Saturday 9 July 2016

1-2. Tertulis Mimpi Dibaca Sebagai Sementara

Halo, Suzuki disini.
Memiliki keberadaan yang tipis, aku dipanggil Satou sejak masa sekolah, inilah Suzuki.
Walaupun kamu tidak merasakan sakit dalam mimpi, kamu masih bisa merasakan tanda-tanda sakit saat kamu bermimpi ke dokter gigi.
Tidak?
Yaa, itu juga bagus.






Sepertinya aku telah pingsan selama 2 jam mengikuti sakit yang luar biasa setelah Meteor Shower menghilang.
Waktu ditampilkan di menu. Praktis.

Badanku setengah terkubur di tanah.

Huh? Aku tidak bisa bangun...

Rasanya seperti saat kamu tidak bisa bangun dari kasur pada musim dingin.
Tanganku sepertinya bergerak tapi operasi menu sepertinya sulit karena rasanya berat.

Andai saja aku punya ESP untuk mengoperasikan menu dan melihat lognya.

Saat aku membayangkan hal itu, itu benar-benar terjadi. Benar-benar mimpi. Tidak terikat di hal-hal yang aneh.

Saat aku melihat log sambil memikirkan itu, pesan [Satou Level Up] muncul dan SFX level up mengganggu yang terkenal [Chararacchara~] berbunyi saat aku melihat-lihat isi log.
{TLN: SFX=Sound Effects}

Melanjutkan beberapa lama, aku akhirnya menemukan pesan yang berbeda.

>Mendapatkan Skill [Summoning Magic: Foreign World] {TLN: Sihir Pemanggil: Dunia Asing}
>Mendapatkan Summoning Magic [Meteor Shower]

[Meteor Shower] itu magic pemanggil meteor yang tadi kan?
Magic yang tidak ada di FFW. Summoning Magic harusnya hanya bisa memanggil spirit atau golem. Walaupun bagian “world” menggangguku. Tidak ada [Foreign World] di FFW maupun WW. Hal ini menggangguku walaupun ini dalam mimpi.

Pesan [Level Up] terus berlanjut.
Karena ada time stamp, urutan pesannya tidak mungkin salah. Urutannya adalah [Mendapatkan Skill] [Mendapatkan Magic yang termasuk dalam Skill] [Level Up]
Dengan kata lain, ini jenis RPG yang tidak membiarkanmu secara otomatis mendapat skill dan magic saat levelmu meningkat! {TLN: Skill dan magic bisa dipelajari tanpa ada ketentuan level, asalkan sudah memenuhi syarat.}

“Ngga ngga, kenapa aku melakukan analisis dalam mimpi...”
Sepertinya kebiasaanku dalam menganalisis segala hal dari era gamer muncul.

Tapi tidak apa, walaupun ini memalukan dalam mimpi, mari lanjutkan analisisnya.
Walaupun dalam situasi ini, toh badan asliku sedang istirahat.
torablue.blogspot.com
Aku tutup lognya dan memutuskan untuk memeriksa tab magic dan skill.

“Tapi, sebelum itu.”

Aku atur [Log] agar terbuka secara default melalui [Setting].
Berganti-ganti setiap saat itu menyusahkan.

Magicnya adalah [Meteor Shower] dan [All Map Exploration]
Skillnya adalah [Summoning Magic : Foreign World][Magic Art : Foreign World]

Sepertinya [All Map Exploration] termasuk dalam kategori Art.

Apakah magic dan skill yang dapat digunakan terdaftar?
Lagipula aku tidak bisa memakainya kalau aku lupa, sekarang penggunaan eksklusif dari bonus awal sepertinya merupakan hal yang tidak biasa. Sebagai seorang programmer aku langsung menolak dugaan itu.

