Monday 15 August 2022

ZAP Chapter 30 - Eugene Tercengang

"Hei, lihat itu! Lihat!" (Sumire)

"Hmm, itu Claude dan Leona, ya." (Eugene)

Sumire dan aku bersembunyi di bawah bayangan pohon di halaman akademi. 

Kami melewati Lantai 36 Menara Zenith beberapa saat yang lalu. 

Dan saat ini aku sedang mendapatkan konteks untuk apa yang Sumire katakan sebelumnya. 

"Claude-kun sedang menduakan Leona-chan dan Teresia-san!!!!" 

Kata-kata yang itu.

Jadi, saat ini kami berada di halaman akademi. 

Aku bilang halaman, tapi itu sangat besar. 

Sebuah kolam buatan dalam skala yang bahkan bisa disebut danau berada di tengah-tengahnya. 

Di sekelilingnya, ada dataran berumput yang subur dan terawat seperti taman alami.

Ada banyak bangku di sekitar kolam, dan sebagian besar ada pasangan yang duduk di sana. 

Dan di tempat yang Sumire tunjuk, ada seorang pria dan wanita yang tidak asing lagi duduk di bangku dengan mood yang bagus. 

Claude dan Leona.

Apa Claude menceritakan sebuah lelucon?

Leona tertawa dengan bahunya yang bergerak naik turun. 

Dia tampaknya sangat bersenang-senang.

Tidak ada mood yang jelek seperti di hari yang lain. 

Setidaknya, sepertinya mereka telah memperbaiki hubungan mereka.

"Ah!" (Sumire)

Sumire mengangkat suaranya.

Leona mencium Claude.

Itu adalah ciuman yang dalam antara pasangan, lengan mereka melingkari leher mereka.

...Sepertinya itu lebih dari sekedar diperbaiki.

"Ini memang kelihatannya seperti mereka kembali menjadi pasangan." (Eugene)

"...Ya. Uwaah. Leona-chan sangat berani." (Sumire)

Sumire tampak seperti dia malu tentang hal ini, tetapi dia memperhatikan dengan saksama. 

"Ayo, mari kita pergi." (Eugene)

Aku menepuk kepala Sumire dan mengatakan padanya bahwa kita harus berhenti mengintip mereka lagi.

◇Hari berikutnya◇ 

"Hei, Eugene-kun, apakah ini gedung tempat para mage berkumpul?" (Sumire)

"Ya, gedung tertinggi di kota dungeon. Tentu saja, selain Menara Zenith." (Eugene)

Sumire dan aku telah datang ke tempat yang disebut Sorcery Tower. 

Ngomong-ngomong, kami menyelesaikan Lantai 37 hari ini. 

Kami datang ke sini setelah itu karena ada sedikit urusan. 

Ada lift buatan manusia di gedung ini. 

Sumire dan aku menuju ke lantai tertinggi dengan lift. 

Setelah naik beberapa saat, kami tiba di tempat tujuan kami.

Pintu lift terbuka. 

"Selamat datang~." 

Teras terbuka di lantai paling atas adalah sebuah restoran. 

Seorang karyawan dengan pakaian yang imut menyambut kami. 

"Ada meja untuk 2 orang?" (Eugene)

"Ya. Memandu 2 pelanggan~." 

Kami tidak melakukan reservasi, tetapi kami dipandu ke meja yang tidak mencolok di sudut.

"Uwaah, pemandangan yang bagus. Kamu bisa melihat seluruh kota dungeon!" (Sumire)

"Atap di sini awalnya adalah ruang kosong. Kepala Sekolah Uther kemudian mengatakan untuk menggunakan tempat ini untuk sesuatu, dan jadilah restoran ini. Makanan di sini disediakan oleh klub memasak. Tentu saja, dengan harga tertentu." (Eugene)

"Eh?! Tempat ini dikelola oleh para siswa?" (Sumire)

" Sorcery Tower ini adalah bangunan dari akademi. Lebih penting lagi, apa yang akan kamu pesan?" (Eugene)

"Hmm...apa yang harus aku pesan? Semuanya terlihat enak." (Sumire)

Sumire sedang memelototi menu. 

