Tuesday 19 July 2022

KH Chapter 7 - Awal Kehidupan Bersama dengan Si Wanita Muda (1)

Dengan cara ini, Allen menyelamatkan wanita muda itu.

Tiga hari kemudian...

"Jadi, sudah selesai belum...?"

"Luar biasa!"

Allen berseru dengan gembira di ruang tamu yang indah, bersih tanpa bisa dikenali.

Tempat yang tadinya seperti pembuangan sampah itu sekarang menjadi lingkungan tempat yang bisa ditinggali.

Lantainya terlihat tanpa setitik debu pun. Sinar matahari yang lembut bersinar melalui jendela yang dipoles untuk memberi tahumu waktu hari ini.

" Kamu telah melakukannya dengan sangat baik. Aku tidak menyangka kamu adalah putri seorang Duke."

".... Aku telah membantu berbagai pekerjaan rumah."

Charlotte tersenyum kecut saat dia mengatakan ini.

Kulitnya telah membaik berkat tiga hari pemulihan. Dengan rambutnya yang berkilau dan mengkilap, dia akan tampak hebat dalam sebuah gaun.

Tetapi pakaian yang dia kenakan sekarang adalah pakaian gadis desa yang biasa-biasa saja.

Sebuah blus warna kusam yang dipasangkan dengan rok panjang.

Selain itu, dia memegang kain lap di satu tangan dengan lengan baju digulung ke atas. Pemandangan itu sangat alami pada dirinya sehingga Allen lupa bahwa dia berdarah bangsawan.

"Anak tidak sah, ya? Keterampilan membersihkannya yang cukup mahir benar-benar menunjukkan bagaimana dia diperlakukan di rumah." Dia berpikir.

Dia mungkin putri dari sang duke secara nama, tapi dia tidak ada bedanya dengan seorang pelayan di rumahnya.

Tapi Allen tidak berniat menyelidiki.

Charlotte tampaknya juga tidak berniat untuk berbagi lebih jauh. Dia hanya tersenyum kecut untuk mengesampingkan masalah itu.

"Tapi yang kulakukan hanya membersihkan lantai. Allen-san yang telah merapikan semua bungkusan dengan magicnya."

"Yah, sepertinya begitu."

Semua sampah di lantai dibakar dengan magic. Dibakar tanpa meninggalkan jejak abu, yang tersisa untuk dibersihkan hanyalah debu dan jelaga.

"Kamu membantuku membersihkan lantai... apakah aku memang pantas berada di sini?"

"Tentu saja"

Allen mengangguk dengan sungguh-sungguh.

"Aku selalu seperti ini, kemampuan dasarku untuk bertahan hidup hampir tidak ada. Jika aku sendirian, aku bahkan tidak akan memiliki keinginan untuk mengangkat jari untuk membersihkan kekacauan ini. Jika kamu tidak datang, aku yakin aku akan hidup di tumpukan sampah itu sampai aku mati."

"Kurasa itu bukan sesuatu yang harus kau ceritakan dengan bangga..."

Charlotte berkata dengan senyum tipis.

Namun, tangan Allen mengepal dengan antusias.

"Untuk saat ini, apa yang harus aku kerjakan selanjutnya?"

"Oh, benar. Hmm..."

Allen merenung sejenak sebelum dengan ringan menginformasikan, "Kurasa kau sudah selesai untuk hari ini."

"Maaf?"

" Kamu bebas melakukan apa yang kamu suka sampai makan malam."

Sementara Charlotte kebingungan, Allen langsung menjatuhkan diri di sofa favoritnya.

" Kamu bisa membawakanku buku dari perpustakaan, atau bermain-main di taman. Lakukan saja apa pun yang menyenangkanmu."

"....Bagaimana jika aku seorang pencuri?"

"Yah, tidak apa-apa. Tidak ada sejumlah besar uang di mansion ini sekarang."

Kemarin, dia pergi berbelanja ke seluruh kota untuk membeli pakaian Charlotte dan barang-barang rumah tangga.

Dia agak enggan membeli pakaian wanita, tapi sekarang dia tidak keberatan jika dia memiliki satu atau dua reputasi buruk lagi. Dia telah meminta penjaga toko untuk memilih beberapa yang cocok dan membelinya sesuai saran. 

Pengeluaran yang tiba-tiba membengkak hanya menyisakan sedikit uang yang tersisa di mansion ini.

Mendengar penjelasannya, Charlotte merasa tidak nyaman dan menciut.

"Maafkan aku... ini salahku..."

"Apa? Ini hanya investasi awal, jadi jangan khawatir tentang hal itu."

Dengan santai melambaikan tangannya, dia mengeluarkan setumpuk kertas tebal dari saku dadanya.

Itu adalah makalah penelitian tentang teori magis yang diterbitkan beberapa hari yang lalu.

Salah satu dari beberapa hobi Allen adalah membuat koreksi dengan pena merah dan mengirimkannya kembali ke penulis. Dia dikatakan sangat ditakuti di konferensi akademis sehingga dia dijuluki "setan pena merah," yang membuat koreksinya semakin kuat.

"Pokoknya, saya harus bekerja sebentar. Jangan ganggu saya."

"Ya, aku mengerti."

Allen menatap kertas-kertasnya, setelah melihat Charlotte mengangguk.

"Yah, ini akan menjadi hubungan yang singkat... tingkat keakraban ini seharusnya cukup." Allen berpikir sendiri.

Begitu dia mendapatkan sejumlah uang yang cukup, dia akan menghilang dari pandangan Allen.

Dia tidak bisa meninggalkan orang dalam masalah, namun dia tidak pandai bersosialisasi. Sikap Charlotte terhadapnya adalah menahan diri untuk saat ini karena dia masih merasa berterima kasih pada Allen, tapi itu tidak akan lama sebelum dia akan segera bosan dengan Allen.

"Ketika saatnya tiba, aku akan meninggalkan sejumlah besar uang di tempat yang mudah untuk dicuri..." Sambil tertawa sendiri saat dia memikirkan hal ini, Allen benar-benar asyik dengan kertas penelitiannya.

Akhirnya, matahari benar-benar terbenam ketika dia sadar waktu.

Cahaya yang bersinar melalui jendela tanpa sadar telah berubah menjadi warna merah tua.

"Ohh... sudah jam segini."

Allen terdiam di tempatnya setelah bangun dari sofa.

Itu karena, di lantai ruang tamu yang sudah dirapikan, Charlotte sedang duduk di sana.

Kepalanya menunduk, tanpa bergerak menatap lantai. Pemandangannya, disinari oleh matahari terbenam, sedikit aneh.

"Oh, hei, Charlotte... apa yang kamu lakukan?"

"Ya, Allen-san?"

Bertanya-tanya apa yang terjadi, Charlotte bertanya dengan suara bingung saat dia mengangkat kepalanya karena terkejut.

Senyumnya sama polosnya seperti sebelumnya. Namun, wajahnya agak gelisah.

"Yah, kau bilang aku bisa melakukan sesukaku..."

Untuk bisa mengatakan itu tanpa ragu--

Dia kemudian berkata dengan senyum bangga, "Aku sedang menghitung butiran kayu di lantai!"

"Butiran kayu... di lantai..."

Dia membuat Allen mengulanginya tanpa sadar.

PREV | TOC | NEXT