Tuesday 19 July 2022

KH Chapter 5 – Penyihir Pensiun Memungut Wanita Muda Jahat (4)

Charlotte menangis untuk beberapa waktu.

Allen, meskipun bingung, mencoba membuatnya berhenti menangis dengan menawarkan sapu tangan dan secangkir teh lagi.

Dia akhirnya tenang dan mulai berbicara dengan pelan.

"Ini benar-benar ...... terjadi tiba-tiba."

Kejadiannya seminggu yang lalu.

Sebuah pesta ulang tahun diadakan di kastil kerajaan untuk Pangeran Cecil, pangeran kedua Kerajaan Neils. Tentu saja, tunangannya juga diundang ke pesta tersebut, dan dia berkeliling menyapa para tamu kehormatan.

Dia tidak pernah bertukar kata dengan Pangeran Cecil.

Pertunangan itu telah diatur bertahun-tahun yang lalu, tetapi mereka jarang bertemu satu sama lain.

Pada kesempatan langka di mana mereka bertemu, mereka tidak pernah terlibat dalam percakapan.

Pangeran selalu menatap Charlotte dengan tatapan dingin.

Namun, ketika perjamuan sedang mencapai puncaknya, dia dipanggil oleh Pangeran Cecil ke tengah-tengah pesta.

Saat para tamu dan tentara melihat, apa yang dikatakannya kepada mereka bukanlah pernyataan cinta - melainkan, sebuah pernyataan yang membuat mereka tidak bisa mempercayai telinga mereka.

"Charlotte Evans! Kesalahanmu telah diselidiki! Oleh karena itu... Aku membatalkan pertunanganku denganmu!

Tiba-tiba, dia diberitahu bahwa pertunangannya telah dibatalkan.

Segera setelah pengungkapan yang tiba-tiba itu, dia telah disalahkan atas beberapa kesalahan yang dia tidak ingat telah melakukannya.

Bukti-bukti itu dipersiapkan dengan sangat hati-hati dan didukung sehingga semua orang yang hadir mempercayainya.

Keluarganya juga tidak membelanya.

Meskipun tidak diketahui publik, Charlotte adalah anak dari selingkuhan sang duke. Karena sang duke mengalami kesulitan dalam mendapatkan anak, Charlotte diangkat ke dalam keluarga Evans pada usia dini.

Namun beberapa tahun kemudian, seorang anak lahir dari duchess baru.

Akibatnya, dia menjadi kambing hitam di rumah itu. Bahkan para pelayannya tidak membela Charlotte ketika dia difitnah.

Dia hampir masuk penjara--

"Aku kabur dari rumah ketika ada jeda waktu istirahat penjaga..."

"Aku mengerti..."

Allen mengelus dagunya.

Itu adalah permainan konspirasi, jelas dan sederhana.

Mungkin sang pangeran tidak ingin menikahi putri tidak sah dari sang duke, atau mungkin dia memiliki wanita lain yang disukainya. Apapun alasannya.

Apa pun alasannya, Charlotte adalah penghalang bagi sang pangeran.

Charlotte menundukkan kepalanya dalam-dalam.

"Ini telah meningkat sampai-sampai muncul di surat kabar negara ini. Aku yakin mereka akan segera mengejarku... jadi aku tidak akan merepotkanmu. Aku akan segera pergi setelah istirahat sejenak--"

"Aku punya pertanyaan."

Allen menyela dengan jari telunjuknya.

"Apakah kau bisa bersih-bersih dengan baik?"

"...Apa?"

"Tolong jawab pertanyaannya."

Mata Charlotte melebar keheranan saat dia ragu-ragu menjawab.

"Yah, aku pikir aku bisa melakukannya sebaik orang lain... kenapa kamu bertanya?"

"Itu bagus. Jawaban yang sempurna."

Allen menepuk bahu Charlotte.

"Baiklah, Charlotte. Aku akan merekrutmu."

"Apa?!"

PREV | TOC | NEXT