Aku menyaksikan pemandangan yang menghangatkan hati ini.

"Hei, Eugene-kun, yang mana yang akan kamu pesan?" (Sumire)

"Aku akan membeli sandwich clubhouse." (Eugene)

Tampaknya ini adalah hidangan yang disebarkan oleh orang dunia lain di masa lalu. 

Aku ingat seorang pelayan di sini merekomendasikan ini padaku dan rasanya enak. 

"....Begitu ya." (Sumire)

Sumire memelototiku. 

Saat itulah aku menyadari kesalahanku sendiri. 

"Tidak, aku juga akan memeriksa menu dan memutuskan-" (Eugene)

"Apakah kamu datang kesini dengan Sara-san sebelumnya?" (Sumire)

"......Iya." (Eugene)

Aku menyerah untuk mengelak dari itu. 

Memang benar bahwa aku telah datang ke sini beberapa kali dengan Sara ketika kami masih satu party. 

Sumire dan Sara tidak akur, jadi tidak baik kalau dia menyadari hal ini.

"Ngomong-ngomong, apa yang Sara-san pesan?" (Sumire)

"...Uhm, Sara selalu memesan kue madu dan krim ini, kalau tidak salah." (Eugene)

Sara suka makanan yang manis.

Tidak peduli apakah itu makan malam atau apa pun, dia akan selalu memesan makanan manis.

"Uwaah...itu terlihat sangat manis." (Sumire)

Sumire mengerutkan kening setelah melihat gambar hidangan itu.

Sepertinya dia tidak suka makanan manis.

"Kalau untukku, ini, sepertinya. Permisi~." (Sumire)

Sumire memanggil pelayan dan memberikan pesanannya.

Meja-meja yang kosong ketika kami tiba perlahan-lahan ditempati.

Makanan tidak butuh waktu lama untuk tiba.

Di depanku, ada sandwich dengan daging, sayuran, dan telur.

Dan untuk Sumire ... hidangan mie berwarna merah terang.

"Waah, kelihatannya enak~♪." (Sumire)

Sumire menyeruputnya tanpa ragu-ragu.

Kelihatannya enak, ya.

Tapi warnanya sangat mencengangkan.

Aku tidak bisa membayangkan rasanya.

"Ada apa, Eugene-kun?" (Sumire)

"Seperti apa rasanya?" (Eugene)

" Mau mencoba?" (Sumire)

"Hanya satu gigitan." (Eugene)

Aku menyendok mie merah itu dengan garpu yang berbeda dari garpu Sumire dan membawanya ke dalam mulutku.

"--?!" (Eugene)

Aku terkena kejutan seolah-olah bagian dalam mulutku ditusuk, dan kemudian sensasi membara seolah-olah tenggorokanku terbakar. 

Pedas!!!!

"E-Eugene-kun?! Apakah kamu baik-baik saja?" (Sumire)

"....A-ahu tidah afa afa." (Eugene)

Suaraku pecah di sana. 

Ini adalah kepedasan yang luar biasa. 

"Apakah kamu...tidak merasa...pedas, Sumire?" (Eugene)

"Tidak, ini enak." (Sumire)

Aku memperhatikan dengan ketakutan saat dia menyeruput mie merah terang itu dengan wajah yang normal. 

Jadi ini adalah selera seorang Ifrit...

(Aku pikir ini tidak ada hubungannya dengan menjadi seorang Ifrit.) (Eri)

Eri membalas.

Pada saat itu.

"Akulah yang memesan meja. Namaku Claude." 

Aku mendengar suara yang familiar.

Sumire dan aku bereaksi terhadap hal ini. 

Kami menyiapkan topi dan kacamata sebelumnya untuk menyamarkan diri kami, jadi dia tidak akan memperhatikan kami. 

...Selama meja kami tidak berdekatan.

Untungnya, dia duduk di suatu tempat yang jauh dari kami.

Orang yang datang bersamanya adalah Teresia Cuttysark dari General Affair stuco.

