, itu luar biasa! Hei hei, hal apa lagi yang bisa kamu lakukan?!" (Sumire)

"Hmm, kalau begitu, selanjutnya adalah ini, mungkin." (Eugene)

Merasa senang, aku memamerkan beberapa teknik dari Twin Heavenly Resonance Style yang sudah lama tidak aku gunakan. 

Sementara dia membuat banyak suara bersemangat, anggota klub seni bela diri mulai berkumpul bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, dan saya akhirnya menunjukkannya kepada mereka juga. 

Dan, hari pun menjadi sangat larut sebelum kami akhirnya tertidur.

Yaa, ada hari-hari seperti ini juga.

◇Pagi berikutnya◇

Kami berangkat dari Lantai 15. 

Ngomong-ngomong, tangga ke lantai berikutnya berganti lokasi setiap hari di Menara Zenith. 

Karena itu, tidak ada gunanya bahkan jika kamu menemukannya di hari sebelumnya. 

Konon, klub seni bela diri sudah mencapai Lantai 19 setidaknya sekali. 

Mereka menemukan tangga ke Lantai 16 dengan cukup cepat. 

Kami diserang oleh beberapa kelompok Goblin di Lantai 16. 

Pemimpinnya adalah spesies Goblin yang lebih tinggi, Hobgoblin. 

Aku berpikir untuk bergabung dalam pertempuran dengan mana Ifrit, tapi mereka dikalahkan oleh klub seni bela diri dalam sekejap. 

"Aah, sayang sekali, Eugene-kun." (Sumire)

"Yah, mau bagaimana lagi." (Eugene)

Aku mengangkat bahu mendengar kata-kata Sumire. 

Di Lantai 17, kami bertemu dengan sekelompok Orc.

Kami mengalahkan mereka tanpa masalah. 

Pada saat itu, kami beristirahat di dekat elevator dungeon. 

Anggota klub lain berkelompok dengan kami sambil membawa makanan. 

Sumire dan aku mendapat bagian. 

Daging panggang dan sayuran, dan ikan goreng dalam roti dengan saus yang dioleskan di dalamnya. 

"Yay, roti lapis!" (Sumire)

Sumire sangat senang tentang hal itu. 

Sepertinya dia juga tahu hidangan ini. 

...Aku sendiri juga cukup menyukainya. 

Mungkin aku harus mencoba membuatnya lain kali. 

Setelah kami selesai makan, kami melanjutkan penjelajahan. 

Sebuah unit Kobold menyerang kami di Lantai 18. 

Banyak anggota unit Kobold yang menggunakan senjata jarak jauh seperti busur dan tombak, jadi ada saat-saat ketika anggota klub seni bela diri mengalami kesulitan.

Meskipun begitu, tidak ada yang terluka parah. 

Aku biasanya menjadi penyembuh dalam hal ini. 

Setelah sekitar satu jam penjelajahan, kami tiba di Lantai 19. 

Aku berdiri di belakang anggota klub seni bela diri bersama dengan Sumire karena aku adalah penyembuh di sini, tapi...sejujurnya aku hanya tidak ada kerjaan. 

"Sepertinya tidak ada giliran untuk kita." (Eugene)

"Maa maa, Eugene-san, keselamatan yang paling utama. Karena kamu berada di sini, semua orang bisa menjelajah tanpa rasa khawatir." (Leona)

Leona adalah orang yang meminta maaf kali ini.

Pasti karena dialah yang memintaku untuk menemani mereka. 

"Hmm, tapi ini benar-benar berjalan lancar." (Sumire)

Sumire membuat ekspresi yang tidak tegang.

Aku harus menjelaskan hal ini untuk berjaga-jaga.