Statusku sudah berubah banyak. Soalnya, levelku meningkat jadi 310 dari 1. Limit di FFW harusnya 50 saat aku tidur. Walaupun kami tingkatkan menjadi tak terhingga saat kami lakukan stress test untuk server, jadi ingatan dari waktu itu mungkin mempengaruhi mimpi ini.

EXP ditampilkan dengan 9-digit angka yang membuat aku tidak ingin membacanya.
Aku ingin ada koma setiap 3 digit. Mari usulkan itu untuk update berikutnya.

Nilai atribut Strength (STR) dan Intelligence (INT) adalah 99. Klien FFW menghentikan nilainya pada 99 tapi sebenarnya tidak ada batas atasnya. Saat kami menghilangkan batasan level, nilai atribut juga meningkat... Dengan kata lain, nilai sebenarnya mungkin lebih tinggi juga disini?

Ketahanan (HP), Magic Power (MP) dan Stamina (SP) menjadi 3100 sama rata. Mereka diatur agar meningkat 10 untuk tiap level. Banyak cara untuk mengurangi konsumsi dengan berbagai skill.
Ini dibuat demikian, berdasarkan perencana, pengaturannya menyulitkan bila dinaikkan masing-masing.

Ditambah lagi, skill point yang ada adalah 3100.
Apakah ini berkurang dari skill yang didapat barusan?

Saat aku lihat lagi pada kolom skill, kedua skill barusan berwarna abu-abu. [Magic Art : Foreign World Lv0] muncul saat aku tap. Mengetap teks Lv menunjukkan teks konfirmasi [SIlahkan masukkan poin (1-10)], jadi aku coba masukkan 10.
Tanpa ada SFX, teksnya berubah jadi putih dan berubah menjadi [Magic Art : Foreign World Lv10]. Poin Skill berubah jadi 3090. 1 level = 1 poin. Mudah dimengerti. Saat aku coba tap lagi, pesan [Maximum Level] muncul.

Pada kolom magic, teks [All Map Exploration] berwarna putih sedangkan [Meteor Shower] tetap abu-abu.
Sepertinya kamu tidak memenuhi kondisi untuk menggunakan magic jika kamu tidak memberi poin pada level skillnya. Jadi aku berikan 10 poin pada [Summoning Magic : Foreign World Lv0].

Kolom title juga menerima banyak tambahan.
Pertama [Monster Slayer]. Yap, aku mengerti ini. Lalu [Scale Tribe Slayer] [Scale Tribe Calamity] [Scale Tribe Natural Enemy] aku tidak yakin apa maksud scale tribe {TLN : suku sisik} tapi mereka mungkin monster reptil. Ditambah lagi, [Wyvern Slayer] [Dragon Slayer[Lower]] [Dragon Slayer[Infant]] [Dragon Slayer[Adult]] [Dragon Slayer[Ancient]] dan [Dragon Slayer] dengan [] di dalamnya terus berlanjut.

Yaa, dengan naga sebanyak ini aku mengerti bagaimana level up sampai 300an yang seharusnya mustahil bisa terjadi. Petanya berwarna merah sebelum serangan barusan.
Lalu, seperti titel untuk Scale Tribe, [Dragon Tribe Natural Enemy] muncul dan yang terakhir adalah [God Slayer]

Apakah kau percaya pada dewa?
{TLN: Di Jepang itu yang disembah dewa/dewi, jadi aku pakai dewa, bukan tuhan.}

“Sebentar, kapan aku bunuhnya?”
Aku tap lognya dan mencari [God]

>Mengalahkan Dragon God Akon Kagura!

Itu dia, penyebab [God Slayer]. Oh gitu, Meteor Shower juga membunuh dewa.

Jadi begitu, aku membunuhnya....

Tinggal 2 lagi, teknik pembunuh dewa!!

Ngga ngga, kenapa aku mau bunuh mereka?
Tapi, log tidak menampilkan damagenya jadi aku tidak tahu seberapa kuat serangan itu. Dalam FFW dan WW, damage serangan terakhir seharusnya diperlihatkan... Sepertinya tidak ada untungnya mempertanyakan mimpi.