Dia biasanya selalu bersikap tenang, tapi dia tertawa seolah-olah sedang bersenang-senang saat dia berbicara dengan Claude. 

Melihatnya tersipu malu, aku bisa mengatakan bahwa dia setidaknya berhubungan baik dengan Calude.

"......"

Sumire membuat ekspresi jengkel.

Yah, sudah pasti. 

Leona adalah sahabat Sumire.

Dan dia rupanya berteman dengan Teresia di kelas magic yang sama. 

Dua dari temannya sedang diselingkuhi. 

(Claude itu...) (Eugene)

Aku tidak benar-benar terlibat dengan percintaan orang lain, tapi...aku harus bicara saat bertemu dengannya nanti.

Aku diam-diam memikirkan hal ini.

◇Hari berikutnya◇

"Yo, Eugene, Sumire-chan. Mari kita lakukan yang terbaik di Lantai 38." (Claude)

Claude memberikan senyuman yang menyegarkan.

" Aku akan mengandalkanmu hari ini, Sumire-chan, Eugene-san." (Leona)

Yang berada di sisinya adalah Leona.

Sumire dan aku akan membersihkan Lantai 38 hari ini. 

Claude dan Leona telah bergabung dengan kelompok eksplorasi kami. 

"Leona-chan, tidak perlu pergi ke klub seni bela diri?" (Sumire)

"Tidak, itu terjadi sebelumnya, kan? Tim klub seni bela diri menahan diri dari eksplorasi untuk sementara waktu." (Leona)

"A-aku mengerti." (Sumire)

Tampaknya Sumire ingat apa yang Leona katakan.

Sayap ke-3 dari klub seni bela diri yang dipimpin oleh Leona menghadapi Cerberus dan dihabisi.

Untungnya, itu adalah lantai rendah, jadi mereka dihidupkan kembali oleh staf penjara bawah tanah dengan Resurrection Drop. 

Sepertinya itu adalah kenangan pahit bagi pemimpin party eksplorasi, Leona.

Meskipun begitu, ketika aku pergi berlatih bersama dengan anggota wing ke-3, mereka akan berkata 'ayo kita menjelajah bersama lagi, Eugene-kun!

Sepertinya mereka tidak begitu terganggu tentang pertemuan mereka dengan Divine Beast. 

"Kalau begitu, ayo kita pergi." (Sumire)

Aku berbicara dengan 3 orang itu.

Claude memiliki peringkat yang lebih tinggi dariku karena sudah menyelesaikan Lantai 100, tapi saat ini aku adalah pemimpin dari party eksplorasi. 

-Menara Zenith: Lantai 38.

Lantai 30 ke atas adalah area rawa. 

Kami menghindari tempat-tempat dengan pijakan yang buruk dan mencari tangga menuju ke atas. 

Monster yang muncul adalah monster seperti lizardmen yang mendiami lahan basah.

Mereka adalah monster yang memanfaatkan medan lebih dari monster-monster sebelumnya, jadi perlu berhati-hati, tapi...

Claude dan Leona mengalahkan mereka tanpa banyak kesulitan.

"Jadi kamu sudah datang ke Lantai 38." (Eugene)

Aku memang berpikir bahwa tidak mungkin dia belum menyelesaikan Lantai 20 dengan keahliannya. 

"Kamu bisa mengatakan itu. Aku telah pergi sampai ke Lantai 50, tapi secara teknis aku mengikuti senior-senior klubku, jadi ini pertama kalinya aku menjelajah dengan kelompok kecil seperti ini, kau tahu?" (Leona)

"Iya kan? Omong-omong, kamu dan Sumire-chan datang jauh-jauh ke sini hanya dengan kalian berdua, bukan? Staf dungeon tidak mencoba menghentikan kalian?" (Claude)

Claude mengatakan ini seolah-olah bingung, tapi dia mungkin mengatakan ini karena dia mengkhawatirkan kita.

Ini akan menjadi satu hal jika kita berada di sekitar Lantai 10, tetapi kita akan segera mencapai Lantai 40 dan kita masih hanya 2. Itu biasanya mustahil. 