"Sumire, kamu hanya bisa mengatakan hal-hal seperti itu di lantai bawah. Ini bukan hanya untuk menunjukkan bahwa umat manusia belum pernah mencapai puncak Menara Zenith yang disebut Last Dungeon. Sebelumnya, aku bilang kesulitannya meningkat di Lantai 100, tapi bahkan di Lantai 50 kesulitannya meningkat drastis. Kita menyelesaikan Lantai 10, jadi saat ini kita adalah penjelajah Peringkat C, dan jika kita menyelesaikan Lantai 50, kita akan menjadi Peringkat B. Dinding di antara mereka sangat tinggi." (Eugene)

"Meskipun begitu, kita masih berada di Lantai 19." (Leona)

"Ya." (Eugene)

Itu seperti yang Leona katakan.

Pada akhirnya, kita masih berada di lantai bawah.

Jika kita memiliki margin keamanan yang tepat, eksplorasi tidak terlalu berbahaya.

Dan dengan cara ini, kami menemukan tangga menuju Lantai 20 tanpa ada masalah besar yang terjadi. 

◇◇

Hal pertama yang saya rasakan ketika kami tiba di Lantai 20 adalah ada sesuatu yang tidak beres.

(....Tidak ada suara.) (Eugene)

Hanya lantai Floor Boss yang tidak memiliki monster kuat selain boss, jadi itu tidak aneh. 

Namun, ada sesuatu...yang aneh.

Aku tidak tahu apa sebenarnya itu. 

Ini hanya instingku yang berbicara di sini. 

Bagaimanapun, aku punya firasat buruk. 

— "Eugene, insting seorang swordsman bisa dipercaya."

Aku ingat kata-kata Ayah. 

"Leona." (Eugene)

Bagaimana kalau kita mundur? -adalah apa yang akan kukatakan, tapi aku menghentikannya. 

Ekspresi dari kapten sayap ke-3 klub seni bela diri, Leona, telah berubah menjadi serius. 

Dia sendiri juga merasakan semacam anomali di sini. 

"Eugene-san, apa pendapatmu tentang tempat ini?" (Leona)

Leona bertanya.

"Aku tidak tahu, tapi aku punya firasat buruk." (Eugene)

Aku menjawab dengan jujur.

"Leona-san, Eugene-kun, apa kalian tidak pergi?" (Sumire)

"Ada apa, Kapten?" 

Sumire dan anggota klub seni bela diri sedang menunggu perintah dari Leona. 

Penjelajahan sampai sekarang berjalan lancar. 

Aku biasanya menjelajah sendirian, jadi jika aku merasa tidak suka sedikit saja, aku akan berhenti. 

Tapi ini adalah sebuah tim. 

Semangat mereka tinggi, jadi diperlukan alasan untuk menghentikan ini. 

Leona tampaknya bermasalah di sini sebagai kapten. 

Dia menarik napas dalam-dalam. 

"....Semuanya, berhati-hatilah. Mari kita lanjutkan dengan hati-hati." (Leona)

"""Ya!"""

Leona memutuskan untuk melanjutkan eksplorasi. 

Aku tidak menghentikannya. 

Aku adalah orang luar. 

Hak untuk memutuskan dalam tim ini semata-mata ada di dalam klub seni bela diri. 

Kami perlahan-lahan bergerak lebih jauh ke Lantai 20. 

"""..."""

Semua orang terdiam, sangat berbeda dari bagaimana mereka sampai Lantai 19. 

Ketegangan Leona pasti telah menular ke semua orang. 

Lantai 20 adalah area hutan.

Ada banyak rumput tinggi juga, jadi penglihatannya buruk. 

*Kresek-kresek*

Aku mendengar suara rumput yang diinjak, dan ketika aku mengarahkan mataku ke sana, seekor rusa sedang melihat kami. 

Ada juga hewan herbivora lainnya -binatang buas yang tidak berbahaya- terlihat di sana-sini.

Tidak ada monster. 

"Aku tidak bisa melihat...ada Goblin." 

Salah satu anggota klub bergumam.

Tidak ada monster selain Floor Boss di dalam wilayah mereka. 

Lantai 20 seharusnya memiliki kelompok Goblin yang dipimpin Goblin King. 

Tapi kami tidak melihat monster apapun. 

Kami melanjutkan penjelajahan untuk beberapa waktu lagi dan kami menemukan sesuatu yang aneh. 