Karena sudah lebih mudah untuk bergerak, aku bangun.

Aku matikan tampilan ikon untuk [Meteor Shower] di [Setting] karena aku tidak mau menjadi musuh umat manusia apabila aku ceroboh mengkliknya.

Oh iya, aku belum pakai kolom magic.
Aku ganti ke tab dengan [All Map Exploration] dan [Meteor Shower] in it. Nah, bagaimana cara pakainya? Apakah cukup tap seperti biasa?

Tidak ada perubahan apa-apa saat aku mencoba [All Map Exploration]
torablue.blogspot.com
Saat aku cek lognya, ada pesan [Menggunakan Magic : All Map Exploration]. MP menjadi 3090 pada status. Sepertinya ini menggunakan 10 MP. Aku menambahkan HP dan MP pada indikator dasar karena mengeceknya setiap waktu itu menyusahkan.

Tidak ada yang ditampilkan pada radar selain aku.
Ini bagus karena tidak ada musuh, tapi pembunuhan massal seperti ini tidak lucu. Ngga, sebentar, ini normal untuk game.

Karena tidak ada korban jadi tidak apa-apa mungkin? Aku perlahan mengetap [Meteor Shower]. Rasanya seperti sesuatu menarik tenagaku dengan kuat. Aku melihat MPku terus bekurang. Berhenti setelah berkurang tepat 1000 poin.
Aku tidak merasa seperti ini saat pertama kali menggunakannya. Mungkin saat itu tidak menggunakan MPku sendiri.

Aku melihat ke langit. Belum ada meteor. Berdasarkan sebelumnya, seharusnya sebentar lagi.
Lalu sekelompok meteor membelah awan.

Gede. Apaan tuh?

Itu 100 kali lebih besar dari meteor sebelumnya.

Aku lari dengan insting sebelum sempat berpikir.
Tentu saja ke arah yang berlawanan dari lokasi jatuh.

Aku lari secepat mungkin dengan suara dentuman meteor yang berkelanjutan di belakang.

Seakan berlari dalam air, pertahanan udaranya terlalu kuat. Biasanya lari di dalam mimpi terasa lambat, atau hanya aku saja?

Aku berguling ke sisi lain dari tembok batu kecil yang seperti meja. Walaupun aku bilang kecil, radiusnya sekitar 100 meter jadi ini bisa jadi pelindung yang bagus.
Tsunami debu menyapu tepat setelah aku berlindung di balik batu. Batu yang seukuran manusia terkadang menggelinding dalam awan debu, punggungku terasa agak dingin.

Aku penasaran berapa lama ini akan terjadi. Saat awan debu menghilang, aku memanjat tembok batu untuk melihat lokasi kejadian.
Karena lerengnya curam aku mencoba melompati ketinggian 50 cm.

Pon. Aku terbang 5 meter merasa seperti mendengar SFX seperti itu.
Mendarat di tepi sebuah batu dengan sedikit panik.

“Peningkatan status ini, lucu banget~”

Aku mencoba membohongi badanku yang gemetar dengan berbicara pada diri sendiri.

“Meteor raksasa itu juga mungkin karena peningkatan INT~”

Aku lari memanjat tembok dengan menginjak berbagai tepi dan batu seperti semacam ninja di game dan manga. Mudah sekali. Walaupun dalam mimpi, aku memiliki kemampuan adaptasi yang baik.

Aku bisa melihat keruntuhan awan jamur di kejauhan. Sepertinya, itu adalah sedimen yang terbawa dalam kejadian tadi. Ini akan meyebabkan gagal panen dan gangguan kesehatan kalau ini adalah dunia nyata, karena kekurangan cahaya matahari.

“Lagian ini cuma mimpi, mau gimana lagi.”

Aku pikir ini buruk jika terlalu nyata.