"Itu salahku... Magic-ku tiba-tiba tidak terkendali dan itu menyebabkan masalah bagi sekitarku." (Sumire)

Sumire bergumam. 

"Yah, kita akan melakukan sesuatu tentang hal itu begitu kita sudah  mentok." (Eugene)

Aku berkata dengan santai.

Kami menjelajah bersama Claude dan Leona hari ini karena suatu alasan, tapi kupikir kami bisa membersihkan lantai ini hanya dengan kami berdua. 

Dan kenyataannya adalah bahwa kami berhasil. 

"Tapi aku telah terbiasa menggunakan magicku akhir-akhir ini! Aku juga telah mendapatkan teman di kelas magic." (Sumire)

"Hoh, begitu! Itu bagus, Sumire-chan." (Leona)

"Ya, kamu benar-benar bisa tumbuh dengan cepat ketika belajar bersama -seperti ketika Leona-chan mengajariku pertarungan fisik." (Sumire)

Aku mendengar percakapan Sumire dan Leona.

...Hm? 

Aku merasa percakapan itu agak buruk.

"Ngomong-ngomong, siapa teman mage-mu itu? Seseorang yang aku kenal?" (Leona)

"..."

Pertanyaan santai dari Leona membuat Sumire terdiam membeku. 

Tentu saja kamu tidak akan bisa menyebutkan namanya.

"Aku merasakan kehadiran monster. Semuanya, berhati-hatilah." (Eugene)

"Baiklah, Eugene-kun!" (Sumire)

"Terima kasih, Eugene-san." (Leona)

Aku membantu Sumire dalam mengubah topik. 

Monster sebenarnya akan membutuhkan waktu lebih lama sebelum sampai di sini, tapi aku sengaja mengatakan ini lebih awal. 

"Hei, Eugene, bukankah kehadiran monster masih jauh?" (Claude)

Claude bertanya padaku.

Orang ini. Menurutmu siapa yang memberi kita masalah sebanyak ini?

{Claude, yang mengajarkan magic pada Sumire adalah Teresia.} (Eugene)

{?! ...Be-begitu ya.} (Claude)

Aku berbisik pada Claude dengan cara yang hanya dia yang mendengarnya. 

Sepertinya dia mengerti apa yang ingin kukatakan dengan ini. 

Kami berhasil melewati Lantai 38 tanpa masalah. 

◇Hari berikutnya◇

Kami berencana menjelajahi Lantai 39 hari ini.

"Sumire-san, aku akan mengandalkanmu hari ini." 

Sumire dan aku menuju Menara Zenith, dan Teresia sedang menunggu kami untuk beberapa alasan bersama Claude. 

"T-Teresia-san! Kamu akan menjelajah bersama kami hari ini?" (Sumire)

"Ya, kamu akan pergi bersama Claude-kun, kan? Kalau begitu, kurasa aku juga akan membantu." (Teresia)

"......"

Claude membuat wajah yang sangat canggung di sisi Teresia. 

Teresia terlihat seperti dirinya yang biasanya tenang. Tidak, aku merasa dia tersenyum lebih dari biasanya. 

{Oi, Claude, apa yang terjadi di sini?} (Eugene)

{Teresia-chan melihat penjelajahan kita kemarin.} (Claude)

Oi oi...

{Hei, apa yang Leona dan Teresia pikirkan?} (Eugene)

Aku bertanya dengan heran. 

{...Perselingkuhannya mungkin akan segera ketahuan.} (Claude)

{Masih belum?!}(Eugene)

Aku terkesan dia berpikir untuk menjelajah bersama seperti itu. 

{Aku pikir itu mungkin berhasil entah bagaimana caranya.} (Claude)

Claude terlalu optimis. 

{....Cepat lakukan sesuatu.} (Eugene)

{Aku ingin pacaran dengan keduanya jika memungkinkan.} (Claude)

{Kamu...akan ditusuk suatu hari nanti, kau tahu?} (Eugene)

Aku khawatir pada optimisme Claude. 