Itu adalah makhluk humanoid kecil yang pingsan di dalam genangan darah.

-Mayat sebuah Goblin.

"Leona, ayo mundur. Keadaan Lantai 20 aneh sekarang." (Eugene)

"Ya, ayo kita kembali." (Leona)

Aku menyarankan ini tanpa ragu-ragu dan Leona juga setuju.

"Eh? Kapten Leona, kita mundur?!" 

"Kenapa, Eugene-kun?" (Sumire) 

"Lantai 20 saat ini adalah wilayah kekuasaan Goblin King. Seharusnya tidak ada monster selain Goblin." (Eugene)

"Tapi seorang Goblin sudah mati. Sesuatu yang aneh sedang terjadi di sini." (Leona)

Kemungkinannya adalah pergantian Floor Boss. 

Ada saat-saat yang jarang terjadi ketika 2 Floor Boss muncul di lantai yang sama, dan akan ada kalanya kedua Floor Boss akan saling bertarung. 

Jika kamu menemukan dirimu dalam skenario seperti itu, kamu akhirnya harus melawan 2 Floor Boss. Kami telah diajarkan oleh Akademi Magic Lykeion bahwa kami harus menghindarinya dengan segala cara.

"Eugene-san, menurutmu apa yang terjadi?" (Leona)

Leona dan aku bertugas sebagai penjaga belakang saat kami berbicara sambil berjalan dengan langkah tergesa-gesa. 

"Aku pikir itu adalah pergantian Floor Boss." (Eugene)

"Aku juga berpikir begitu. Bos yang sering muncul di Lantai 20 adalah: Goblin King, Kobold King, dan Orc King." (Leona)

Kawanan Goblin King dan kawanan beberapa monster lain sedang bertarung untuk memperebutkan wilayah. 

Dalam hal ini, mayat Goblin barusan bisa dijelaskan. 

Tapi ada satu hal yang masih belum saya yakini. 

"Ini terlalu sunyi." (Eugene)

"Benar. Aku juga terganggu oleh itu." (Leona)

Leona mengangguk pada apa yang kukatakan.

Goblin, Kobold, Orc; tidak satupun dari mereka adalah ras yang jinak. 

Mereka akan mengintimidasi atau mengeluarkan suara keras ketika dalam pertempuran. 

Seharusnya cukup berisik jika itu adalah pertempuran antara dua ras monster. 

Tetapi area hutan itu sunyi. 

Seolah-olah semua makhluk hidup menahan nafas mereka. 

Kami dengan cepat dan diam-diam menuju ke lift dungeon. 

"Kapten Leona, apakah kita benar-benar akan kembali? Meskipun kita datang jauh-jauh ke sini..."

Seorang anggota klub seni bela diri berkata sedikit tidak puas. 

"Ya. Aku mungkin bertindak terlalu hati-hati di sini..." (Leona)

Jauh di dalam hutan, elevator penjara bawah tanah yang terlihat seperti menara panjang tipis memasuki pandangan kami. 

Aku menghela napas lega mendengarnya. 

Tepat ketika aku melakukannya...

*Rumble*

Tanah berguncang. 

Sebuah bayangan raksasa muncul di depan kami. 

Ia berdiri dengan empat kaki, dan dari segi penampilannya saja, ia tampak seperti serigala hitam besar. 

Tapi bukan itu. 

Sebuah tubuh raksasa yang bahkan lebih besar dari pohon-pohon di sekitarnya...

Bahkan lebih besar dari Troll. 

Saat aku melihatnya....getaran menjalar ke seluruh tubuhku dan bulu kudukku berdiri tegak. 

Aku bisa tahu dari insting.

Ini adalah berita buruk...! 

"G-Goblin Kingnya...!" 

Seseorang berteriak. 

Floor Boss yang kami rencanakan untuk mengalahkannya. 

Monster berkepala 3 dengan empat kaki itu membawa mayat Goblin King di mulutnya sambil menatap kami dengan tenang.


PREV | TOC | NEXT