{Tapi apakah kau pikir kau akan bisa memilih salah satu dari keduanya ketika keduanya menyukaimu, Eugene?} (Claude)

{Tidak, pilih.} (Eugene)

{Kau begitu kaku, Eugene. Menerima cinta wanita adalah tugas seorang pria.} (Claude)

{Aku pikir kamu harus berhenti selingkuh tapi.} (Eugene)

Sepertinya pandanganku tentang cinta sangat berbeda dengan Claude. 

Aku tidak terlalu bersikeras tentang hal itu. 

Dengan bantuan Claude sang hero dan Teresia sang Sage Apprentice, kami berhasil melewati Lantai 39 dengan aman.

◇Hari berikutnya◇

"...Wa?" 

"...Eh?" 

Di pintu masuk Menara Zenith. 

Claude tidak ada di sana, dan tidak ada Leona atau Teresia juga. 

Yang berdiri disana sebagai gantinya adalah...rambut perak yang berkilau dan keindahan mata biru seperti permata. 

Di bagian dada seragam akademinya, ada lambang 'ketua stuco' yang bersinar.

Dia sedang memperbaiki rambutnya sambil melihat cermin.

Itu adalah Sara. 

Sumire, yang berada di sisiku, terlihat murung. 

"Eugene!" (Sara)

Saat Sara melihatku, dia mencoba memelukku dengan senyum lebar. 

"Kenapa kamu di sini, Sara-san?" (Sumire)

Tetapi Sumire menghalanginya. 

Wajah Sara menegang untuk sesaat di sana, tetapi dia segera kembali ke tampilan yang tenang. 

"Ara, Sumire-san. Senang bertemu denganmu." (Sara)

"Halo, Sara-san. Jadi kamu tidak mengabaikanku hari ini, ya." (Sumire)

"Tentu saja. Bagaimanapun juga, kita adalah anggota party." (Sara)

"......Anggota party?" (Sumire)

Sumire dan aku memiringkan kepala kami mendengarnya. 

"Apa yang terjadi pada Claude?" (Eugene)

Aku awalnya meminta bantuan Claude karena Bos Lantai 40 hari ini.

Tapi aku takut melawan bos dengan anggota baru, jadi kami menjelajahi lantai di bawahnya terlebih dahulu. 

Hari ini akhirnya adalah hari yang menentukan...

"Claude-kun tidak bisa datang." (Sara)

"Apakah sesuatu terjadi?" (Eugene)

Claude mungkin orang yang tidak pernah serius, tapi dia menepati janjinya. 

Jika dia tidak bisa datang pada hari dia dibutuhkan, maka pasti ada sesuatu yang besar...

"Perselingkuhannya ketahuan." (Sara)

""Aaah."" 

Sumire dan aku memahaminya pada saat yang sama ketika Sara mengatakan ini. 

Hari ini dari semua hari...

"Aku akan mengatakan ini untuk berjaga-jaga demi martabat Claude-kun. Dia mencoba untuk memprioritaskan janjinya denganmu, Eugene-kun. Tetapi aku menghentikannya dan menawarkan diriku sebagai pengganti." (Sara)

"Eeh, kalau begitu, Claude-kun seharusnya datang." (Sumire)

Sumire berkata tanpa ragu-ragu.

Sara menjadi 'Kuh!' untuk sekejap dan memelototi Sumire. 

Sumire juga balas melotot. 

...Berhenti bertingkah seperti anak kecil, kalian berdua. 

"Teresia-san adalah temanku... Dia mungkin terlihat lembut, tapi dia memiliki hati yang kuat, atau seperti, dia memiliki kepribadian yang kuat yang tak terduga, tahu..." (Sara)

"Leona-chan juga memiliki kepribadian yang kuat, dan aku ragu dia akan mundur..." (Sumire)

Sumire melanjutkan kata-kata Sara. 

Aku ragu-ragu bertanya.

"...Apa yang terjadi sekarang?" (Eugene)

"Saat ini mereka seperti bom waktu dengan Teresia-san dan Leona-san. Aku pikir hanya Claude-kun yang bisa menjinakkan bom ini." (Sara)

"..."

Aku memegangi kepalaku dan menghela napas. 

Aku bahkan merasa seolah-olah aku sakit kepala. 

(....Orang itu.) (Eugene)

Aku akan protes begitu dia kembali. 

Tetapi aku harus memprioritaskan rencana kami untuk hari ini. 

"Kalau begitu, hari ini kita bertiga. Aku akan mengandalkanmu." (Eugene)

"Ya, serahkan padaku, Eugene. Berdiri di belakang sehingga kamu akan baik-baik saja bahkan jika magic Sumire-san tidak terkendali, oke?" (Sara)

"Aku satu-satunya yang bisa meng-enchant pedang Eugene-kun. Akan lebih baik bagimu untuk mundur sehingga kamu tidak terbakar oleh magic-ku setelah jadi keluar kendali, Sara-san." (Sumire)

"Fufufufu...terima kasih atas kekhawatirannya, kucing pencuri Sumire-san." (Sara)

"Ahaha...bukankah kita kawan~☆mantan partner, Sara-san?" (Sumire)

Meskipun keduanya tersenyum, mata mereka tidak. 

Sudah ada keretakan besar dalam party penjelajahan kami. 

Sekarang aku benar-benar sakit kepala. 

Bisakah kita melawan Bos Lantai 40 dengan anggota ini? 

Konon, Sumire dan aku telah membuat persiapan untuk itu, dan Sara adalah siswi dari Departemen Hero Legendaris yang telah menyelesaikan Lantai 40.

Dalam hal keterampilan, kita harusnya baik-baik saja...mungkin. 

Aku menekan tombol Lantai 40 di lift dungeon. 

Akademi Magic Lykeion: Penjara Bawah Tanah Tersegel (Segel Terlarang)◇

"....Eugene, apakah kamu baik-baik saja?" 

"...Tidak." (Eugene)

Kami dengan aman mengalahkan Bos Lantai 40 dan pergi untuk melakukan giliranku di klub hewan.

Aku mencambuk tubuhku yang sakit dan datang jauh-jauh ke sini, tapi aku kehabisan tenaga di kandang terakhir di mana Eri berada. 

Aku ambruk di tempat tidur Eri. 

Kesadaranku hampir tertelan oleh tempat tidur yang empuk. 

"Oi, Eugene, apakah kamu mau tidur~?" (Eri)

Eri, yang selalu menyerangku begitu aku tiba, mengelus kepalaku seolah-olah mengkhawatirkanku. 

"...Tidak, aku akan bangun. Aku masih punya pekerjaan yang tersisa." (Eugene)

"Ayolah, tidurlah sebentar. Kerja bagus mengalahkan Floor Boss." (Eri)

Nada bicara Eri sangat baik.

Ini mungkin pertama kalinya dia bersikap baik padaku. 

"Kamu baik hari ini." (Eugene)

"Kurang ajar sekali. Aku selalu baik hati." (Eri)

Eri tersenyum sambil menyisir rambutku. 

Pertarungan melawan Bos Lantai 40 sebelumnya terulang kembali di kepalaku. 

Bos Lantai itu adalah Minotauros. 

Dengan Magic Sword yang di-enchant oleh mana Ifrit dari Sumire, dan magic Holy Sword dari Paladin Sara, kami bagaimanapun berhasil mengalahkannya. 

Meskipun demikian, ini masih Lantai 40. 

Sudah mulai sulit dengan hanya 2-3 penjelajah.

Tapi kami hanya mendapat bantuan dari Claude dan Sara, dan kami belum benar-benar meningkatkan jumlah party kami. 

Aku merasa kami hampir mencapai batas. 

Eri berbicara seolah-olah membaca kekhawatiranku. 

"...Bukankah sudah waktunya kamu membutuhkan kekuatanku? Aku akan melatihmu setelah kamu bangun." (Eri)

Sepertinya pikiranku telah terbaca sepenuhnya.

PREV | TOC | NEXT